Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 62075 dokumen yang sesuai dengan query
cover
O`Toole, William
Jakarta: PPM, 2006
658.404 OTO ct
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tengku Ezni Balqiah
Depok: Jasatama Teguh Jaya Buana, 2017
330 UI-SEAM 11:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Raja Muhamad Irfan
"ABSTRAK
Kantor pusat dan anak perusahaan, terutama dalam hal perhatian, telah mendapat perhatian besar pada penelitian
di bidang bisnis internasional selama beberapa tahun terakhir. Berdasarkan metode tinjauan literatur, makalah
ini akan membahas konsep-konsep yang berkaitan dengan jarak budaya dan perhatian, serta temuan dan
mengusulkan konsep baru tentang bagaimana jarak budaya mempengaruhi perhatian baik positif dan negatif
(kontrol) yang diberikan oleh kantor pusat terhadap anak perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada
pengaruh jarak budaya pada jumlah perhatian yang diberikan terhadap anak perusahaan. Namun, penelitian
lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungan antara jarak budaya dan perhatian.

ABSTRACT
Headquarters and subsidiary relationships, especially in terms of attention, have received increasing research
attention in the field of international business during recent years. Based on the literature review method, this
paper will discuss concepts related to cultural distance and attention, as well as finding and proposing new
concepts on how cultural distance affects both positive and negative attention (control) exerted by headquarters
towards a subsidiary. The research shows that there is an effect of cultural distance on the amount of attention
given towards a subsidiary. However, further research is needed to understand the relationship between cultural
distance and attention."
2015
S60939
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arafat, Wilson
"Tanpa strategi, sebuah organisasi bagaikan kapal tanpa kemudi, berputar-berputar dalam lingkaran. Organisasi yang demikian seperti pengembara tanpa arah dam tujuan yang jelas. Setali tiga uang ketika mengimplementasikan GCG; tanpa mengagas dan/atau mengeksekusi strategi secara cerdas = menegakan benang basah. Buku ini memaparkan paparan argumentasi, analisis dan kristalisasi pengalaman panjang penulis, serta didukung contoh-contoh membumi berdasarkan faktafakta empiris, diracik menjadi Smart Strategy for 360 Degree GCG yang sungguh powerful."
Jakarta: Skyrocketing, 2009
658.4 WIL s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tris Stiadi
"Kehadiran perusahaan distribusi pada saluran pemasaran menimbulkan banyak pertanyaan akibat tingkat persaingan dan keadaan sosial. "Perusahaan distribusi layaknya matahari di sore hari," ujar seorang karyawan sebuah perusahaan distribusi. Dan untuk mempertahankan sinarnya maka diperlukan strategi yang tepat dan implementasi yang berhasil. Di mana implementasi strategi kemudian sangat berpengaruh kepada kehadiran sebuah perusahaan. Namun demikian Implementasi strategi bukanlah perkara ringan dan tidak kecil pengaruhnya. Banyak yang hilang tanpa bekas karena implementasi yang gagal, namun tak sedikit yang tumbuh dan berkembang karena keberhasilan implementasi yang berkesinambungan Karena itu Skripsi ini akan mencoba menjelaskan ten tang bagaimana sebuah perusahaan distribusi yang hingga saat ini masih teruji kehadirannya. Yang sedikit banyak dipengaruhi oleh kemampuannya mengimplementasikan strategi. Akan dijelaskan pula bagaimana lingkungan yang dihadapi oleh perusahaan distribusi terutama di Indonesia. Serta bagaimana perusahaan tersebut mampu menghadapinya. Di dalamnya terkandung bagaimana perusahaan mengelola 'infrastruktur' yang diperlukan dalam mengimplementasikan strategi, yakni Perencanaan dan Alokasi Sumber Daya, Struktur Organisasi, Kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Pengelolaan Budaya Perusahaan pada perusahaan distribusi tersebut, yakni PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selamat mengikuti."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
S19300
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fita Swastiani
"PT. IGLAS (Persero) mengalami kerugian selama beberapa tahun terakhir menjadikan kelangsungan hidup perusahaan ini terancam. Pemerintah merencanakan akan melakukan langkah penyehatan bagi perusahaan ini. Berdasarkan road map 2008-2009, Pemerintah memiliki lima (5) langkah penyehatan bagi BUMN yang tidak sehat. Tesis ini membahas tentang permasalahan yang dihadapi perusahaan, analisis alternatif restrukturisasi yang akan diterapkan serta langkah pelaksanaan strategi tersebut. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sebaiknya eksistensi perusahaan tetap dipertahankan dengan menggunalan restrukturisasi operasional dan finansial.

Losses that PT. IGLAS (Persero) suffers for the last five years threatened the company's going concern. Government will do several actions to improve the company's performance. According to the Government's 2008-2009 road map, government have five (5) actions to do it. This thesis will discuss about the problems that company's faced, analysis about the alternatives to restructure the company, also the action that need to be taken to execute the strategy. The study shows that the Government's decision to keep the company's existence is appropriate since the restructuring strategy will increase the value of the company."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27179
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bennis, Warren G.
Jakarta: Libri, 2009
658.4 BEN tt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Elfrieda Chaerunisha
"Reagen merupakan bahan kimia yang dalam istilah kesehatan digunakan untuk mendiagnosis atau mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Bahan kimia ini dapat ditemukan di rumah sakit dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah permintaan reagen di Indonesia terus meningkat seiring dengan adanya peningkatan jumlah fasilitas pelayanan kesehatan. Permintaan yang meningkat tersebut mendorong produsen reagen untuk memiliki kapasitas produksi yang cukup, sehingga dapat selalu memenuhi permintaan pelanggan. Penelitian ini membahas mengenai pengembangan model perencanaan kapasitas produksi suatu perusahaan reagen dengan menggunakan pendekatan simulasi waktu diskrit. Tujuan dari penelitian ini adalah dibuatnya suatu perencanaan kapasitas produksi reagen ketika terjadi peningkatan permintaan sebesar lima puluh kali lipat. Berdasarkan analisis hasil simulasi, diperoleh suatu usulan perencanaan kapasitas produksi yang dapat membantu perusahaan untuk tetap mencapai target produksi dan memenuhi permintaan pelanggan.
Reagent is chemicals that in health terms used to diagnose or determine a person's health condition. These chemicals can be found in hospitals and laboratories spread all over Indonesia. Currently, the amount reagent demand in Indonesia continues to increase along with the increasing number of health care facilities. Increased demand has prompted manufacturers of reagents to have sufficient production capacity, so as to always meet customer demand. This study discusses about the development of reagent production capacity planning using discrete-event simulation approach. The purpose of this study is to make a reagent production capacity planning when there is increased demand until fifty times. Based on the analysis of simulation result, recommendations of production capacity planning are made to help the company achieving production targets and meeting customer demand."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S53201
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denny
"Makalah ini membahas mengenai ajang khusus Hilo Green Ambassador yang dilakukan oleh PT Nutrifood dengan menganalisis bagaimana jalannya penyelenggaraan event. Selain itu makalah ini juga menganalisis kegiatan ajang khusus sebagai sarana membangun citra perusahaan di mata publik dengan berlandaskan nilai dan budaya yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Citra inilah yang selanjutnya disampaikan kepada publik sebagai strategi komunikasi penyampaian pesan Makalah ini juga menganalisa tentang hambatan apa saja yang dialami oleh PT Nutrifood dalam menyampaikan pesan perusahaan. Tujuan penulisan makalah menyimpulkan bahwa kegiatan ajang khusus idealnya memiliki ldquo jiwa yang mampu mewakili profil dan budaya dari perusahaan bersangkutan serta mampu menyuarakan visi dan misi perusahaan.

This study talks about special event of HiLo Green Ambassador which held by PT Nutrifood with analyze special event activity as a tool to create an image. This image is built based on corporate value and corporate culture This image has a function as a message to deliver corporate's communication. This study also talks about the barriers that faced by PT Nutrifood to communicate their corporate's message through the special event. The study gives advice to the special event of a corporate that is supposed to be has a soul rdquo of the corporate. This soul rdquo is very important as a representative of corporate profile and corporate culture and to communicate the messages of the corporate to the publics."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Delfri Zain
"Budaya organisasi perusahaan merupakan seperangkat pengetahuan yang terdiri dari nilai-nilai, norma, serta aturan yang dijadikan pedoman bagi seluruh anggota perusahaan dalam berperilaku pada kehidupan perusahaan tersebut. Budaya organisasi perusahaan menjadi sangat penting dalam mengatur bagaimana setiap anggota perusahaan melakukan kegiatan kerja guna mencapai tujuan perusahaan tersebut. PT. Dapur Cipta Utama sebagai perusahaan event organizer yang berpengalaman juga memiliki budaya organisasi perusahaan dalam kehidupan perusahaan mereka. Event pameran Indonesia Mining Exhibition 2015 merupakan event pameran skala internasional untuk alat-alat berat konstruksi dan pertambangan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Tulisan ini akan melihat melalui penyelenggaraan event pameran Indonesia Mining Exhibition 2015, PT. Dapur Cipta Utama sebagai event organizer pelaksana acara untuk perusahaan Sumitomo dan sebagai kontraktor event untuk perusahaan Yutong akan memberikan gambaran mengenai budaya organisasi perusahaan yang dimiliki perusahaan tersebut dalam kinerja para karyawan ketika melakukan kegiatan kerja penyelenggaraan event. Tulisan ini juga akan memberikan gambaran mengenai tipe budaya organisasi perusahaan yang dimiliki oleh PT. Dapur Cipta Utama. @page margin: 2cm p margin-bottom: 0.25cm; direction: ltr; line-height: 120 ; text-align: left; orphans: 2; widows: 2 Kata Kunci: event, event organizer, budaya organisasi perusahaan, tipe budaya organisasi.

Corporate culture is a set of knowledges consist of values, norms, and rules used as guidelines for all the company member in the life of the company. Corporate culture becomes significant in regulating every member to do work activities in order to achieve compony goals. PT. Dapur Cipta Utama, as an experienced event organizing company also have corporate culture in the life of their company. Event Indonesia Mining Exhibition 2015 is an exhibition event in international scale for construction and mining equipments which held annually. This essay will look through the organization of Indonesia Mining Exhibition Event 2015, PT. Dapur Cipta Utama as event organizer implementing event for Sumitomo Company and as the contractor event for Yutong Company will provide overview of the corporate culture which owned by the company in the performance of the employees when performing work activities organizing the events. This essay will also describe about the type of corporate culture owned by PT. Dapur Cipta Utama. page margin 2cm p margin bottom 0.25cm direction ltr line height 120 text align left orphans 2 widows 2 Keywords event, event organizer, corporate culture, types of corporate culture."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66655
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>