Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 140745 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Margaret Mart
"Untuk mengetahui sikap masyarakat terhadap premium restoran, peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang membuat konsumen merasa puas dengan restoran sehingga mampu memiliki hubungan yang baik, yaitu delapan dimensi gaya komunikasi, kualitas makanan, dan lingkungan fisik dapat mempengaruhi COSE, kepuasan, dan dedication behavior. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukan gaya komunikasi perhatian, meninggalkan kesan dan santai memiliki pengaruh positif terhadap COSE. Selanjutnya, lingkungan fisik dan kualitas makanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan. Dan kepuasan serta COSE berpengaruh positif terhadap dedication behavior.

To know people's behavior about premium restaurant, the manufacturer is expected to find out factors which make customers feel satisfied with the restaurant, to build good relationship between them, which are eight dimensions of communication style, food quality, physical environment, which influences COSE, satisfaction, and dedication behavior. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as data analysis technique.
The result showed that communication style, which are attentive, impression leaving, and relax have a positive impact on COSE. Furthermore, physical environment and food quality have a positive impact on satisfaction, additionally satisfaction and COSE have a positive impact to dedication behavior.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45623
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Frinantika Novira
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dining factors dalam mempengaruhi emosi positif, perceived value, dan behavioral intentions konsumen restoran Sushi Tei. Penelitian ini mengembangkan model Mehrabian-Russell dengan menambahkan food dan atmospherics authenticity untuk mengkaji bagaimana authenticity mempengaruhi behavioral intentions. Teknik sampling yang digunakan yaitu snowball sampling dan mall intercept dengan total sampel berjumlah 235 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan kualitas makanan memiliki pengaruh positif terhadap emosi positif dan perceived value, tetapi atmospheric authenticity hanya berpengaruh positif terhadap perceived value. Selain itu emosi positif dan perceived value memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intentions.

This research is intended to identify how dining factors influence positive emotions, perceived value, and behavioral intentions of Sushi Tei customers. This research modified the extended Mehrabian-Russell model by adding the authenticity of food and atmospherics to examine how ethnic authenticity influences behavioral intentions. Sampling technique used snowball sampling and mall intercept with total sample are 235 respondents. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as the data analysis technique.
The results show that food quality influences positive emotions and perceived value, but atmospheric authenticity only influences perceived value. Furthermore positive emotions and perceived value have an influence on behavioral intentions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45643
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
St Fadhilah
"Restoran merupakan usaha yang dapat mendukung perlu konsumtif masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu usaha yang terus berkembang sampai saat ini. Namun, dengan berkembangnya usaha restoran, menjadi kompetisi semakin kuat antar restoran lainnya, peran kepuasan pelanggan sangat berkengaruh terhadap peningkatakn keuntungan perusahaan. Maka dari itu, Manajemen Waroeng Spesial Sambal perlu mengetahu faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat mengunjungi kembali repurchase intention melalui kepuasan pelanggan customer satisfaction. Diteliti pengaruh faktor Food Quality, Service Quality, Physical Environment, Price, External Environment, dan Cleanliness Hygiene terhadap kepuasan pelanggan Customer Satisfaction dengan menggunakan metode SEM-PLS. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Waroeng Spesial Sambal untuk cabang daerah Jabodetabek. Hasil dari penelitian ini dapat dihunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Customer Satisfaction Waroeng Spesial Sambal cabang Jabodetabek, sehingga dapat bersaing dengan restoran lainnya yang ada di Indonesia.

The restaurant is an effort that can support the consumptive needs of the people of Indonesia and become one ofthe businesses that continue to grow to date. However, as the restaurant business grows, as the competition getsstronger among other restaurants, the role of customer satisfaction greatly affects the increase in corporate profits.Therefore, Management Special Waroeng Sambal need to know the factors that affect the intention of repurchase repurchase intention through customer satisfaction customer satisfaction . The influence of factors of FoodQuality, Service Quality, Physical Environment, Price, External Environment, and Cleanliness Hygiene onCustomer Satisfaction by using SEM PLS method. This study takes a case study on Waroeng Special Sambal forJabodetabek regional branch. The results of this research can be used to improve customer satisfaction Customer Satisfaction Waroeng Special Sambal Jabodetabek branch, so it can compete with other restaurantsin Indonesia."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zarra Isyana
"Bandar udara sudah melakukan transformasi bisnis, dari yang dulunya hanya berfokus pada penyediaan fasilitas publik menjadi multi jasa yang berfokus pada kenyamanan penumpang pesawat udara dengan menghadirkan berbagai aktivitas, layanan, proses, dan teknologi yang pada akhirnya mampu menciptakan airport experience bagi penumpang. Oleh sebab itu, manajemen bandara mulai menerapkan konsep airport experience melalui penciptaan pengalaman yang diinginkan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor airport experience terhadap kepuasan penumpang dan niat mereka untuk mengunjungi kembali (revisit intention), serta menyebarkan informasi positif dari mulut ke mulut (positive word of mouth). Data penelitian didapatkan dari enam ratus tujuh puluh responden penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta. Data tersebut dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structure Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa security, airport facilities, serviscape, sense of place, finding way, dan check in memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan penumpang. Selain itu, kepuasan penumpang juga mempengaruhi secara positif niat mereka untuk mengunjungi kembali (revisit intention), serta menyebarkan informasi positif dari mulut ke mulut (positive word of mouth).

The airport has undergone a business transformation, from its previous focus solely on providing public facilities to becoming a multi-service provider by offering various activities, services, processes, and technologies that ultimately create an airport experience for passengers. As a result, airport management has begun implementing the concept of airport experience through the creation of desired passenger experience. The objective of study is analyse the factors of airport experience and its influence on passenger satisfaction, revisit intention, and positive word of mouth. A quantitative research approach was employed, and primary data collected from sample of 670 passengers at Yogyakarta International Airport through the use of online questionnaires. The research hypothesis tested using Structural Equation Modeling to determine whether the various factors related to airport experience have a positive influence on passenger satisfaction. The findings of the study indicate that security, airport facilities, serviscape, sense of place, finding way, and check-in have a positive influence on passenger satisfaction. Furthermore, passenger satisfaction also positively influences their intentions to revisit and their likelihood of spreading positive word-of-mouth information."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyuningsih
"ABSTRACT
The author investigates how consumer search behavior typology affects the relationship between consumer satisfaction and behavioral intentions. The results show that the type of consumer as defined by wether and how they search for information (passive, rational-active, relational-dependent) perceive different levels of satisfaction and performs differently on satisfaction-behavioral intentions linkages. Relational-dependent and rational-active consumers are found to perceive higher satisfaction levels, and to express stronger intentions to engage in positive behavioral intentions than passive consumers. The identification of satisfaction and behavioral intentions within each search type allows managers to satisfy their consumers; hence, the company will obtain higher profit. "
Depok: Management Research Center Graduate School of Management FEUI, 2007
330 UI-SEAM 1:1 (2007)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Evan Ariestine N.K.
"Era baru perbankan di Indonesia telah tiba dengan adanya transformasi digital di sektor perbankan. Bank digital menjadi pilihan utama masyarakat generasi muda khususnya generasi milenial dan generasi Z. Bagaimana konsumen memilih bank digital dan terus menggunakannya? Penelitian ini mencoba menjawab pertanyaan dengan memahami peran keterikatan pelanggan (customer engagement) terhadap minat penggunaan berkelanjutan (continuous usage intention). Penulis menghubungkan aplikasi bank digital dengan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan pelanggan akan komitmen untuk mengikatkan diri ke aplikasi bank digital yang dipilih. Penulis menggunakan structural equation modelling (SEM) untuk menguji model penelitian dengan sampel pelanggan generasi milenial dan generasi Z (n = 200). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari kepuasan pelanggan (customer satisfaction) ke keterikatan pelanggan (customer engagement) dan minat penggunaan berkelanjutan (continuous usage intention) pelanggan generasi tersebut. Temuan ini dapat memberikan masukan untuk pengembangan aplikasi dan strategi pemasaran yang sesuai dengan pelanggan, terutama generasi milenial dan Z. Perusahaan aplikasi digital lainnya di Indonesia bisa menarik kesimpulan apa harapan pelanggan milenial dan generasi Z. Sepengetahuan penulis, belum banyak artikel yang membahas bank digital, hubungan antara penggunaan aplikasi yang merupakan pengaruh anteseden terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap minat penggunaan berkelanjutan di Indonesia.

A new era of banking in Indonesia has arrived with digital transformation in the banking sector. Digital banks are the main choice of young people, especially millennials and Generation Z. How do consumers choose digital banks and continue to use them? This research tries to answer the question by understanding the role of customer engagement on continuous usage intention. The author connects digital bank applications with customer satisfaction and customers will be committed to attaching themselves to the selected digital bank application.
The author uses structural equation modeling (SEM) to test the research model with a sample of millennial and Generation Z customers (n = 200). The results of the study show that there is a positive influence of customer satisfaction on customer engagement and continuous usage intention of this generation of customers. These findings can provide input for application development and marketing strategies that suit customers, especially millennials and Z generations. Other digital application companies in Indonesia can conclude what the expectations of millennial and Generation Z customers are. To the author's knowledge, there have not been many articles discussing digital banks, the relationship between application use which is an antecedent effect on customer satisfaction, and the effect of customer engagement on continuous usage intention in Indonesia."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Wardhana Nugraha
"Industri makanan adalah bisnis yang tak lekang oleh waktu. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada tahun 2010 terdapat 2.916 usaha restoran dan rumah makan berskala menengah dan besar di Indonesia. Segmen quick-casual dining telah menjadi salah satu industri food service terbesar di dunia. Salah satu bentuk restoran quick-casual di Indonesia adalah Restoran Solaria.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel restaurant image, perceived value dan kepuasan konsumen terhadap behavioral intention konsumen Solaria. Penelitian menggunakan desain riset deskriptif dengan metode survei. Sampel dihimpun dengan metode nonprobability sampling dengan teknik judgment sampling sebanyak 275 sampel. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Untuk mencapai tujuan penelitian data diolah dengan teknik analisa data SEM.
Hasil menunjukan kepuasan konsumen mampu membentuk behavioral intention secara langsung. Restaurant image mampu membentuk perceived value konsumen secara langsung dan secara tidak langsung mampu membentuk kepuasan konsumen melalui mediasi perceived value. Selain itu, perceived value mampu membentuk behavioral intention secara tidak langsung dengan dimediasi kepuasan konsumen. Hal ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen mempunyai peranan yang signifikan sebagai mediasi untuk membentuk behavioral intention pada industri quick-casual restaurant.

Food industry is an eternal business. Badan Pusat Statistik (BPS) has recorded, that in 2010 there were 2.916 restaurants with medium and large business scale in Indonesia. Quick-casual dining segment has become one of the biggest food service industry in the world. Solaria is the one of quick casual restaurant form in Indonesia.
The objective of this research is to determine the influence of the restaurant image, perceived value and customer satisfaction on consumer behavioral intention Solaria. This research is using descriptive research design with survey method. Non probability sampling with judgment sampling technique were used to collect 275 samples. Questionnaire with Likert scale was used as measuring tool. SEM data analysis technique applied to achieve the objective of this research.
The result displays that customer satisfaction is able to directly shape the behavioral intention. Restaurant image is able to directly shape perceived value and it's able to shape customer satisfaction indirectly with perceived value as the mediation. More over, perceived value is able to directly shape customer satisfaction and it's able to shape behavioral intention indirectly with customer satisfaction as the mediation. It showed that customer satisfaction has significant mediating role in forming behavioral intention in the quick-casual restaurant industry.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44263
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Nurul Oktavianty
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari keinformatifan, efektivitas, dan hiburan terhadap niat pembelian dan kepuasan yang dimediasi oleh kondisi flow pengunjung toko online Lazada Indonesia dengan konsep model stimulusorganism-response (SOR) yang diperkenalkan oleh Mehrabian dan Russel (1978). Responden penelitian ini berjumlah 160 orang yang telah mengunjungi situs tersebut. Model penelitian menggunakan 7 hipotesis dan diuji oleh metode analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menyatakan bahwa efektivitas dan hiburan (stimulus) mempunyai pengaruh langsung terhadap flow (organism), begitu pula pengaruh tidak langsung keduanya terhadap niat pembelian dan kepuasan (responses). Namun keinformatifan (stimulus) tidak mempunyai pengaruh langsung terhadap flow maupun pengaruh tidak langsung terhadap niat pembelian dan kepuasan. Sedangkan pada jurnal penelitian, terdapat pengaruh langsung antara variabel-variabel stimulus terhadap flow dan pengaruh tidak langsung variabel-variabel stimulus kepada variabel-variabel responses.

This study aims to know the relationships between informativeness, effectiveness, and entertainment toward purchase intenton and satisfaction mediated by flow of consumers in Lazada Indonesia online store using the stimulus-organism-response (SOR) concept model introduced by Mehrabian and Russel (1978). This study using 160 respondents who has been visiting Lazada Indonesia website. The model has 7 hypotheses and had tested using path analysis method.
The results declare that effectiveness and entertainment (stimulus) have direct effect toward flow (organism) and indirect effect toward purchase intention and satisfaction (responses). But informativeness does not has any direct nor indirect effect towards them. Whereas, in main reference journal, the three stimulus variables have direct effect toward flow as organism variable and indirect effect toward two responses variables.
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57908
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vaisal Elfariz
"Penelitian ini akan mengkritik penekanan berlebih pada konsep brand ambassador yang dikemukakan oleh Lea-Greenwood yang ditemukan pada beberapa penelitian terdahulu yang menghubungkan antara pengaruh dari brand ambassador terhadap purchase decision produk smartphone. Pada dasarnya, konsep brand ambassador Lea-Greenwood tersebut difokuskan pada konteks pemasaran produk fashion dan mengatakan bahwa brand ambassador dapat menjadi representasi ciri khas fisik dari produk fashion yang ada. Namun, smartphone merupakan produk yang berbeda segmen dan juga karakteristik dengan fashion dan bersifat lebih kompleks dalam segi fiturnya. Oleh karena itu, selain mengkritik, penelitian ini juga akan melihat adanya variabel lain yang berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision produk smartphone, yaitu online consumer reviews. Studi ini menunjukkan bahwa beberapa penelitian terdahulu mengenai pengaruh online consumer reviews terhadap purchase decision cenderung menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan pada kedua variabel tersebut, berbeda dengan konteks variabel brand ambassador menurut Lea-Greenwood yang menunjukkan adanya fluktuasi.

This paper aims to criticize the overemphasis of Lea-Greenwood’s concept of brand ambassador that found in several previous researches which connects between the variable of brand ambassador with smartphone’s purchase decision. Basically, Lea-Greenwood’s brand ambassador are focused in the context of fashion’s product marketing and argues that the brand ambassador could be the representative of the physical attributes and characteristics of the product. However, smartphone has the different segment and characteristics with fashion and also have more complexity in terms of its features. Therefore, in addition to the critique, this paper also finds out that there is other variable that have correlation with smartphone purchase decision namely online consumer reviews. The results of this paper shown that several previous researches about online consumer reviews and purchase decision had been showed positive and significant correlation between these variables, differs from the correlation between Lea-Greenwood’s brand ambassador towards purchase decision that shown a fluctuation. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anggaputra Bagus Prawira
"Dalam beberapa dekade terakhir, sektor pariwisata telah mengalami banyak sekali perkembangan dan diversifikasi, salah satunya adalah sport tourism. Sport tourism menyumbangkan 10% dari pengeluaran dunia terhadap sektor pariwisata. Dalam memaksimalkan potensi dan dampak yang dihasilkan dari sport tourism, penting bagi pihak penyelenggara dan destinasi acara untuk memahami motivasi dan kepuasan dari penonton acara dan bagaimana pengaruhnya terhadap niat perilaku mereka pada acara tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sport spectator motivations terhadap behavioral intention melalui satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 160 penonton Jakarta Marathon tahun 2022–2023. Data selanjutnya dianalisis menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square) dan proses pengolahan data menggunakan software IBM SPSS Statistics 25 dan SmartPLS 4.0.9.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) sport spectator motivations memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention; (2) sport spectator motivations memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction; (3) satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention; (4) satisfaction mampu memediasi hubungan antara sport spectator motivation dan behavioral intention secara positif dan signifikan.

In recent decades, the tourism sector has experienced significant development and diversification, one of which is sport tourism. Sport tourism contributes 10% of global tourism spending. To maximize the potential and impact of sport tourism, it is crucial for event organizers and destinations to understand the motivations and satisfaction of event spectators and how they influence their behavioral intentions towards the event. This study aims to analyze the influence of sport spectator motivations on behavioral intention through satisfaction as a mediating variable. This research employs a quantitative approach by distributing online questionnaires to 160 spectators of the 2022-2023 Jakarta Marathon. The data is further analyzed using the SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square) method and data processing is carried out using IBM SPSS Statistics 25 and SmartPLS 4.0.9.8 software. The results of this study show that: (1) sport spectator motivations have a positive and significant effect on behavioral intention; (2) sport spectator motivations have a positive and significant effect on satisfaction; (3) satisfaction has a positive and significant effect on behavioral intention; (4) satisfaction can mediate the relationship between sport spectator motivation and behavioral intention positively and significantly."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>