Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 165061 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jordan Indratama
"ABSTRAK
Penelitian ini diharapkan dapat menambahkan wawasan kepada pembaca bagaimana konsep kepuasan pelanggan dalam mempertahankan kualitas fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh persaingan Convenience Store yang ada saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Convenience Store 7-Eleven, Lawson dan Circle K, mengidentifikasi dan mengukur faktor-faktor / variabel yang menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan maupun yang menjadi hambatan kepuasan pelanggan terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh masing-masing Convenience Store. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan analisa deskriptif mengambil populasi dan sample di area Jakarta, dan Non-probability sampling yaitu purposive sampling yang berarti sample yang diambil memang memiliki loyalitas terhadap Convenience Store tersebut. Analisis data dilakukan dengan Importance & Performance Matrix Data, Top of Two Boxes, Customer Satisfaction Index, Secure Customer Index, dan Compare Means dari studi komparatif terhadap ketiga Convenience Store tersebut. Hal tersebut dibandingkan berdasarkan konsep Retail Mix dan juga digabungkan oleh jurnal-jurnal pendukung yang ada.

ABSTRACT
This thesis research is expected to add insight to the reader how the concept of Customer Satisfaction in maintaining the quality of the facilities and Services provided by the Convenience Store competition that exists today. The purpose of this study was to determine Customer Satisfaction with the quality of facilities and Services provided by the Convenience Store 7-Eleven, Lawson and Circle K, identify and quantify the factors / variables be measured by Customer Satisfaction and Customer Satisfaction are the obstacles to the facility and Services provided by each of the Convenience Store. This study was conducted using quantitative descriptive Analysis of population and sample taking in the Jakarta area, and non-probability sampling is purposive sampling means samples taken does have a loyalty to the Convenience Store. Data Analysis was performed with Importance and Performance Data Matrix, Top of Two Boxes, Customer Satisfaction Index, Secure Customer Index, and the Compare Means of comparative Analysis of the three Convenience Stores. This comparison is based on the concept of Retail Mix and also incorporated by the journals of existing support."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kennard Sohan
"Tesis ini menganalisa retail mix yang memiliki 6 dimensi yaitu lokasi, manajemen produk, harga, bauran komunikasi, desain dan tampilan toko serta pelayanan pelanggan dan brand image yang memiliki 3 dimensi yaitu brand strength, brand favorability, dan brand uniqueness terhadap customer satisfaction dengan melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi di Lotte Mart Kelapa Gading.
Lotte Mart merupakan salah satu hipermarket terbesar di Jakarta yang memiliki tema atau gaya Korea. Metode riset dari penelitian ini adalah deskriptif riset dengan teknik sampel non-probability. Berdasarkan data dari 220 pelanggan Lotte Mart, didapat bahwa retail mix dan brand image berpengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.

This thesis analyze retail mix that have 6 dimensions consists location, merchandise management, price, communication mix, store design and also display and customer service and brand image that have 3 dimensions consists brand strength, brand favorability, and brand uniqueness toward customer loyalty with customer satisfaction as mediating variable at Lotte Mart Kelapa Gading.
Lotte Mart is one of the largest hypermarket or retailer in Jakarta, that have Korean style or theme. The research method for this research is descriptive research with non-probability sampling technique. Based on 220 Lotte Mart customers, the retail mix and brand image have influences on customer loyalty through customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jihan Nabila
"ABSTRAK
Indonesia sebagai salah satu negara terpadat di dunia, menunjukkan perkembangan pesat dalam mengadopsi dunia digital. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia melebihi seratus juta orang, hal tersebut menjadi dasar kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia didukung oleh peningkatan penetrasi smartphone, peningkatan kelas menengah, investasi langsung oleh investor asing, dan pertumbuhan pembayaran digital. Sedikitnya waktu yang tersedia bagi konsumen menumbuhkan keinginan untuk menghemat waktu dan usaha ketika melakukan pembelian. Dengan menghemat waktu dan energi akan meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja online yang menjadi salah satu pendorong utama bagi konsumen untuk mengadopsi pembelian online. Penelitian ini membahas mengenai tingkat pengaruh dimensi-dimensi kenyamanan (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, dan possession/post-possession convenience) bagi konsumen saat berbelanja online dan hubungannya antara kepuasan, behaviour intentions, dan e-WOM. Metode purposive judgement sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 365 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi kenyaman online berpengaruh secara positif terhadap online convenience dengan evaluation, search, dan possession convenience sebagai dimensi yang memiliki tingkat pengaruh paling tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa online convenience memiliki pengaruh positif terhadap online customer satisfaction dan kemudian kepuasan terbukti mendorong online customer untuk melakukan behavioural intentions dan e-WOM.

ABSTRACT
Indonesia as one of the most populous countries in the world, shows rapid development in adopting the digital world. At present, the number of internet users in Indonesia exceeds one hundred million people, this is the basis of the forces that drive e-commerce growth in Indonesia. The growth of e-commerce in Indonesia is supported by increased smartphone penetration, an increase in the middle class, direct investment by foreign investors, and growth in digital payments. The small amount of time available to consumers creates a desire to save time and effort when making a purchase. By saving time and energy will increase the convenience of consumers in shopping online which is one of the main drivers for consumers to adopt online purchases. This study discusses the level of influence of convenience dimensions (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, and possession / post-possession convenience) for consumers when shopping online and the relationship between satisfaction, behavioral intentions, and e-WOM. The purposive judgment sampling method was used in this study with 365 respondents and analyzed using the modeling of Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this study indicate that all dimensions of online convenience positively affect online convenience with evaluation, search, and possession convenience as the dimensions that have the highest level of influence. In addition, this research also shows that online convenience has a positive influence on online customer satisfaction and then satisfaction is proven to encourage online customers to conduct behavioral intentions and e-WOM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abner Kusumawijaya
"ABSTRAK
Perkembangan industri ritel pada tahun-tahun belakangan ini terlihat
sangat pesat. Bisnis ritel di Indonesia mengalami perkembangan pesat
dikarenakan faktor meningkatnya jumlah dan pendapatan penduduk Indonesia
yang menyebabkan taraf hidup masyarakat Indonesia meningkat. Sehingga tidak
mengherankan pertumbuhan gerai-gerai minimarket di berbagai daerah di
Indonesia dapat meningkat dengan pesat. Indikatornya adalah dengan semakin
banyaknya toko ritel yang ada di Indonesia. Dalam karya tulis ini akan dibahas
mengenai dimensi-dimensi Store Image mana yang berpengaruh terhadap
Customer Satisfaction. Store Image merupakan kepribadian toko yang melekat
dibenak konsumen dalam sebuah ritel. Dimensi Store Image menurut penelitian
Theodoridis adalah: Product, Price, Atmosphere, Personnel, Merchandising, In-
Store Convenience. Salah satu industri Ritel yang musti menjaga Store Image
adalah Alfamart. Dimana untuk mampu bertahan Alfamart harus mengetahui
faktor-faktor store image yang mempengaruhi customer satisfaction. Dari hasil
penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa Store Image dapat
mempengaruhi Customer Satisfaction. Faktor-faktor yang berpengaruh secara
siginificant terhadap Customer Satisfaction dan bersifat searah terhadap Customer
Satisfaction adalah variabel Product, Price, Personnel dan In-Store Convenience.

ABSTRACT
The development of the retail industry in recent years looks very rapidly.
Retail business in Indonesia experienced rapid development due to the increasing
number of factor income and residents of Indonesia that led to the welfare of
society Indonesia increased. So it's not surprising growth outlets-outlets a
minimart in various areas in Indonesia could rise rapidly. The charge indicators
will is by growing number of retail stores that existed in Indonesia. In this paper
will be discussed regarding the dimensions Store Image where the effect on
Customer Satisfaction. Store Image is the personality of the store that is attached
to a retail consumer dibenak. Dimensions of Store Image according to research
Theodoridis is Product, Price, Atmosphere, Personnel, Merchandising, In-Store
Convenience. One of the retail industry that must maintain the Store Image is
Alfamart. Where to be able to survive Alfamart should know the factors that affect
the image store is customer satisfaction. From the results of this research prove
empirically that Store Image can affect Customer Satisfaction. Influential factors
in Customer Satisfaction against the siginificant and direct nature towards
Customer Satisfaction is a variable Product, Price, Personnel and In-Store
Convenience.
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34741
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Felisia Gunawan
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh Experiential Marketing dan Service Quality yang diterapkan oleh Mujigae Resto Mall Kelapa Gading terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik sampel non probability sampling. Berdasarkan data dari 240 responden, penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif signifikan antara Experiential Marketing terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty, Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty, serta Service Quality terhadap Customer Satisfaction.

This thesis discusses about the effect of Experiential Marketing and Service Quality which are applied by Mujigae Resto at Kelapa Gading Mall toward the Customer Satisfaction and Customer Loyalty. This research is descriptive research. Based on data from 240 respondents, this study proves the existence of a significant positive effect between Experiential Marketing on Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Customer Satisfaction on Customer Loyaly, and Service Quality on Customer Satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Esti Warastika
"Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh service environments terhadap customer positive emotiosn, customer satisfaction dan behavioral intentions pelanggan pada konteks jasa Natasha Skin Care. Penelitian ini berpedoman dari teori Mehrabian Russel yang menyatakan hubungan antara lingkungan fisik dan sosial jasa dan emosi pelanggan dalam membangun niatan berperilaku. Penelitian ini menggunakan metode pengolahan data Structural Equation Modeling (SEM). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball dengan total sampel berjumlah 172 responden.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari konteks service environment hanya employee's displayed emotion yang dapat mempengaruhi customer positif emotions dan customer satisfaction pada pelanggan dan juga konteks service environments lain yaitu design factors hanya mempengaruhi timbulnya customer positif emotions. Adanya emosi positif pada pelanggan nantinya akan mempengaruhi adanya kepuasan pelanggan atas layanan yang didapat dan kepuasan tersebut akan mempengaruhi niat berperilaku positif terhadap Natasha Skin Care.

The focus of this study is to analyse the influence of service environments on Customer positive Emotions, Customer Satisfaction and Behavioral Intentions in the context of was guided by Mehrabian Russell's theory which states the relationship between physical and social environments and customer emotions in establishing behavioral intentions customers. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as data processing technique The sampling technique which is used is purposive sampling and snowball with a total sample of 172 respondents.
The result of this research shows that employee's displayed emotion can affect customer positive emotions and customer satisfaction, design factors can only affect customer positive emotions. Customer positive emotion will influence customer satisfaction on service. Satisfaction on service will influence behavioral intentions towards Natasha Skin Care.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45428
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Redhy Wayka Putra
"Dengan adanya banyak factor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap Bank Syariah, peneliti ingin mengetahui pengaruh dari kepercayaan, kepuasan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan kepada Bank Syariah. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling ( SEM ).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpangaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif terhadap citra perusahaan sedangkan untuk kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

With many factors that are affect on Customer Loyalty in Islamic Banking, researchers want to know how Trust, Customer Satisfaction and Image affecting Customer Loyalty in Islamic Banking. The analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM).
The results show that image has a significant and positive effect on trust, trust has a significant and positive effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant and positive effect on image and customer satisfaction does not has a significant effect on customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Eduard Hamonangan
"Salah satu permasalahan utama pada industri bidang jasa di Indonesia adalah bagaimana memberikan layanan purna jual yang berkualitas kepada pelanggan agar tercipta kepuasan yang maksimal sehingga pelanggan tetap bertahan menggunakan jasa dari perusahaan tanpa berpindah ke penyedia jasa yang lainnya. Blackberry Center sebagai perusahaan yang bergerak di industri smartphone, telah menerapkan strategi-strategi layanan purna jual yang berorientasi terhadap peningktan kualitas yang bertujuan untuk menciptakan kepuasan yang maksimal kepada pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif, untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Pelanggan di BlackBerry Center Margocity Depok. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan BlackBerry Center Margocity Depok yang telah merasakan/menggunakan jasa layanan purna jual. Hasil dari analisis penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan purna jual BlackBerry Center Margocity Depok ternyata memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan pelanggan.

One of the main problems in the field of service industry in Indonesia is how to provide quality after-sales service to customers in order to create maximum satisfaction so customers remained without using the services of companies moving to another provider. Blackberry Center as a company engaged in the smartphone industry, have implemented strategies oriented after-sales services for quality improvement that aims to create maximum satisfaction to the customers. The study was conducted using a quantitative approach that is explanative, to determine Influence Sales Service Quality Toward Customer Satisfaction at Blackberry Center Margocity Depok. The data was collected through a questionnaire survey method. The study population was all Blackberry subscribers Center Margocity Depok have felt / use the services after sales service. The results of the analysis of this study proves that the quality of after-sales service Blackberry center Margocity Depok proved to have a strong influence on customer satisfaction."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
S44748
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sintya Darmali
"Dewasa ini konsumen sudah lebih pintar dan bersikap kritis dalam melakukan belanja produk kebutuhan rumah tangga sehari-hari yang dibelinya. Mereka umumnya mengetahui bahwa dalam kategori produk yang sama, kualitas yang dimiliki oleh beberapa merek pada dasarnya tidak memiliki perbedaan mutu yang signifikan. Dengan kata lain, tidak ada hubungan signifikan antara kualitas produk merek yang satu dengan merek lainnya, baik dari sudut tempat pembuatan (lokal dan import) maupun dari jenisnya (biasa dan premium). Kepercayaan akan merek tertentu dengan kualitas produk yang dimilikinya mulai memudar, berganti menjadi keyakinan bahwa tiap merek memiliki kualitas yang lebih kurang sama.
Begitu pula dengan pemilihan tempat berbelanja produk kebutuhan sehari-hari (home products). Konsumen menyadari bahwa pada saat mereka berbelanja home products di Supermarket& Dept-Store yang berbeda, mereka akan memperoleh hasil yang lebih kurang sama pada jenis, fungsi maupun harga produknya. Dalam hal ini pengelola Supermarket&Dept-Store harus melakukan usaha pemasaran yang lebih keras agar konsumen mau berbelanja di Supermarket&Dept-Storenya.
Penelitian ini merumuskan beberapa hipotesis dan dibuktikan secara empirik melalui penelitian lapangan pada 117 responden penghuni apartemen Wisma Gading Permai, dengan memakai pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan dengan metode survei. Untuk mencapai tujuan penelitian, dilakukan perhitungan tingkat harapan dan persepsi konsumen serta kepuasan konsumen dengan menggunakan analisis diagram Kartesius dan analisis Korelasi Product Moment (Pearson) serta uji signifikansi statistik dengan menggunakan SPSS versi 11.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut store image Diamond dan Sago masih belum memberikan kepuasan secara total bagi konsumen. Hal ini terlihat dari skor rata-rata harapan konsumen yang lebih besar dari skor rata-rata persepsi konsumen pada Diamond Sogo. Begitu pula dengan nilai mean harapan yang lebih besar dari nilai mean Diamond dan Sogo.
Dari hasil uji statistik diperoleh hasil bahwa variabel atribut store image Diamond secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel kepuasan konsumen berbelanja home products di Diamond. Begitu pula dengan variabei atribut store image Sogo secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel kepuasan konsumen berbelanja home products di Sogo. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara atribut store image dengan kepuasan konsumen berbelanja home products di Diamond dan Sogo Supermarket&Dept-Store.
Namun apabila dilihat secara terperinci, didapat hasil bahwa pada Diamond hanya dimensi produk, harga, dan fasilitas toko yang memiliki hubungan positif dan berkorelasi secara signifikan dengan kepuasan konsumen berbelanja home products. Sedangkan pada Sago hanya dimensi lokasi toko yang memiliki hubungan positif dan berkorelasi dengan kepuasan konsumen berbelanja home products.
Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa penilaian konsumen terhadap kinerja atribut store image Diamond dan Sogo secara keseluruhan masih belum memuaskan. Oleh karena itu penulis menyarankan agar di masa mendatang diharapkan pihak pengelola Diamond mulai memikirkan untuk melakukan penambahan dan pelatihan tenaga SDMnya, melakukan perbaikan fasiiitas fisik bangunan toko dan memberikan suasana toko yang menyenangkan bagi konsumen. Sedangkan untuk Sogo, diharapkan dapat melakukan evaluasi terhadap kebijakan strategi harga jual produk yang dipegang saat ini, dengan memberlakukan dual price system sehingga ke depannya harga jual Sogo Kelapa Gading Mall dapat lebih terjangkau dan lebih bersaing dengan kompetitor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12000
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Auditya Brilliant
"Meningkatnya pengguna internet di Indonesia dapat dikatakan sebagai penyebab meningkatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Dalam aplikasinya, loyalitas pengguna e-commerce menjadi penting karena mudahnya pengguna e-commerce berpindah dari situs e-commerce satu ke situs e-commerce lainnya, Untuk itu, menjadi menarik bahwa perusahaan harus mengetahui faktor apa yang membentuk loyalitas dari e-commerce.
Pada penelitian ini, hal yang akan menjadi pokok bahasan adalah pengaruh kepuasan dan kepercayaan konsumen dalam menggunakan layanan e-commerce terhadap pembentukan loyalitas pelanggan, dimana faktor kualitas tampilan website, kualitas informasi, persepsi keamanan dan persepsi privasi menjadi faktor yang diteliti dalam pembentukan kepuasan dan kepercayaan pelanggan e-commerce.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa, kualitas informasi mempengaruhi kepercayaan pengguna e-commerce dan akan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna e-commerce di Jabodetabek, sedangkan untuk variabel lainnya tidak berpengaruh secara signifikan.

Increasing Internet users in Indonesia can be said to cause increased growth of e-commerce industry in Indonesia. In its application, e-commerce user loyalty is important because of the ease of e-commerce users move from one e-commerce to e-commerce, for it to be interesting that the company should know what factors shape the loyalty of e-commerce.
In this study, it will be the subject of the influence of consumer satisfaction and trust in using e-commerce to the formation of customer loyalty, which the user interface quality, information quality, perceived security and perceived privacy in the formation of satisfaction and trust to e-commerce customers.
This study found that the information quality affects trust of e-commerce users and will significantly influence the loyalty of e-commerce users in Greater Jakarta, while the other variables are not significant.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44389
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>