Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 123199 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dessy Setiawati
"ABSTRAK
Berkembangnya usaha restoran di Indonesia, terutama usaha restoran menciptakan
kompetisi yang ketat. Hal tersebut menyebabkan banyak pengusaha restoran tidak
dapat bertahan lama pada bisnis mereka terutama bagi pengusaha yang kurang
kreatif dan inovatif. Makin meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap suatu
produk/jasa didukung dengan daya beli yang semakin tinggi terhadap suatu
produk/jasa tertentu, menyebabkan para pengusaha restoran harus jeli dalam
memilih usaha apa yang benar-benar dibutuhkan dan mampu bersaing dalam
pasar. Mahasiswa merupakan salah satu segmen potensial dalam industri restoran.
Dalam penelitian ini mahasiswa FEUI Salemba dianggap dapat mewakili
segmentasi mahasiswa secara umum. Untuk itu perlu diketahui secara lebih
menyeluruh mengenai atribut-atribut apa saja yang harus diperhatikan pengusaha
restoran untuk menggaet segmen pasar potensial tersebut. Berdasarkan hasil telaah
literatur dan hasil in-depth interview sekelompok mahasiswa FEUI Salemba,
dihasilkan bahwa jenis, suasana, kecepatan pelayanan restoran dan juga harga,
kualitas, pilihan menu makanan menjadi bahan pertimbangan yang mempengaruhi
mahasiswa dalam pengambilan keputusan pembelian di suatu restoran. Penelitian
ini menggunakan analisis konjoin dan analisis kluster untuk mengetahui
kombinasi dari atribut-atribut yang paling ideal untuk diterapkan dalam usaha
restoran agar memiliki daya tarik pembelian.

ABSTRACT
Development of business restaurant in Indonesia, especially the restaurant
business create intense competition. It cause many restaurant cannot survive for
long time, especially for entrepreneurs who are less innovation and creativity.
Increasing public knowledge of a product is supported by develop of purchasing
power to specific product, causing the restaurant entrepreneur must be smart in
choosing what market needs. Student is one of potential segment in restaurant
industry. In this research, student of FEUI Salemba are considered to represent the
segmentation of students in general. For that to know more fully about any
attribute should be considered by restaurant entrepreneur to hook potential market
segment. Based on literature review and result of in-depth interviews of FEUI
Salemba students, generated if kind, atmosphere, service, price, quality, and menu
selection of restaurant affect FEUI Salemba students to choose a restaurant. This
research using conjoint analysis and cluster analysis to know the combination of
any ideal attribute for implement in restaurant business in order to have the appeal
of purchase."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53133
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suhardian
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap konsumen loyal dan non-loyal dalam dua Fast Moving Consumer Goods, yaitu Pasta gigi dan sabun mandi. Konsumen dibagi dalam dua kategori berdasarkan derajat loyalitas mereka terhadap merek, yaitu konsumen yang loyal dan konsumen non-loyal. Peneliti menemukan bahwa promosi penjualan memberikan pengaruh yang lebih besar kepada konsumen non-loyal dibandingkan konsumen yang loyal. Dan dari sekian banyak bentuk promosi penjualan, pemberian hadiah gratis, diskon harga, dan beli satu gratis satu memiliki pengaruh yang lebih besar pada konsumen yang melakukan brand switching. Lebih lanjut, peneliti menemukan bahwa faktor sosial dan ekonomi bukanlah faktor yang mempengaruhi kesetiaan konsumen terhadap suatu merek.

This study has attempted to explore the effect of consumer sales promotions on loyal and non-loyal consumers in two Fast Moving Consumer Goods - toothpaste and soap. Consumers were classified into two categories by their degree of loyalty towards the brand: brand loyal consumers and non-loyal consumers (also known as brand switchers). The study found that consumer sales promotions have more influence on the brand switchers as compared to the loyal consumers. Also, among the various forms of consumer sales promotions, free gifts, price discount, and buy one get one free have more influence on the brand switching behaviour of consumers. Further, it was found that economic status was not a defining factor effecting consumer's brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45301
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yoga Arvanda
"ABSTRAK
Restoran dalam berbagai bentuknya merupakan bisnis yang bertumbuh pesat di
Indonesia. Salah satu bentuk restoran yang cukup berkembang, khususnya di kota
besar adalah restoran tematik dengan pembentukan lingkungan fisik dan
pelayanan sesuai tema tertentu. Skripsi ini membahas mengenai pengaruh
lingkungan fisik, interaksi pelayanan, nilai kecocokan terhadap emosi dan
kepuasan konsumen restoran tematik. Penelitian ini dilakukan pada 202 responden
yang merupakan konsumen dari restoran tematik yang berada di wilayah
Jabodetabek. Sebuah model penelitian dengan tujuh hipotesis untuk mengetahui
pengaruh antara variable independen, variabel intervening dan variable
dependennya. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi
berganda.

ABSTRACT
Restaurants in various forms is a business that is growing rapidly in Indonesia.
One form of restaurant which is quite developed, especially in big cities is a
thematic restaurant with the formation of the physical environment and service
according to a specific theme. This thesis deals with the influence of the
servicescape, service encounter, perceived congruency on consumer emotion and
satisfaction at thematic restaurants. This research was conducted on 202
respondents who were consumers of the thematic restaurant in Jabodetabek area.
A research model with seven hypotheses to find out the influence between
independent variable, intervening variable and dependent variable. Methods of
analysis used in this study is a multiple regression."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53580
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kemala Putri
"Fokus penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kegunaan yang dirasakan oleh pelanggan mengenai rekomendasi dari blogger; dan bagaimana persepsi dari para pembaca blog tersebut mempengaruhi sikap dan perilaku dari pelanggan dalam pembelian online. Reputasi blogger juga dipertimbangkan dalam penelitian ini untuk memoderasi hubungan yang diusulkan antara kepercayaan, kegunaan yang dirasakan, sikap dan niat pada belanja online. Penelitian ini menemukan bahwa manfaat atau kegunaan yang dirasakan dari rekomendasi blog berpengaruh positif pada sikap dan niat pembaca blog untuk berbelanja online. Kepercayaan juga memiliki efek positif pada kegunaan yang dirasakan oleh pembaca blog dalam hal rekomendasi blogger; dan juga berpengaruh pada sikap dan niat dari para pembaca blog pada belanja online. Adapun sikap pembaca blog pada belanja online terbukti memiliki efek pada niat pelanggan untuk berbelanja online. Hasil dari penelitian ini dapat membantu toko belanja online untuk memprediksi perilaku pembelian dari para pelanggan di masa depan melalui rekomendasi blogger dan memberikan wawasan berguna dalam hal strategi pemasaran.

The focus of this research is to examine the effect of trust and usefulness that is perceived by customers regarding blogger recommendation and how the blog reader's perceptions influence customer's attitude and purchasing behavior online. Blogger reputation is also considered in this research to moderate the proposed relationship between trust, perceived usefulness, attitude and intention on online shopping. This research finds that perceived usefulness of blog recommendations has positive effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. Trust has also positive effect on blog readers'perceived usefulness of blogger recommendation and also effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. As for blog readers'attitude on shopping online is proven to have effect on customer's intention to shop online. This research can enable online shopping store to predict future customer's purchasing behavior through blogger recommendation and provide useful insights in terms of marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66770
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miranda Hasanah
"Perkembangan Internet yang pesat mendorong industri online content service tumbuh dengan cepat. Banyak aplikasi yang menyediakan akses untuk download musik digital melalui Smartphone, Tablet, MP4 Player, atau Personal Computer. Untuk dapat berhasil dalam menjual musik digital secara online, sangatlah penting untuk mengetahui alasan kenapa pelanggan mau atau tidak mau membayar untuk musik digital online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan menganalisa pengaruh kesadaran etis konsumen tentang pembajakan online terhadap ke dua variable tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, perceived usefulness tidak terbukti memberikan pengaruh positif terhadap perceived value. Perceived of enjoyment memberikan pengaruh positif signifikan terhadap perceived value. Technicality memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap perceived value, Perceived fee memberikan pengaruh negatif signifikan terhadap perceived value. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan pengaruh kesadaran etika diri konsumen yang tinggi tentang pembajakan online memberikan pengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai dan keinginan membeli musik digital di iTunes Store.

The proliferation of the internet has encouraged the growth of online content service industry. There are lots of applications that provide access to download digital music through Smartphone, Tablet, MP4 Player, or Personal Computer. In order for the music digital to succeed, it is essential to understand why consumers are willing to pay for digital music online. The purpose of this study is to analyze the influence of perceived value and purchase intention in the context of digital music through iTunes Store and analyze the influence the ethical self-efficacy for online piracy with the other two variable.
With Lisrel application to run the data, the result indicate perceived usefulness doesn’t have significant influence on perceived value, while perceived of enjoyment have significant influence on perceived value. Technicality doesn’t have significant influence on perceived value. Perceived fee have negative significant influence on perceived value. The result indicate that perceived value have significant influence on purchase intention in the context of music digital through iTunes Store and the ethical self-efficacy for online piracy have significant influence on perceived value and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riggs, James L.
New York: McGraw-Hill, 1974
658.4 RIG a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2013
658 MIT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Zuhud Fattah
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis pengaruh keterampilan
kewiraswastaan dan persepsi nilai terhadap intensi berwiraswasta. Penelitian ini
dilakukan dengan sampel 130 responden mahasiswa Program Ekstensi Fakultas
Ekonomi Universitas Indonesia. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung
dan melalui e-mail selama bulan Oktober-Desember 2013. Analisis data dan
pengujian hipotesis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan
bantuan aplikasi SmartPLS 2.0 yang telah banyak digunakan dalam penelitian
terkait kewiraswastaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan
kewiraswastaan dan persepsi nilai berpengaruh positif signifikan terhadap intensi
berwiraswasta.

ABSTRACT
The purpose of this paper is to analyze the influence of Entrepreneurial Skills and
Value Perception toward Entrepreneurial Intentions. The study was conducted
with a sample of 130 respondents of Economic Faculty Extension Program of
University of Indonesia students. The survey was conducted during the month of
October-December 2013. Data analysis and hyphotesis testing using the Partial
Least Square technique with SmartPLS 2.0 that has been satisfactorily applied on
entrepreneurship studies. Analytical results obtained results that Entrepreneurial
Skills and Value Perception has a positive significant effect on Entrepreneurial
Intentions."
2014
S53652
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramla Puteri Ayu
"Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis perilaku etis, kemampuan mendengarkan, kemampuan menjalin hubungan dan kemampuan mengelola dari sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain riset konklusif deskriptif, dengan metode kuantitatif yang akan dilakukan satu kali dalam satu periode (single cross section), dengan unit analisis pelanggan Sales Executive Honda Mobil Indonesia.
Penelitian ini disebar dengan konteks sampel yakni 103 responden yang merupakan pelanggan yang pernah berkomunikasi dengan Sales Executive Honda Mobil Indonesia dalam periode 6 bulan dan telah melakukan keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan dalam mengolah dan menganalisis data yang didapatkan dari kuesioner adalah perbandingan hasil uji Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Lisrel 8.51 dan uji regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini adalah perilaku etis, kemampuan mendengarkan dan kemampuan menjalin hubungan dari seorang sales executive Honda Mobil tidak berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Kemampuan mengelola emosi dari seorang sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan.

The purpose of this research is to analyze the effects of sales executive’s ethical behavior, listening ability, relational skill and emotional intelligent towards consumer purchase decision. The research design used for this research is conclusive descriptive research design with a quantitative method which is executed one time at a time (single cross section) and the unit of analysis for this research is consumer of Honda Mobil Indonesia.
This research is distributed to 103 respondents who have purchased and communicated with the sales executive in the last 6 months. The analysis technique used in processing and analyzing the data are Structural Equation Modeling (SEM) (using Lisrel 8.51 software) and Regression (using SPSS 22 software).
The result of this research shows that the ethical behavior, listening ability and relational skill of Sales executive does not influence consumer purchase decision significantly. In the other side, the emotional intelligent of Sales Executive influences consumer purchase decision positively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60487
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rulianti Darwanto
"ABSTRAK
Dalam mengoperasikan sebuah PLTU yang terdiri dari beberapa unit, selalu diinginkan optimasi biaya. Dengan mengolah data harian setiap unit, melalui cara regresi dapat diperoleh karakteristik input - output masing - masing unit. Karakteristik input - output tersebut digunakan dalam perhitungan optimasi pembagian beban diantara unit - unit, yang kemudian juga dapat dikembangkan untuk dipakai dalam pemilihan dan penjadwalan unit - unit yang akan dioperasikan, serta juga untuk pengendalian pembangkitan pada sistem yang mempunyai interkoneksi dengan sistem lain.
Dengan data harian unit - unit PLTU Muara Karang, aplikasi kajian ini memperlihatkan bahwa optimasi yang telah dilakukan secara sistem masih dapat ditingkatkan.
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>