Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 125099 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sarika Zuhri
"ABSTRAK
Wisata medis merupakan bentuk baru kombinasi antara pariwisata dan medis
yang saat ini sedang berkembang. Fenomena ini memberikan dampak positif
untuk perekonomian suatu negara dan berdampak negatif untuk negara asal
wisatawan medis. Wisata medis juga berkembang di Indonesia, salah satu
contohnya adalah warga Aceh yang sering melakukan perjalanan medis ke
Malaysia. Sehingga perlu dilakukan analisis untuk menyelidiki faktor-faktor yang
berkontribusi terhadap perilaku wisata medis yang mempengaruhi loyalitas
masyarakat Aceh. Penelitian ini menggunakan Structural Equation modelling
(SEM) dan sampel yang berhasil dikumpulkan sebesar 208 kuesioner melalui
teknik non probability. Dengan menggunakan software AMOS, dapat
disimpulkan bahwa loyalitas masyarakat Aceh terhadap perjalanan medis ke
Malaysia dipengaruhi oleh perceived quality, perceived value, kepuasan,
kepercayaan, Citra Kesehatan, destination competitiveness, medical tourism in
Malaysia dan medical tourism loyalty baik secara langsung maupun tidak
langsung.

ABSTRACT
Medical tourism is a new combination of tourism and medic which is now
trending. The medical tourism phenomenon gives positive impact to the
destination country and at the same time negative impact to the country where the
tourists come from. Medical tourism is also trending in Indonesia. To cope with
this situation, deep analysis is necessary to identify factors which contribute to
medical tourism behavior, which affect loyalty of Aceh citizen. Structural
Equation Modeling (SEM) is used in this research and there are 208
questionnaires collected in total through the non-probability technique. After a
test conducted using AMOS software. So the conclusion is, the loyalty of Aceh
citizen towards medical trip to Malaysia is influenced by perceived quality,
perceived value, satisfaction, trust, image, destination competitiveness, medical
tourism in Malaysia and medical tourism loyalty, directly and indirectly."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42059
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Renata Early Setiawan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada minuman kesehatan RTD khususnya Adem Sari Ching Ku serta perumusan rekomendasi strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan untuk memperluas pangsa pasar Adem Sari Ching Ku. Data pada penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk pengolahan data menggunakan metode covariance based-structural equation modeling (CB-SEM) dan dengan melakukan wawancara kepada ahli untuk menentukan nilai kepentingan dari setiap faktor yang akan dianalisis menggunakan importance – performance matrix. Berdasarkan hasil CB-SEM, didapatkan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan menurut importance – performance analysis, harga dan promosi merupakan indikator yang masuk ke dalam zona perbaikan. Oleh karena itu, dirumuskan empat rekomendasi strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Adem Sari Ching Ku, yaitu dengan kolaborasi dengan influencer, meluncurkan produk baru dengan varian rasa yang berbeda dan rendah gula, mengubah desain kemasan, dan membuat promo spesial melalui media sosial.

This study aims to determine what factors influence customer satisfaction in RTD health drinks, especially Adem Sari Ching Ku, and formulate recommendations for marketing strategies that can be implemented to expand the market share of Adem Sari Ching Ku. Data in this study were collected using a questionnaire for data processing using the covariance based-structural equation modeling (CB-SEM) method and by conducting interviews with experts to determine the importance of each factor to be analyzed using the importance - performance matrix. Based on the results of CB-SEM, it was found that price is the variable that has the most influence on customer satisfaction. Meanwhile, according to the importance - performance analysis, price and promotion are indicators that fall into the improvement zone. Therefore, four recommended strategies were formulated to increase customer satisfaction of Adem Sari Ching Ku, namely by collaborating with influencers, launching new products with different flavors and low sugar, changing the packaging design, and creating special promos through social media. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Reyhan Siva
"Semakin meningkatnya permintaan dalam jasa transportasi penerbangan menjadi peluang bagi perusahaan untuk mendapatkan pelanggan yang lebih. Kunci utama untuk meningkatkan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan yaitu dengan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini membahas pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan penerbangan bertarif rendah. Objek penelitian ini yaitu tiga perusahaan penerbangan bertarif rendah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar faktor dengan jumlah responden sebanyak 705. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan. Sedangkan company image, customer expectation, dan perceived value mempengaruhi kepuasan pelanggan dan juga mempengaruhi loyalitas pelanggan.

The higher demand of air transport service is an opportunity for companies to get more customers. The key for company in improving and maintaining customer relationship is by improving customer satisfaction. This research investigates the impact of service quality factors to customer satisfaction in low-cost airline. The object of this research are three low-cost airline in Indonesia. This research use structural equation modeling method to investigate impact between factor with 705 respondents. This research shows that service quality does not affect customer satisfaction. While the company image, customer expectation, and perceived value affect customer satisfaction and also customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S59885
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramlall, Indranarain
"This book explains in a rigorous, concise and practical manner all the vital components embedded in structural equation modelling. Focusing on R and stata to implement and perform various structural equation models. "
United Kingdom: Emerald, 2017
e20469492
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
A.Y.M. Atiquil Islam
"This book introduces the fundamentals of the technology satisfaction model (TSM), supporting readers in applying the Rasch model and structural equation modeling (SEM) – a multivariate technique – to higher education (HE) research. User satisfaction is traditionally measured along a single dimension. However, the TSM includes digital technologies for teaching, learning and research across three dimensions: computer efficacy, perceived ease of use and perceived usefulness. Establishing relationships among these factors is a challenge. Although commonly used in psychology to trace relationships, Rasch and SEM approaches are rarely used in educational technology or library and information science. This book, therefore, shows that combining these two analytical tools offers researchers better options for measurement and generalisation in HE research. This title presents theoretical and methodological insights of use to researchers in HE."
New York: CRC Press, 2023
e20558627
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Diane Marlina
"Kemajuan dan kesuksesan sebuah perusahaan secara tidak langsung dipengaruhi oleh kepuasan akan gaji yang dirasakan para pekerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel laten keselamatan kerja dan kenyamanan kerja yang memiliki indikator pembentuk bersama terhadap kepuasan akan gaji karyawan PT XYZ di Jakarta dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk variabel laten dengan indikator bersama. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak MINITAB untuk konversi data dan AMOS 5.0 untuk SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan kerja secara langsung mempengaruhi kepuasan seseorang akan gaji yang diterimanya. Sedangkan, keselamatan kerja tidak secara langsung mempengaruhi kepuasan seseorang akan gaji yang diterimanya. "
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
S27685
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Paramitha Mansoer
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kualitas dan harga dalam mempengaruhi kesetiaan pelanggan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Pengambilan data dilakukan kepada pengguna traditional airlines dan low-cost carrier sebagai responden. Faktor-faktor kualitas dan harga yang digunakan dalam penelitian ini adalah penawaran penerbangan (offer of flights and destination), pengalaman pembelian tiket (ticket purchase experience), pengalaman di bandara (airport experience), pengalaman dalam penerbangan (flight experience), kehandalan layanan (service reliability) dan harga (price).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang terbukti mempengaruhi kesetiaan pelanggan pada pengguna traditional airlines adalah penawaran penerbangan (offer of flights and destination), pengalaman dalam penerbangan (flight experience) dan kehandalan layanan (service reliability). Sedangkan faktor-faktor yang terbukti mempengaruhi kesetiaan pelanggan pada pengguna low-cost carrier adalah pengalaman di bandara (airport experience), kehandalan layanan (service reliability) dan harga (price).

The purpose of this research is to identify factors that influence motivation of cycling by using Structural Equation Modeling (SEM). The data is taken from traditional airlines and low-cost carrier users. Factors used in this research are offers of flight and destination, ticket purchase experience, airport experience, flight experience, service reliability, and price.
The result of the research on traditional airlines users show that offers of flight and destination, flight experience, and service reliability positively influence customer loyalty. While the low-cost carrier users show that airport experience, service reliability, and price have the positive influence to customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1135
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sulaiman Alizulfiqar
"Kualitas infrastruktur jalan Indonesia hanya menempati peringkat ke-64 dari 137 negara yang diteliti. Peringkat tersebut tertinggal dari Singapura yang menempati peringkat ke-2, Malaysia ke-23, Brunei Darussalam ke-33, Thailand ke-59. Kendala kurang optimalnya infrastruktur disebabkan permasalahan ketersediaan dan pemeliharaan infrastruktur jalan berdasarkan aspek berkelanjutan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis indikator infrastruktur jalan di Indonesia berdasarkan aspek berkelanjutan dan mengevaluasi pengaruh masing-masing indikator terhadap variabel dari infrastruktur jalan berkelanjutan menurut persepsi antara Aparatur Sipil Negara ASN dan kontraktor terhadap indikator infrastruktur jalan baik dari segi eksisting maupun dari segi harapan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tinjauan pustaka untuk mendapatkan variabel dan indikator. Selanjutntya metode survei dilakukan untuk melihat persepsi ASN dan kontraktor terhadap variabel dan indikator tersebut. Analisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM dengan pendekatan Partial Least Square dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.
Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa ASN menyatakan bahwa untuk kondisi eksisting infrastruktur jalan, indikator penerangan jalan adalah yang paling berpengaruh dengan ditunjukkan nilai loading factor terbesar yaitu sebesar 0.904, sedangkan untuk harapan dari infrastruktur jalan, indikator proses peninjauan lingkungan adalah yang paling berpengaruh dengan ditunjukkan dengan nilai loading factor terbesar yaitu 1.000.
Kontraktor menyatakan bahwa untuk kondisi eksisting infrastruktur jalan, indikator proses peninjauan lingkungan adalah yang paling berpengaruh dengan ditunjukkan dengan nilai loading factor terbesar yaitu sebesar 1.000, sedangkan untuk harapan dari infrastruktur jalan, bahwa indikator akses pejalan kaki, sepeda, dan angkutan umum adalah yang paling berpengaruh dengan ditunjukkan dengan nilai loading factor terbesar yaitu 1.000.

The quality of Indonesia 39 s road infrastructure is ranked only 64th out of 137 countries studied. The ranking left behind of Singapore placed second, Malaysia on 23rd , Brunei Darussalam on 33rd , and Thailand on 59th. The constraints of less optimal infrastructure due to problems of availability and maintenance of road infrastructure based on sustainable aspects.
This study aims to analyze indicators of road infrastructure in Indonesia based on sustainable aspects and evaluate the correlation of each indicator to the variables of sustainable road infrastructure according to the perception between the civil servant and the contractor on the road infrastructure indicator either from the existing condition or the expectation condition.
The method used in this research is literature review to get the variables and indicators. Furthermore, the survey method is conducted to see the perceptions of civil servant and contractors on these variables and indicators. Analysis using Structural Equation Modeling SEM with Partial Least Square approach using SmartPLS 3.0 software.
From the result of the research, it is concluded that civil servant stated that for the existing condition of road infrastructure, indicator of street lighting is the most correlated with indicated by the biggest loading factor factor that is equal to 0.904, while for the expectation from road infrastructure, environmental assessment process indicator is the most correlated with indicated by the largest loading factor value is 1,000.
The contractor stated that for the existing condition of road infrastructure, the environmental review process indicator is the most correlated with the largest loading factor value of 1,000, while for the expectation from the road infrastructure that pedestrian, bicycle and public transportation access indicators are the most correlated as indicated by the largest loading factor value of 1,000.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T51610
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harry Gabe Parsaoran
"Pandemi COVID-19 (virus corona) yang berasal dari Wuhan, China, telah menjadi ancaman besar di hampir setiap negara di dunia. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia juga ASEAN Banyak strategi untuk memerangi penyebaran virus yang telah membekukan hampir semua aktivitas sosial dan ekonomi setiap negara. Vaksinasi adalah pendekatan terbaik untuk memperbaiki situasi yang mengerikan ini. Pengembangan vaksin COVID-19 berjalan dengan cepat. Setelah vaksin COVID-19 tersedia secara luas, perlu untuk meningkatkan penerimaan vaksin. Untuk dapat memahami persepsi dan penerimaan publik terhadap vaksinasi COVID-19, perlu dilakukan analisa mengenai faktor yang mempengaruhi persepsi dan penerimaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan orang divaksin. Hubungan faktor yang digunakan didasari oleh Theory of Planned Behavior. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) yang dapat menangkap hubungan antar faktor. Responden pada penelitian merupakan masyarakat generasi Y yang berdomisili di area Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor attitudes toward vaccination, motivation to comply, perceived norms, perceived behavioral control, dan behavioral beliefs memiliki pengaruh positif pada persepsi dan penerimaan publik terhadap vaksinasi COVID-19.

The COVID-19 (coronavirus) pandemic that originated in Wuhan, China, has become a major threat in almost every country in the world. Indonesia is one of the countries with the highest COVID-19 cases in the world as well as ASEAN. Many strategies to combat the spread of the virus have frozen almost all social and economic activities of every country. Vaccination is the best approach to remedy this dire situation. The development of a COVID-19 vaccine is progressing rapidly. Once the COVID-19 vaccine is widely available, it is necessary to increase the acceptance of the vaccine. In order to understand the public's perception and acceptance of the COVID-19 vaccination factor, it is necessary to analyze the factors that influence the perception and acceptance. This study aims to determine the factors that influence people's acceptance of being vaccinated. The relationship factor used is based on the Theory of Planned Behavior. The research data processing was carried out using Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) which could capture the relationship between factors. Respondents in this study are Generation Y people who live in the Greater Jakarta area. The results showed that the factors of attitude towards vaccination, motivation to comply, perceived norms, perceived behavioral control, and behavioral beliefs had a positive influence on public perception and acceptance of COVID-19 vaccination"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monasisca Noviannei
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan pelanggan pada perusahaan telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi yang dijadikan objek penelitian adalah PT Telkomsel, PT Exelcomindo Tbk., dan PT Indosat Tbk., dengan sampel diambil dari pelanggan ketiga operator tersebut yang berada di Jabodetabek dan menggunakan kartu prabayar. Variabel yang digunakan untuk mengetahui pengaruh terhadap kepuasan adalah image (citra perusahaan), customer expectation (harapan pelanggan), perceived quality (kualitas yang dirasakan pelanggan), dan perceived value (nilai yang dirasakan pelanggan). Dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), didapatkan bahwa ternyata faktor customer expectation tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun tetap memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan melalui pengaruhnya terhadap anteseden dari kepuasan, seperti image dan perceived quality. Faktor perceived value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan. Selain itu, didapatkan pula bahwa factor image, customer expectation, perceived quality, dan customer satisfaction merupakan empat faktor utama yang memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Untuk itu, ketiga operator selular tersebut perlu mempertimbangkan faktor image dan perceived quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggannya, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

This study aimed to investigate the influence of factors which influenced the increasing of customer satisfaction in the telecommunication companies. Telecommunications Company which becomes object of the research is PT Telkomsel, PT Exelcomindo Tbk., dan PT Indosat Tbk., and samples were taken from their customers who live in Jabodetabek and use their pre-paid cards. The variables which are used to analyze their effects to customer satisfaction are image, customer expectation, perceived quality, and perceived value. The using of Structural Equation Modeling (SEM) showed that customer expectation does not have any significant direct effect on customer satisfaction although still has significant indirect effect through its influence on the antecedents of satisfaction as image and perceived quality. In addition, perceived value does not have any significant effect on customer satisfaction. On the other side, image, customer expectation, perceived quality, and customer satisfaction are four factors which have significant effect on loyalty. Thus, those providers need to consider the factor image and perceived quality in improving customer satisfaction, which in turn will increase the loyalty of their customers."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S817
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>