Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 131430 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Nasution, Marcya Nuraini
"Tesis ini membahas pengaruh komunikasi internal dalam membentuk budaya perusahaan berdasarkan pedoman kerja, studi pada How We Operate BP Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah karyawan BP Indonesia yang berjumlah 248 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa regresi linear sederhana untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan dimensi yang paling dominan pada variabel aktivitas komunikasi internal yang dapat membentuk sikap dan perilaku karyawan adalah manager role dan employee feedback channel. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa komunikasi internal memberikan pengaruh signifikan terhadap budaya perusahaan.

This thesis disscusses about the influence of internal communication to established corporate culture based on company's procedure. This research use quantitative explanatory design, the respondents are the employees of BP Indonesia in Jakarta and Papua, total respondents 248. Data analysis method are descriptive statistical analysis and simple linear regression to prove the hypothesis in this research.
Results from this research are: internal communication activities is a dominant variable that influence the corporate culture. Manager role and employee feedback channel are two main dimensions that forms corporate culture based on company's procedure. The findings also prove that there is significant influence of internal communication to corporate culture based on company's procedure."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41531
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Rakhmat
"Tesis ini membahas mengenai langkah - langkah yang digunakan dalam kampanye politik untuk membangun citra yang dilakukan oleh caleg yang berpindah partai, dengan demikian berubah orientasi politiknya khususnya di dalam kampanye politik di tingkat lokal, disamping itu diperlukan sebuah penggunaan strategi persuasi yang maksimal untuk dapat membuat khalayak kampanye percaya dan menjatuhkan pilihannya kepada caleg tersebut. Hasil penelitian ini menyarankan untuk dapat membangun citra tertentu dibutuhkan kombinasi antara media komunikasi. Semakin banyak media komunikasi yang digunakan besar kemungkinan citra yang diinginkan akan dibentuk dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Disamping itu penyampaian pesan kampanye dalam waktu yang lama dan berkelanjutan melalui semua media komunikasi yang ada akan semakin membantu caleg untuk dapat membentuk citra yang diinginkan.

This study focus on the use of building a new image in political campaign, especially for a candidate moving to another political party with means changing political orientation in context of local general election. This study also analysis strategy used by the candidate to persuade voter. This study suggested that the combination of media communication is important for that strategy. Multimedia of communication will affect the possibility of new image reaching wider public. Beside that, this study also suggested that the campaign message should be send by the various media communication in long term and continue."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33971
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yon Girie Mulyono
"Hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Konsep ini menunjukkan bahwa pembangunan harus selaras antara upaya memenuhi kesejahteraan lahiriah dan kesejahteraan batiniah. Dalam perspektif pembangunan nasional yang demikian diperlukan adanya pembangunan jangka panjang, jangka sedang dan jangka pendek yang dilaksanakan secara bertahap dimana tujuan dari setiap tahap pembangunan adalah meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia serta meletakkan dasar yang kuat untuk pembangunan tahap berikutnya.
Negara kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang cukup besar baik dalam luas wilayah, sumberdaya alam maupun jumlah penduduk yang tersebar di 27 propinsi. Daerah khusus Ibukota Jakarta merupakan salah satu propinsi yang sekaligus menjadi ibukota negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai Ibukota Negara, Jakarta menjadi menarik karena merupakan pusat Pemerintahan, perdagangan, industri dan jasa serta pendidikan. Kondisi ini menjadikan kehidupan Jakarta sangat dinamis dengan peredaran uang yang cukup tinggi. Sebagai akibat Jakarta menjadi sasaran urbanisasi dari berbagai wilayah, baik dari pulau Jawa maupun luar Jawa. Pertumbuhan penduduk Jakarta menjadi sangat tinggi mencapai 1,99% per tahun sedangkan luas wilayah sekitar 590 km persegi (BPS, 1996).
Tahun 1995 penduduk Jakarta telah mencapai jumlah 9.112.000 jiwa dengan kepadatan 15.455 jiwa per kilometer persegi (BPS, 1996 : 34-36). Suatu angka yang cukup tinggi dibanding di wilayah-wilayah lain di Indonesia. Menghadapi penduduk yang besar ini persoalannya menjadi tidak sederhana, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas, pengendalian pertumbuhan dan pemerataan penyebaran. Berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan baik melalui jalur pendidikan, kesehatan, keluarga berencana, transmigrasi, pembangunan, pertanian maupun lainnya.
Pembangunan sektor pertanian, khususnya sub sektor perikanan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan, merupakan salah satu aspek dari pembangunan nasional dalam rangka peningkatan kualitas kesejahteraan manusia dan masyarakat tani ikan, nelayan pada khususnya Kotamadya Jakarta Selatan, merupakan satu dari lima wilayah Kotamadya di DKI Jakarta yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkannya usaha budidaya ikan konsumsi air tawar dan ikan hias. Secara teknis hal yang mendukung adalah ditetapkannya Jakarta Selatan sebagai daerah resapan air (RUTRK DKI Jakarta Tahun 1995-2005), kuantitas air larian 239.780 m3 per hari (Beni Benyamin Suharto, 1992: 20) yang memungkinkan digunakan 20%nya untuk kegiatan budidaya ikan serta kualitas air yang ada rata-rata di atas kondisi minimal toleransi kehidupan ikan yaitu Oksigen (02) 2,2 mgr/liter, Karbon Dioksida (CO2) 1,8 ppm?"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juni Mahzur
"Kredibilitas suatu organisasi sebagai komunikator dalam penyampaian pesan yang berupa program-program instansinya ditentukan oleh kondisi internal organisasi dan partisipasi para individu yang ada didalamnya. Berawal dari kepedulian untuk tetap menjaga nama baik atau citra sebuah instansi pemerintah yaitu BkkbN, maka memperhatikan dampak internal yang terjadi merupakan prioritas yang utama. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk menjelaskan tentang strategi dan implementasi komunikasi internal serta resepsi pegawai yang dimediasikan melalui penggunaan pesan slogan 'Dua Anak Cukup' dan kebijakan organisasi dalam mencapai tujuannya. Melalui wawancara yang mendalam terhadap 5 pegawai dengan masa kerja antara 5 tahun sampai dengan 15 tahun, maka dapat disimpulkan bahwa karakteristik komunikasi internal tentang pesan slogan dalam kebijakan internal organisasi mempunyai peranan penting dalam mendukung tujuan dan visi misi organisasi, dan resepsi pegawai yang ditampilkan turut menentukan terbentuknya citra dan kredibilitas organisasi pemerintah tersebut di lingkungan publiknya.

The credibility of an organization as a communicator in the delivery of messages in the form of programs is determined by the internal conditions of the organization and the individuals in it. Starting from a concern to maintain the good name or image of a government’s agency, in this case BkkbN, paying attention to the internal impact becomes main priority. This study is using qualitative methods which aim to explain the internal communications strategy and implementation as well as the employee's receptions which are mediated through the use of messaging slogan 'two children are enough' and the organization’s policies in achieving its objectives. Through in-depth interviews to 5 employees with tenure between 5 years to 15 years, it can be concluded that the internal communication characteristics about slogan message in the organization's internal policy have an important role in supporting the visions and missions of the organization and the employee's reception that displayed also determines the image and credibility of this government organization in the public."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42306
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yulistiana Rudianti
"Komunikasi organisasi merupakan proses yang memberikan manfaat untuk peningkatan kinerja karyawan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi organisasi dengan kinerja perawat pelaksana. Desain penelitian menggunakan deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional terhadap 156 perawat pelaksana. Instrumen penelitian memiliki reliabilitas 0,8716-0,8776. Hasil uji Chi Square (p=0,046; α=0,05) membuktikan adanya hubungan antara komunikasi organisasi dengan kinerja perawat pelaksana. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja perawat pelaksana adalah supervisi dan pengarahan. Upaya meningkatkan komunikasi organisasi dengan cara melakukan supervisi dan pengarahan sesuai pedoman perlu dilakukan sehingga dihasilkan kinerja yang semakin baik.

Communicational organization is a process that is useful to improve the quality of nursing performance. The aim of this study is finding the relationship between organizational communication with the performance of nursing service. The study used correlationally descriptive design with cross sectional approach from 156 respondents (nursing service). The reliability value of questionnaire was from 0,8716 until 0,8776. Chi Square analysis result (p=0,046; α=0,05) proved that there was relationship between communicational organization with performance of nursing service. The most influential variables to nursing performance were supervision and directing. The effort to improve communicational organization by conducting appropriate supervision and directing with guidelines is needed so that creating better nurse performance."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2011
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bonny Raynata
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas pengaruh kompetensi komunikasi interpersonal dan motivasi terhadap kualitas pelayanan account representative Direktorat Jenderal Pajak di Lingkungan Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan Penelitian ini menggunakan paradigma positivis dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kepada 194 responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis data multivariat dengan menggunakan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari Kompetensi Komunikasi Interpersonal , motivasi terhadap kualitas pelayanan. Baik secara sendiri sendiri maupun secara bersama. Walau tidak besar pengaruhnya , hal ini menunjukaan kompetensi komunikasi tidak bisa dianggap tidak penting dalam memberikan pelayan. Kompetensi Komunikasi interpersonal yang tinggi dengan penerapan yang benar, dapat menghasilkan kualitas pelayanan yang prima .

ABSTRACT
This research explores the influence of interpersonal communication competence and motivation to the quality of service of the Directorate General of Tax representative account in regional offices South Jakarta Research uses a quantitative approach with the positivist paradigm. Data collection methods used in this research is a survey to a 194 respondents using a questionnaire. The analysis of the data used is the multivariate data analysis using regression analysis. The result of this research showed there were significant effects of Interpersonal Communication Competence, motivation to quality of service. Either by himself alone or together. Although not a great influence, it shows the communication competence cannot be deemed not important in giving a maid. Interpersonal Communication competence is high with the correct application, can produce excellent quality of service."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2014
T41645
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mas Achmad Suhendar
"Komunikasi mempunyai peranan cukup penting pada dunia industri terkait hal tersebut yaitu perusahaan, Seberapa baik seseorang dapat menyampaikan pesan atau informasi dengan cara yang mudah dipahami, manusiawi, dan efisien disebut kemampuan komunikasi.
Tujuan dari penelitian yang dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap komunikasi organisasi di Auto Honda Serang, (2) menganalisis pengaruh gaya komunikasi pimpinan terhadap komunikasi organisasi di Auto Honda Serang, (3) menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap sikap karyawan di Auto Honda Serang, (4) menganalisis pengaruh gaya komunikasi pimpinan terhadap sikap karyawan di Auto Honda Serang, (5) menganalisis pengaruh komunikasi organiasi terhadap sikap karyawan di Auto Honda Serang, (6) menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap sikap karyawan melalui komunikasi organisasi di Auto Honda Serang, dan (7) menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap sikap karyawan melalui komunikasi organisasi di Auto Honda Serang.
Teknik pengumpulan data primer berupa survei dengan responden adalah karyawan Honda Auto Serang dengan sampel sebanyak 240 karyawan. Analisis data menggunakan teknik analisis Kuadrat Terkecil Parsial (PLS) dengan alat statistik SmartPLS versi 4.0.
Hasil penelitian menyatakan bahwa budaya organisasi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan pada komunikasi organisasi karyawan. Gaya komunikasi pimpinan secara langsung berpengaruh positif dan tidak signifikan pada komunikasi organisasi karyawan. Budaya organisasi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan pada sikap karyawan. Gaya komunikasi pimpinan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan pada sikap karyawan. Komunikasi organisasi secara langsung berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada sikap karyawan. Budaya organisasi tidak berpengaruh signifikan pada sikap karyawan melalui komunikas organisasi dan gaya komunikasi pimpinan tidak berpengaruh signifikan pada sikap karyawan melalui komunikasi organisasi.

Communication plays a very important role in the world of industry related to the company, how well a person can communicate messages or information in a way that is understandable, humane, and efficient called the communication ability.
The objectives of the research carried out to (1) analyze the impact of organizational culture on organizational communication in Auto Honda Attack, (2) analyse the influence of leadership communication style on organization communication in auto Honda Attacks, (3) analyze organization culture influence on employee attitude in auto honda Attacke, (4) analyze leadership style influence upon employee behavior in auto hondana Attacker, (5) analyze organizational communications influence over employee attack attitude, (6) analyze organisational culture impact on employees’ attitude through organization communications in auto Hondana Attacker, and (7) analyze organisation culture influences on employees' attitudes through organization communication at auto Honda attacke.
The primary data collection technique of the survey with respondents is Honda Auto Attack employees with a sample of 240 employees. Data analysis using the smallest partial square (PLS) analysis technique with the statistical tool SmartPLS version 4.0
The results of the study show that organizational culture directly has a positive and significant influence on the organization’s communication of employees. Leadership style of communication has a direct positive and insignificant impact on employee organization communication. Organizational culture directly has a positive and significant influence on employee attitudes. Leadership communication style directly has a positive and significant influence on employee attitudes. Organizational communication directly negatively and insignificantly affects the attitude of employees. Organizational culture has no significant influence on the attitude of employees through organizational communication and leadership communication styles have no significant impact on employee attitude through organization communication.
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Gonti Gandaria
"Tesis ini akan melihat bagaimana keterkaitan sektor perikanan dengan sektor-sektor perekonomian lainnya, baik terhadap sektor penyedia input maupun sektor yang mengunakan output sektor perikanan laut maupun air tawar. Dengan melihat daya penyebaran dan derajat kepekaannya, ingin diketahui apakah sektor perikanan laut dan air tawar merupakan sektor andalan di DKI Jakarta. Tesis ini juga akan melihat berapa besar investasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 1%.
Model 1-0 akan dipergunakan dalam tesis ini dan sebagai alai anaiisis digunakan tabel 1-0 DKI Jakarta Tahun 2000 yang disusun Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta. Sedangkan besarnya kebutuhan investasi untuk meningkatkan laju pertumbuhan sebesar 1% sektor perikanan, dihitung dengan menggunakan koefisien ICOR.
Hasil analisa menunjukkan sektor perikanan laut maupun air tawar bukan merupakan sektor andalan di DKI Jakarta karena daya dorong sektor ini terhadap perekonomian relatif kecil (kurang dari satu). Demikian juga derajat kepekaan sektor perikanan laut maupun air tawar relatif kecil. Pengembangan sektor perikanan dapat dilaksanakan secara tidak Iangsung dengan jalan mengembangkan sektor-sektor yang mempunyai derajat kepekaan relatif tinggi di perekonomian. Seperti sektor jasa restoran.
Sektor perikanan laut maupun air tawar mempunyai keterkaitan dengan sektor-sektor lain di perekonomian, lebih banyak dari sisi sumber input dari pada dari sisi pengguna output. Sedangkan jika dilihat dari penanannya (%) sektor tersebut temyata mempunyai keterkaitan dengan sektor lain di perekonomian dari sisi output lebih besar dari pada input.
Investasi yang dibutuhkan sektor perikanan laut maupun air tawar untuk meningkatkan laju pertumbuhan sebesar 1%, dengan PDRB sektor perikanan 2003 sebesar Rp.34,38 miliar , ICOR 6,57 adalah sebesar Rp. 2,26 miliar.
Karena keterbatasan lahan untuk kegiatan budidaya air tawar, maka pengembangan dapat lebih di arahkan pada kegiatan produksi di sektor perikanan laut. Selain itu mengingat Jakarta adalah kota jasa, maka diharapkan pengembangan sektor perikanan bergeser ke jasa pemasaran hasil perikanan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T18875
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>