Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 209746 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wika Sitakusuma Ghassani
" ABSTRAK
Gebrakan special event untuk dukungan kepada calon presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla mampu mendobrak popularitas pasangan ini hingga melejit mengalahkan lawannya Prabowo Hatta Hal ini menunjukkan bahwa peran special event sebagai salah satu tools kampanye dalam pertarungan politik di Indonesia masih sangat penting Pertimbangan terhadap elemen elemen special event ini dilakukan dengan sangat cermat dan teliti hingga mampu memersuasi khalayak untuk hadir dan larut dalam special event dengan tema ldquo Konser Dua Jari rdquo tersebut Khalayak dibuat terkesan dengan tampilan tampilan yang disajikan dan akhirnya berujung pada dukungan terhadap calon yang diangkat dalam event tersebut tidak hanya khalayak media massapun antusias meliput special event tersebut sehingga beritanya tersebar ke seluruh pelosok Nusantara

ABSTRACTThe special event blow to support the upcoming president of Indonesia Joko Widodo and Jusuf Kalla able to break in the popularity of this duo until moving rapidly to defeat their opponent Prabowo Hatta This case shows that the role of special event as one of the campaign tools in political fight in Indonesia is still important The consideration of the elements in special events are done very carefully and thoroughly to be able to persuade the people to present in the special event with the theme rdquo Konser Dua Jari rdquo The public was impressed with the performance and eventually led to support for the candidates who was appointed in the event Not only the audience the media covered the special event enthusiasticly so that the news spread throughout the archipelago "
[Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mochamad Ramdhan A
"ABSTRAK
Dalam rangka menjaga hubungan baik dan meningkatkan kepercayaan customer terhadap kualitas jasa perawatan pesawat terbang, PT GMF AeroAsia sebagai Organisasi yang bergerak dibidang perawatan pesawat terbang memberikan solusi program perawatan pesawat terbang yang optimal namun dengan biaya perawatan yang seekonomis mungkin kepada customer-nya. Untuk itu maka PT GMF AeroAsia membutuhkan metode yang menarik dan interaktif seperti special event untuk memperkenalkan dan edukasi seputar program perawatan yang optimal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan special event dalam membentuk product knowledge customer. Konsep yang digunakan adalah special event dan product knowledge. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Wawancara dilakukan kepada pihak internal GMF dan pihak eksternal yaitu operator pesawat terbang sebagai customer GMF. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa special event merupakan salah satu cara yang baik dalam membentuk product knowledge kepada customer.

ABSTRACT
In order to maintain good relationships and enhance customer confidence in the quality of aircraft maintenance services, PT GMF AeroAsia as an organization engaged in aircraft maintenance provides optimal aircraft maintenance program solution but with the cost of maintenance as economically as possible to its customers. For that reason PT GMF AeroAsia needs interesting and interactive methods such as special events to introduce and educate around the optimal care program. This study aims to examine the way special events in forming product knowledge customer. The concept used is special event and product knowledge. This research uses constructivist paradigm, qualitative approach, and is descriptive. Interview conducted to internal party of GMF and external party that is aircraft operator as customer of GMF. The result of this research is that special event is one good way in forming product knowledge to customer."
2018
T51182
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Asril Sjarfi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5262
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Australia: John Wiley & Sons, 2008
394.26 FES
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yunita Puspa Dewi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5372
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Kresna Noer
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5247
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Asril Sjarfi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5115
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sitikandi Ambarsari Putri Randra
"Analisis Situasi:
1. Selama 5 tahun berdiri, Leo Club Jakarta Cosmoteens (LJCT) masih kurang dikenal oleh khalayak sasarannya (masyarakat Jakarta usia 18-23 tahun)
2. Kegiatan yang diusung LJCT saat ini cenderung pengumpulan donasi yang sifatnya jangka pendek, bukan pemberdayaan yang bisa bersifat jangka panjang
3. Di sisi lain, tingkat kebakaran di Jakarta merupakan kasus bencana tertinggi. Namun pemahaman masyarakat terhadap penanganan bencana rendah.
4. Perlunya edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana kebakaran di Jakarta tentang pencegahan dan penaggulangan kebakaran
Pernyataan Masalah:
Bagaimana LJCT bisa lebih dikenal masyarakat dan disaat yang bersamaan dapat mengedukasi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana kebakaran tentang pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran?
Solusi:
Membuat program special event: 1. Training of Trainers: ROAR! Leo JKT #fightJKTfire 2. Training: KE.LA.KAR – Kenal. Lawan. Kebakaran. 3. Festival: Cosmo Day: Jakarta Free Fire Festival 4. Publikasi melalui twitter, poster, flyer, umbul- umbul dan rilis kepada media masa
Tujuan Program
Tujuan Program TOT: 1. Mengedukasi peserta TOT (36 anggota dari 9 Loe Club di Leo Distrik 307 A1 yang berada di Jakarta) perihal bencana kebakaran 2. Mempersiapkan para peserta TOT sebagai trainer tentang bencana kebakaran kepada khalayak sasaran yang tinggal di wilayah rawan bencana kebakaran
Tujuan Program Training: 1. Mengedukasi khalayak sasaran yang tinggal di wilayah rawan bencana kebakaran perihal bencana kebakaran 2. Menjadikan khalayak sasaran yang tinggal di wilayah rawan bencana kebakaran menjadi tanggap terhadap bencana kebakaran 3. Sarana penyaluran semangat melayani masyarakat sebagai nilai yang sangat dijunjung oleh Leo Club
Tujuan Program Festival: 1. Membentuk brand awareness kepada khalayak yang lebih luas terhadap LJCT sebagai oraganisasi pelayananmasyarakat yang peduli dengan isu bencana di Jakarta 2. Menjadi pembaharuan bagi LJCT dalam mengadakan special event dengan bentuk berbeda dari biasanya (bukan mengumpulkan dana sumbangan, melainkan mengedukasi khalayak.) 3. Menutup rangkaian program special event pemberdayaan khalayak perihal bencana kebakaran di Jakarta.
Khalayak Sasaran:
Khalayak sasaran (bagi program TOT) 1. Empat orang perwakilan dari sembilan Leo Club dari Leo Distrik 307 A1 yang berada di Jakarta 2. Laki-laki dan perempuan usia18-23 tahun 3. SES A-B 4. Berdomisili di Jakarta
Khalayak sasaran (bagi program training) : 1. 180 orang taruna remaja di sembilan wilayah rawan bencana kebakaran di Jakarta 2. Laki-laki dan perempuan usia 15-22 tahun 3. SES C-D
Khalayak Sekunder: 1. Masyarakat Jakarta 2. Laki-laki dan perempuan usia 15-25 tahun 3. SES A-D
Pesan Kunci:
1. LJCT sadar akan rawannya bencana kebakaran yang terjadi di Jakarta
2. LJCT peduli pada upaya edukasi perihal bencana kebakaran terhadap khalayak yang tinggal di wilayah rawan bencana kebakaran
Jadwal Program
Juli-Desember 2014
Tempat Pelaksanaan
TOT: Erema Village, Cisarua, Puncak. Training: Kantor kelurahan masing-masing wilayah Festival: Kawasan Kota Tua
Kerangka Evaluasi
Tahap evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan suatu program yang sudah dijalankan dengan metode pengamatan langsung dan survei.
Total Anggaran
Rp. 243.681.000,-

Situation Analysis:
1. During the 5 years of existence, Leo Club Jakarta Cosmo Teens (LJCT) still unknown by their target audience (people aged 18-23 years old live in Jakarta)
2. LJCT tend to present short term activity such as fundraising events, not long term activity such as empowering events
3. In the other side, fire disaster is the highest case occured in Jakarta
4. Necessity of education and socialization for people in Jakarta on fire in Jakarta
Problem Statement:
How to make LJCT known by their public and in the same time educate public who lived in disaster-proned areas of fire
Solution:
Making special events: 1. Training of Trainers: ROAR! Leo JKT #fightJKTfire 2. Training: KE.LA.KAR – Kenal. Lawan. Kebakaran. 3. Festival: Cosmo Day: Jakarta Free Fire Festival 4. Twitter, poster, flyer, banner publication and also
press release for media
Program Goals:
For TOT Program: 1. Educate the TOT participants (36 members from 9
Loe Club in Leo District 307 A1 in Jakarta)
regarding fire disaster 2. Prepare the TOT participants as trainers of fire
disaster to target audiences who live in fire disaster-prone areas
For Training Program: 1. Educate target audiences who live in fire disaster-prone areas regarding fire disaster 2. Make the target audience who live in fire disaster-prone areas be responsive to the fire disaster 3. Actualizing Leo Club’s social service spirit
For Festival Program: 1. Forming brand awareness to a wider audience of LJCT as community service based organizations concerned with disaster issues in Jakarta 2. Being a renewal for the LJCT performed a special event with a different shape than usual (not collecting donations of funds, but rather to educate the audience.) 3. Concluding the public empowerment special event program about fire disaster in Jakarta.
Target Market:
For TOT:
1. 2. 3.
Four delegates from 9 Leo Clubs in Jakarta Male and Female aged 18-23 years old SES A-B4. Live in Jakarta For training:
1. 180 youths from fire-prone areas Youth Club 2. Male and female aged 15-22 years old 3. SES C-D
Secondary: 1. Jakarta Community 2. Male and female aged 15-25 years old 3. SES A-D
Key Message:
1. LJCT awares of the fragility of the fire disaster that occurred in Jakarta
2. LJCT concerns to do an effort to educate the public about fire disaster living in disaster-prone areas of fire
Program Schedule:
Juy-December 2014
Program Venue
TOT: Erema Village, Cisarua, Puncak Training: 9 fire-prone villages office Festival: Kota Tua
Design of Outcome Evaluation
Evaluation and review should be done to measure the effectiveness and successfulness of the program through direct observation and survey
Total Budget:
Rp. 243.681.000,-
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4822
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Melda
"RINGKASAN EKSEKUTIF
Analisis Situasi
Banyaknya jumlah produk nutrisi ibu hamil yang ada di pasaran memperlihatkan ketatnya persaingan. Lactamil masih harus memperkuat citranya agar penetrasi di SES A dan B meningkat.
Pernyataan Masalah
Lactamil membutuhkan sebuah solusi untuk meningkatkan citra positif Lactamil khususnya pada SES A dan B.
Solusi
Membuat special event berjudul 'From Lactamil to Moms' yang akan diselenggarakan di RSIA Hermina Jatinegara RSIA Bunda dan RSIA Kemang Medical Care pada tanggal 19 20 21 Desember dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional. Melakukan kontak dengan media agar mendapatkan publisitas.
Tujuan Program
Meningkatkan citra positif Lactamil di mata masyarakat sebagai produk nutrisi yang tepat untuk ibu hamil.
Khalayak Sasaran
Secara geografis Ibu hamil yang tinggal di Jabodetabek. Secara demografis Ibu hamil berusia 25 - 35 tahun. Ibu hamil dengan kehamilan pertama. Ibu hamil di masa awal kehamilan. Ibu hamil yang bekerja wanita karir SES A dan B.
Pesan Kunci
"Celebrating Super Moms with Lactamil on Mother's Day"
Jadwal Program
19 20 21 Desember 2014.
Tempat Pelaksanaan
RSIA Hermina Jatinegara RSIA Bunda RSIA Kemang Medical Care.
Kerangka Evaluasi
Evaluasi input untuk mengecek tahap persiapan pelaksanaan kegiatan dengan instrumen berupa laporan kerja daftar hadir rapat dan observasi.
Evaluasi output untuk menilai efektivitas program saat kegiatan berlangsung dengan instrumen berupa pendaftaran peserta list media yang hadir dan rundown acara.
Evaluasi outcome unuk melihat dampak yang ditimbulkan dari pelaksanaan kegiatan dengan instrumen berupa pemberitaan positif sebanyak 55 di media selama 1 tahun melalui media monitoring dan peningkatan followers di akun social media Lactamil sebanyak 10
Total Anggaran
Rp 367 685 000

EXECUTIVE SUMMARY
Situation Analysis
There are many competitors for Lactamil it shows the business competition in the industry is really tight. Lactamil needs to strengthen its image to increase its penetration in A and B SSE.
Problem Statement
Lactamil needs a solution to increase its image especially in A and B SSE.
Solution
Create a special event called "From Lactamil to Moms" which will be held at RSIA Hermina Jatinegara RSIA Bunda and RSIA Kemang Medical Care on December 19th 20th 21st 2014 in order to celebrate Mother's Day. Contact some media journalism that related to the event to get publicity.
Aim Program
To increase good image of Lactamil as proper nutrition product to pregnant mother in public.
Target Audience
Geographic Jabodetabek area. Demographic Pregnant mother who is 24 - 35 years old. Pregnant mother with her first pregnancy. Pregnant working mom A and B SSE.
Key Message
"Celebrating Super Moms with Lactamil on Mother's Day"
Program Schedule
December 19th 20th 21st 2014.
Venue
RSIA Hermina Jatinegara RSIA Bunda RSIA Kemang Medical Care.
Evaluation
Input evaluation instruments progress report attendance list and direct observation.
Output evaluation instruments registration of participants list of media and rundown.
Outcome evaluation instruments 55 of positive feedback yearlong thru media monitoring and 10 of followers enhancement in social media thru media monitoring.
Total Budget
Rp 367 685 000
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S53430
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>