Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 195575 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sitti Fatmawati
"ABSTRAK
Penelitian ini memiliki dua tujuan yaitu untuk menganalisis pengaruhnya secara langsung price level perception, value for money, price perceptibility, price processibility, dan evaluation pada minat membeli kembali studi pada Indomaret dan Alfamart dan untuk mengetahui dimensi manakah yang paling dominan dalam memengaruhi re-buying intention konsumen studi pada Indomaret dan Alfamart. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah berbelanja di Indomaret dan Alfamart dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan uji paired t-test untuk membandingkan mean antara Indomaret dan Alfamart serta regresi berganda untuk melihat pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara price image dimensions terhadap re-buying intention. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa dimensi yang paling berpengaruh terhadap re-buying intention berbeda untuk kedua retail. Untuk retail Indomaret adalah evaluation dan dimensi yang paling berpengaruh untuk retail Alfamart adalah value for money merupakan dimensi yang paling berpengaruh terhadap re-buying intention.

ABSTRACT
This research has two objectives, to analyze the direct effect of price level perception, value for money, price perceptibility, price processibility, and evaluation to re-buying intention, case study at Indomaret and Alfamart; and to analyze which dimension is the most dominant in affecting re-buying intention of customers at Indomaret and Alfamart. Sample in this research is using 100 respondents who have shopped at Indomaret and Alfamart by using non-probability sampling method with convenience sampling technique. The instrument of this research is using questionnaires and it is analyzed by using paired t-test experiment to compare mean between Indomaret and Alfamart and also multiple regression to analyze the effect of independent variable to dependent variable. The result of this research shows that there is the effect between price image dimensions to re-buying intention. Moreover, the result shows that the most dominant dimension that affects re-buying intention is different for two retails. For Indomaret, the most dominant dimension is evaluaton and the most dominant dimension for Alfamart is value for money. "
2016
S63534
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saragih, Amelia
"Fungsi utama pasar berjangka adalah sebagai sarana hedging dan sarana pembentukan harga (price discovery). Efektifnya fungsi pasar berjangka sebagai sarana hedging hanya dapat tercapai apabila fungsi price discovery dan tingkat konvergensi harga yang terjadi di pasar berjangka dapat berjalan dengan efektif.
Berdasarkan hal diatas, maka tujuan penelitian ini adalah melakukan pengujian dinamika cash price dan cash equivalent price yang selanjutnya menjadi parameter terbentuknya price discovery dan tingkat konvergensi harga di pasar berjangka. Data penelitian yang digunakan adalah data transaksi harian komoditas emas dengan kode perdagangan GOL yang diperdagangkan di PT. JFX.
Periode penelitian adalah 2 Januari 2007 sampai dengan 21 November 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah model penelitian VAR/VECM. Penelitian ini memberikan bukti bahwa pasar berjangka dapat melakukan fungsi price discovery dengan baik. Namun, tingkat konvergensi harga di pasar berjangka terjadi dengan sangat lambat (tidak efektif). Hasil penelitian ini mengindikasikan tidak efektifnya kontrak berjangka komoditas emas digunakan sebagai sarana hedging/lindung nilai.

The main functions of a future market are used as hedging facility and price discoverer. The effectiveness of future market as a hedging facility can be achived if only the function of future market as a price discoverer and the convergence rate in future market can be operating effectively.
From this problem, the intention of this studying is examining the dynamics of cash price and cash equivalent price which afterwards become parameter of price discovery process and convergence rate in future market. The research's data that used in this studying is the daily transaction data of gold future contract which have trading code as GOL traded in PT. JFX.
Research period consist from January 2nd 2007 until November 21st 2011. The method that used in this studying is VAR/VECM. This studying suggests that futures market in gold commodity can perform price discovery well. But the convergence rate in this future contract is very slow (ineffective). This result indicates that gold future contract in PT. JFX is a ineffective hedging facility.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dorfman, Robert
Englewood Cliffs, N.J.: Prentice-Hall, 1965
338.52 DOR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Raedi Zakiri Jazuli
"Fenomena komputer tablet yang sedang menjamur di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi peneliti untuk menguji kebenaran bahwa saat ini konsumen komputer tablet tidak terlalu terpengaruh pada kesadaran harga terhadap niat pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat untuk menguji variabel price consciousness terhadap purchase intention. Price consciousness sendiri memiliki kaitan dengan perceived risk. Penelitian ini diadaptasi dari model penelitian Wu et al., 2011, dengan sedikit modifikasi dan penjabaran yang lebih dalam pada komponen perceived risk yaitu, financial risk, performance risk, convenience risk, dan psychosocial risk. Penelitian ini menggunakan alat pengukuran Structural Equation Model (SEM) dengan program LISREL 8.8. Jumlah responden yang didapat sebanyak 168 mahasiswa (baik yang sambil bekerja maupun yang tidak) di daerah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan financial risk dan convenience risk berpengaruh positif terhadap price consciousness, sedangkan performance risk memiliki pengaruh yang negatif terhadap price consciousness. Kemudian convenience risk berpengaruh negatif terhadap purchase intention, sedangkan psychosocial risk berpengaruh positif terhadap purchase intention.

The phenomenon of tablet computers that are growing in Indonesia is the main reason for researchers to test whether current consumer tablet computer is not too affected by the awareness of the intention of the purchase price. This study tests the impact of variable price consciousness toward purchase intention. Price consciousness itself is influenced by the perceived risk. The study is adapted from a model study Wu et al. (2011) with a slight modification and elaboration of a more deeply perceived risk components, namely, financial risk, performance risk, convenience risk and psychosocial risk. This study uses a measurement tool Structural Equation Model (SEM) with LISREL program 8.8. The number of respondents is 168 students (whether currently is working or not) in the Greater Jakarta area (Jabodetabek). The results show that financial risk and risk convenience positively affect price consciousness, while performance risk has a negative influence on price consciousness. Moreover convenience purchase risk negatively affects intention, whereas psychosocial risk has positive affect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44578
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beckwith, Burnham Putnam
New York: Columbia University Press, 1955
338.522 BEC m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
RR. Nissa Pressinawangi KP
"

Storytelling dianggap sebagai metode content marketing yang efektif dalam advertising untuk memperkuat produk, dan dapat mempengaruhi sikap dan cognitive response dari seseorang terhadap produk, bahkan dalam harga yang ditawarkan secara premium. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis metode yang mempengaruhi sikap dan niat konsumen, melalui eksperimen dengan menggunakan produk dan merek fiktif yang menggunakan perspektif Teori Metode Bercerita dari terkait-Produk dan Penyebab-terkait, dan Penentuan Harga dari Premium untuk Terjangkau. Sebuah kuesioner online yang dibagikan kepada 460 wanita di wilayah DKI Jakarta, kelompok usia baby boomers akhir, X, dan Y awal melalui purposive sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan ANOVA untuk menguji perbedaan antara kelompok dan untuk menguji kekuatan sebelas hipotesis dari hubungan variabel dalam model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang paling kuat adalah metode storytelling, meskipun harga berbeda antar kelompok, terdapat sikap positif dan niat untuk membeli produk. Antara stimulus storytelling terkait produk dan terkait cause, storytelling yang terkait produk memiliki dampak yang lebih besar dari stimulus penceritaan yang terkait dengan cause. Penelitian ini hanya terfokus pada satu jenis produk dari fashion berjenis luxury, hasil dapat berbeda dengan jenis produk lainnya. Penelitian ini tidak menggunakan manipulation check saat pretest


Storytelling is considered as an effective method of content marketing in advertising to strengthen the product, and could affects individuals attitude and cognitive response toward the product, even in premium prices. This study aims to examine and analyze the method that influence consumers attitude and intention, through the experiment that used the perspective Theory of Storytelling Method from Product-related and Cause-related, and Price Determination from Premium to Affordable. An online questionnaire distributed to 460 women in the DKI Jakarta area, group age late baby boomers, X, and early Y through purposive sampling. The analysis was performed by using ANOVA  to test the differences between group and to test the strength of eleven hypotheses of the variable relationship in the model. The result showed that the most powerful influences is storytelling method, even if the price is different between groups, there is a positive attitude and intention to purchase the product. Between product-related and cause-related storytelling stimulus, the product-related have bigger impact then the cause-related storytelling stimulus. This research was only focused on one type of product from fashion, result may differ to other type of products. Storytelling method doesnt have rigid rules. This research doesnt use manipulation check to test whether the storytelling method and Affordable and Premium price after determined on the third pretest is appropriate or not. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadillah Meisy Fitriyandi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi atau pandangan konsumen mengenai pemakaian harga ganjil pada Hero Supermarket Bintaro. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yaitu konsumen dari Hero Supermarket Bintaro. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Konsumen sulit untuk mengingat harga ganjil dengan tepat tanpa perintah yang eksplisit dari orang sekitar sebesar 71%; (2) Konsumen cenderung membaca atau menyebutkan harga ganjil dengan membulatkan ke atas sebesar 76%; (3) Konsumen menganggap bahwa tidak tepat jika produk yang dijual di supermarket menggunakan harga ganjil sebanyak 48%; (4) Konsumen menganggap bahwa harga ganjil memberi kesan bahwa harga yang rendah diberikan pada hampir semua barang yang ada di toko sebesar 46%; (5) Konsumen menganggap bahwa Hero Supermarket Bintaro memiliki kualitas yang baik meskipun memakai harga ganjil sebesar 85% dan (6) Konsumen tidak pernah merasa mendapat keuntungan jika harga produk ditetapkan dengan memakai harga ganjil sebesar 53%.

This research aims to find the perceptions of consumers about using odd prices at Hero Supermarket Bintaro. Data was collected through the distribution of questionnaires to 100 respondents who are consumers of Hero Supermarket Bintaro. The results of this study are: (1) 71% of respondents state that it is difficult for consumers to remember odd prices accurately without explicit instructions from others; (2) 76% of respondents state that consumers are likely to call or read the odd prices by rounding the prices; (3) 48% of respondents state that products sold in dupermarket are not appropriate to using odd pricing; (4) 46% of respondents state that consumers consider odd prices give the impression that low prices are given to almost all items in the store; (5) 85% of respondents state that Hero Supermarket Bintaro has a good quality even they used odd pricing and (6) 53% of respondents state that consumers never get any profit if the price of the product use odd prices."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S53848
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mey, J.L.
Bandung: Tarsito, 1973
338.52 MEY t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Pusparini
"ABSTRAK
Regulasi price limit seharusnya dapat mengurangi gejala volatilitas harga saham yang berlebihan ketika market dalam keadaan tidak baik. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh price limit terhadap pergerakan harga saham pada satu hari perdagangan yang pada hari itu harga saham bergerak sempat menyentuh batas maksimal atau batas minimal transaksi harian. Penilitian ini menggunakan data seluruh saham yang ada di Bursa Efek Indonesia selama periode 2008 ndash; 2015 dan menggunakan metode Overreaction Hypothesis yang dikemukakan Huang 2001 . Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa regulasi price limit di Bursa Efek Indonesia belum efektif mengurangi volatilitas yang terlihat dari tidak adanya gejala overreaction.

ABSTRACT
Price limits regulation should reduce the symptoms of excessive stock price volatility when market in bad condition. This research is to analyze the effect of price limit on stock price movements on the day of trading that the price had touched the maximum or minimum daily limit transactions. This research used data of all existing shares in the Indonesian Stock Exchange during the period 2008 2015 and use the Overreaction Hypothesis method that proposed by Huang 2001 . The results of this study indicate that the limit price regulation in the Indonesian Stock Exchange has not been effective in reducing the volatility seen from the absence of overreaction symptoms.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66531
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puguh Setiawan
"Tesis ini meneliti pengaruh pergerakan harga komoditas pertanian terhadap harga saham serta laba kotor perusahaan makanan di Indonesia, serta pengaruh kenaikan dan penurunan harga komoditas pertanian secara bersamaan terhadap abnormal return saham perusahaan makanan dengan metode event study. Penelitian menggunakan data time series rata-rata tiga bulanan untuk periode Januari 2005 sampai dengan Desember 2012, dengan sampel perusahaan makanan yang terdaftar di BEI.
Hasil penelitian menunjukkan pergerakan harga komoditas pertanian berpengaruh positif terhadap harga saham perusahaan makanan dan minuman, dengan pengaruh dominan dari harga komoditas jagung dan gula. Harga komoditas pertanian juga berpengaruh secara positif terhadap laba kotor perusahaan makanan dan minuman, dengan pengaruh dominan dari harga komoditas jagung dan minyak kelapa sawit. Kenaikan harga komoditas pertanian secara bersamaan berpengaruh terhadap nilai cumulative abnormal return yang positif bagi saham perusahaan makanan dan minuman, serta sebaliknya penurunan komoditas pertanian secara bersamaan berpengaruh terhadap nilai cumulative abnormal return yang negatif bagi saham perusahaan makanan dan minuman.

This thesis examines the influence of agricultural commodity price movements on stock price and gross profit of food and beverage companies in Indonesia, as well as the effect of rising and falling prices of agricultural commodities at the same time to the food company's abnormal stock return using event study method. Research using time series data of the average three-monthly for the period January 2005 to December 2012, using samples of food companies listed on the BEI (Jakarta Stock Exchange).
The results showed the movement of agricultural commodity prices has a positive effect on stock prices of food and beverage companies, with the dominant influence of commodity prices of corn and sugar. Agricultural commodity prices also affect positively on gross profit food and beverage companies, with the dominant influence of commodity prices of corn and palm oil. The increase in prices of agricultural commodities simultaneously affect the value of a positive cumulative abnormal return for stocks of food and beverage companies, as well as reverse the decline of agricultural commodities simultaneously affect the value of cumulative abnormal return is negative for stocks of food and beverage companies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>