Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144048 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rhenald Kasali
Jakarta: UI-Press, 2009
PGB 0531
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Rhenald Kasali
Jakarta: 2009
P-PDF
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Winanto
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan tingkat manajemen laba sebelum dan setelah IPO dan SEO, pengaruh manajemen laba pada tahun IPO dan SEO terhadap upcoming years return, pengaruh kepemilikan keluarga terhadap manajemen laba. Penelitian ini juga melihat peran moderasi dari efektivitas monitoring dalam tata kelola dalam hubungan manajemen laba serta kepemilikan keluarga terhadap upcoming years return pada perusahaan IPO dan SEO.
Metode yang digunakan dalam menguji penelitian ini adalah uji beda menggunakan paired t-test dan regresi cross-sectional. Sampel penelitian ini merupakan perusahan industri non keuangan, real estate, property, dan hotel dari tahun 2005 sampai 2012 dengan jumlah 96 untuk perusahaan IPO dan 64 untuk perusahaan SEO.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan IPO dan SEO berperilaku oportunistik dalam manajemen laba akrual. Perusahaan IPO dan SEO diindikasikan melakukan shifting dari manajemen laba akrual menjadi riil setelah SEO. Hasil penelitian membuktikkan bahwa manajemen laba berpengaruh negatif terhadap upcoming years return, hasil berbeda dari perusahaan SEO yang tidak berpengaruh. Selain itu hasil penelitian menemukan bahwa kepemilikan keluarga memilih manajemen laba riil dan akrual pada perusahaan IPO dan manajemen laba riil pada perusahaan SEO.
Hasil penelitian tidak berhasil menemukan pengaruh kepemilikan keluarga terhadap upcoming years return. Pada perusahaan IPO peran dewan komisaris berhasil memperlemah hubungan manajemen laba riil terhadap upcoming years return. SEO yang membuktikkan peran moderasi efektivitas komite audit dalam memperlemah hubungan manajemen laba riil terhadap upcoming years return dan efektivitas monitoring berhasil memperkuat hubungan kepemilikan keluarga terhadap upcoming years return.

This study examines differences in the level of earnings management before and after the IPO and SEO, the effect of earnings management in the IPO and SEO to upcoming years return, the influence of family ownership on earnings management. The study also looked at the role of moderation in monitoring the effectiveness of governance in relation to earnings management and family ownership on upcoming years return on the company's IPO and the SEO.
The method used in this research is to test different test using paired t-test and crosssectional regression. The study sample was non financial industry, real estate, hotels and property firm from 2005 until 2012, there were 96 and 64 for the company's IPO and SEO firms.
The results of this study indicate that the company's IPO and SEO behave opportunistic accruals in earnings management. IPO and SEO Company indicated undertake shifting of accruals into real earnings management after the SEO. The results of the study prove that earnings management negatively affect the upcoming years return, the result is different from SEO companies that had no effect. In addition, the results of the study found that family ownership chose real earnings management and accruals on the company's IPO and real earnings management at SEO company.
The results of the study failed to find the effect of family ownership on the upcoming years return. At the company's successful IPO weaken the role of the board of commissioners of real earnings management relations upcoming years to return. SEO that prove the effectiveness of the audit committee's role in moderating the relationship weakens real earnings management to return upcoming years and successfully monitoring the effectiveness of strengthening ties to the upcoming years of family ownership return.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42604
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Humiras Hardi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2009
658 PUR i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rr. Rita Rosiana
Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2014
650 ESENSI 4:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Miranda Hasanah
"Perkembangan Internet yang pesat mendorong industri online content service tumbuh dengan cepat. Banyak aplikasi yang menyediakan akses untuk download musik digital melalui Smartphone, Tablet, MP4 Player, atau Personal Computer. Untuk dapat berhasil dalam menjual musik digital secara online, sangatlah penting untuk mengetahui alasan kenapa pelanggan mau atau tidak mau membayar untuk musik digital online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan menganalisa pengaruh kesadaran etis konsumen tentang pembajakan online terhadap ke dua variable tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, perceived usefulness tidak terbukti memberikan pengaruh positif terhadap perceived value. Perceived of enjoyment memberikan pengaruh positif signifikan terhadap perceived value. Technicality memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap perceived value, Perceived fee memberikan pengaruh negatif signifikan terhadap perceived value. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan pengaruh kesadaran etika diri konsumen yang tinggi tentang pembajakan online memberikan pengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai dan keinginan membeli musik digital di iTunes Store.

The proliferation of the internet has encouraged the growth of online content service industry. There are lots of applications that provide access to download digital music through Smartphone, Tablet, MP4 Player, or Personal Computer. In order for the music digital to succeed, it is essential to understand why consumers are willing to pay for digital music online. The purpose of this study is to analyze the influence of perceived value and purchase intention in the context of digital music through iTunes Store and analyze the influence the ethical self-efficacy for online piracy with the other two variable.
With Lisrel application to run the data, the result indicate perceived usefulness doesn’t have significant influence on perceived value, while perceived of enjoyment have significant influence on perceived value. Technicality doesn’t have significant influence on perceived value. Perceived fee have negative significant influence on perceived value. The result indicate that perceived value have significant influence on purchase intention in the context of music digital through iTunes Store and the ethical self-efficacy for online piracy have significant influence on perceived value and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bella Larasati
"ABSTRAK
Skripsi ini menginvestigasi
bagaimana gaya hidup dan faktor demografis
masyarakat Jakarta mempengaruhi persepsi nilai terhadap merek serta melihat
bagaimana persepsi ini mempengaruhi dorongan atau keinginan untuk membeli
produk Old dan New Luxury kategori pakaian dan alas kaki khususnya pada
kelompok umur 14 hingga 30 tahun atau yang biasa disebut dengan Generasi Y.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan design deskriptif. Hasil
penelitian memberi masukan kepada pengusaha produksi atau retail produk luxury
untuk menggali potensi pasar laki-laki, pasar Jakarta Selatan serta kelas
menengah."
2013
S54247
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mega Mudjiandoko
"ABSTRAK
Dengan perkembangan kodisi pasar keuangan selama lima tahun terakhir akibat
dari krisis subprime mortgage, pelaku pasar yakin bahwa pengukuran risiko pasar
nilai VaR masih harus dilengkapi dengan analisis stress testing nilai VaR.
Penelitian ini akan melakukan stress testing atas nilai VaR nilai tukar dolar AS
dan euro yang dihitung dengan metode Historical Simulation (HS), Volatility-
Weighted Historical Simulation (VWHS), dan Extreme Value Theory – Historical
Simulation (EVT-HS). Atas perhitungan nilai VaR yang didapat, akan dilakukan
stress testing berdasarkan scenario analysis yang mengikuti ketentuan dari Bank
Indonesia terkait dengan besaran perubahan dari nilai tukar yang dimaksud.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dari ketiga model stress testing yang
disebut di atas, didapati bahwa model EVT-HS merupakan model yang terbaik
untuk digunakan dalam kondisi ekstrim. Dengan demikian, estimasi nilai stress
testing dengan menggunakan EVT-HS diharapkan dapat diaplikasikan dalam
pengawasan potensi risiko pihak perbankan karena akan berdampak pada
besarnya beban modal yang harus dicadangkan.

ABSTRACT
The progress of recent financial market in the last two years as a result of
subprime mortgage crisis, leads to the belief of the market players that value at
risk should be complemented with stress testing analysis. This research will run
stress testing analysis on VaR for US dollar and euro exchange rates which is
calculated by Historical Simulation (HS), Volatility Weighted Historical
Simulation (VWHS), and Extreme Value Theory – Historical Simulation (EVTHS).
Based on VaR calculation, stress testing will be conducted using scenario
analysis that will refer to Bank Indonesia provision related to the changes of such
exchange rates. Based on the research that has being carried out, from the three
stress testing models mentioned above, it is found that EVT-HS model is the best
model to be used for extreme condition. Thus, the estimated stress testing figures
using the EVT-HS model is expected to be applied in the banking sector for
capital adequacy calculation."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Roby Setiadi
"Penelitian ini membahas tentang perbedaan rata-rata experience (direct, indirect) calon konsumen terhadap keinginan untuk melakukan pendaftaran (register intention) pada website edukasi online www.tryoutui.com, kemudian melihat hubungan register intention terhadap actual register dan terakhir melihat pengaruh register intention terhadap willingness to pay calon konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain kausal dan deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 134 orang.
Hasil penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan rata-rata experience (direct, indirect) calon konsumen terhadap keinginan untuk melakukan pendaftaran (register intention), terdapat hubungan antara register intention dengan actual register dan register intention memiliki pengaruh terhadap willingness to pay calon konsumen pada website edukasi online www.tryoutui.com.

This research examines the average difference of the candidate customer (direct, indirect) toward their intention to register to an online education website www.tryoutui.com. Other purposes of this research are to examine the correlation between customers intention to register and the actual register, and to find how the register intention influences customers willingness to pay. This research is a quantitative research using causal design and descriptive approach. The sample for this research is 134 persons in total. The result of this research shows that there is no average difference for customer experiences (direct, indirect) toward their intention to register. It finds that there is a correlation between register intention and actual register and register intention influences customers‟ willingness to pay for an online education website www.tryoutui.com."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54109
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yoga Arvanda
"ABSTRAK
Restoran dalam berbagai bentuknya merupakan bisnis yang bertumbuh pesat di
Indonesia. Salah satu bentuk restoran yang cukup berkembang, khususnya di kota
besar adalah restoran tematik dengan pembentukan lingkungan fisik dan
pelayanan sesuai tema tertentu. Skripsi ini membahas mengenai pengaruh
lingkungan fisik, interaksi pelayanan, nilai kecocokan terhadap emosi dan
kepuasan konsumen restoran tematik. Penelitian ini dilakukan pada 202 responden
yang merupakan konsumen dari restoran tematik yang berada di wilayah
Jabodetabek. Sebuah model penelitian dengan tujuh hipotesis untuk mengetahui
pengaruh antara variable independen, variabel intervening dan variable
dependennya. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi
berganda.

ABSTRACT
Restaurants in various forms is a business that is growing rapidly in Indonesia.
One form of restaurant which is quite developed, especially in big cities is a
thematic restaurant with the formation of the physical environment and service
according to a specific theme. This thesis deals with the influence of the
servicescape, service encounter, perceived congruency on consumer emotion and
satisfaction at thematic restaurants. This research was conducted on 202
respondents who were consumers of the thematic restaurant in Jabodetabek area.
A research model with seven hypotheses to find out the influence between
independent variable, intervening variable and dependent variable. Methods of
analysis used in this study is a multiple regression."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53580
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>