Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 200440 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Noverian Aditya Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara sifat-sifat psikologis konsumen seperti kesadaran terhadap nilai, kerentanan terhadap pengaruh normatif, dan kebutuhan terhadap keunikan; terhadap perilaku terhadap merek, hubungan antara perilaku terhadap merek dan keinginan membeli kembali, dan apakah pengetahuan konsumen mempengaruhi kebutuhan konsumen terhadap keunikan. Hipotesis diuji dengan metode regresi sederhana dan berganda, dengan menggunakan SPSS versi 22.
Penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sifat-sifat psikologis dan perilaku terhadap merek, dan perilaku terhadap merek juga mempengaruhi niat pembelian kembali. Sementara pengetahuan konsumen tidak mempengaruhi kebutuhan terhadap keunikan konsumen.

This research focuses on finding out the relationship between consumer rsquo s psychological traits such as value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness towards brand attitude, the relationship between brand attitude and repurchase intention, and whether consumer knowledge affects the consumer rsquo s need for uniqueness. The hypotheses are tested with the simple and multiple regression method, using the SPSS version 22.
This research found that there is a significant relationship between psychological traits and brand attitude, and brand attitude also influence the repurchase intention. While consumer knowledge does not affect the need for uniqueness for the consumer.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66123
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clara Sarah
"Fokus dari skripsi ini adalah untuk meneliti sikap dan intensi pembelian terhadap suatu brand luxury dengan menganalisis sifat-sifat psikologis yang mempengaruhinya termasuk value consciousness, susceptibility to normative influence, dan need for uniquenes. Penelitian ini adalah penelitian kuantitaf dengan desain deskriptif.
Hasil penelitian ini menyarankan bahwa apabila Louis Vuitton ingin meningkatkan sikap dan intensi pembelian konsumen, sebaiknya manajer focus kepada sifat susceptibility to normative influence.

The focus of this study is to examine the attitude and purchase intention towards a certain luxury brand by analyzing the psychological traits affecting them including value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness. This research is quantitative descriptive interpretive.
Researcher suggests that to increase brand attitude and purchase intention, Louis Vuitton managers should focus on the susceptibility to normative influence trait.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56994
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Farisa Zataliny
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh psychological traits, yang terdiri dari dimensi value consciousness, susceptibility to normative influence, dan need for uniqueness, terhadap brand attitude dan purchase intention pada produk sportswear bermerk masstige dengan generasi Y sebagai sampel penelitian. Selain itu, penelitian ini juga menguji variabel moderasi consumer knowledge pada pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude. Penelitian ini menggunakan brand Nike sebagai studi kasus. Hasil studi dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa value consciousness dan susceptibility to normative influence memiliki pengaruh signfikan terhadap brand attitude generasi Y pada produk sportswear bermerk masstige. Variabel brand attitude juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention produk sportswear Nike. Di sisi lain, need for uniqueness terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude. Lebih lanjut, consumer knowledge juga tidak terbukti memoderasi pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude.

The purpose of this research is to analyze the effect of psychological traits on brand attitude and purchase intention towards masstige branded sportswear products in Generation Y. The dimensions of psychological traits analyzed in this study are value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness. In addition, this study also examines the moderating effect of consumer knowledge on the influence of need for uniqueness towards brand attitude. This study uses Nike sportswear as the case study and the Structural Equation Modeling method to analyze the data. Result of this study indicates that the value consciousness and susceptibility to normative influence have a significant effect on brand attitude of Generation Y towards masstige branded sportswear products. The result also shows that brand attitude does have a significant effect towards purchase intention of Nike sportswear products. On the other hand, the need for uniqueness is not proven to have a significant effect towards brand attitude. Furthermore, consumer knowledge is also not proven to moderate the influence of need for uniqueness towards brand attitude."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58602
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puput Wulan Maulida
"Skripsi ini mengadopsi dari penelitian yang pernah dilakukan mengenai pengaruh Asosiasi Merek terhadap Respon Konsumen. Tujuan utama dari skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh aspek Asosiasi Merek yang terdiri dari Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function terhadap Intensi Pembelian konsumen Stellar Neckwear.
Penelitian ini menggunakan sampel yang diambil dari konsumen yang sudah pernah membeli produk di Stellar Neckwear. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah Analisis Regresi Berganda. Penelitian ini juga dilengkapi dengan analisis pelengkap Celebrity Endorser untuk mencari selebriti yang cocok menjadi endorser Stellar Neckwear.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hanya satu aspek Asosiasi Merek yaitu Guarantee Function yang memiliki pengaruh siginifikan terhadap Intensi Pembelian. Sedangkan aspek Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Intensi Pembelian.

This thesis is adopted from the studies that have been conducted on the effect of brand associations on consumer response. The main objective of this thesis is to investigate how aspects of the brand associations such as Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Function Identification and Status Function influence of consumer purchase intention Stellar neckwear.
This study used samples taken from consumers who have bought products on Stellar neckwear. The method used in this paper is a multiple regression analysis. The study also comes with a complementary analysis Celebrity endorser to find a celebrity endorser that matching with Stellar Neckwear.
These results indicate that just one aspect of Brand Association, Guarantee Function, has a significant influence on purchase intention. While the other aspects Personal Identification Function, Social Identification Function and Status Function have no significant effect on purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44052
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hamonangan, Daniel
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana brand awareness dan brand image mempengaruhi perilaku pembelian konsumen shampoo L'Oriel. Pada penelitian ini menggunakan program SPSS untuk menguji validitas,reabilitas, dan uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, korelasi). Sedangkan untuk uji asumsi klasik lainnya yaitu uji heterokedastisitas menggunakan program Eviews. Dan untuk uji regresi menggunakan dua program tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan brand awareness dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian konsumen sama halnya seperti pada hasil penelitian sebelumnya. Penelitian ini juga merekomendasikan penelitian lebih lanjut mengenai perilaku pembelian kembali atas suatu merek.

The purpose of this study is to analyze how brand awareness and brand image influence consumer buying behavior L'Oreal shampoo. In this study using SPSS to test the validity, reliability and classical assumption (normality, multicollinearity, correlation). As for other classical assumption that heterokedastisitas test using Eviews program And for regression testing using the two programs
The results showed brand awareness and brand image have a significant and positive influence on consumer buying behavior as well as the results of previous studies. The study also recommends further research into the behavior repurchase of a brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iksan Basuki
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh loyalitas akan merek induk, persepsi kesamaan merek induk dan merek ekstensi, dan keterlibatan konsumen akan kategori produk ekstensi, terhadap evaluasi dan intensitas pembelian ekstensi merek deodoran dari Adidas. Teknik sampling yang dilakukan adalah non probability sampling. Metode analisis data menggunakan dua software, yakni SPSS 16.0 untuk pretest dan SmartPLS 3 untuk melakukan analisis model pengukuran dan model struktural penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi dari loyalitas akan merek induk, yakni hubungan afektif terhadap merek induk, perilaku loyalitas terhadap merek induk, dan hubungan citra diri konsumen dengan merek induk, secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Keterlibatan konsumen terhadap kategori extended product juga secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Persamaan antara merek induk dan merek ekstensi secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Lalu yang terakhir adalah, evaluasi konsumen akan brand extension juga secara positif mempengaruhi intensi pembelian terhadap brand Adidas deodorant.

This thesis examine the effects of loyalty towards parent brand, similarity between parent brand and extended brand, and consumer involvement towards extended product category, towards attitude regarding brand extension and purchase intention towards brand extension of deodorant from Adidas. The research using non probability sampling technique and using two softwares for data analysis SPSS 16.0 for pretest and SmartPLS 3 for analyzing measurement model and structural model. Output from the research shows that three dimension of brand loyalty toward parent brand, which is affective relationship, behaviour intention, and self image relationship have a positive effect toward attitude regarding brand extension. Then, similarity between parent brand and extended brand has a positive effect towards attitude regarding brand extension. After that, consumer involvement towards extended product category also has a positive effect towards attitude regarding brand extension. Lastly, attitude towards brand extension also has a positive effect towards purchase intention regarding Adidas deodorant as a brand extension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Farhan Kusumawardhana
"Semakin banyak pelanggan menggunakan media sosial untuk mendapatkan informasi tentang merek dan memandu pembelian mereka. Hubungan antara pemasaran media sosial (social media marketing activities-SMMA) dan ekuitas merek berbasis konsumen (consumer-based brand equity-CBBE) pada konsumen Generasi Z dipengaruhi melalui pengalaman merek (brand experience-BE) dan manfaat media sosial (social media benefits-SMB) dari platform media sosial. Penelitian ini menerapkan partial least square model (PLS) dengan 125 responden Generasi Z yang mengikuti merek Louis Vuitton di platform media sosial Instagram. Penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara SMMA dan CBBE yang dipengaruhi melalui mediasi pengalaman merek (BE) serta manfaat media sosial (SMB). Akan tetapi, penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengalaman merek (BE) dan manfaat media sosial (SMB) tidak memiliki hubungan langsung dengan CBBE tanpa mediasi. Temuan penelitian ini dapat digunakan oleh manajer luxury brands untuk merancang pemasaran media sosial untuk meningkatkan pemasaran kepada Generasi Z dan evaluasi ekuitas merek (brand equity) di platform media sosial.

More and more customers are using social media to learn about brands and guide their purchases. The relationship between social media marketing activities (SMMA) efforts and consumer-based brand equity (CBBE) among Generation Z consumers is hypothesized to be mediated by brand experience (BE) and the social media benefits (SMB) resulting from engagement in social media platforms. Putting into action, the partial least squares path modeling (PLS) used to evaluate 125 of Louis Vuitton brand’s followers on the social media platform of Instagram. According to the findings, the relationship between SMMA and CBBE is mediated by brand experience as well as social media benefits; however, the result also show that brand experience and social media benefits does not have any direct relationship regarding the CBBE without mediation. These findings could be used by luxury brand managers to design social media marketing approaches that improve Generation Z's overall social media marketing activities and evaluations of brand equity in social media platforms.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kahfi Irawan
"Atribut produk merupakan unsur unsur yang melekat pada suatu produk yang dianggap penting bagi konsumen yang dijadikan suatu acuan atau dasar bagi konsumen untuk membeli atau menggunakan suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap minat beli kembali pada produk Post it notes. Disamping itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengukur masing masing dimensi dari atribut produk seperti kualitas produk merek desain produk harga produk terhadap minat beli kembali Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden yang terdiri dari masyarakat umum di wilayah DKI Jakarta dan Depok. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara atribut produk dan minat beli kembali Hasil peneilitan ini juga menunjukan bahwa pada masing masing dimensi variabel atribut produk seperti kualitas produk tidak memiliki pengaruh nyata signifikan terhadap minat beli kembali sedangkan ketiga dimensi lainnya merek desain produk dan harga produk memiliki pengaruh terhadap minat beli kembali.

Product attributes are elements inherent in a product that is considered important for consumers which is used as a reference or basis for consumers to buy or use a product. This study aims to determine the influence of product attributes on product repurchase intention on Post it notes In addition this study also aimed to measure the dimensions of each product attributes such as product quality brand product design product prices on repurchase intention. Data obtained by distributing questionnaires to 100 respondents consisting of the general public in Jakarta and Depok. These results indicate there are effect between product attributes and repurchasing intention. The research results also show that in each product attibrute 39s variable 39s dimension such as quality of the product does not have a significant effect towards repurchase intention while the other three dimensions brand product design and product prices have an influences on repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S61363
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Lestari
"Influencer menjadi kunci utama konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Dengan kekuatan yang dimilikinya, influencer berupaya melakukan endorsement dan menciptakan merek sendiri untuk mendapatkan keuntungan komersial dan meningkatkan personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara anteseden dari consumer’s brand attitude dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM untuk mengolah data dari 385 responden berusia 16-34 tahun yang mengetahui dan/atau mengikuti akun media sosial dan belum pernah membeli salah satu merek milik influencer di Indonesia seperti Menantea, Payakumbuah, Street Boba, Secondate, By Lizzie Parra (BLP), Mother of Pearl (MOP), Lafiye, Minimslm, dan Iwearup. Hasil penelitian adalah influencer-brand congruence, brand-consumer congruence, brand authenticity, dan influencer involvement berpengaruh positif terhadap brand attitude, yang selanjutnya berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sementara itu, consumer involvement dan influencer-consumer congruence tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mengajukan implikasi manajerial dan saran untuk penelitian berikutnya.

Influencer is the key driver of consumer’s purchase decision. Influencers exert their power to influence consumer through endorsement and creating Influencer-Owned Brand to gain comercial opportunities and to increase personal branding. This study aims to examine the antesedent of consumer’s brand attitudes and purchase intention. This study uses Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM) to analyze data from 385 respondent with 16-35 years who familiarize themselves with one of targeted Indonesian influencer owned brand and have not experienced in buying the product. The targeted influencer-owned brand involves Menantea, Payakumbuah, Street Boba, Secondate, By Lizzie Parra (BLP), Mother of Pearl (MOP), Lafiye, Minimslm, dan Iwearup. The findings is influencer-brand congruence, brand-consumer congruence, brand authenticity, and influencer involvement positively influence brand attitude, which then positively influence purchase intention. Meanwhile, consumer involvement and influencer-consumer congruence is not significantly influenced brand attitude. According to the findings, this study also proposes managerial implications and suggestions for future studies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Wiedasari
"Setiap orang rata-rata memiiliki satu buah telepon genggam, karenanya adopsi broadband melalui telepon genggam atau yang lebih dikenal dengan smartphone akan lebih mudah untuk diteliti. Penelitian sebelumnya yang mengungkapkan bahwa pelabelan berkontribusi terhadap penerapan teknologi informasi, dimana hal tersebut berdampak pada pembelian ulang belum banyak ditemukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dimensi ekuitas merek dan penggunaan saat ini terhadap minat beli ulang terhadap minat beli ulang konsumen pada produk smartphone. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 220 orang responden yang pernah dan sedang menggunakan smartphone.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa elemen-elemen ekuitas merek seperti kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, serta loyalitas merek dan penggunaan saat ini memiliki hubungan yang signifikan dan positif terhadap minat beli ulang pada smartphone. Selain itu diketahui bahwa penggunaan saat ini dapat memediasi antara dimensi-dimensi ekuitas merek dan minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang dan terus menggunakan smartphone.

As every one owns on average one mobile phone, the adoption of broadband through handphone or more popularly known as smartphone would be the natural path to take. Past literatures had suggested that branding do contribute towards the acceptance of Information Technology, however its effect on repurchase intention had been scarce. The purpose of this research is to examine relationship between brand equity dimensions and current use to repurchase intention on smartphone. the study was conducted from 220 respondents who had and still using smartphone.
The results of the study indicated that brand equity dimensions like brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty and current use have significant and positive relationship with repurchase intention on smartphone. In addition it is also proved that current use has partially mediated the relationship between brand equity dimensions and consumer's intention to repurchasing and continue to use smartphone.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44551
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>