Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 141310 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Senna Faris Wibowo
"Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, muncul banyaknya aplikasi berbasis website yang digunakan secara masif oleh masyarakat luas. Salah satu dari aplikasi yang digunakan banyak orang adalah media sosial. Maraknya penggunaan media sosial ini juga menarik perhatian pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti para peretas yang mencari eksploitasi pada sistem aplikasi berbasis website tersebut dan menggunakannya untuk kepentingan yang merugikan pihak lain. Skripsi ini akan membahas mengenai sebuah tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya peretasan pada suatu situs web, yaitu dengan melakukan pemindaian kelemahan pada suatu situs web. Situs web yang akan diuji dibuat dengan teknologi modern agar relevan dengan situs-situs yang umum digunakan. Untuk melakukan pemindaian tersebut, digunakan perangkat OWASP ZAP. Dari hasil pemindaian kerentanan yang dilakukan, ditemukan satu kerentanan tingkat sedang dan tiga kerentanan tingkat rendah. Hasil tersebut menunjukkan bahwa teknologi modern yang digunakan mempunyai perlindungan terhadap peretasan yang cukup mumpuni.

Along with the development of information technology, there are many website-based applications that are used massively by the wider community. One of the applications that are being used by many people are social media. The widespread of social media also attracts the attention of irresponsible parties, such as hackers who seek exploits on website-based application and use it for their benefits. Website that are being tested are being developed with latest technologies Tersedia to keep its relevancy. This thesis will discuss an action that can be taken to prevent such hacks from attacking a website by scanning said website for weakness. To do this, applications such as OWASP Zed Attack Proxy can be utilised to scan the website for any exploits, with the intention that the website’s manager can do the mitigation needed to prevent such hack from happening. From the scan result, there was one medium risk vulnerability and three low risk vulnerability. This result has proven that the modern technology that are being used have quite good security protection."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia , 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bern Jonathan
"Female Daily Network perusahaan yang bergerak di bidang media sosial. Female Daily
memiliki media sosial untuk membagikan pengalaman menggunakan produk kecantikan
bernama Female Daily. Female Daily memiliki peraturan untuk tidak menggunakan
Female Daily Platform untuk mempromosikan, menjual produk, dan layanan di platform
media sosial di Female Daily. Namun, pengguna di Female Daily terkadang melanggar
peraturan tersebut di post mereka dan menyebabkan pengguna lain terganggu akan hal
tersebut. Admin di Female Daily kesulitan untuk mengidentifikasi pengguna yang
melanggar aturan itu dan melarang post mereka yang berisi penjualan produk karena
keterbatasan jumlah admin dengan jumlah post yang masuk tiap hari. Text mining juga
dapat mengatasi permasalahan ini dengan menentukan klasifikasi secara otomatis dengan
membuat sistem yang melakukan proses pembelajaran dengan dari kata-kata post yang
tersedia. Algoritme yang bisa digunakan untuk melakukan proses text mining pada
penelitian ini seperti Support Vector Machine (SVM), Naïve Bayes (NB), Decision Tree
(DT), dan Random Forest (RF). Penelitian ini menggunakan kombinasi cara ekstraksi
fitur, fitur kontekstual, dan melakukan balancing data. Penelitian ini menggunakan
skenario penelitian untuk menganalisis ekstraksi fitur, penggunaan fitur kontekstual, dan
balancing data. Algoritme terbaik dilihat dari nilai recall pada kombinasi algoritme dan
fitur penelitian ini adalah Random Forest TF-IDF Unigram dan menggunakan tambahan
fitur kontekstual deteksi uang dan kata-kata menjual dengan data yang seimbang. Nilai
recall 88.37% didapatkan dari hasil kombinasi algoritme dan fitur tersebut.

Female Daily Network is a company engaged in social media. Female Daily has social
media to share experiences using beauty products called Female Daily. Female Daily has
regulations not to use the Female Daily Platform to promote, sell products and services
on social media platforms in Female Daily. However, users on Female Daily sometimes
violate these rules in their posts and cause other users to be annoyed about it. Admins at
Female Daily have difficulty identifying users who violate these rules and ban their posts
containing product sales due to the limited number of admins with the number of posts
that enter each day. Text mining can also overcome this problem by determining the
classification automatically by creating a system that carries out the learning process
from the available post words. Algorithms that can be used to carry out the text mining
process in this research are Support Vector Machine (SVM), Naïve Bayes (NB), Decision
Tree (DT), and Random Forest (RF). This study uses a combination of feature extraction,
contextual features, and data balancing. This study uses research scenarios to analyze
feature extraction, contextual feature usage, and data balancing. The best algorithm seen
from the recall value in the combination of algorithms and features of this research is the
Random Forest TF-IDF Unigram and uses additional contextual features to detect money
and selling words with balanced data. The recall value of 88.37% is obtained from the
results of the combination of these algorithms and features.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia , 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jasmine Alya Pramesthi
"Penggunaan media sosial yang banyak digunakan dalam konteks sosial, salah satunya untuk donasi oleh Kitabisacom. Menyebarkan pesan promosi donasi melalui media sosial memiliki kaitan dengan daya tarik pesan, yang terdiri atas rational appeal dan emotional appeal. Penggunaan message appeal dapat didekati oleh dual process theory sebagai kerangka konseptual dan hipotesis guna menjelaskan bagaimana rational appeal dan emotional appeal menghasilkan engagement behaviour. Penelitian berikut dilakukan pada 136 konten TikTok Kitabisacom menggunakan analisis isi kuantitatif yang diuji melalui regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa baik rational appeal dan emotional appeal secara simultan dan parsial memiliki pengaruh terhadap engagement behaviour, dengan rational appeal sebagai determinan terbesar.

The use of social media is widely used in social contexts, one of which is for donations by Kitabisacom. Spreading donation promotional messages through social media is related to the appeal of the message, which consists of rational appeal and emotional appeal. The use of message appeal can be approached by dual process theory as a conceptual framework and hypothesis to explain how rational appeal and emotional appeal produce engagement behavior. The following research was conducted on 136 Kitabisacom TikTok content using quantitative content analysis tested through multiple regression. Based on the results of the study, it was found that both rational appeal and emotional appeal simultaneously and partially have an influence on engagement behavior, with rational appeal as the biggest determinant."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Barus, Jan Harianda
"Keamanan website adalah komponen penting untuk melindungi dan mengamankan situs web dan server. Situs Web dipindai untuk mengetahui kerentanan dan malware melalui perangkat lunak keamanan situs website. Kerentanan dalam teknologi informasi (IT), adalah cacat dalam kode atau desain yang menciptakan titik kompromi keamanan potensial untuk titik akhir atau jaringan. Kerentanan menciptakan kemungkinan vektor serangan, dimana penyusup dapat menjalankan kode atau mengakses memori sistem target. Tools OWASP-ZAP adalah fitur untuk melakukan penetration testing pada sebuah website. SCELE adalah salah satu platform yang disediakan Universitas Indonesia untuk mengakses info akademis. Dengan tool OWASP-ZAP pendeteksian kerentanan pada website SCELE dapat dilakukan serta analisa dari hasil kerentanan tersebut juga dapat disimpulkan agar dapat menjadi acuan untuk memperbaiki sistem SCELE yang telah ada.

Website security is an important component to protect and secure websites and servers. The website is scanned to find out vulnerabilities and malware through website security software. Vulnerability in information technology (IT), is defect in code or design that creates a point of potential security compromise for endpoint or network. Vulnerability creates the possibility of an attack vector, where intruders can run code or access the target systems memory. The OWASP-ZAP tool is a feature for penetration testing of a website. Scele is one of the platform provided by University of Indonesia to access academic info. With OWASP-ZAP tool, vulnerability detection on the SCELE website can be done and and analysis of the result of these vulnerabilities can also be concluded to be reference to improve the existing SCELE system."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rahmadia Latifa Kushardiani
"Pertumbuhan internet yang diikuti dengan munculnya berbagai aplikasi sosial menciptakan tuntutan agar aplikasi-aplikasi sosial dapat lama bertahan di pasar, salah satunya melalui kelanjutan penggunaan para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived usefulness, perceived enjoyment, sense of belonging, dan social ties terhadap continuance usage intention pada aplikasi sosial TikTok melalui mediasi dari satisfaction dan habit. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk memeriksa kecocokan keseluruhan model dan menguji hubungan antar konstruk. Sebanyak 406 pengguna TikTok selama minimal enam bulan di Indonesia berpartisipasi menjadi sampel penelitian. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kelanjutan penggunaan secara langsung dipengaruhi oleh perceived usefulness. Mediasi penuh melalui satisfaction dan habit terdapat pada hubungan antara perceived enjoyment dan continuance intention. Sementara itu, mediasi parsial oleh variabel satisfaction terdapat pada hubungan antara perceived usefulness dan continuance intention serta oleh variabel habit pada hubungan antara social ties dan continuance intention. Implikasi manajerial terkait dengan perceived usefulness, perceived enjoyment, sense of belonging, social ties, satisfaction, habit, dan continuance intention juga akan dibahas dalam penelitian ini

The growth of the internet followed by the emergence of various social apps creates a pressure so that social applications can last a long time in the market, one of which is through the use of their users. This study aims to determine the effect of perceived usefulness, perceived enjoyment, sense of belonging, and social ties on continuance intention of using TikTok social application through mediation of satisfaction and habit. Data collected through questionnaires and analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) is done to check the overall fit of the model and test the relationship between constructs. A total of 406 TikTok users for at least six months in Indonesia participated as the research sample. The results of this study reveal that continuance usage intention is directly influenced by perceived usefulness. Full mediation through satisfaction and habit lies in the relationship between perceived enjoyment and continuance intention. Meanwhile, partial mediation by the satisfaction variable is found in the relationship between perceived usefulness and continuance intention and the habit variable on the relationship between social ties and continuance intention. Managerial implications related to perceived usefulness, perceived enjoyment, sense of belonging, social bonding, satisfaction, habit, and sustained intention will also be discussed in this study.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denny Octavian
"Konten TikTok memiliki konten beragam jenis, salah satunya adalah konten tempat wisata. Penelitian ini ingin mencari tahu mengenai terdapat dampak dari konten yang telah dipersonalisasi khusus terhadap pengguna serta faktor lain berupa kualitas dari konten seperti konten yang menghibur, kreatif, dapat dipercaya, dan informatif dapat membuat seseorang merasa takjub dan merasa berguna yang memicu seseorang ingin mendatangi tempat tersebut. Penelitian ini menggunakan mixed methods dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui media sosial dan wawancara kepada 6 responden kuesioner yang terpilih. Penelitian ini mendapatkan jumlah responden yang valid sebanyak 590 responden. Pengolahan kuantitatif pada penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) serta Partial Least Square Multi Group Analysis (PLS-MGA) menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan konten yang dipersonalisasi kepada pengguna mempengaruhi entertainment, creativity, informativeness, credibility dan visit intention pengguna. Sementara itu entertainment dan creativity pada suatu konten membuat pengguna merasa kagum terhadap konten dan informativeness dan credibility pada suatu konten membuat pengguna merasa konten tersebut berguna, serta pengguna merasa kagum dan konten berguna mempengaruhi visit intention seseorang. Hasil PLS-MGA menjelaskan terdapat perbedaan moderasi antara generasi Z dan Milenial pada personalisasi konten terhadap tingkat kreativitas konten, serta rasa berguna dari konten terhadap visit intention.

TikTok has various types of content, one of which is content on tourist attractions. This research wants to find out about the impact of personalized content specifically on users and other factors in the form of quality content such as entertaining, creative, credibility, and informative content that can make someone feel amazed and useful to then trigger someone to want to visit that tourist attraction. This study used mixed methods by distributing questionnaires online through social media and interviewing 6 selected questionnaire respondents. This study obtained a valid number of respondents as many as 590 respondents. Quantitative processing in this study uses the Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method and Partial Least Square Multi Group Analysis (PLS-MGA) using SmartPLS 3. The results of this study show that personalized content influences entertainment, creativity, informativeness, user credibility and visit intention. Meanwhile, entertainment and creativity in a content make users feel “wow” at the content and informativeness and credibility in a content make users feel the content is useful, and users feel “wow” and useful content affects someone's visit intention. The PLS-MGA results explain that there are differences in moderation between generation Z and Millennials in content personalization to the level of content creativity, as well as the usefulness of content related to visit intention."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafi Ismail
"Twitter adalah salah satu media sosial berbasis teks terbesar di dunia dengan berbagai fitur yang menunjang aktivitas komunikasi penggunanya. Seiring berjalannya waktu, pengguna dapat mengirimkan pesan kepada akun menfess sesuai minat dan preferensi mereka, yang kemudian akan mengunggah kembali pesan itu secara publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor usability, social interaction, dan browsing activity yang memengaruhi perilaku impulsive buying pengguna menfess Twitter.
Penelitian ini dilakukan dengan mixed-method. Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara bersama 10 narasumber pengguna Twitter yang pernah berinteraksi dengan akun menfess Twitter. Data kualitatif yang telah terkumpul diolah menggunakan grounded theory. Hasil pengolahan data kualitatif digunakan sebagai acuan pembentukan instrumen kuantitatif. Penelitian kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan 918 responden pengguna menfess Twitter yang pernah melakukan transaksi pembelian setelah mendapatkan informasi dari akun menfess Twitter. Data kuantitatif diolah dengan metode Structural Equation Model Partial Least Square (PLS-SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa content relevance, navigability, dan presentation memengaruhi perceived usability; perceived usability memengaruhi browsing activity dan social interaction; social interaction memengaruhi informativeness, baik secara langsung maupun dengan mediasi perceived interaction quality; informativeness memengaruhi perceived information quality; perceived information quality memengaruhi browsing activity dan perceived enjoyment; browsing activity dan perceived enjoyment memengaruhi urge to buy impulsively; dan urge to buy impulsively memengaruhi actual purchase secara langsung serta melalui cognitive evaluation. Penelitian ini melengkapi pengetahuan di bidang usability, social interaction, dan browsing activity pada praktik akun menfess Twitter. Hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pengembang Twitter untuk mengembangkan Twitter sebagai media interaksi berbasis menfess.

Twitter is one of the largest text-based social media in the world with various features that support the communication activities of its users. Over time, users can send messages to menfess accounts according to their interests and preferences, which will then re-post the message publicly. This study aims to analyze the factors of usability, social interaction, and browsing activity that influence the impulsive buying behavior of Twitter menfess users.
This research was conducted using mixed-method. Qualitative research was conducted by conducting interviews with 10 Twitter user interviewees who had interacted with the menfess Twitter account. The qualitative data that has been collected is processed using grounded theory. The results of qualitative data processing are used as a reference for the formation of quantitative instruments. Quantitative research was conducted by distributing online questionnaires with 918 respondents of Twitter menfess users who have made purchase transactions after getting information from Twitter menfess accounts. Quantitative data is processed using the Structural Equation Model Partial Least Square (PLS-SEM) method.
The results showed that content relevance, navigability, and presentation affect perceived usability; perceived usability affects browsing activity and social interaction; social interaction affects informativeness, both directly and by mediating perceived interaction quality; informativeness affects perceived information quality; perceived information quality affects browsing activity and perceived enjoyment; browsing activity and perceived enjoyment affect urge to buy impulsively; and urge to buy impulsively affects actual purchase directly and through cognitive evaluation. This research complements knowledge in the fields of usability, social interaction, and browsing activity in the practice of Twitter menfess accounts. The results of the study can be utilized by Twitter developers to develop Twitter as a menfess-based interaction media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dzul Fiqar Aditya Widhiartanto
"Twitter adalah salah satu media sosial berbasis teks terbesar di dunia dengan berbagai fitur yang menunjang aktivitas komunikasi penggunanya. Seiring berjalannya waktu, pengguna dapat mengirimkan pesan kepada akun menfess sesuai minat dan preferensi mereka, yang kemudian akan mengunggah kembali pesan itu secara publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor usability, social interaction, dan browsing activity yang memengaruhi perilaku impulsive buying pengguna menfess Twitter. Penelitian ini dilakukan dengan mixed-method. Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara bersama 10 narasumber pengguna Twitter yang pernah berinteraksi dengan akun menfess Twitter. Data kualitatif yang telah terkumpul diolah menggunakan grounded theory. Hasil pengolahan data kualitatif digunakan sebagai acuan pembentukan instrumen kuantitatif. Penelitian kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan 918 responden pengguna menfess Twitter yang pernah melakukan transaksi pembelian setelah mendapatkan informasi dari akun menfess Twitter. Data kuantitatif diolah dengan metode Structural Equation Model Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa content relevance, navigability, dan presentation memengaruhi perceived usability; perceived usability memengaruhi browsing activity dan social interaction; social interaction memengaruhi informativeness, baik secara langsung maupun dengan mediasi perceived interaction quality; informativeness memengaruhi perceived information quality; perceived information quality memengaruhi browsing activity dan perceived enjoyment; browsing activity dan perceived enjoyment memengaruhi urge to buy impulsively; dan urge to buy impulsively memengaruhi actual purchase secara langsung serta melalui cognitive evaluation. Penelitian ini melengkapi pengetahuan di bidang usability, social interaction, dan browsing activity pada praktik akun menfess Twitter. Hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pengembang Twitter untuk mengembangkan Twitter sebagai media interaksi berbasis menfess.

Twitter is one of the largest text-based social media in the world with various features that support the communication activities of its users. Over time, users can send messages to menfess accounts according to their interests and preferences, which will then re-post the message publicly. This study aims to analyze the factors of usability, social interaction, and browsing activity that influence the impulsive buying behavior of Twitter menfess users. This research was conducted using mixed-method. Qualitative research was conducted by conducting interviews with 10 Twitter user interviewees who had interacted with the menfess Twitter account. The qualitative data that has been collected is processed using grounded theory. The results of qualitative data processing are used as a reference for the formation of quantitative instruments. Quantitative research was conducted by distributing online questionnaires with 918 respondents of Twitter menfess users who have made purchase transactions after getting information from Twitter menfess accounts. Quantitative data is processed using the Structural Equation Model Partial Least Square (PLS-SEM) method. The results showed that content relevance, navigability, and presentation affect perceived usability; perceived usability affects browsing activity and social interaction; social interaction affects informativeness, both directly and by mediating perceived interaction quality; informativeness affects perceived information quality; perceived information quality affects browsing activity and perceived enjoyment; browsing activity and perceived enjoyment affect urge to buy impulsively; and urge to buy impulsively affects actual purchase directly and through cognitive evaluation. This research complements knowledge in the fields of usability, social interaction, and browsing activity in the practice of Twitter menfess accounts. The results of the study can be utilized by Twitter developers to develop Twitter as a menfess-based interaction media."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jacobs, Kristof
New York: Palgrave Macmillan, 2016
324.2 JAC s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>