Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 198698 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aulia Risky
"Penelitian ini merupakan sebuah studi eksplanatif mengenai pengaruh Citra Merek dan Kepuasan pada Loyalitas Pelanggan. Dalam beberapa tahun belakangan ini sangat banyak bermunculan brand kopi dari dalam negeri dan mencoba merebut loyalitas dari konsumen. Dengan menggunakan model yang di adopsi dari penelitian sebelumnya peneliti ingin membuktikan kembali pengaruh hubungan citra merek dengan loyalitas pelanggan secara langsung maupun secara tidak langsung melalui mediator kepuasan. Objek yang di gunakan adalalah Kopi Kenangan karena di rasa Kopi Kenangan mampu mewakili brand produk kopi dengan perkembangan terbesar dan tercepat di Indonesia jika dilihat dari jumlah pengumpulan modal yang mereka dapatkan dari para investor. Data dari penelitian ini dihimpun kemudian dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistik Hasil dari penelitian ini membuktikan citra merek berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Kepuasan pelanggan maupun secara tidak langsung dengan melalui mediator kepuasan.

This research is an explanative study of affect of brand image and satisfaction on customer loyalty. In recent years there have been many domestic coffee brands emerging and trying to win loyalty from consumers. By using a model adopted from previous research, the researcher wants to prove again the influence of the relationship between brand image and customer loyalty directly or indirectly through satisfaction mediators. The object used on this research is Kopi Kenangan, due Kopi Kenangan is able to represent the coffee brand with the largest and fastest development in Indonesia, it is viewed from the amount of capital gain they have get from investors. The data from this study were collected and then carried out using statistical calculations. The results of this thesis study prove that brand image has a significant effect directly on customer loyalty and indirectly through satisfaction mediators."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saragih, Maudy Bunga Rosmita
"Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pemasaran media sosial memiliki hubungan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan secara langsung dalam konteks Instagram @tokopedia. Namun, variabel pemasaran media sosial tidak memiliki hubungan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan. Pemasaran melalui media sosial Instagram @tokopedia, seperti informasi mengenai cashback, diskon, gratis ongkir, dan lainnya, serta membuat konten-konten interaktif yang mengajak pengikut untuk berpartisipasi, terbukti dapat menarik pelanggan untuk puas dan menjadi loyal. Kemudian, Variabel kepercayaan merek memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung ataupun dengan mediasi kepuasan pelanggan. Tokopedia telah berhasil memenuhi semua aspek dari kepercayaan merek. Dengan demikian, loyalitas pelanggan dalam bentuk retensi, frekuensi pembelian, maupun WOM yang baik, adalah hasil dari meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap platform Tokopedia Penelitian ini diharapkan dapat membantu para manajer pemasaran khususnya di bidang industri e-commerce untuk mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran di media sosial dengan menggunakan pendekatan yang bersifat emosional terhadap pelanggannya untuk mendorong peningkatan loyalitas pelanggan.

The results of the study show that social media marketing have a significant relationship to customer loyalty directly in the context of Instagram @tokopedia. However, social media marketing do not have a significant relationship to customer loyalty through the mediation of customer satisfaction. Marketing through social media Instagram @tokopedia, such as information about cashback, discounts, free shipping, and more, as well as creating interactive content that invites followers to participate, has been proven to attract customers to be satisfied and loyal. Then, brand trust has a relationship to customer loyalty either directly or by mediating customer satisfaction. Tokopedia has succeeded in fulfilling all aspects of brand trust. Thus, customer loyalty in the form of good retention, purchase frequency, and WOM is the result of increased customer trust in the Tokopedia platform. This research is expected to help marketing managers, especially in the e-commerce industry, to optimize marketing communication strategies on social media by uses an emotional approach to its customers to encourage increased customer loyalty."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kwon Yeonsang
"ABSTRAK
Pasar kedai kopi berkembang secara global di Indonesia. Saat ini pasar kedai kopi di Indonesia didominasi oleh merek terbesar dan ternama yaitu Starbucks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan citra merek kedai kopi terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Survei dilakukan dengan responden terpilih yang telah mengunjungi kedai kopi setidaknya sekali dalam seminggu. Analisis regresi dilakukan dengan data yang dikumpulkan dari 174 responden. Temuan mengungkapkan bahwa faktor produk dan factor harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi citra merek. Faktor orang dan faktor proses memiliki pengaruh besar terhadap kepuasan pelanggan. Loyalitas pelanggan sangat terpengaruh oleh faktorharga. Studi ini memberikan dasar untuk strategi pemasaran bagi perusahaan yang akan meluncurkan atau menjalankan merek coffee shop di Jakarta, Indonesia.

ABSTRACT
Coffee shop market is growing globally and in Indonesia as well. Currently coffee shop market in Indonesia is dominated by a giant global chain coffee shop brand, Starbucks. The current study aims to find out the effect of marketing mix and brand image of coffee shop on customer satisfaction and customer loyalty. The survey was conducted with the purposively chosen customers who have visited coffee shop at least once a week. The regression analysis was performed with the data collected from 174 respondents. The findings revealed that product factor and price factor are important factors affecting the brand image. People factor and process factor had big effect on customer satisfaction. Customer loyalty was affected highly by price factor. This study provides the base for marketing strategy for companies that would launch or run coffee shop brand at Jakarta, Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50423
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Iman Rachmadi
"Penelitian ini berfokus untuk mengamati pengaruh Interaksi Pengguna di Media Sosial terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention pada Kasus Halaman Instagram Starbucks Indonesia dan Kopi Kenangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk kedua merek, annoyance pada brand page berpengaruh negatif signifikan terhadap brand page commitment dan brand awareness, sedangkan annoyance pada brand awareness tidak berpengaruh terhadap word of mouth. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa untuk Starbucks, gangguan dengan brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap purchase Intention, sedangkan untuk Kopi Kenangan gangguan dengan brand awareness tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk kedua merek, brand page commitment berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, word of mouth, sedangkan brand page commitment tidak berpengaruh terhadap purchase Intention untuk kedua merek. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa untuk kedua merek, brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth dan purchase Intention. Terakhir, hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk kedua merek, word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap purchase Intention.

This research focuses on observing the impact of User Interaction in Social Media on Brand Awareness and Purchase Intention for the Case of Starbucks Indonesia and Kopi Kenangan’s Instagram page. The result of this research shows that for borth brands, annoyance with the content of a brand page has a significant negative effect on brand page commitment and brand awareness, while annoyance with the content of a brand page has no effect on word of mouth. The result of this research also shows that for Starbucks, annoyance with the content of a brand page has a significant positive effect on purchase intention, while for Kopi Kenangan annoyance with the content of a brand page has no effect on purchase intention. In addition, the result of this research shows that for both brands, brand page commitment has a significant positive effect on brand awareness, word of mouth, while brand page commitment has no effect on purchase intention for both brands. The result of this research also shows that for both brands, brand awareness has a significant positive effect on word of mouth and purchase intention. Lastly, the result of this research shows that for both brands, word of mouth has a significant positive effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suci Xaviera Wardhani
"Penelitian ini bertujuan untuk membahas terkait pengaruh social media marketing dan emotional branding pada Instagram @madformakeup.co terhadap loyalitas merek melalui mediasi keterlibatan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @madformakeup.co sebanyak 207 sampel. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data deskriptif dan analisis jalur untuk membuktikan hipotesis-hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel social media marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek secara langsung dalam konteks Instagram @madformakeup.co. Variabel social media marketing juga memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek melalui mediasi keterlibatan pelanggan. Variabel emotional branding tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas merek secara langsung, namun variabel ini berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas merek melalui mediasi keterlibatan pelanggan. Maka, variabel keterlibatan pelanggan mampu memberikan mediasi bagi variabel social media marketing dan emotional branding dalam mempengaruhi loyalitas merek secara signifikan pada Instagram @madformakeup.co. Penelitian ini diharapkan dapat membantu para manajer pemasaran khususnya di bidang industri kosmetik untuk mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran di media sosial dengan menggunakan pendekatan yang bersifat emosional terhadap pelanggannya untuk mendorong peningkatan loyalitas merek.

This research aims to discuss the effect of social media marketing and emotional branding on @madformakeup.co Instagram toward brand loyalty through the mediating role of customer engagement. This research has positivistic paradigm and quantitative approach. Respondents in this study are 207 followers of @madformakeup.co on Instagram. Data collected were analyzed by using descriptive statistical analysis and path analysis to prove the hypothesis in this study. The result showed that social media marketing significantly influences brand loyalty directly without going through customer engagement on @madformakeup.co Instagram. Social media marketing also has significant influence on brand loyalty through the mediating role of customer engagement. Emotional branding does not have significant influence on brand loyalty directly, but emotional branding has significant influence on brand loyalty through the mediating role of customer engagement. Therefore, customer engagement is capable of mediating both social media marketing and emotional branding to influence brand loyalty significantly on @madformakeup.co Instagram. This research is expected to help brand managers especially in the field of cosmetic industry to optimize social media marketing using emotional approach like emotional branding to their customers to build and increase brand loyalty."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Faishal Aqsadewa
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh customer engagement melalui instagram terhadap customer loyalty pelanggan Somethinc. Terdapat variabel trust, commitment, dan customer value creation diantara hubungan keduanya. Pengumpulan data dilakukan melalui survei kepada 199 responden yang berdomisili di Indonesia, berusia diatas 18 tahun, mengikuti akun instagram Somethinc, dan pernah membeli produk Somethinc lebih dari satu kali. Metode penyebaran kuesioner dilakukan secara online menggunakan Google Form dan analisis data menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan software SMARTPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap trust, commitment dan customer value creation. Kemudian, trust berpengaruh secara positf dan signifikan terhadap commitment dan customer loyalty. Selanjutnya, commitment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kemudian, customer value creation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap commitment dan customer loyalty

This research discusses the influence of customer engagement through instagram on Somethinc customers' customer loyalty. There are variables of trust, commitment, and customer value creation between the two relationships. Data collection was conducted through a survey of 199 respondents who live in Indonesia, are over 18 years old, follow Somethinc's instagram account, and have purchased Somethinc products more than once. The questionnaire distribution method was carried out online using Google Form and data analysis using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) with SMARTPLS 4 software. The results of this study indicate that customer engagement has a positive and significant effect on trust, commitment, and customer value creation. Then, trust has a positive and significant effect on commitment and customer loyalty. Furthermore, commitment has a positive and significant effect on customer loyalty. Then, customer value creation has a positive and significant effect on commitment and customer loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Akbar Ruhullah Aslam
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengklarifikasi konsep hubungan parasocial dalam konteks media sosial khususnya pada aplikasi media sosial Instagram dan juga untuk meneliti pengaruhnya terhadap customer equity driver. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 159 yang merupakan konsumen produk L rsquo;oreal Paris yang telah membeli serta menggunakan produk tersebut dan juga mengikuti akun media sosial Instagram dari selebriti Dian Sastrowardoyo. Metode yang digunakan dalam mengolah data penelitian ini adalah Structural Equiation Modelling SEM . Studi ini menunjukkan bahwa: 1 Motivasi penggunaan media sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap hubungan parasocial; 2 Kredibilitas sumber memiliki pengaruh signifikan yang positif terhadap hubungan parasocial; 3 Hubungan parasocial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude pengguna media sosial; 4 Attitude pengguna media sosial memiliki pengaruh signifikan yang positif terhadap customer equity drivers; 5 Hubungan parasocial memiliki pengaruh signifikan yang positif terhadap customer equity drivers.

ABSTRACT
The purpose of this study is to clarify the concept of parasocial relationships in the context of social media, especially the instagram application, and also to examine its effect on customer equity driver. The amount of sample for this research is 159 people, which is the customers of L rsquo oreal Paris that purchase and use its product and also the followers of Dian Sastrowardoyo Instagram account. This research uses Structural Equation Modelling SEM method. The study shows 1 motivation to use social media doesn rsquo t afffect parasocial relationship 2 celebrity source credibility positively affect parasocial relationships 3 parasocial relationships doesn rsquo t affect attitute toward using social media 4 attitude toward using social media positively affect customer equity drivers 5 parasocial relationship positively affect customer equity drivers."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sheila Anandara Amir
"Social media marketing has become one of the most influential type of marketing nowadays as technology has advanced to become apart of our everyday lives to communicate and seek for information through online platforms. Instagram, as the second biggest social network in Indonesia by April 2017, has become one of those online platforms where companies use to execute marketing purposes.
The aim of this study is to examine the influence of social media marketing that is used by Cotton Ink, an Indonesian clothing company, on its brand equity and customer response, based on its marketing activities on Instagram. For this purpose, a conceptual model was developed based on previous researchs by Godey B. et al (2016) and Seo, E., & Park, J. (2017). The new model was analyzed through Structural Equation Modelling (SEM) based on survey collected from Instagram users who have interacted with Cotton Ink on Instagram in the last six months. 
The results confirm that entertainment, interaction, trendiness, customization, and perceived risk, as the characteristics that define social media marketing, has a positive effect towards brand equity, and brand image, as a part of brand equity, has a positive effect on customer response. Managerials implications and recommendations are discussred for any further research.

Pemasaran media sosial telah menjadi salah satu jenis pemasaran yang paling berpengaruh yang dikarenakan teknologi yang telah berkembang menjadi hal esensial dari kehidupan sehari-hari, untuk berkomunikasi dan mencari informasi melalui platform online. Instagram, sebagai jaringan sosial terbesar kedua di Indonesia pada April 2017, telah menjadi salah satu platform online tempat perusahaan menggunakan untuk menjalankan tujuan pemasaran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial yang digunakan oleh Cotton Ink, sebuah perusahaan pakaian Indonesia, pada ekuitas merek dan respons pelanggan, berdasarkan aktivitas pemasarannya di Instagram. Untuk tujuan ini, model konseptual dikembangkan berdasarkan penelitian sebelumnya oleh Godey B. et al (2016) dan Seo, E., & Park, J. (2017). Model baru ini dianalisis melalui Structural Equation Modeling (SEM) berdasarkan survei yang dikumpulkan dari pengguna Instagram yang telah berinteraksi dengan Cotton Ink di Instagram dalam enam bulan terakhir. 
Hasilnya mengkonfirmasi bahwa entertainment, interaction, trendiness, customization, dan perceived risk, sebagai karakteristik yang mendefinisikan social media marketing, memiliki hubungan positif terhadap brand equity, dan brand image, sebagai bagian dari brand equity, memiliki hubungan positif terhadap customer response. Implikasi dan rekomendasi manajerial didiskusikan untuk penelitian lebih lanjut.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Devina
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan merek mobil Toyota di dealer authorized Toyota Margonda Depok dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap loyalitas pelanggan. Citra merek memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 49.2% dan sisanya sebesar 50.8% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of brand image toward customer loyalty. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers Toyota Brand at dealer authorized Toyota Margonda Depok, collected using non-probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that brand image have a very strong effect toward customer loyalty. Brand image effect customer loyalty equal to 49.2%, and the residue equal to 50.8% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45689
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fatia Noor Anissa
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan yang dirasakan pelanggan hotel Sofyan saat proses service encounter terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta citra merek yang terbentuk di benak pelanggan. Kualitas pelayanan terdiri dari dimensi wujud nyata, keandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, dan empati. Untuk menjaga relevansi penelitian terhadap kasus yang diamati, peneliti menambahkan dimensi Islamic value factors pada variabel laten kualitas pelayanan. Sejumlah 200 responden tamu pada unit Hotel Sofyan Betawi dan Sofyan Inn Tebet yang minimal pernah menginap 1 malam. Pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.5.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan secara langsung. Pengaruh kualitas pelayanan sangat lemah terhadap citra merek, namun berpengaruh kuat secara tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Maka dari itu, penting untuk membangun citra merek sebagai unique value proposition di tengah persaingan industri perhotelan yang didominasi hotel konvensional.

This research investigates the effect of service quality on customer satisfaction, customer loyalty and brand image of Hotel Sofyan as a Sharia Compliant Hotel. Service quality consists of dimensions: tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy. In order to keep the relevancy of the research, researcher adding up Islamic Value Factors as a dimension of service quality. The 200 respondents are guests at Hotel Sofyan Betawi and Sofyan Inn Tebet. Structural Equation Modeling with LISREL 8.5 has been used to process the data.
The results show that hotel service quality affect directly to customer satisfaction and customer loyalty. Direct effect of service quality to brand image is relatively weak, however the indirect effect indicating a strong effect mediated by customer satisfaction. Therefore, building brand image of Sharia Compliant Hotel as an unique value proposition have greater importance to deal with the hotel and accomodation industry competition that dominated by conventional hotel-base."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46835
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>