Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153397 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anandita Nurasti
"Dapat meningkatkan minat melamar para pencari kerja berkualitas yang sesuai dengan tuntutan perusahaan merupakan hal yang penting. Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di perusahaan dianggap dapat meningkatkan minat melamar pencari kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap application intention dengan mediasi value congruence pada Generasi Z dengan studi pada sektor industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 375 responden Generasi Z yang telah berpendidikan tinggi dan sedang mecari pekerjaan menggunakan teknik penarikan data purposive sampling dan snowball. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh CSR terhadap application intention pada Generasi Z dengan sektor industri FMCG. Pada uji mediasi menunjukkan bahwa value congruence memiliki pengaruh mediasi parsial pada hubungan CSR terhadap application intention pada Generasi Z dalam sektor industri FMCG.

It is important to increase qualified job seekers’ application intention in accordance with the company’s demands. Corporate Social Responsibility (CSR) is considered to increase job seekers’ application intention. The purpose of this study is to determine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on application intention with value congruence as mediating variable towards Generation Z with a study on Fast Moving Consumer Goods (FMCG) industrial sector. This study method uses a quantitative approach through questionnaires distributed online to 375 Generation Z respondents who are highly educated and looking for a job with purposive sampling and snowball data collection techniques. Data analyzed using path analysis. The results showed that there is an influence of CSR on application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector. The mediation test showed that value congruence has a partial mediating effect on the relationship between CSR and application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alifia Sekarlita
"
Generational paradigm shifts, technological developments, and global competition have led to competition between companies for talented employees. For this reason, it is important for companies to understand the factors that can increase the interest in pursuing work from workers. Therefore, this study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on job pursuit intentions of Generation Z. This study uses a quantitative approach with the type of explanatory research. Data was collected by distributing questionnaires to final year students and fresh graduates using non-probability sampling techniques in the form of purposive sampling and snowball sampling with a total of 360 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, simple regression analysis and multiple regression analysis using SPSS. The results show that there is an influence between Corporate Social Responsibility (CSR) on job pursuit intention among Generation Z in the automotive and component sectors. The results also show that workplace economic responsibility is the strongest factor influencing job pursuit intention from the five dimensions of Corporate Social Responsibility (CSR).

Perubahan paradigma generasi, perkembangan teknologi, dan persaingan secara global, menyebabkan terjadinya persaingan antar perusahaan untuk mendapatkan karyawan bertalenta. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang dapat meningkatkan minat mengejar pekerjaan dari para pekerja. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap niat mengejar pekerjaan (job pursuit intention) pada Generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 360 mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Analisis data dengan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, dan analisis regresi berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap job pursuit intention di kalangan Generasi Z pada sektor otomotif dan komponen. Hasil juga menunjukkan workplace economic responsibility menjadi faktor terkuat yang mempengaruhi job pursuit intention dari kelima dimensi Corporate Social Responsibility (CSR)."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fachrur Rozi
"Pengelolaan sumber daya manusia saat ini menjadi hal yang penting bagi suatu perusahaan, terkhusus untuk mendapatkan calon karyawan yang unggul dan berkualitas. Dengan demikian, penting bagi perusahaan untuk dapat memahami faktor-faktor yang dapat meningkatkan niat mengejar pekerjaan dari para pencari kerja. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari masing-masing dimensi yang ada pada Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Job Pursuit Intention di kalangan Generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 300 mahasiswa aktif tingkat akhir yang memiliki minat melamar di perusahaan Startup Unicorn dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif serta analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada empat dari lima dimensi Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap job pursuit intention di kalangan Generasi Z pada perusahaan Startup Unicorn. Hasil juga menunjukkan dimensi workplace economic responsibility menjadi faktor paling kuat yang mempengaruhi job pursuit intention dari kelima dimensi yang ada pada Corporate Social Responsibility (CSR).

Human resource management is now an important thing for a company, especially to get superior and quality prospective employees. Thus, it is important for companies to be able to understand the factors that can increase job seekers' intentions to pursue work. Therefore, this study aims to analyze the effect of each dimension on Corporate Social Responsibility (CSR) on Job Pursuit Intention among Generation Z. This study uses a quantitative approach with an explanatory type of research. Data was collected by distributing questionnaires to 300 final year active students who had an interest in applying for a company Unicorn Startup using purposive sampling techniques. Data analysis was carried out by descriptive analysis and multiple linear regression analysis using SPSS. The results showed that there was a significant effect on four of the five dimensions of Corporate Social Responsibility (CSR) on job pursuit intention among Generation Z in companies Unicorn Startup. The results also show that the dimension of workplace economic responsibility is the strongest factor influencing job pursuit intention of the five dimensions in Corporate Social Responsibility (CSR)."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atikah Firdaus Bandu
"

 

Tanggung jawab sosial perusahaan telah menjadi elemen penting bagi perusahaan terkait employer branding. Dampak dari employer branding (EB) perusahaan bergantung pada bagaimana penerima informasi menafsirkan pesan atau impresi yang perusahaan lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap generasi millennial sebagai pencari kerja terkait kegiatan CSR terhadap daya tarik organisasi berbasis CSR. Peneliti melakukan studi empiris di Indonesia, mengumpulkan data dari sampel millennials yang berasal dari tiga universitas ternama. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS, kemudian di analisis menggunakan model regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap generasi millennial terkait Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh terhadap Employer Attractiveness berbasis Corporate Social Responsibility.


 

Corporate social responsibility has become an important element for companies related to employer branding. The impact of a company's employer branding depends on how the recipient of the information interprets the message or impression from the company. The aim of this research is to examine how millennial job seekers’ attitudes toward CSR influence CSR-based employer attractiveness (EA). This research conducted an empirical study in Indonesia, collecting data from Millennials who came from the top three universities. The data processed using SPSS, then analyzed using regression model. The results indicates that the attitude of the millennial generation has an impact on CSR-based employer attractiveness.

 

"
Depok: Fakultas Ilmu Adminstrasi Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadilla Purwitasari
"ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis pengaruh CSR pada kinerja keuangan 386 perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2014. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh negatif signifikan pada Market-to-Book MB value ratio of equity dan tidak berpengaruh signifikan pada Return On Asset ROA . Hal ini disebabkan karena pengaruh CSR baru bisa terlihat dalam profitabilitas jangka pendek dan belum adanya formulasi yang tepat mengenai pengaruh CSR pada kinerja keuangan membuat para investor masih menganggap kegiatan CSR hanya sebagai hal yang hanya menghabiskan aset perusahaan.

ABSTRACT
This thesis analyzes the effect of CSR on financial performance of 386 non financial companies listed on the Stock Exchange in 2014. The study was a quantitative research by regression analysis. The results showed that CSR has a significant negative effect on the MB value ratio of equity and no significant effect on the ROA. This is due to the influence of CSR can be seen in the long term profitability and the absence of proper formulation on the effect of CSR on financial performance makes investors still consider CSR as a matter of spending the company 39 s assets."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indiska Nafla Zirasqy
"Karyawan Generasi Z merupakan salah satu generasi potensial yang akan menjadi suksesor dengan usia yang mulai memasuki dunia kerja. Namun, karakteristik dari Generasi Z sendiri diketahui sering berpindah dari satu tempat ke tempat kerja lainnya dengan tingkat loyalitas yang rendah, sehingga perusahaan harus berusaha untuk mampu meningkatkan keinginan karyawan untuk menetap. Berkaitan dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh proporsi nilai karyawan (employee value proposition) sebagai nilai yang ditawarkan oleh perusahaan terhadap keinginan karyawan untuk menetap di perusahaan (employee’s intention to stay) dengan peran psychological contract dan social identity sebagai variabel moderasi yang memperkuat pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melakukan penarikan sampel melalui purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner berupa google form kepada 241 responden sebagai karyawan Generasi Z yang lahir pada tahun 1995-2010. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara employee value proposition terhadap employee’s intention to stay. Lebih jauh lagi, inspirational value, economic value, dan work life balance merupakan tiga komponen dari employee value proposition yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keinginan karyawan Generasi Z untuk menetap di perusahaan saat ini. Sedangkan, psychological contract dan social identity tidak memperkuat atau memoderasi pengaruh tersebut, namun dapat menjadi variabel bebas yang mempengaruhi employee’s intention to stay sebagai variabel dependen.

Generation Z employees are one of the potential generations who will become successors at the age that is starting to enter the workforce. However, the characteristics of Generation Z itself are known to often move from one place to another with a low level of loyalty, so companies must to be able to increase the intention of employees to stay. In this regard, this study aims to determine how the effect of employee value proposition as the value offered by the company on the employee's intention to stay in the company with the role of psychological contract and social identity as moderating variables that strengthen the influence. This study uses a quantitative approach and draws samples through purposive sampling by distributing a questionnaire to 241 respondents as Generation Z employees who were born in 1995-2010. The results of this study indicate that there is an impact between the employee value proposition on the employee's intention to stay. Furthermore, inspirational value, economic value, and work life balance are three components of the employee value proposition that have a significant impact on the intention of Generation Z employees to stay at the company t"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Simon
"Berdasarkan UU PPh, biaya CSR dan biaya promosi dapat dijadikan pengurang penghasilan bruto. Namun, pengakuan dana CSR sebagai biaya secara fiskal masih dibatasi yakni sebesar 5% dari penghasilan neto fiskal tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, perusahaan perlu melakukan perencanaan pajak terkait biaya CSR dan biaya promosi agar dicapai alokasi biaya yang optimal untuk mendukung untuk fungsi pemasaran, termasuk pada perusahaan FMCG.
Tujuan penelitian ini ialah untuk menjelaskan pertimbangan perlakuan PPh atas biaya CSR dalam PP Nomor 93 Tahun 2010 dan menggambarkan perencanaan Pajak Penghasilan atas biaya CSR dan biaya promosi pada perusahaan FMCG. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tujuan deskriptif dan menggunakan studi lapangan berupa wawancara mendalam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pajak terkait biaya CSR dan promosi mempertimbangkan perbandingan koreksi fiskal terhadap peningkatan omzet, serta aspek perpajakan lain seperti PPN dan PPh Pasal 23 yang juga dapat menjadi beban bagi perusahaan.

Based on Tax Income Laws, CSR and promotion cost could be regarded as expense to deduct gross income. However, the fiscal acknowledgement of CSR cost as deductible-expense is still limited, which is 5% of prior year’s fiscal net income. Hence, corporate needs to perform a proper tax-planning in regard both expenses so they could complementarily support marketing function, as in FMCG companies.
This research is aimed to explain the consideration of Income Tax treatments toward CSR expense in PP Nomor 93 Tahun 2010 and to describe income tax planning due to CSR and promotion expenses in FMCG companies. This research is qualitative with descriptive purposes and utilizes in-depth interviews as field-study in acquiring the data.
Result of this research leads to the fact that the tax planning due to CSR and promotion costs in FMCG companies considers the ratio of CSR fiscal-difference cost to net-sales increase and other tax implications such as Value Added Tax and Witholding Tax 23, which might emerge as burdens for companies.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54977
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amin Widjaja Tunggal
Jakarta: Harvarindo, 2008
658.4 AMI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fahd Al Aqib
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kinerja CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan dan menganalisis kemampuan komite CSR dalam memoderasi pengaruh kinerja CSR dengan kinerja keuangan perusahaan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 20 perusahaan non-finansial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memiliki nilai environmental, social, dan governance (ESG) sebagai pengukuran kinerja CSR pada periode 2013 hingga 2020. Penelitian ini menggunakan data panel yang diolah menggunakan regresi data panel fixed effect dan random effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja CSR memengaruhi Return on Assets perusahaan secara signifikan dan positif. Selain itu, hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa komite CSR tidak memiliki kemampuan dalam memoderasi kinerja CSR dan kinerja keuangan perusahaan.

This study aims to analyze the effect of CSR performance on firm’s financial performance and to investigate the ability of CSR committee in moderating the effect of CSR performance on financial performance of companies in Indonesia. The sample used in this study includes 20 non-financial companies that are listed in the Indonesia Stock Exchange and disclose environmental, social, and governance (ESG) scores as a proxy of CSR performance for the period of 2013 to 2020. This study uses panel data which is processed using fixed effect and random effect panel data regression. The results imply that CSR performance has significant and positive effect towards Return on Assets. Moreover, the results indicate that CSR committee does not have the ability to moderate CSR performance and firm’s financial performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sarah
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan faktor yang terpenting untuk mempengaruhi citra perusahaan. Penelitian kuantitatif ini mencoba menjelaskan sejauh mana pengaruh program CSR PT Lafarge Cement Indonesia di Aceh dalam bidang pendidikan, ekonomi, social agama dan kesehatan terhadap citra perusahaan dilihat berdasarkan persepsi masyarakat terhadap program CSR. Penelitian ini mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap program ekonomi yang dilakukan, berpengaruh terhadap citra perusahaan, sementara tiga pilar lainnya yang berupa pendidikan, social agama dan kesehatan tidak berpengaruh terhadap citra perusahaan. Oleh karenanya program CSR yang dilakukan perusahaan dalam bidang ekonomi disarankan untuk tetap menjadi program prioritas dibandingkan ketiga pilar lainnya, karena akan meningkatkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Corporate Social Responsibility (CSR) is an important factor to affect the company image. This quantitative research is trying to see the extent of CSR program PT Lafarge Cement Indonesia in Aceh (education, economic, social religious and health) influence the corporate image by judging public perception of the CSR program. This study reveals the economic program affect the company's image, while the other three pillars are not influential. The economic program is advised to remain a priority program of the three other pillars, as it will enhance the company's image.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44311
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>