Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 157898 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Felicia Florensi
"Adanya pandemic Covid-19 menjadi tantangan untuk para pemain industri retail untuk dapat menyediakan konsumen dengan omnichannel shopping experience. Walaupun belanja online
sangat menjanjikan, penelitian membuktikan bahwa toko offline masih dibutuhkan untuk meningkatkan brand awareness dan visit intention. Riset terdahulu memperlihatkan bahwa virtual tour adalah alat yang efektif untuk mendorong visit intention. Meski begitu, hal tersebut belum terbukti untuk mendorong purchase intention. Brand equity diharapkan untuk memediasi hubungan antara store brand experience, visit intention, dan purchase intention dimana positive affective response juga diharapkan untuk menjadi mediasi bagi purchase intention. Sebanyak 216 responden yang telah mengalami experience dengan virtual store
IKEA terpilih dan data yang didapat kemudian diolah menggunakan SEM. Hasil menunjukkan bahwa store brand experience secara positif berpengaruh pada visit intention dan purchase intention secara langsung dan secara tidak langsung dengan brand equity
sebagai variabel mediasi. Riset ini juga menemukan bahwa dalam kasus ini, brand equity yang lebih tinggi akan mengarahkan pada visit intention yang lebih tinggi. Teknologi VR ini kemudian menjadi rekomendasi yang baik untuk membantu mengembalikan lalu lintas setelah pandemi karena selain alat ini mudah digunakan siapa saja, alat ini juga bisa digunakan dimana saja

The Covid-19 pandemic challenges retail players to provide customers with an omnichannel shopping experience. Even though online retail shopping seems very promising, research
have found that offline store is still needed to increase brand awareness and visit intention. Prior research has shown that virtual tours are effective at encouraging visit intention.
However, they have not been proven for purchase intention. Brand equity was expected to mediate the relationship between store brand experience, visit intention, and purchase intention when the positive affective response was also expected to mediate for purchase intention. A total of 216 users who experienced the IKEA virtual store experience interface were used as respondents. The data collected were processed using SEM. Results showed that
store brand experience positively impacts visit intention and purchase intention directly and indirectly with brand equity as a mediate variable. This study also reveals that in this case,
higher visit intention are influenced by higher brand equity. Furthermore, this VR experience drives a more positive affective response which in returns creates higher purchase intention.
This VR technology is recommended to bring back traffic post pandemic since it is easy to use and can be used by anyone anywhere
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adhitya Nur Rachman
"ABSTRAK
Beberapa tahun terakhir, lingkungan bisnis yang berfungsi di dunia telah berubah secara dramatis. Perkembangan teknologi membuat komunikasi antara satu perusahaan dengan perusahaan lain menjadi lebih efisien. Tingkat kompetisi antar para pelaku bisnis juga semakin ketat. Persaingan ini mengarah kepada 2 hal yakni Customer Relationship Management CRM dan Supplier Relationship Management SRM . Salah satu komponen penting dalam kesuksesan pengelolaan Supply Chain Management SCM adalah pengelolaan Suppier Relationship Management SRM yang baik. Industri konstruksi cenderung terlambat dalam mengadopsi SCM ke dalam strategi manajemen mereka. Para kontraktor sadar bahwa kunci untuk menerapkan SCM dalam industri konstruksi adalah melalui perencanaan dan pembelian produksi yang tepat. Dengan kondisi ini, perusahaan perlu membuat model pembelian yang efektif dan efisien untuk mencapai kondisi yang diharapkan. Portofolio model pembelian yang populer digunakan oleh akademisi dan praktisi adalah Model Kraljic yang ditemukan oleh Peter Kraljic pada tahun 1983 dan telah digunakan untuk menganalisis strategi pembelian oleh profesional.PT. X adalah salah satu perusahaan konstruksi swasta di Indonesia yang berpartisipasi dalam proyek strategis nasional. Untuk membatasi jumlah jenis komoditas, analisis pembelanjaan dilakukan untuk mengetahui komoditas mana yang memberikan kontribusi nilai terbesar dalam pengeluaran total perusahaan pada 2015-2017. Komoditas-komoditas ini dipetakan dalam matriks Kraljic berdasarkan faktor risiko pasokan dan laba untuk setiap komoditas. Berdasarkan hasil analisis menggunakan matriks Kraljic, PT. X dapat dilakukan strategi pembelian yang lebih baik yang dapat memaksimalkan kerja perusahaan dan divisi Supply Chain management di PT. X untuk dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

ABSTRACT
Nowadays, business environment that works in the world has changed dramatically. The development of technology make communication between one company to another more efficient. The level of competition between each is also getting tighter. This competition leads into two factor, they are Customer Relationship Management CRM and Supplier Relationship Management SRM . One of the key components in succeeding Supply Chain Management SCM is the management of Supplier Relationship Management SCM . Construction industry tends to be late in adopting SCM into their management strategy. The contractors are also aware that the key to applying SCM in the construction industry is through proper production planning and Purchasing. With these conditions, it is necessary for the company to make an effective and efficient model of Purchasing in order to achieve the expected conditions. The popular Purchasing model portfolio used by academics and practitioners is the Kraljic Model which found by Peter Kraljic in 1983 and has been used for analyzing Purchasing strategy by professional.PT. X is one of the private construction companies in Indonesia which participated in national strategic projects. To limit the commodity type quantity, Spending Analysis is performed to know which commodities that give biggest value contribution in company rsquo s total expenditure in 2015 2017. These commodities is mapped in Kraljic rsquo s matrix based on their supply risk and profit impact factor for each commodity. Based on the analysis result using Kraljic rsquo s matrix, PT. X can do better strategy of Purchasing that can maximize company rsquo s work and the Supply Chain management division in PT. X so it could improve purchasing process that work more effective and efficient for the company. "
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50417
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mangapul, Christian
"Tren ritel saat ini sudah menjadi suatu fenomena yang terjadi pada konsumen perkotaan. Tren tersebut juga bergerak seiring dengan perkembangan konsumen kelas menengah, penguatan daya beli, perbaikan distribusi, dan kecepatan informasi di jaman modern ini. Ditengah ramai nya persaingan ritel yang semakin ketat mengharuskan para retailer untuk menggunakan suatu strategi dalam menarik attention dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Ace Hardware di Living World Alam Sutera dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling dan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 19.9% dan sisanya sebesar 80.1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Retail trend has entered into the realm of lifestyle that becomes a phenomenon which occurred in the urban consumer. The trend is also moving frequently with the development of the middle class consumer, stronger purchasing power, and rapid information in the modern era. In the middle of an intense competition, retailer must have a strategy to take a customer attention. The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Ace Hardware at Living World, collected using non-probability sampling, purposive sampling and linear regression. The result of this research indicate that store layout have a powerful enough effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 19.9%, and the residue equal to 80.1% effected by some other factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53930
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riza Indra Rahim
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh Layout Design dan Atmosphere di situs toko online khususnya situs toko online berbasis Business to Consumer. Responden dari penelitian ini adalah pengunjung situs toko online berbasis Business to Consumer dalam kurun 3 bulan terakhir. Total responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 134 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Layout Design dapat mempengaruhi Purchase Intention. Dengan Attitude Toward Website berhasil memediasi antara Layout Design dan Purchase Intention. Atmosphere juga dapat mempengaruhi Purchase Intention tetapi dimediasi Emotional Arousal dan Attitude Toward Website sebelum mempengaruhi Purchase Intention.

This study aimed to explore the influence of Layout Design and Atmosphere in the online store website particularly in online store sites with Business to Consumer basis. The respondents of this research were the B2C online store website visitors within the last 3 months. Total respondents were used in this study were 134 respondents. The method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM). The results indicate that Design Layout can influence Purchase Intention. With Attitude Toward Website mediate the Layout Design and Purchase Intention. Atmosphere also can affect the Purchase Intention but mediated by Emotional Arousal and Attitude Toward Website before affecting Purchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60589
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Husnul Khatimah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara store image dengan minat beli yang terdapat pada Ace Hardware Indonesia Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah mengunjungi Ace Hardware Indonesia di Margo City selama 3 bulan terakhir yang belum pernah melakukan pembelian sebelumnya. Metode yang digunakan yaitu non-probability sampling, dengan teknik purposive. Pada instrumen penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan menggunakan linear regression, serta dibantu dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 20.0. Hasil dari penelitian ini menjawab adanya pengaruh store image terhadap minat beli sebesar 61.8% yang sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

The purpose of this research is to investigate the effect that store image variable has over consumer purchase intention in Ace Hardware Indonesia Indonesia. This research uses cross-sectional descriptive approach as the research design, and uses purposive sampling as the sample method. The total 100 respondents are obtained from consumers who have ever been visiting Ace Hardware Indonesia Store, branched Margo City, Depok, in the last three months. This research use linear regression, by utilizing software IBM SPSS Statistic 20.0. The result of this research shows us that there's cause-effect relationship between store image variable with consumer purchase intention for 61.8 %, the rests are explained by other variables which are excluded from this research.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Almadea Anindita
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang simulasi rumah pada experience room IKEA hingga mencapai kondisi hiperrealitas. Hiperrealitas adalah suatu keadaan di mana sebuah kenyataan menjadi lebih nyata dibandingkan kenyataan yang sesungguhnya. Hiperrealitas kemudian dapat dimanfaatkan untuk memberikan pengalaman ruang yang lebih bagi orang di dalamnya. Salah satunya contohnya dapat dilihat pada experience room dalam ruang ritel yang memberikan pengalaman berbelanja yang lebih bagi pelanggan. Studi kasus dilakukan pada experience room IKEA Indonesia, di mana pengunjung dapat mengalami rumah yang ditata menggunakan produk-produk IKEA. Experience room IKEA dibuat dengan merefleksikan realitas kehidupan masyarakat saat ini, terutama mengenai rumah dan masyarakat di kawasan perkotaan. Namun, terdapat realitas yang diputarbalikkan dan ditutupi, di mana IKEA tidak merefleksikan kehidupan masyarakat di Indonesia secara spesifik karena didesain berdasarkan kehidupan di negara lain. Hal ini menyebabkan experience room IKEA dapat disebut sebagai simulakra dan menjadi hiperrealitas

ABSTRACT
This undergraduate thesis discusses about simulation of home in IKEA 39 s experience room until it becomes hyperreality. Hyperreality is a situation when a reality becomes more real compared to the real reality. Hyperreality then can be used to give more spatial experience for the people experiencing it. One of the example of it can be seen on experience room in retail space that gives more service experience for the customers. Case study of this topic was done in IKEA Indonesia 39 s experience room, where customers are able to experience houses that are designed and planned with IKEA 39 s products. IKEA 39 s experience room were made by reflecting reality of life in the city, especially related to home and the people in the city. But there are realities that were masked where IKEA does not spesifically reflect the life in the city in Indonesia because IKEA 39 s products were designed based on life in other country. These then lead the experience room to become a simulacra and become hyperreality. "
2017
S68008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia Tri Ramadhian
"ABSTRAK
Jumlah konsumen e-commerce dan jumlah transaksi e-commerce di Indonesia semakinmeningkat setiap tahunnya. 68 dari total transaksi e-commerce di Indonesia, dilakukanmelalui aplikasi mobile sehingga popularitas aplikasi mobile belanja online semakinterlihat. Namun masih banyak keluhan dan kendala yang dirasakan pelanggan untukmelakukan transaksi pada aplikasi sehigga pelanggan berpotensi pindah ke aplikasilainnya yang dinilai lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis danmembandingkan faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan pada tiga aplikasimobile belanja online yang paling populer di Indonesia. Pendapat dari 7 ahli digunakanuntuk menentukan faktor dan indikator yang digunakan dalam penelitian. Surveikuesioner dilakukan untuk mengumpulkan data responden tiap aplikasi. Penelitian inimenggunakan kerangka kerja TAM Technology Acceptance Model dan metode SEM Structural Equation Modeling digunakan untuk menganalisis data 400 responden tiapaplikasi. Kegunaan yang dirasakan, sikap pelanggan, informasi yang dirasakan, dankeakraban ditemukan sebagai faktor yang berpengaruh signifikan pada minat belipelanggan pada aplikasi SH. Pada aplikasi LZ, faktor yang berpengaruh signifikan padaminat beli adalah kegunaan yang dirasakan, sikap pelanggan, informasi yang dirasakan,dan kepercayaan. Sedangkan pada aplikasi TK, hanya ada dua faktor yang berpengaruhsignifikan pada minat beli pelanggan yaitu kegunaan yang dirasakan dan informasi yangdirasakan

ABSTRACT<>br>
The number of e commerce consumers and its transactions in Indonesia is increasingevery year. 68 of total e commerce transactions in Indonesia is carried out throughonline shopping mobile applications so the popularity of online shopping mobileapplications are increasing now in Indonesia. But there are still many complaints andobstacles perceived by customer to make transactions on the application so that customershave the potential to move to other applications that are considered better. The aim of thisstudy is to analyze and to compare factors that influence consumer rsquo s purchase intentionon the three most popular mobile online shopping application in Indonesia. 7 Expertopinions are used to determine the variables and indicators of each variables.Questionnaire survey was conducted to collect data from respondents each application.This study use Technology Acceptance Model TAM framework and Structural EquationModelling SEM method to analyze the empirical data of 400 respondents eachapplication. Perceived usefulness, attitude, perceived information, and familiarity arefound to be significantly effect purchase intention on application SH. . Perceivedusefulness, attitude, perceived information, and trust are found to be significantly effectpurchase intention on application LZ. And there only two factors are found to besignificantly effect purchase intention on application TK, that is perceived usefulness andperceived information."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anindita Rahmadhanisa
"Bisnis dan usaha yang dimulai dengan basis media digital saat ini lebih mudah dilakukan sehingga membuat toko online semakin marak hadir sebagai alternatif dari toko fisik (physical store). Saat ini banyak toko online yang sukses kemudian membuka toko fisik. Desain dan pengalaman ruang berbelanja menjadi bagian penting dari pembentukan brand image pada konsumen. Sehingga, desain toko fisik yang hadir dari konsep toko online menjadi penting agar brand experience yang diterima di oleh masyarakat dapat koheren. Kemudian muncul pertanyaan, apakah bentuk toko fisik yang hadir dari konsep toko online yang memiliki basis visual dapat memiliki pengalaman ruang berbelanja yang sama dengan toko fisik? Pembahasan tulisan ini dilakukan menggunakan studi literatur dan studi kasus terhadap elemen desain yang membentuk ruang virtual dan ruang nyata. Hasil penelitian ditemukan bahwa koherensi pengalaman ruang yang muncul pada toko fisik dalam studi kasus Toko Kue M dan P tidak hanya terbentuk dari elemen ruang virtual pada toko online, tetapi juga berdasarkan identitas yang dibentuk oleh brand Toko Kue M dan P.

Nowadays, advancement of technology made it easier for starting a business, that makes online store become popular as an alternative from physical store. After the success of their online store, many would open physical brick and mortar store to establish their market.. The design and experience of shopping space becomes an important part of creating brand image on consumers. Thus, the present design of the physical store from online store become an important concept that the brand experience is received in the community can be coherent. Then the question is, whether the form of physical store of the concept of online stores that have a visual base can have the same experience of shopping space with a regular store? Discussion of this paper is using a literature study and a case study of design elements that made the virtual and real space. Findings show, the coherence of space experience that appears at the physical store in case studies Cake Shop M and Cake Shop P are not only formed by elements of the virtual space on the online store, but also based on the brand identity created by Cake Shop M and Cake Shop P.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S56674
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deswitha Arvinci Stiefi
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung toko sepatu Payless di MargoCity dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 49.4% dan sisanya sebesar 50.6% dipengaruhi oleh faktor lain.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Payless Shoes Store at MargoCity, collected using nonprobability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that store layout have a very strong effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 49.4%, and the residue equal to 50.6% effected by some other factor.
"
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Anggraeni Sudiono Putri
"ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh positif visual merchandising terhadap store image dan customers? purchase intention melalui front entrance product display, merchandising display, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting dan sound usage. Penelitian ini juga melihat pengaruh positif store image itu sendiri terhadap customers? purchase intention. Ikea Indonesia digunakan sebagai objek penelitian karena di dalam toko Ikea, elemen visual merchandising dirancang secara mendetil untuk menciptakan suasana berbelanja yang unik bagi pelanggannya. Sampel yang digunakan berjumlah 250 responden yang diambil melalui teknik non probability sampling yaitu menggunakan convenience sampling dengan kriteria responden pernah berkunjung ke Ikea Indonesia. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 18.0. Dari hasil penelitian dikertahui bahwa visual merchandising memiliki pengaruh positif terhadap store image dengan 3 dimensi yang berpengaruh paling besar yaitu lighting, merchandising theme dan merchandising display. Namun visual merchandising tidak menunjukan hasil memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Purchase intention diketahui dipengaruhi secara positif oleh store image.

ABSTRACT
The purpose of this study is to examine the effect of visual merchandising to store image and customers' purchase intention through the importance of visual merchandising factors such as front entrance product display, merchandising displays, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting and sound usage. This study also looked at the effects of store image on customers' purchase intention. Ikea Indonesia is used as a research object because in Ikea store, visual merchandising elements are designed in detail to create a unique shopping atmosphere for customers. The sample was 250 respondents drawn through non-probability sampling technique used convenience sampling with criteria of respondents had visited Ikea Indonesia. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS program version 18.0. The result shown that visual merchandising has positive influence on store image, whereby the greatest influence factors are lighting, merchandising theme and merchandising display. Nevertheless, visual merchandising did not have influence on purchase intention. Purchase intention known to be positively influenced by store image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>