Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 129990 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Deanna Peramesty Wijaya
"This internship report discusses the development of standard operating procedures conducted by PT XYZ on its revenue cycle. PT XYZ is one of the leading companies in Indonesia in the field of fast-moving consumer goods trading. This internship report focuses on the evaluation of the process documentation system and the revenue cycle process. The evaluation results show that the standard operating procedures implemented by PT XYZ mostly follow the theoretical framework used as a reference. However, there are several aspects that can still be developed by PT XYZ, such as the development of the documentation system and segregation of duties.

Laporan magang ini membahas pengembangan standar operasional prosedur yang dilakukan oleh PT XYZ atas siklus pendapatannya. PT XYZ merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dalam bidang perdagangan fast-moving consumer goods. Laporan magang ini berfokus pada evaluasi sistem dokumentasi proses dan proses siklus pendapatan. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa pembuatan standar operasional prosedur yang diterapkan PT XYZ sebagian besar sudah mengikuti kerangka teori yang digunakan sebagai acuan. Namun, terdapat beberapa aspek yang masih bisa dikembangkan oleh PT XYZ seperti pengembangan system dokumentasi dan segregation of duties."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"The research goal is to identify and analyze the need of accounting information system related to the revenue cycle at PT XYZ. This paper designing the useful accounting information systems to support the current business processes, especially on the revenue cycle process. "
005 ULTI 5:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Mochammad Rizal Firmansyah
"Skripsi ini mencoba untuk menjelaskan penerapan tata kelola teknologi informasi dalam perusahaan melalui penggunaan instrumen COBIT 5.0 sebagai panduan dengan analisis proses TI. Perusahaan yang menjadi obyek penelitian adalah PT KAI yang telah mengalami perubahan dalam pengelolaan teknologi informasinya dan telah menerapkan COBIT 4.1 sebelumnya., Berdasarkan hasil analisis yang melalui proses observasi dan studi literatur didapatkan hasil 2,45 yang menunjukkan bahwa PT KAI sudah mencapai tahap Defined Process pada COBIT 5.0.

This paper tries to describe the application of information technology governance in the company through the use of COBIT 5.0 as a guide with the analysis of IT processes. The Company that become the object of research is PT Kereta Api Indonesia, which has undergone a change in the information technology management and have implemented COBIT 4.1 previously. After analyzing with observation and literature study, the result is 2.45 which means that PT KAI has reached the Defined Process level in COBIT 5.0."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59355
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dita Rizki Febri Indah Santoso
"ABSTRAK
Laporan magang membahas analisis sistem informasi akuntansi yang digunakan PT
Aman Sentosa untuk membuat laporan keuangan, yaitu Tugu Insurance Solution:
Accounting pada Financial Accounting Department. Laporan magang ini bersifat
deskriptif dengan menggunakan model analisis FAST dan metode PIECES dalam
mengidentifikasi masalah. Hasil analisis dituangkan dalam bentuk analisis masalah,
analisis peluang, analisis tujuan perbaikan sistem, rancangan proses menggunakan
Data Flow Diagram, desain database dengan ERD, dan tampilan pada user
interface. Kesimpulannya adalah perlu dilakukan perbaikan pada sistem dan proses
offline karena hingga saat ini usaha membuat laporan keuangan masih cukup besar.
Diharapkan hasil analisis memberikan usulan perbaikan yang membantu pengguna
dalam membuat laporan keuangan yang lebih efektif dan efisien
ABSTRACT
The internship report analyse accounting information system used by PT Aman
Sentosa for reporting system called Tugu Insurance Solution: Accounting at
Financial Accounting Department. The report is descriptive by using FAST
analysis model for analysing and PIECES method to identify problems. The result
is presented as problem analysis, opportunity analysis, and system improvement
objective; process design in the form of Data Flow Diagram; database design using
ERD; and user interface design. The report result shows that there is a need for
system improvement and for offline processing so that the effort for preparing and
producing financial report can be reduced and become more efficient. The
researcher hope that the analysis result can provide suggestion for future
improvement so that the process of preparing and producing financial statements
can be more effective and efficient."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Dwi Margareth Munthe
"Laporan magang ini membahas tentang pembentukan sistem approval routing dalam rangka meningkatkan kualitas pengendalian internal PT X. PT X sendiri merupakan salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terbesar di Indonesia, bahkan di dunia. Dalam pembentukan sistem approval routing, terdapat berbagai tahapan hingga sistem yang dihasilkan dapat membantu entitas dalam mengotomatisasi proses bisnisnya. Setelah dilakukan analisis, dapat disimpulkan bahwa kehadiran sistem ini membantu perusahaan meningkatkan pengendalian internalnya. Namun, masih ada beberapa kekurangan dari sisi manajemen proyek, mengingat proyek pembangunan sistem approval routing yang masih belum selesai. 

his report discusses the establishment of an approval routing system in order to improve the quality of PT X's internal control. PT X itself is one of the largest Fast Moving Consumer Goods (FMCP) company in Indonesia, even in the world. In establishing the approval routing system, there are various stages so that the resulting system can assist entities in automating their business processes. After analysis, it can be concluded that the presence of this system helps the company in improving it's internal control. However, there are still many shortcomings in terms of project management, given the project consruction of approval system is still unfinished. 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rhesa Adrian Pratama
"Laporan Magang ini adalah hasil dari program magang yang dilakukan di PT Jakarta Tourisindo, sebuah Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang beroperasi di bidang industri hotel dan pariwisata. Selama magang, observasi terhadap sistem akuntansi penggajian di perusahaan tersebut telah dilakukan. Laporan magang ini mendiskusikan tentang hal-hal yang terkait dengan sistem akuntansi penggajian di perusahaan tersebut, termasuk teori-teori terkait dengan topik laporan ini.
Hasil magang ini menunjukkan bahwa siklus penggajian di perusahaan tersebut telah berjalan baik dengan didukung sistem yang memadai. Akan tetapi, masih ada beberapa kekurangan yang dialami perusahaan yang menyebabkan ketidakefisienan dalam sistem penggajian, yang harus diminimalisir dan dipecahkan oleh perusahaan, termasuk kesalahan manusia yang masih sering terjadi.

This internship report is the outcome of internship program done at PT Jakarta Tourisindo, a regional-owned enterprise in DKI Jakarta that operates its business in hotel and tourism industry. During the internship, payroll accounting system applied in the company was observed. This internship report discusses the related issues about the payroll accounting system in the company, including the applicable theory of the subject.
The internship proved that the company has been running well with the adopted adequate system that supports all the activities related to the payroll cycle. However, there are several shortcomings that cause inefficiency to the payroll system, that have to be minimized and solved by the company, including common human errors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Mourin Valdina
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik, kompensasi, dan aktivitas Dewan Komisaris terhadap kualitas informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang listed di BEI pada tahun 2012 dan 2013. Kualitas informasi akuntansi akan diukur melalui dua pendekatan, yaitu earning response coefficient (ERC) dan discretionary accrual (DA). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik Dewan Komisaris, ukuran, latar belakang karir di kantor akuntan dan latar belakang karir sebagai akademisi berpengaruh negatif terhadap kualitas informasi akuntansi dengan menggunakan pengukuran ERC. Sementara itu, dengan pengukuran DA, ukuran, latar belakang gelar MBA, latar belakang karir bekerja di kantor akuntan, latar belakang karir sebagai akademisi, dan usia berpengaruh positif terhadap kualitas informasi akuntansi. Latar belakang pendidikan, latar belakang karir sebagai pegawai pemerintah dan gender tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi baik dalam ERC maupun DA. Kompensasi dan jumlah rapat Dewan Komisaris tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntasi dengan pengukuran ERC. Dalam pengukuran DA, kompensasi berpengaruh positif tetapi jumlah rapat tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi.
.....This study aimed to examine the effect of the characteristic, compensation, and activities of Board’s Commissioners on the quality of accounting information. This study used a sample of manufacturing companies listed on the Stock Exchange in 2012 and 2013. The quality of accounting information will be measured through two approaches, namely earnings response coefficient (ERC) and discretionary accruals (DA). The analysis technique used in this study is multiple regression. The results showed that the characteristics of the BOC, size, background and career in the accounting firm, and background as an academic career negatively affect the quality of accounting information using the measurement ERC. Meanwhile, the DA measurement, size, background MBA degree, career background working in the office of an accountant, a career as an academic background, and age are positively affect on the quality of accounting information. Educational background, career background as a government employee and gender did not affect the quality of accounting information in both measurements. Compensation and meeting frequency does not affect the quality of accounting information with the measurement of the ERC. In the measurement of DA, compensation positively affect but Board’s Commissioners meeting frequency does not affect the quality of accounting information."
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ridy Sudarma
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
S19307
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>