Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 156562 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Panjaitan, Tifani Oktavio Mega
"Penelitian ini menguji bagaimana peran perceived value konsumen dalam memprediksi intensitas membeli susu cair di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik sampling berupa convenience sampling, yang pada akhirnya memperoleh partisipan sebanyak 419 orang dengan rentang usia 18-65 tahun. Penelitian ini mengukur intensi membeli dari konsumen menggunakan Intention-to-Buy Measure dan Consumer Values Scale untuk mengukur nilai-nilai konsumsi dari konsumen. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa Perceived value (nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, nilai kondisional, dan nilai epistemik) dapat memprediksi intensitas membeli susu cair. Setiap nilai dalam perceived value juga diukur secara independen dan diperoleh hasil bahwa emotional value, epistemic value, dan conditional value dapat memprediksi intensi membeli secara independen, sedangkan functional value dan social value ditemukan tidak dapat memprediksi intensi membeli secara independen. Melalui penelitian ini, perusahaan dapat memasarkan produk susu cair dengan mempertimbangkan aspek nilai konsumsi, khususnya nilai emosional, epistemik, dan kondisional yang ada pada konsumen untuk meningkatkan intensitas membeli susu cair.

This study examines the role of consumer perceived value in predicting the intensity of buying liquid milk in Indonesia. This study used a sampling technique in the form of convenience sampling, which in the end obtained 419 participants with an age range of 18-65 years. This study measures the purchase intention of consumers using the Intention-to-Buy Measure and the Consumer Values Scale to measure the consumption values of consumers. Data analysis used descriptive analysis and multiple linear regression. The results show that each dimension of Perceived value (functional value, social value, emotional value, conditional value, and epistemic value) can predict the purchase intention of liquid milk. Each value in perceived value was also measured independently and the results obtained that emotional values, epistemic values, and conditional values could predict purchase intention independently, while functional values and social values found could not predict purchase intention independently.Through this research, companies can market liquid milk products by considering aspects of consumption value, especially the emotional, epistemic, and conditional values that exist in consumers to increase the purchase intention of liquid milk."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aufa Salsabila Imtisatami
"Pedagang Besar Farmasi (PBF) sangat berperan penting dalam proses pengadaan karena jika di dalam proses pengadaan di PBF tidak berjalan dengan baik maka akan berpengaruh kepada proses distribusi ke tempat pelayanan kefarmasian lainnya sehingga dapat menyebabkan ketersediaan obat di tempat pelayanan kefarmasian sedikit. Pedagang Besar Farmasi merupakan perusahaan yang berbentuk badan hukum yang mimiliki izin pengadaan, penyimpanan, penyaluran obat atau bahan obat dalam jumlah besar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. PBF hanya dapat melaksanakan pengadaan obat dari industri farmasi atau sesama PBF. Namun, tidak semua PBF yang dapat melakukan pengadaan obat secara langsung di industri farmasi. PBF cabang hanya dapat melaksanakan pengadaan obat atau bahan obat dari PBF Pusat saja. Berdasarkan hasil Praktik Kerja Profesi Apoteker di KFTD cabang Bogor yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa KFTD cabang Bogor dalam melakukan perencanaan pengadaan didasarkan pada tiga metode antara lain purchase order (PO) atau stock transfer order (STO) kalkulator, forecast (marketing), dan PO outlet atau ID paket. KFTD cabang Bogor membuat surat pesanan berupa purchase order (PO) untuk produk kimia farma dan semua narkotika serta stock transfer order (STO) diperuntukkan produk non-Kimia farma serta pesanan relokasi antar cabang. KFTD cabang Bogor melakukan pengadaan kepada Unit Logistik Sentral (ULS) dan Unit Kerja Logistik (UKL) harus melalui KFTD pusat.

Pharmaceutical Wholesalers (PBF) play an important role in the procurement process because if the procurement process at PBF does not go well, it will affect the distribution process to other pharmaceutical service locations so that the availability of drugs in pharmaceutical service locations is low. Pharmaceutical Wholesalers are companies in the form of legal entities that have permits to procure, store, distribute drugs or medicinal substances in large quantities in accordance with statutory provisions. PBF can only procure drugs from the pharmaceutical industry or fellow PBFs. However, not all PBFs can procure drugs directly in the pharmaceutical industry. PBF branches can only procure drugs or medicinal ingredients from the central PBF. Based on the results of the Pharmacist Professional Work Practice at the KFTD Bogor branch which has been carried out by researchers, it can be concluded that the KFTD Bogor branch in carrying out procurement planning is based on three methods including purchase orders (PO) or stock transfer orders (STO) calculators, forecasts (marketing), and outlet PO or package ID. KFTD Bogor branch issues orders in the form of purchase orders (PO) for pharmaceutical chemical products and all narcotics as well as stock transfer orders (STO) for non-chemical pharmaceutical products as well as orders for relocation between branches. The KFTD Bogor branch procures to the Central Logistics Unit (ULS) and the Logistics Work Unit (UKL) must go through the central KFTD."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Georgia Stephany Loemongga
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti peran dari kepercayaan konsumen pada sumber informasi dan kepercayaan pada produk susu cair di Indonesia. Penelitian ini mendapatkan sebanyak 298 partisipan warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia dengan rentang usia 18-24 tahun (dewasa awal) yang setidaknya pernah mengonsumsi susu cair sekali sebulan dalam 3 bulan terakhir. Penelitian ini berupa non-eksperimental dengan desain penelitian merupakan cross-sectional study. Data penelitian ini dianalisis dengan analisis deskriptif dan regresi berganda dengan perangkat IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen pada sumber-sumber informasi dan kepercayaan pada produk susu cair secara bersamaan dapat memprediksi intensi membeli susu cair, sedangkan jika dilihat secara terpisah kepercayaan konsumen pada produk susu cair tidak secara signifikan memprediksi intensi konsumen untuk membeli susu cair. Dengan kata lain, konsumen yang memiliki rasa percaya pada sumber-sumber informasi terkait susu cair dan pada produk susu cair dapat meningkatkan intensi membeli susu cair, hanya saja jika dilihat secara terpisah, konsumen yang memiliki rasa percaya pada produk susu cair tidak dapat memprediksi intensi membeli susu cair. Penelitian ini bermanfaat untuk kesadaran konsumen mengenai pentingnya mengonsumsi susu cair dan bagaimana produsen dapat meningkatkan intensitas konsumsi susu cair di Indonesia.

This research is purposed on researching the role of trust in sources of information and trust in liquid milk in Indonesia. The research receive 298 participants of Indonesians who lives in Indonesia with age gap of 18-24 years old (early adulthood) which at least consumes milk once a month in the last 3 months. The research is a non-experimental with cross-sectional study as its research design. Research data is analyzed with descriptive analysis and multiple regression with IBM SPSS 25th version software. The results showed that consumer trust in sources of information and trust in liquid milk products could simultaneously predict the intention to buy liquid milk, whereas if viewed separately, consumer trust in liquid milk did not significantly predict consumer intentions to buy liquid milk. In other words, consumers who have trust in sources of information about liquid milk and trust in liquid milk can increase their intention to buy liquid milk, but when viewed separately, consumers who have trust in liquid milk cannot predict liquid milk buying intentions. The research is useful for consumers awareness on how important it is to consume milk and how producers can increase consumption intensity of milk in Indonesia."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tatyana Putri Hadi
"Penelitian ini ditujukan untuk melihat dampak yang dimiliki oleh social media marketing dalam mempengaruhi altruistic motivation, egoistic motivation, dan green purchase intention konsumen di Indonesia. Selain itu, pengaruh dari altruistic motivation, egoistic motivation, serta green attitude pada green purchase intention pun akan dianalisis pada penelitian ini. Metode riset kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square – Structural Equation Modelling (PLS – SEM) dan responden didapatkan dengan menyebarkan kuesioner online. Telah didapatkan sebesar 259 responden yang sebagian besar berumur di antara 18 – 25 tahun yang mayoritas menggunakan media sosial setiap hari dan berdomisili di Jabodetabek. Ditemukan pada penelitian ini bahwa media sosial memiliki pengaruh langsung pada altruistic motivation, egoistic motivation, serta green purchase intention konsumen Indonesia. Tidak hanya itu, altruistic motivation, egoisitc motivation, serta green attitude pun memiliki pengaruh langsung pada green purchase intention konsumen. Green attitude pun mampu memoderasi hubungan antara altruistic motivation dengan green purchase intention serta egoistic motivation dengan green purchase intention, namun tidak dapat memoderasi hubungan antara media sosial dan green purchase intention.

The aim of this research is to analyze the role of social media marketing in influencing Indonesian consumers in shaping their green purchase intention. This research takes into account altruistic motivation, egoistic motivation, and green attitude in affecting consumers green purchase intention. The method used in this quantitative research is Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS – SEM) and the data is obtained through an online questionnaire. There were 259 respondents who filled in the questionnaire with the majority of age between 18 – 25 years old who has a habit of using social media every day and currently lives in Jabodetabek. The results of the research shows that social media marketing, altruistic motivation, egoistic motivation, and green attitude has a significant impact on influencing consumers’ green purchase intention. Furthermore, social media also has the ability to influence consumers’ altruistic and egoistic motivation. It is discovered that green attitude to has a moderating effect between altruistic motivation and green purchase intention, as well as egoistic motivation and green purchase intention, but no moderating effect was present between social media marketing and green purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prasti Nidya Putri
"Tren globalisasi meningkatkan arus lalu lintas barang dan jasa antar negara di dunia, menjadikan tingkat ketersediaan produk asing dalam sebagian besar pasar nasional semakin bertambah, hal tersebut menjadikan isyarat mengenai consumer ethnocentrism dan country-oforigin menjadi semakin penting untuk dipahami pemasar.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tinggi atau rendahnya tingkat ethnocentrism konsumen Indonesia, serta pengaruhnya terhadap pembentukan perceived quality, perceived price, perceived value, dan purchase intention konsumen terhadap produk bermerek lokal. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan: a) analisis reliabilitas untuk menguji internal consistency reliability dari skala pengukuran; b) analisis validitas untuk menemukan factor score dari masing-masing variabel penelitian; c) analisis deskriptif untuk mengetahui profil responden serta tingkat consumer ethnocentrism mereka; dan d) analisis regresi untuk menguji adanya pengaruh positif dari variabel independen terhadap variabel dependen pada model penelitian. Penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan. Pertama, responden, secara umum, merupakan moderate-to-highly ethnocentric consumers untuk kategori produk pembersih wajah bermerek lokal. Kedua, telah dibuktikan adanya pengaruh positif dari variabel consumer ethnocentrism terhadap variabel perceived quality dan perceived price, kemudian dari variabel perceived quality dan perceived price terhadap variabel perceived value, serta dari variabel perceived value terhadap variabel purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fawwaz Jauharin
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value yang terdiri dari utilitarian value, hedonic value, dan social value terhadap continuous purchase intention dengan adanya variabel mediasi yaitu consumer trust yang terdiri dari trust in streamer dan juga trust in product dalam konteks live streaming e-commerce khususnya Shopee Live. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menganalisis data yang terkumpul dari 350 responden melalui survei menggunakan google form. Responden dalam penelitian ini merupakan individu yang minimal berusia 17 tahun dan pernah membeli produk melalui Shopee Live dalam 3 bulan terakhir. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structrual Equation Modelling dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3 untuk analisis data. Penelitian ini menghasilkan bahwa utilitarian value, social value, dan hedonic value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in streamer. Selain itu juga ditemukan bahwa utilitarian value dan social value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in product namun hedonic value tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in product. Trust in streamer dan trust in product juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap continuous purchase intention. Ditemukan juga jalur yang paling signifikan mempengaruhi continuous purchase intention yaitu utilitarian value trust in streamer continuous purchase intention.

This study was conducted with the aim of knowing the effect of perceived value which consists of utilitarian value, hedonic value, and social value on continuous purchase intention with the mediating variable, namely consumer trust which consists of trust in streamers and also trust in products in the context of e-commerce live streaming, especially Shopee Live. This research is a quantitative research by analyzing data collected from 350 respondents through a survey using google form. Respondents in this study are individuals who are at least 17 years old and have purchased products through Shopee Live in the last 3 months. The data obtained was then analyzed using the Partial Least Squares Structrual Equation Modeling method with SmartPLS 3 as a software to analyze the data. This study found that utilitarian value, social value, and hedonic value have a significant positive influence on trust in streamers. It was also found that utilitarian value and social value have a significant positive effect on trust in product but hedonic value does not have a significant positive effect on trust in product. Trust in streamer and trust in product also have a significant positive effect on continuous purchase intention. It was also found that the most significant pathway affecting continuous purchase intention is utilitarian value trust in streamer continuous purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bheakanti Bias Btari
"Perkembangan ritel di Indonesia terus meningkat khususnya ritel modern yang memiliki pertumbuhan paling besar dibandingkan dengan ritel tradisional, terutama perdagangan ritel kategori makanan dan minuman. Salah satunya yang berkembang saat ini adalah 7-Eleven, hadir dengan memposisikan dirinya sebagai convenience store tapi juga menyediakan beberapa tempat duduk dan meja yang berada di dalam dan di luar ruangan selama 24 jam (hybrid convenience store). Dengan semakin ketatnya persaingan ritel, hal yang tidak kalah penting adalah apakah brand atau merek sebuah ritel dapat mempengaruhi purchase intention konsumen untuk datang dan berbelanja ke suatu ritel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh retailer awareness, retailer association, retailer perceived quality, dan retailer loyalty terhadap purchase intention yang dimiliki konsumen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari pengujian hipotesis diketahui bahwa retailer awareness tidak terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention. Retailer awareness dan retailer association juga tidak terbukti berpengaruh positif terhadap retailer loyalty. Sedangkan retailer association, retailer perceived quality dan retailer loyalty terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention. Hasil pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa retailer perceived quality berpengaruh positif terhadap retailer loyalty.
Retail developments in Indonesia continue to increase, especially modern retail which has the greatest growth in comparison with traditional retail, especially retail trade of food and beverage categories. One of them developed at this time is 7-Eleven, attended by positioning itself as a convenience store, but also provides some seating and tables inside and outdoors for 24 hours (hybrid convenience stores). With increasing competition in the retail, it is no less important is whether retail brand or brand can affect consumer purchase intention to come to a retail shop. This study aims to analyze the influence of awareness retailers, retailers association, perceived quality retailer, and retailer loyalty towards consumer's purchase intention possessed. Hypothesis testing is done by using Structural Equation Modeling (SEM). The results of testing the hypothesis known that retailer awareness is not proven positive influence on purchase intention. Retailer awareness and retailer association also not proved a positive influence on retailer loyalty. While retailer association, retailer perceived quality and retailer loyalty proven positive effect on the purchase intention. Hypothesis testing results also showed that the retailer perceived quality has a positive effect on the retailer loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60633
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Alifah Umairah
"Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan pemasaran influencer telah meningkat secara eksponensial. Penelitian ini mengadopsi studi terdahulu untuk memahami mekanisme pemasaran influencer yang memengaruhi konsumen melalui media sosial. Dengan mengusulkan model nilai pengaruh media sosial untuk menjelaskan peran nilai iklan dan kredibilitas sumber, penelitian ini mengelola survei daring di antara 270 orang pengguna media sosial yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berdomisili di wilayah Indonesia, beragama Islam, dan mengikuti setidaknya selama 6 bulan, 1 atau lebih akun Instagram dan/atau YouTube social media influencer muslim (bukan selebriti/tokoh publik media tradisional) yang sering mempromosikan produk-produk halal dengan jumlah pengikut minimal 1.000. Hasil pemodelan jalur partial least square (PLS) menunjukkan bahwa nilai keinformatifan dari konten yang dihasilkan influencer, keahlian, sifat dapat dipercaya, dan daya tarik influencer secara positif memengaruhi kepercayaan konsumen pada konten promosi produk halal, yang kemudian memengaruhi kesadaran merek dan niat pembelian.

In the past few years, the use of influencer marketing has increased exponentially. This study adopts previous studies to understand the influencer marketing mechanism that influences consumers through social media. By proposing a social media influence value model to explain the role of message value and source credibility, this research manages an online survey among 270 social media users who are Indonesian citizens who live in Indonesia, are muslims, and have been following for at least 6 months, 1 or more Instagram and/or YouTube account(s) of muslim social media influencers (not celebrities/public figures from traditional medias) who often promote halal products with a minimum number of followers of 1.000. The results of partial least square (PLS) path modeling show that the informativeness value of the content produced by influencers, expertise, trustworthiness, and attractiveness of influencers positively influence consumer trust towards halal product promotional content, which then influences brand awareness and purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lifandra Zahra
"Minat pembelian ulang mampu dibangun oleh kepercayaan dan nilai yang dipersepsikan oleh konsumen. Terdapat juga didalamnya yaitu, hal-hal yang dapat membentuk kepercayaan seperti kualitas informasi dan persepsi keamanan dengan menggunakan konstruk seperti, segel jaminan pihak ketiga, kecenderungan terhadap pihak ketiga, kefamilieran dengan situs web, dan reputasi vendor. Melalui penelitian ini, situs Traveloka digunakan sebagai objek penelitian. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 200 sampel yang terdiri dari usia 17-50 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui situs Traveloka dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.
Hasil penelitian menemukan bahwa minat pembelian ulang konsumen untuk membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel hanya dipengaruhi oleh perceived value. Kepercayaan tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen untuk berbelanja online. Namun, dapat diduga bahwa kepercayaan konsumen harus menerima perceived value dari situs Traveloka terlebih dahulu untuk meningkatkan minat pembelian ulang konsumen.

The intention to repurchase seemed capable to built by trust and the perceived by consumers. There are also the antecedents of trust such third party assurance seals, tendency towards a third party, familiarity with website, and vendor reputation. Through this research, Traveloka used as an object research.The sample as many as 200 sample research consisting of age 17-50 years and have bought through a Traveloka within 6 months.
The results of the study finds that the interest of repeated consumers to buy airfare or order hotel room influenced by perceived value. Trust has no significant links to the interests of consumers to shop online. However, it can be predicted that consumer?s trust could be affecting repurchase intention if there is a perceived value presented by Traveloka.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsarah Fuad Baagil
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara product innovativeness attributes terhadap brand equity dan pengaruh brand equity terhadap consumer purchase decision pada smartphone Xiaomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan menggunakan purposive sampling dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden yang merupakan Mahasiswa Universitas Indonesia yang pernah menggunakan produk smartphone Xiaomi Kemudian penelitian ini menggunakan 3 variabel yaitu product innovativeness attributes (PIA), brand equity (BE), dan consumer purchase decision (CPD). product innovativeness attributes (PIA) memiliki 5 variabel yaitu complexity, relative advantage, compatibility, oberservability, dan triability. Sedangkan brand equity memiliki 4 variabel yaitu brand association, brand quality, brand loyalty, dan brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product innovativeness attributes terhadap brand equity dan pengaruh brand equity terhadap consumer purchase decision.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>