Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Luqman
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku mahasiswa Universitas Indonesia dalam mencari informasi terkait wisata. Penelitian ini mencoba menyelidiki informasi terkait wisata yang mereka butuhkan, sumber informasi terkait wisata yang mereka gunakan, dan kendala yang mereka temukan dalam mencari informasi terkait wisata. Penelitian dilakukan dengan menggunakan model Wilson (1996) sebagai kerangka teori. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei deskriptif. Responden yang menjawab kuesioner pada penelitian ini berjumlah 69 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas mahasiswa Universitas Indonesia membutuhkan informasi terkait wisata dan mereka melakukan pencarian terhadap informasi tersebut. Di antara jenis informasi terkait wisata yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa Universitas Indonesia adalah informasi terkait destinasi, akomodasi/penginapan, dan transportasi. Sedangkan detail informasi ini juga sangat dibutuhkan oleh mereka, terutama informasi terkait lokasi, akses, dan biaya. Mayoritas siswa melakukan pencarian informasi terkait wisata menggunakan smartphone mereka. Mesin pencari (seperti Google dan lainnya), informasi dari mulut ke mulut, aplikasi peta, dan media sosial termasuk Youtube adalah sumber informasi yang paling sering mereka gunakan. Di antara kendala yang sering mereka temukan adalah informasi terkait travel yang tidak up-to-date dan sumber informasi yang kurang memadai.

The research aims to understand the behavior of University of Indonesia students in seeking travel-related information. This research tries to investigate the travel-related information they need, the sources of travel-related information they use, and the obstacles they find in searching for travel-related information. The research was conducted using Wilson's (1996) model as a theoretical framework. The method used in this research is a descriptive survey. Respondents who answered the questionnaire in this study amounted to 69 students. The results show that the majority of University of Indonesia students need travel-related information and they search for that information. Among the types of travel-related information that are really needed by University of Indonesia students are information related to destinations, accommodation/lodging, and transportation. While the details of this information are also very much needed by them, especially information related to location, access, and costs. The majority of students conduct searches travel-related information using their smartphones. Search engines (such as Google and others), word of mouth, maps applications, and social media including Youtube are the sources of information they use most often. Among the obstacles that they often find are travel-related information that is not up-to-date and information sources are inadequate."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Luqman
"Vaksin memang menjadi harapan besar umat manusia sebagai salah satu senjata utama mengendalikan COVID-19 karena dianggap merupakan upaya yang paling efektif dan efisien dalam mencegah penularan penyakit yang berbahaya. Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, menurunkan angka positif dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Pemberian vaksin booster dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus corona. Pemerintah Indonesia, melalui Kementrian Kesehatan RI menetapkan booster dilakukan secara homolog atau heterolog dengan vaksin primer. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas jenis vaksin dengan kejadian COVID-19. Penelitian ini menggunakan desain studi case-control (1:1) dengan jumlah sampel sebanyak 5.574 responden yang diambil dari data penyelidikan epidemiologi COVID-19 DKI Jakarta bulan Januari – Mei 2022 berdasarkan hasil RT-PCR. Hasil analisis univariat pada kelompok kasus menunjukkan sebagian besar responden telah mendapat vaksin 2 kali (81,92%) dan jenis vaksin homolog (88,87%). Kemudian hasil analisis bivariat menunjukkan bahwa ada hubungan antara jenis vaksin dengan kejadian infeksi COVID-19 (95% CI: 1,593-2,363). Hal ini diperkuat oleh hasil analisis multivariat yang menunjukkan bahwa responden yang mendapat jenis vaksin homolog berisiko 3,220 kali terinfeksi COVID-19 dibandingkan yang mendapat jenis vaksin heterolog (95%CI: 0,0330,045). Hasil explorasi referensi menunjukkan bahwa pemberian vaksin booster heterolog dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus corona. Tidak lupa kekebalan tubuh seseorang yang telah menerima vaksin booster heterolog juga mengalami peningkatan beberapa kali lipat dibandingkat yang menerima vaksin booster homolog. Saran kepada pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan RI agar dapat meningkatkan capaian program vaksinasi hingga dosis booster dengan metode heterolog pada populasi berisiko.

One of the efforts to get Indonesia out of the COVID-19 pandemic is vaccination. Data on the achievement of the COVID-19 primary vaccine in DKI Jakarta as of July 2022 is very good, reaching 106.5%, with 78% of them having DKI ID cards. But at the same time the daily cases of COVID-19 in DKI Jakarta reached 1,749 cases per day. Therefore, this study aims to determine the relationship between vaccine status and type of vaccine with the incidence of COVID-19 infection. The study design chosen was case-control (1:1) with a total sample of 5,574 respondents who were selected from the DKI Jakarta COVID-19 data. Enforcement of research samples based on positive or negative results of COVID-19 by RT-PCR. Univariate results showed that most of the case respondents had received the vaccine twice (81.92%) and the type of vaccine was homologous (88.87%). The results of the multivariate analysis of the relationship between vaccination status and the incidence of COVID-19 infection showed contradictory results, where in the group with insufficient vaccination status (vaccine 1 time or not yet vaccinated) it actually provided protection from COVID-19 infection of 77.5%. Then the results of the multivariate analysis of the relationship between the type of vaccine and the incidence of COVID-19 infection showed that the group that received the homologous vaccine was 3,220 times more at risk of being infected with COVID-19 compared to the group that received the heterologous vaccine (95%CI: 0.033-0.045). Further research is needed using different study designs or using different data sources as an effort to validate the results of this study. Efforts to reduce COVID-19 cases can be done by increasing the achievement of the vaccination program to booster doses with the heterologous method in at-risk populations."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanuar Luqman
"Perubahan yang terjadi pasca berakhirnya rezim orde baru membawa dampak di setiap sektor. Dampak yang terjadi banyak dipengharuhi oleh faktor ekonomi dan politik. Dalam skala yang mikro, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk merasakan dampak yang ditimbulkan atas perubahan yang terjadi. CMNP adalah perusahaan yang pada masanya berkaitan dengan penguasa orde baru. Selain dampak ekonomi makro, dampak perubahan kebijakan yang bersifat politis juga dirasakan. Kebijakan pemerintah baru dalam usaha memerangi KKN menimbulkan krisis di CMNP, antara lain tentang perubahan kebijakan revenue sharing yang mengguncang CMNP. Guncangan tersebut menjadi salah satu faktor potensial yang mempengaruhi iklim komunikasi yang terjadi di kalangan karyawan CMNP.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim komunikasi yang berlangsung di CMNP sebagai akibat dari masalah-masalah yang menimpa perusahaan dengan melihat persepsi karyawan mengenai permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dan mengkaji tindakan komunikasi yang dilakukan karyawan berkaitan dengan permasalahan perusahaan. Permasalahan yang dialami CMNP adalah masih terhembusnya isu KKN, kinerja keuangan yang kurang baik dan gugatan revenue sharing yang berpotensial menyebabkan penurunan pendapatan perusahaan. Disamping itu, penelitian ini juga mengkaji peran bagian komunikasi korporat dalam mensikapi fenomena iklim komunikasi yang terjadi di kalangan karyawan CMNP dalam kaitannya dengan permasalahan perusahaan tersebut.
Untuk melakuian pengamatan iklim komunikasi yang terjadi di CMNP digunakan metodologi deskriptif kualitatif. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitian ini diawali oleh konsep komunikasi organisasi. Selanjutnya dipaparkan konsep mengenai persepsi yang menjadi unsur utama dari bahasan iklim komunikasi. Untuk melakukan eksplorasi iklim yang terjadi di CMNP digunakan konsep tentang pusat perhatian iklim komunikasi. Konsep lainnya tentang karakteristik iklim komunikasi dan ditambahkan konsep tentang unsur-unsur yang mempengaruhi iklim komunikasi. Untuk menjawab pertanyaan mengenai peran public relations digunakan konsep employee relations yang membahas prinsip-prinsip employee relations dan kredibilitas .
Temuan yang didapat dari hasil ekplorasi bahwa di CMNP komunikasi antara bawahan dan atasan sebagai unsur perusahaan tidak supportive dengan bawahan merasa bahwa hubungan komunikasi mereka dengan atasan tidak membantu mereka dalam membangun dan memelihara rasa saling menghargai dan kepentingan semua pihak serta tidak dimungkinkannya keikutsertaan karyawan dalam proses pengambilan keputusan. Pada dasarnya karyawan percaya, yakin dan mengakui kredibilitas sumber informasi dalam perusahaan namun karyawan merasa bahwa keterbukaan dan keterusterangan para sumber informasi kurang. Pencapaian kinerja yang tinggi yang diharapkan dapat mendukung usaha repositioning tidak dapat berjalan baik karena kebijakan yang tertuang dalam visi dan misi tidak terkomunikasikan dengan baik.
Hal lain yang ditemukan adalah adanya ketidak puasan atas kerja Departemen Komunikasi Korporat yang menjalankan fungsi public relations pada tataran employee relations. Hal tersebut terjadi lebih banyak disebabkan oleh kedudukan Departemen Komunikasi Korporat yang tidak strategis yaitu dibawah Corporate Secretary yang mengakibatkan panjangnya birokrasi yang harus ditempuh dalam menjalankan fungsinya.
Dari paparan realitas dan analisis yang telah dilakukan maka rekomendasi yang dapat disusun sebagai berikut : Untuk mendukung repositioning yang sedang dilakukan diperlukan kerjasama yang lebih solid antara karyawan dan manajemen. Komunikasi yang lancar dengan saling membantu dalam membangun rasa saling menghargai kepentingan masing-masing. Dalam membuat kebijakan yang khususnya menyangkut kepentingan karyawan, hendaknya karyawan dimungkinkan untuk bersama-sama dengan manajemen untuk berpartisipasi dalam pembuatan keputusan tersebut. Pembentukan rasa percaya dan keyakinan atas informasi yang diberikan oleh sumber informasi adalah penting. Kedua hal tersebut dibangun dari tingkat kredibilitas sumber informasi dalam hal ini atasan dan bukan karena ketiadaan alternatif sumber informasi lainnya.
Keterbukaan dan keterusterangan dalam menyampaikan informasi atas masalah yang menimpa perusahaan adalah penting. Untuk itu hal tersebut harus menjadikan dasar dari perilaku komunikasi dalam organisasi. Dengan dasar tersebut karyawan tidak lagi dibayangi oleh ketidakpastian yang dapat memperlemah kinerja. Berkaitan dengan usaha untuk mencapai kinerja yang tinggi diperlukan informasi-informasi yang akurat untuk modal melaksanakan perkerjaan. Dialog komprehensif yang diharapkan oleh para karyawan dapat menjadi pertimbangan untuk mengatasi ketidaklancaran komunikasi yang terjadi di CMNP. Agar komunikasi antar elemen perusahaan lancar maka diperlukan mediator yaitu Departemen Komunikasi Korporat yang handal dengan diberi akses yang seluas-luasnya dan diberi kesempatan untuk secara seimbang melakukan mediasi komunikasi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T4073
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imaduddin Luqman
"ABSTRAK
Pengadaan Alutsista merupakan strategi transisi yang harus dijalankan pemerintah
terutama karena industri strategis domestik belum dapat diandalkan untuk dijadikan industri
substitusi bagi sumber alutsista Indonesia. Pembangunan industri strategis merupakan salah satu
sasaran jangka panjang pemerintah yang ditujukan untuk membangun kemandirian nasional
dibidang teknologi pertahanan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pertahanan nasional.
Sumber pendanaan utama bagi Indonesia untuk melakukan proses pengadaan Alutsista
pertahanan yang bersumber dari pasar senjata Internasional adalah Fasilitas Kredit Ekspor.
Dengan pertimbangan besarnya belanja yang dilaksanaan melalui proses pengadaan barang/jasa
dengan fasilitas kredit ekspor dan potensi proses pengadaan barang/jasa yang dapat
mempengaruhi perilaku birokrasi dan masyarakat, serta harapan untuk memecahkan
permasalahan umum dalam lingkungan strategis yang ada, maka tesis ini ingin melihat lebih
mendalam pelaksanaan penggunaan fasilitas kredit ekspor untuk pengadaan alutsista di
lingkungan Kementerian Pertahanan."
2010
T27489
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Luqman
"Skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kinerja perusahaan yang diukur dari segi permodalan, kualitas aset, kualitas manajemen, profitabilitas, dan likuiditas (CAMEL) terhadap tingkat pengungkapan modal intelektual. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah CAR, NPL Gross, GWM, ROA, dan LDR, dengan variabel kontrol ukuran perusahaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel GWM dan LDR yang berpengaruh terhadap pengungkapan modal intelektual. Variabel ROA, CAR, dan NPL Gross tidak mempunyai pengaruh signfikan sama sekali. Penelitian ini memberikan kontribusi karena penelitian sebelumnya belum ada yang menggunakan CAMEL sebagai proxy.

This paper aims to study the effect of firm's performance using capital adequacy, asset quality, management quality, earnings, and liquidity (CAMEL) measurement on a firm?s intellectual capital disclosure index. This is a quantitative study with multiple regression technique. The independent variables are CAR, NPL Gross, GWM, ROA, and LDR, with firm size as a control variable.
The result shows that only GWM and LDR have significant effect on intellectual capital disclosure index. ROA, CAR, and NPL Gross have no significant effect at all. The contribution of this paper is that it uses CAMEL as a proxy because no prior research had done it.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Dimas Luqman
"Korosi menjadi penyebab utama rusaknya suatu struktur yang terbuat dari beton dengan tulangan baja. Penggunaan beton geopolimer terbukti dapat meningkatkan ketahanan tulangan baja terhadap serangan korosi, namun perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk meningkatkan ketahanan korosi baja tulangan dalam beton, dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan. Pada penelitian ini dilakukan substitusi kaca yang berasal dari botol bekas, sebagai agregat kasar dalam beton geopolimer. Pengujian ini dilakukan dengan merendam beton ke dalam larutan NaCl 3,5 % selama 31 hari, perilaku korosi tulangan baja dalam beton geopolimer diamati dengan metode polarisasi tahanan linier dan ekstrapolasi tafel. Hasil pengujian pada saat mencapai hari 31, menunjukan bahwa substitusi agregat kasar menggunakan kaca tidak memperbaiki ketahanan beton geopolimer terhadap korosi. Dimana, tahanan polarisasi baja dalam beton geopolimer dengan agregat kaca adalah 2935 Ω, lebih rendah dibanding nilai tahanan tulangan baja dalam beton geopolimer dengan agregat batu yakni 5235 Ω. Sedangkan laju korosi tulangan baja pada beton geopolimer dengan agregat kaca adalah 5,00 x 10-3 mm/tahun , lebih tinggi dibanding tulangan baja dalam beton dengan agregat batu yaitu 2,35 x 10-3 mm/tahun. Analisa komposisi larutan rendam dilakukan menggunakan metoda Atomic Absorbance Spectroscopy. Awalnya, larutan NaCl 3,5% memiliki kadar natrium senilai 13770 μm/ml. Usai masa perendaman beton, larutan rendam milik beton dengan agregat batu memiliki kandungan natrium 2252 μm/ml. Nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan kadar natrium larutan rendam beton dengan agregat kaca yaitu 1910 μm/ml. Hal ini mengindikasikan bahwa beton geopolimer dengan agregat kaca lebih mudah menyerap unsur dari luar lingkungan ke dalam beton.

Corrosion is major cause damage to structure made of concrete with steel reinforcement. Using geopolymer concrete will increase the resistance of steel reinforcement against corrosion attack, further research needs to be done to improve the corrosion resistance of steel reinforcement, in regard to environmental aspects. In this research, waste glass is used as coarse aggregate in geopolymer concrete. Test was carried out by immersing concrete into 3,5% NaCl solution for 31 days, corrosion behavior of reinforcing steel in geopolymer concrete observed by linear polarization resistance and tafel extrapolation method. Test result on 31-day, showed that substitution of coarse aggregate with waste glass doesn?t improve the corrosion resistance of reinforce steel on geopolymer concrete. Which, polarization resistance value of steel reinforcement on geopolymer concrete with glass aggregate is 2935 Ω, less than polarization resistance value of steel reinforcement on geopolymer concrete with stone aggregate is 5235 Ω . On the other hand corrosion rate of steel reinforcement in geopolymer concrete with glass aggregate is 5,00 x 10-3 mm/year, were found to be higher than reinforcement steel on geopolymer concrete with stone aggregate that is 2,35 x 10-3 mm/year . Analysis of immersion solution composition were performed using Atomic Absorbance Spectroscopy method. Initially, the NaCl 3,5% solution, have sodium content worth of 13770 μm/ml. After immersion period, immersion solution belongs to concrete with stone aggregate has a sodium content 2252 μm/ml. These value is higher than the natrium content from immersion solution of concrete with glass aggregate which is 1910 μm/ml. This result indicates that geopolymer concrete with glass aggregate more easily absorb elements from the environment into the concrete."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S55840
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Luqman
"Perlindungan hukum terhadap konsumen dapat diterapkan dalam berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat. Terutama bagi konsumen yang dirugikan oleh pelaku usaha. Skripsi ini membahas mengenai perlindungan hukum bagi konsumen jasa notaris. Dalam hal konsumen jasa notaris mengalami kerugian, apakah notaris bertanggung jawab dan bagaimanakah konsumen menegakkan haknya. Peneliti membahas mengenai apakah notaris dapat disebut sebagai pelaku usaha dalam Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, hal apakah yang dapat mengakibatkan seorang notaris bertanggung jawab secara hukum, dan apakah hakim dalam praktik telah menganggap notaris sebagai pelaku usaha. Peneliti juga membahas mengenai kasus yang benar terjadi berdasar Putusan No. 14/PDT/2013/PT.DPS. Dengan demikian akan dapat tergambar lebih nyata bagaimana kasus mengenai perlidungan hukum terhadap pengguna jasa notaris ini diterapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis-normatif yaitu mengacu pada norma hukum yang terdapat di dalam peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan.

Law protection of the consumer can be applied in many aspects of society life. Especially for consumers which are aggrieved by business-doers. This thesis discusses the law protection for consumers of notary services. In terms of consumer of notary had cost damages off notary service, would the notary is liable and how consumers could enforce their rights. Writer discussed about is notary could be regarded as business in Consumer Protection Act, what circumstances a notary is liable in law, and wether judges already regards notary as a business. Writer also discussed the case that occured based on Putusan No. 14/PDT/2013/PT.DPS. Thus will illustrate more accurate how the case regarding law protection against consumers of notary services is applied. The research method is juridical-normative which refers off law norms that is occured in law regulations and verdicts."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
S65722
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qanita Luqman
"ABSTRAK
Dalam perkembangannya, perusahaan semakin menyadari bahwa brand merupakan asset perusahaan yang paling bernilai. Brand lah yang secara riil berhubungan dengan konsumen. Oleh karenanya PR menjadi penting karena memiliki kemampuan yang baik dalam menyampaikan informasi atau pesan
komunikasi kepada khalayak sasarannya guna membangun brand image suatu produk. Perkembangan teknologi yang sangat membantu arus komunikasi saat ini adalah Internet. Internet mampu menunjang strategi PR, salah satunya adalah publikasi dengan menggunakan media sosial. Meningkatnya jumlah
pengguna media sosial telah melahirkan media baru bagi komunikasi humas. Dengan kemunculan media sosial dan meningkatnya pengguna Facebook dan Twitter, maka Nü Green Tea juga menyadari pentingnya Facebook dan Twitter sebagai media komunikasi kehumasan yang bisa menjangkau berbagai macam khalayak dengan cepat dan efisien. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Nü Green Tea untuk membuat fan page Facebook Nu Green Tea dan akun Twitter @nugreentea yang dijadikan sebagai media komunikasi dengan khalayak dengan memuat berbagai konten informasi guna membangun brand image Nü Green Tea. Konsep yang digunakan dalam tulisan ini adalah konsep mengenai strategi PR yang berfokus pada publikasi di media sosial Twitter dan Facebook dari produk Nü Green Tea dan konsep brand image.

ABSTRACT
In the process, company more aware that the brand is the most valuable company asset. Brand is who engage with consumers in real terms. Hence PR is important because it has a good ability to convey information or communication messages to the target audience in order to build a brand image of a product. Technological developments were incredibly helpful the flow of communication now is the internet. Internet is able to support the PR strategy, one of which is the publication which uses social media. The increasing number of users of social media has spawned a new medium for communication relations. With the advent of social media and increased user of Facebook and Twitter, then nü Green Tea is also aware of the importance of Facebook and Twitter as a public relations communications media that can reach a wide range of audiences quickly and efficiently. This opportunity was used by Nü Green Tea to create a Facebook fan page Nu Green Tea and @nugreentea Twitter account which serve as a medium of communication with the audience to load any content of information in order to build brand
image Nü Green Tea. The concept used in this paper is the concept of a public relations strategy that focuses on publications in the social media Twitter and Facebook and the concept of brand image."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Arief Luqman
"ABSTRAK
Analisis SituasiKompas Khatulistiwa merupakan perusahaan perjalanan pariwisata yang telah berdiri sejak tahun 2010.Saat ini Kompas Khatulistiwa Trip Organizer mengalami stagnansi dan bertahan pada pelanggan loyal.Kondisi pesaing banyak yang menguasai media sosial sehingga menguasai pasar.Kompas Khatulistiwa tidak memiliki perencanaan strategis dalam promosi dan media planning.Rumusan MasalahTerjadinya penurunan nilai brand Kompas Khatulistiwa di kalangan millennials. Membuat masuknya para kompetitor serupa yang memiliki kemampuan dalam promosi media sosial dapat menguasai pasar. Hal ini disebabkan karena Kompas Khatulistiwa tidak memiliki perencanaan strategis dalam promosi dan perencanaan media.SolusiMembuat program MPR yaitu Petualangan Zamrud Khatulistiwa dengan strategi experiental marketing melalui taktik special event, revitalisasi dan promosi media online, dan rekrutmen brand ambassador dan liaison officer.Tujuan ProgramMemberikan pemahaman secara kognisi dan emosional tentang brand Kompas KhatulistiwaMewujudkan pengalaman berkesan untuk memberikan gambaran positif terhadap brand.Memperoleh content sharing dari audiens terkait Kompas Khatulistiwa Trip Organizer.Khalayak SasaranTarget Khalayak PrimerSecara geografis:Masyarakat JabodetabekSecara demografis:Laki-laki dan perempuanMahasiswaSES B-CTarget Khalayak SekunderSecara geografis:Masyarakat JabodetabekSecara demografis:Laki-laki dan perempuanUsia 25-35 tahunSES A-B Pesan KunciPesan kunci yang telah dirancang oleh penulis agar pesan yang disampaikan kepada audience dapat diterima dan sesuai dengan target yang telah ditentukan yaitu: Save Your Culture Nature with Kompas Khatulistiwa. Jadwal ProgramBulan Januari ndash; Bulan Desember 2017Tempat PelaksanaanEvent Save Culture Save Nature:Pusat Studi Jepang, Universitas IndonesiaKerangka EvaluasiTahap InputTahap OutputTahap OutcomeTotal AnggaranRp. 65,100,000

ABSTRACT
Stuation AnalysisKompas Khatulistiwa is a trip organizer, which has been established for 7 years.Kompas Khatulistiwa was in a stagnant condition and stopped in loyal customers.Many competitors dominate the social media, which in turn dominate the market.The declining in booking order in the primary target.Problem StatementThe depression of brand value from Kompas Khatulistiwa Trip Organizer among millennials. It encouraged the entry of similar competitors who are active in social media promotion, dominate the market. Furthermore, Kompas Khatulistiwa did not provide the exposure of messages effectively and efficiently, due to lack of strategic planning in promotion and media planning.SolutionPetualangan Zamrud Khatulistiwa is a MPR program with experiential marketing strategy through tactics of special events, revitalization and promotion of online media, and recruitment brand ambassador and liaison officer.ObjectiveProvide an understanding of cognition and emotional about the Kompas Khatulistiwa as trip organizer.Create a memorable experience to give a positive image to the brand.Obtain related content sharing from audience of Kompas KhatulistiwaTrip Organizer.Target AudiencePrimary targetGeographically Jakarta and surrounding areasDemographically Man and WomenStudentsSES B CSecondary TargetGeographically Jakarta, Yogyakarta, and Bali.Demographically Man and Women25 35 years oldSES A B Key MessagesA key message that has been designed by the author to have a message delivered to the audience can be received and in accordance with predetermined targets, namely Save Your Culture Nature with Kompas Khatulistiwa.ScheduleJanuary ndash December 2017VenueEvent Save Culture Save Nature Pusat Studi Jepang, Universitas IndonesiaEvaluationInput PhaseOutput PhaseOutcome PhaseBudgetRp. 65,100,000 "
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Yoga Aulia Luqman
"Manifestasi Kawah Ratu Terletak di Pegunungan Halimun-Salak yang merupakan terletak di antara Banten dan Jawa Barat. Pada tahap awal eksplorasi panas bumi, survei aspek geologi dan geokimia. Survei geologi meliputi aspek geomorfologi dan litologi daerah penelitian. Survei geokimia untuk mengetahui karakteristik fluida pada manifestasi dan mencari penyebab terjadinya manifestasi di daerah tersebut. Pembuatan pemodelan panas bumi merupakan salah satu pendekatan awal pada eksplorasi panas bumi. Pemodelan panas bumi dibuat dengan korelasi data geologi, geokimia, dan geofisika. Data geologi di dapatkan dengan melakukan pemetaan dan studio dengan analisis citra DEM. Pengambilan ata geokimia dilakukan dengan sampling fluida panas bumi. Data geokimia berupa analisis kation anion, isotop, gas chromatography, dan gas titration. Data geofisika didapatkan dari studi literature pada daerah penelitian. Kawah Ratu didominasi dengan batuan vulkanik seperti breksi andesit, scoria, dan tuff yang sudah teralterasi. Kawah Ratu memiliki karakteristik fluida sulfat dengan tingginya kandungan SO4. Fluida pada manifestasi kawah ratu berasal dari air hujan atau meteoric water. Dari karakteristik geologi dan geokimia pada Kawah Ratu masuk ke dalam kelompok geothermal play convection dominated tipe CV– 1. Hasil akhir dari penelitian ini berupa model konseptual model Lapangan Panas Bumi Kawah Ratu.

Kawah Ratu Manifestation Located in the Halimun-Salak Mountains which are located
between Banten and West Java. In the early stages of geothermal exploration, survey of
geological and geochemical aspects. The geological survey covers the geomorphological
and lithological aspects of the research area. Geochemical survey to see the fluid response
to manifestations and to find out the causes of manifestations in the area. Geothermal
modeling is one of the earliest approaches to geothermal exploration. Geothermal modeling
is carried out by displaying geological, geochemical and geophysical data. Geological data
were obtained by mapping and studio using DEM image analysis. Geochemical sampling is
carried out by taking geothermal fluid samples. Geochemical data are in the form of analysis
of cation anions, isotopes, gas chromatography, and gas titrations. Geophysical data were
obtained from literature studies in the research area. Kawah Ratu is dominated by volcanic
rocks such as altered andesite, scoria, and breccia tuff. Kawah Ratu contains sulfuric liquid
containing SO4. The liquid in the form of the queen's crater comes from rainwater or meteor
water. From the influence and geochemistry of Kawah Ratu, it is included in the geothermal
convection game group which is dominated by the CV– 1 type. The final result of this study
is a conceptual geological model of the Kawah Ratu Geothermal Field
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library