Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 257 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anisa Fitria Wulaningtyas
"Penelitian ini membahas praktik pada program keuangan mikro Islam yang dilakukan oleh Organisasi Pengelola Zakat di Indonesia dengan menggunakan dana zakat serta amal Islam sebagai sumber pendanaan dan yang menjadi targetnya adalah mustahik. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, dan LAZ Inisiatif Zakat Indonesia IZI . Data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara mendalam yang dilakukan pada orang-orang yang terlibat secara langsung dalam praktik keuangan mikro Islam yang dilakukan oleh OPZ dan data sekunder yang berasal dari literatur-literatur terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model bisnis keuangan mikro Islam yang dilakukan antara ketiga OPZ berbeda dengan keuangan mikro Islam yang berorientasi pada komersil, dimana dalam praktiknya tidak hanya diberikan pembiayaan namun pada program keuangan mikro Islam berbasis dana zakat yang dilakukan oleh OPZ terdapat aspek pemberdayaan bagi mustahik, dan terjadi perubahan dampak ekonomi yang signifikan bagi mustahik yang menerima.

This research discusses the practice of Islamic microfinance programs conducted by Zakat Management Organizations in Indonesia targeted to mustahiks by using zakat and Islamic charity as sources of fund. It uses a qualitative method with a case study approach on Dompet Dhuafa, LAZ Al Azhar, and LAZ Inisiatif Zakat Indonesia IZI . The data used are primary data from an in depth interview with the people who are directly involved in the practice, and the secondary data from relevant literatures. The result of this study shows that the business model of Islamic microfinance practiced by the three ZMOs is different from the other commercial oriented Islamic microfinance. The ZMOs provide not only the financing but also put forward an empowerment aspect using the zakat fund based Islamic microfinance program, it is also found that there is a significant impact on economic improvement from the mustahiks who received it.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Humairoh
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari penurunan suku bunga terhadap kecenderungan penimbunan dana di bank sentral empat daerah yang menerapkan kebijakan moneter tingkat suku bunga negatif atau sangat rendah. Daerah yang menjadi objek penelitian adalah Amerika Serikat, Jepang, Swiss dan Area Euro. Metode penelitian yang dilakukan adalah analisis hasil ekonometrika menggunakan model VAR dan VECM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penurunan suku bunga tidak terbukti mempengaruhi penurunan penimbunan dana. Penerapan kebijakan yang belum menyeluruh menjadi salah satu alasan kebijakan ini belum efektif. Hal ini memungkinkan terjadinya perpindahan dana ke sektor keuangan lain yang memiliki bunga lebih tinggi sehingga target keluarnya dana ke sektor riil tidak tercapai. Fenomena tersebut dapat diprediksi dalam Islam sehingga pada sistem ekonomi Islam yang ideal kondisi ini dapat dihindari dengan pelarangan riba.

ABSTRACT
This study aims to examine the impact of decreasing interest rate to cash hoarding behavior in four central banks which adapted negative and ultra low interest rate monetary policy. Those are United States, Japan, Switzerland, and Eurozone Central Bank. Research conducted under econometric analysis using VECM and VAR model. Result shows that the decreasing interest rate statistically did not affect hoarding behavior. Half implemented policy is one of the indicated reason which makes it less effective. It still possible to transfer the money to another financial institutions who offers a higher interest rate, thus it hamper the real sector development as they had no additional money. In an ideal Islamic economic system, this phenomenon has been predicted beforehand as the system prohibit riba in advance."
Lengkap +
2017
S67420
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Beta Maulida
"ABSTRAK
Kemiskinan masih menjadi masalah utama di Indonesia. Salah satu penyebab masyarakat tidak bisa keluar dari kemiskinan adalah sulitnya sarana dan akses modal bagi masyarakat miskin. Pengentasan kemiskinan merupakan proses yang sulit, sehingga dibutuhkan model pemberdayaan yang baik. Alternatifnya adalah pendayagunaan dana zakat untuk pemberdayaan yang dilakukan oleh lembaga zakat. Salah satunya adalah LAZNAS Al Azhar dengan program pemberdayaan ekonomi ldquo;Sejuta Berdaya rdquo;. Skripsi ini ingin melihat bagaimana pemberdayaan ekonomi masyarakat desa yang dilakukan oleh LAZNAS Al Azhar, dengan studi kasus di Candali dan di Pengasinan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberdayaan ekonomi dengan lembaga zakat dapat mengurangi kemiskinan yang ada di masyarakat.

ABSTRACT
Poverty is still a major problem in Indonesia. One of the causes of society can rsquo t get out of poverty is the difficulty of facilities and access to capital for the poor. Poverty alleviation is a difficult process, so a good empowerment model is needed. The alternative is the utilization of zakat funds for empowerment conducted by zakat institutions. One of them is LAZNAS Al Azhar with Sejuta Berdaya economic empowerment program. This thesis wants to see how the economic empowerment of rural community conducted by LAZNAS Al Azhar, with case study in Candali and Pengasinan. This research is a qualitative research with descriptive design. The results showed that economic empowerment with zakat institutions can reduce poverty in the community."
Lengkap +
2017
S67406
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggun Puspita Khoirun Nisa
"ABSTRAK
Advertising for a philanthropic organizations has a different role compared with advertising for a business entity. It should not only give information about the product or services, but also attract the audiences to perform an act of charitable giving. There are two common appeals in advertising, informational appeals and emotional appeals, which can be portrayed in a positive and negative way. This research aimed to examine which appeals are more effective for attracting donors to a charity education program. Using a laboratory experiment, we found that positive appeals work best for attracting more donors and gathering a higher donation amount. From the perspective of the philanthropic organization, we have proposed some recommendations to develop an effective marketing strategy for a charity education program based on our findings.

ABSTRACT
Iklan pada organisasi filantropi memiliki peran yang berbeda dibandingkan iklan pada entitas bisnis. Iklan ini tidak hanya memberikan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan teteapi juga untuk menarik orang agar mau berdonasi. Secara umum terdapat dua konsep daya tarik iklan daya tarik informasi dan daya tarik emosional yang dapat ditampilkan dengan cara positif ataupun negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik mana yang lebih efektif diterapkan untuk menarik donator pada program donasi pendidikan. Dengan eksperimen berbasis laboratorium, menunjukkan hasil bahwa daya tarik positif lebih efektif untuk menarik lebih banyak donator dan mengumpulkan nominal donasi yang lebih tinggi. Dari sudut pandang organisasi filantropi, hasil studi ini dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk program donasi pendidikan berdasarkan hasil yang kami temukan."
Lengkap +
2017
S67883
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Triani Fitriasari
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak linkage program bagi peningkatan keterjangkauan dan keberlanjutan koperasi syariah serta mengetahui dampak yang dirasakan anggota setelah menerima pembiayaan dari koperasi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada lima koperasi syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa linkage program memberikan dampak positif pada peningkatan rata-rata nominal pembiayaan sebagai indikator keterjangkauan dan menjaga kestabilan nilai ROA koperasi syariah sebagai indikator keberlanjutan. Adapun dampak yang dirasakan oleh 17 anggota setelah menerima pembiayaan adalah 94,11 merasakan terjadi peningkatan pada pendapatannya, 58,82 merasakan terjadi peningkatan pada asset yang dimilikinya, dan sebanyak 64,70 merasakan telah terjadi peningkatan pada skala usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak linkage program bagi peningkatan keterjangkauan dan keberlanjutan koperasi syariah serta mengetahui dampak yang dirasakan anggota setelah menerima pembiayaan dari koperasi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada lima koperasi syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa linkage program memberikan dampak positif pada peningkatan rata-rata nominal pembiayaan sebagai indikator keterjangkauan dan menjaga kestabilan nilai ROA koperasi syariah sebagai indikator keberlanjutan. Adapun dampak yang dirasakan oleh 17 anggota setelah menerima pembiayaan adalah 94,11 merasakan terjadi peningkatan pada pendapatannya, 58,82 merasakan terjadi peningkatan pada asset yang dimilikinya, dan sebanyak 64,70 merasakan telah terjadi peningkatan pada skala usahanya.

ABSTRACT
This study aims to analyze the impact of linkage program for increasing outreach and sustainability of sharia cooperatives and to know the impact felt by members after receiving financing from sharia cooperative. The method used in this research is qualitative method with case study approach on five sharia cooperatives. The results showed that the linkage program had a positive impact on increasing the nominal average financing as an indicator of outreach and maintain the stability of the value of ROA sharia cooperative as an indicator of sustainability. As for the impact felt by 17 members after receiving the financing is 94.11 feel the increase in income, 58.82 feel the increase in the assets, and as much as 64.70 feel there has been an increase on their business scale."
Lengkap +
2017
S68415
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Dimas Maulana
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Islamic Social Responsibility ISR terhadap efisiensi bank syariah. Efisiensi bank syariah dihitung dengan metode Data Envelopment Analysis DEA dengan orientasi output dan pendekatan Constant Return to Scale. ISR dihitung dengan melakukan skor berdasarkan item-item pada penelitian Violita 2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari laporan keuangan tahunan annual report dan laporan berkelanjutan sustainability report bank syariah lintas negara.
Sampel bank syariah diambil dari 9 negara yang menguasai total kapitalisasi pasar bank syariah terbesar yaitu 93 dari total keseluruhan dunia. Total Sampel dalam penelitian ini sebanyak 26 bank syariah selama periode 2013-2015. Pada penelitian ini ditunjukkan bahwa Islamic Social Responsibility ISR berpengaruh positif secara signifikan terhadap efisiensi bank syariah.

This research purpose is to examine the influence of Islamic Social Responsibility ISR on Islamic banks efficiency. Islamic banks efficiency is measured using Data Envelopment Analysis DEA by output orientation and Constant Return to Scale approach. ISR is calculated by scoring items based on research of Violita 2014. The data used in this research comes from the annual report and sustainability report of Islamic banks across countries.
The sample of Islamic banks are taken from 9 countries that dominate the total market capitalization of Islamic banks, which is 93 of the world rsquo s total. Total sample in this study are 26 Islamic banks during 2013 2015. This research shown that Islamic Social Responsibility ISR gives positive significant influence on Islamic banks efficiency.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69475
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yasmin Alija Haqi
"ABSTRAK
Saat ini peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi hal yang penting. Benda Hal ini terlihat dari berbagai upaya yang dilakukan masyarakat dan pemerintah meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan atau pelatihan. Manusia Modal adalah kemampuan, bakat, dan kesehatan yang dimiliki oleh tenaga kerja dan dianggap sebagai aset atau sumber daya. Sayangnya, Indonesia masih memiliki mengalami skor Human Capital Index (HCI) rendah sebesar 0,53. Skor rendah Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dan faktor yang diduga berpengaruh terhadap cukup kuat adalah stunting. Adanya stunting akan mengganggu pertumbuhan anak yang pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia dan pendapatan sebagai orang dewasa. Orang yang kerdil tidak bisa mencapai kondisi modal manusia maksimum dan ini akan mempengaruhi kemampuannya untuk menghasilkan pendapatan dan mempertahankan lima aspek maqashid syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari pengerdilan pada pendapatan masa depan anak-anak di Indonesia dengan menggunakan persamaan Mincer dan Ordinary Least Square (OLS) dan bagaimana pengaruhnya
dalam mencapai maqashid syariah dengan menggunakan Maqashid Syariah Composite Indeks (MSCI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa stunting mempengaruhi pendapatan negatif dan signifikan secara statistik di mana pengerdilan menyebabkan kerugian potensi pendapatan individu. Selain itu, stunting juga mempengaruhi individu dalam tercapainya aspek maqashid syariah dimana hal ini dapat dilihat dari nilai
Maqashid Sharia Composite Index (MSCI) individu stunting yang lebih kecil dibandingkan dengan individu yang tidak stunting.
ABSTRACT
Currently, improving the quality of human resources is important. Objects This can be seen from the various efforts made by the community and the government to improve their abilities through education or training. Human Capital is the ability, talent, and health possessed by the workforce and is considered an asset or resource. Unfortunately, Indonesia still has a low Human Capital Index (HCI) score of 0.53. Low score This is due to several factors and the factor that is thought to have a strong enough influence is stunting. The existence of stunting will interfere with the growth of children which will ultimately affect the quality of human resources and income as adults. Dwarf people cannot reach maximum human capital condition and this will affect their ability to generate income and maintain the five aspects of maqashid sharia. This study aims to determine the impact of stunting on the future income of children in Indonesia using the Mincer equation and Ordinary Least Square (OLS) and how it affects in achieving maqashid sharia by using the Maqashid Sharia Composite Index (MSCI). The results show that stunting affects income negatively and is statistically significant where stunting causes a loss of individual income potential. In addition, stunting also affects individuals in achieving the maqashid sharia aspect where this can be seen from the value of Maqashid Sharia Composite Index (MSCI) stunting individuals are smaller than individuals who are not stunted."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Kusuma Ningrum
"Industri busana modest merupakan salah satu segmen paling berpengaruh untuk pasar Indonesia, yakni menjadi bisnis multi-miliar dolar yang menyumbang 1,25% dari total PDB Indonesia, sehingga perusahaan dan stakeholders di sektor ini perlu memahami apa yang sedang berkembang di kalangan konsumennya. Komunitas muslim semakin dapat menerima cara mengkomunikasikan kepribadian individu dengan memanipulasi tren mode terbaru ke dalam berbagai gaya busana yang membuka ruang untuk menunaikan kewajiban agama sekaligus mengekspresikan diri. Hal tersebut membuka peluang bagi para merek, pelaku usaha, dan desainer busana modest untuk terus berinovasi yang dapat menghasilkan nilai jual tinggi pada produk hingga dapat menetapkan harga premium. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor pendorong kesediaan konsumen muslim untuk menerima harga premium terhadap produk busana modest premium dari merek lokal. Metode purposive sampling pada penelitian ini melibatkan 219 responden dari kalangan Generasi Y dan Z di Indonesia yang pernah membeli produk busana modest premium selama 6 bulan terakhir. Dengan mengadopsi Social Identity Theory dan Self-Identity Theory melalui metode Structural Equation Modeling dengan pendekatan Partial Least Square, hasil penelitian menunjukkan bahwa brand satisfaction yang dipengaruhi product satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap premium price. Kemudian, yang berpengaruh positif signifikan terhadap product satisfaction, ialah product quality, product design, dan self-identity.

The modest fashion industry is one of the most influential segments for the Indonesian market, being a multi-billion dollar business that accounts for 1.25% of Indonesia's total GDP. Companies and stakeholders in this sector need to understand what is developing among their consumers. The Muslim community is increasingly receptive to ways of communicating individual personalities by manipulating the latest fashion trends into various fashion styles that open up space to fulfill religious obligations as well as to express themselves. This opens up opportunities for brands, business actors, and modest fashion designers to continue to innovate that can generate high selling value in products so that they can set premium prices. This study aims to analyze the driving forces behind the willingness of Muslim consumers to accept premium prices for premium modest clothing products from local brands. The purposive sampling method in this study involved 219 respondents from Generations Y and Z in Indonesia who had purchased premium modest clothing products for the last 6 months. By adopting Social Identity Theory and Self-Identity Theory through the Structural Equation Modeling method with the Partial Least Square approach, the results show that brand satisfaction, which is influenced by product satisfaction, has a significant positive effect on the premium price. Then, variables that have a significant positive effect on product satisfaction are product quality, product design, and self-identity."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhandis Haroki
"Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan populasi yang mencapai 200 juta umat muslim atau setara dengan 87% dari populasi penduduk, akan lebih mudah bagi bank syariah untuk dapat tumbuh pesat di Indonesia. Namun kenyataannya, sejak beberapa tahun terakhir pertumbuhan bank syariah mengalami penuruan. Selain itu penetrasi perbankan syariah di Indonesia juga hanya sebesar 6,51 persen yang menempatkan Indonesia berada pada posisi di bawah negara muslim lainnya seperti Malaysia, UEA dan Qatar. Letak permasalahan rendahnya adopsi perbankan syariah di Indonsia mungkin terletak pada kualitas strategi marketing mix dari perbankan syariah dan faktor-faktor penentu lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi nasabah dan non-nasabah bank syariah terkait 7Ps marketing mix perbankan syariah (dibandingkan dengan perbankan konvensional) dan pengaruh faktor subjective norm, variety seeking, religiosity, knowledge, dan sharia compliance terhadap keputusan nasabah muslim dalam memilih bank syariah. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 429 responden muslim yang sudah dan yang belum menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode regresi logistik. Penelitian ini menemukan terdapat 6 dari 13 faktor yang secara signifikan memengaruhi keputusan nasabah muslim dalam memilih bank syariah yaitu perbedaan kualitas price, process dan physical evidence antara perbankan syariah dan konvensional (dari faktor marketing mix) serta faktor knowledge, variety seeking, dan switching cost.

Indonesia is one of the countries with the largest Muslim population in the world. With a population over 200 million Muslims, or equivalent to 87% of the population, it should be easier for Islamic banks to grow rapidly in Indonesia. But in reality, since the last few years the growth of Islamic banks has decreased. In addition, the penetration of Islamic banking in Indonesia is only 6.51 percent which puts Indonesia in a position below other Muslim countries such as Malaysia, UAE and Qatar. The problem of this low adoption of Islamic banking in Indonesia may lie in the quality of the marketing mix strategy of Islamic banking and other determining factors. The purpose of this study is to analyze the perceptions of customers and non-customers of Islamic banks related to the 7Ps marketing mix of Islamic banking (compared to conventional banking) and the influence of subjective norm, variety seeking, religiosity, knowledge, and sharia compliance factors on Muslim customers' decisions in choosing a bank. sharia. The data used are primary data obtained through the distribution of questionnaires to 429 Muslim respondents who have and have not become customers of Islamic banks. This research uses logistic regression method. This study found that there are 6 of 13 factors that significantly influence the decision of Muslim customers in choosing Islamic banks, which are differences in price, process and physical evidence quality between Islamic and conventional banking (from the marketing mix factor) as well as knowledge, variety seeking, and switching cost factors. "
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Dhane
"Green Waqf (wakaf hijau) merupakan pemanfaatan aset wakaf untuk mendukung tercapainya keseimbangan dan kelestarian ekologi, sekaligus memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat. Namun, partisipasi dalam green wakaf oleh masyarakat dan lembaga wakaf sangat terbatas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi masyarakat terhadap green waqf dan menemukan ruang kolaborasi yang sesuai untuk kementerian/lembaga terkait dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat tersebut. Penelitian ini menggunakan metode mixed method explanatory, dimana penelitian kuantitatif dengan sampel 364 orang responden di Jabodetabek dianalisis dengan menggunakan metode SEM-PLS dan penelitian kualitatif dengan data hasil interview dengan metode campuran dianalisis dengan analisis tematik. Hasil analisis data kuantitatif menunjukkan bahwa pengetahuan tentang green waqf dan kepercayaan kepada nazhir berperan penting dalam meningkatkan sikap positif terhadap green waqf, yang selanjutnya mempengaruhi intensi untuk berpartisipasi dalam green waqf di wilayah Jabodetabek. Selain itu, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku juga berpengaruh signifikan terhadap niat untuk berpartisipasi dalam green waqf. Sikap (Attitude) menjadi faktor terkuat yang mempengaruhi niat untuk berpartisipasi dalam green waqf. Selanjutnya hasil pengolahan data kualitatif menunjukkan bahwa terdapat ruang kolaborasi untuk lembaga pengelola green waqf dan kementerian/lembaga terkait, yakni melalui perhutanan sosial. Izin perhutanan sosial diberikan selama 35 tahun dan dapat diperpanjang, sehingga hal tersebut memungkinkan adanya wakaf temporer. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa edukasi green waqf menjadi strategi penting yang harus dilakukan oleh lembaga wakaf. Edukasi green waqf dapat dilakukan melalui kampanye di media sosial ataupun melalui perantara aktivis lingkungan. Pada akhirnya, dengan tindakan kolaboratif ini, hasil yang diharapkan dapat mempersempit kesenjangan yang ada antara potensi dan aktual penghimpunan wakaf di Indonesia.

Green Waqf (green waqf) is the use of waqf assets to support achieving ecological balance and sustainability, as well as providing social and economic impacts for society. However, participation in green waqf by the community and waqf institutions is very limited. Therefore, this research aims to identify factors that influence community participation in green waqf and find appropriate collaboration spaces for relevant ministries/institutions in efforts to increase community participation. This research uses a mixed method explanatory method, where quantitative research with a sample of 364 respondents in Jabodetabek is analyzed using the SEM-PLS method and qualitative research with mixed method interview data analyzed using thematic analysis. The results of quantitative data analysis show that knowledge about green waqf and trust in nazhir play an important role in increasing positive attitudes towards green waqf, which in turn influences intentions to participate in green waqf in the Jabodetabek area. Apart from that, subjective norms and perceived behavioral control also have a significant effect on the intention to participate in green waqf. Attitude is the strongest factor influencing the intention to participate in green waqf. Furthermore, the results of qualitative data processing show that there is space for collaboration for green waqf management institutions and related ministries/institutions, namely through social forestry. Social forestry permits are granted for 35 years and can be extended, so this allows for temporary waqf. Overall, the results of this research show that green waqf education is an important strategy that must be carried out by waqf institutions. Green waqf education can be carried out through campaigns on social media or through environmental activists. Ultimately, with this collaborative action, the expected results can narrow the existing gap between potential and actual waqf collection in Indonesia."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>