Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sabrina Hawarin
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perbandinngan pengaruh Pendapatan Premi dan Hasil Investasi terhadap Laba pada Perusahaan Asuransi Umum di Indonesia tahun 2007-2011. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Regresi Berganda. Setelah melakukan penelitian diketahui antara pendapatan premi dan hasil investasi berpengaruh signifikan terhadap laba perusahaan asuransi umum. Didapatkan bahwa pendapatan premi berpengaruh lebih signifikan terhadap laba jika dibandingkan hasil investasi. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti menyarankan agar dapat dilakukan terhadap industri asuransi jiwa dan menambah variable yang mempengaruhi laba agar hasil penelitian yang didapatkan menjadi lebih akurat. ......The purpose of this study was to determine how the effects perbandinngan Premium Income and Profit on Investment for General Insurance Companies in Indonesia in 2007-2011. This research is a quantitative study using multiple regression method. After doing research note between premium income and investment returns significantly influence the profit of general insurance companies. It was found that the effect is more significant premium income to earnings when compared to the investment. For future studies, researchers suggested to be made to the life insurance industry and add variables that affect earnings results obtained in order to be more accurate.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S44618
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denok Friana Susanti
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap efektivitas kepemimpinan oleh Ketua Program Vokasi Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 responden terderi dari karyawan tetap, dosen tetap dan ketua program studi dengan menggunakan metode total sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional memiliki pengaruh 75.7 % terhadap efektivitas kepemimpinan oleh Ketua Program Vokasi UI. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi pengaturan diri, motivasi diri, empati dan keterampilan sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas kepemimpinan. Sedangkan dimensi kesadaran diri tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas kepemimpinan pada Ketua Program Vokasi UI.
The objective of this research is to analyze the effect of emotional intelligence on leadership effectiveness at Vokasi Program, University of Indonesia. This research used quantitative approach. The sample of this research is 100 employees of Vokasi Program, collected using total sampling This research used questionnaire as research instrument and analyzed using linear regression. The result of this research shows that emotional intelligent value has influence 75.7 % on leadership effectiveness. The analysis indicated that self control, self motivation, emphaty and social skill have a significant effect on leadership effectiveness. Meanwhile, self awareness doesn’t have a significant effect on leadership effectiveness.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Sugianti
Abstrak :
Iklim organisasi mempunyai peranan yang penting bagi karyawan karena dapat mempengaruhi motivasi kerja dari karyawan. Karyawan akan termotivasi jika karyawan merasa nyaman dan kondusif dengan tempat mereka bekerja, dalam hal ini iklim organisasi menjadi faktor penting dalam memotivasi karyawan guna untuk menyelesaikan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap motivasi kerja karyawan tetap non-manajerial pada Bank Yudha Bakti Kantor Pusat di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik total sampling yaitu sebanyak 108 karyawan tetap non-manajerial. Tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan penelitian survey. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara iklim organisasi dengan motivasi kerja karyawan tetap non-manajerial. ......Organization climate have an important role for employees because it can affect to work motivation of employees. Employees will be motivated if employees feel comfortable and conducive to their work places. Nowdays organization climate becomes an important factor in motivating employees in order to finish the job. This research aims to know the influence of organizational climate to work motivation permanent employee non-managerial on Bank Yudha Bakti in Jakarta. This study used quantitative eksplanative research methods. This research used technique total sampling with 108 permanent employees non-managerial. Technique for data collection using survey research. Results of the study show that there is a significant and positive influence on the organization climate with the work motivation permanent employee non managerial.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47302
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atika Amalia
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara reward terhadap prestasi kerja karyawan tetap non manajerial pada kantor pusat PT. XXX dengan menggunakan teori reward dari jurnal Aktar, Sachu dan Ali dan mengembankan dengan menggunakan teori Ivancevich,Konopaske, dan Matteson, sedangkan untuk variabel prestasi kerja menggunakan teori Dharma. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 86 karyawan tetap kantor pusat PT. XXX di seluruh direktorat. Uji validitas pada penelitian ini menggunakan KMO Bartlett dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach, sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel reward memiliki korelasi positf dengan variabel prestasi kerja yang artinya reward memiliki hubungan yang cukup kuat dengan prestasi kerja para karyawan tetap non manajerial PT. XXX. ......This study aims to determine the effect of rewards on employee performan non managerial head office of PT. XXX that used theory from journal Aktar, Sachu and Ali and develop theory from Ivancevich, Konopaske, and Matteson, while for the variable performance used Dharma theory. This study uses a quantitative approach, involving 86 non managerial permanent employees of PT. XXX in all directorates. Validity in this study using the KMO and Bartlett and test of reliability using Cronbach alpha, whereas the analytical techniques used simple regression analysis and hypothesis test. From the results of this research note that the variable of reward has a positive correlation with employee performance variables, it means that reward has a strong enough relationship with employee performance non managerial permanent head office at PT. XXX.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alina Kamaria Dewi
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh nilai tambah terhadap minat beli konsumen di Online Shop Zalora. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 130 warga masyarakat baik dari kalangan pelajar/mahasiswa maupun pekerja di wilayah Jakarta yang menyukai online shopping serta pernah mengunjungi website zalora dalam kurun waktu 3 bulan namun belum pernah berbelanja di Zalora dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik snowball. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tambah memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli. Nilai tambah memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 40.8% dan sisanya sebesar 59.2% dipengaruhi oleh faktor lain. ...... The objective of this research is to analyze how th effect of added value toward consumer purchase intention in the Online Shop Zalora. This research applied quantitative approach. Study sample was 130 community members in Jakarta whom had fulfilled certain criteria. The criteria were has interest in online shopping, had visit Zalora website within 3 months but never shopping in Zalora website, collected using non-probability sampling and snowball technique. The result of this research indicate that added value have a strong effect toward purchase intention. Added value effect purchase intention equal to 40.8%, and the residue equal to 59.2% effected by some other factor.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Noetty Agustina
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT Holcim Indonesia Tbk Narogong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampel Total Sampling karena jumlah populasi hanya sebanyak 134 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penelitian survei. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara pelaksanaan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3) dengan kinerja karyawan bagian produksi. Hal ini berarti semakin meningkat pelaksanaan SMK3 di perusahaan, maka akan semakin meningkat pula kinerja karyawan bagian produksi pada PT Holcim Indonesia Tbk Narogong. Dengan adanya pelaksanaan SMK3 yang baik dalam perusahaan, maka risiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja akan teratasi. Karyawan akan merasa aman dan nyaman saat berada di lingkungan kerja sehingga dapat bekerja secara optimal. ......The aim of this study is to analyze the effect of occupational health and safety management systems on production employee performance in PT Holcim Indonesia Tbk Plant Narogong. This study uses quantitative-explanatory research method. This study has used Total Sampling technique because the population just only about 134 employee. The technique of data collection is using survey research method. The results showed that there’s a significant and positive effect between the implementation of occupational health and safety management systems with the production employee performance. It means while the implementation of occupational health and safety management system rise increasingly in the company, it will also affect to the increase of the production employee performance in PT Holcim Indonesia Tbk Narogong. With the good implementation of occupational health and safety management system in the company, then the risk of accidents and diseases can be resolved. Employee will feel safe and comfortable with the work environment, so they can work optimally.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46471
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Juliany
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan tetap bagian produksi PT Sapta Lestari Perdana. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling dari seluruh karyawan tetap bagian produksi PT Sapta Lestari Perdana yang sebanyak 88 karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan penelitian survei. Besarnya pengaruh Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara iklim organisasi dengan kepuasan kerja karyawan tetap bagian produksi. Dimana, semakin baik iklim organisasi di perusahaan, akan semakin baik pula kepuasan kerja karyawan. Diharapkan dengan penelitian ini perusahaan dapat menciptakan dan memelihara iklim organisasi yang baik serta kondusif sehingga dapat memberikan kepuasan kerja karyawan. ......The aim of this study is to analyze the effect The Effect of Organizational Climate on Job Satisfaction in Production Division Permanent Employee PT Sapta Lestari Perdana. This study uses quantitative-explanatory research method. In this study has used Total Sampling technique from all permanent employees of production division in PT Sapta Lestari Perdana amounting 88 employees. The technique of data collection is using survey research method. The results showed that there’s a positive and significant effect between the organizational climate and employee permanent of production division. It means while the better the organizational climate in the company, will better the job satisfaction of employees. This study is expected to be able to create and maintain a corporate organizational climate good and condusive to provide employees job satisfaction.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46425
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Melani Setyaningrum
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis asosiasi merek dan keputusan pembelian konsumen iPhone Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Sampel dalam penelitian ini adalah 162 mahasiswa I FISIP UI pengguna iPhone Dengan menggunakan metode non probability sampling serta teknik purposive Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif Hasil penelitian ini menunjukan bahwa merek iPhone dinilai memiliki asosiasi asosiasi di benak konsumennya dan dimensi dimensi asosiasi merek merupakan salah satu faktor yang melatar belakangi keputusan pembelian konsumen iPhone.
The objective of this research is to analyze the brand association and the consumer purchase decision of iPhone This research applied quantitative approach The samples of this research is 162 students of FISIP UI that were iPhone users collected using non probability sampling and purposive technique This research used questionnaire as research instrument and analyzed with descriptive statistical analysis The results of this research indicate that the iPhone rsquo s brand associations has embedded in the minds of consumers and the dimensions of brand association is one of the background factors of consumer rsquo s purchasing decision of iPhone.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irsyad Mohammad Abbas
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh likuiditas dan karakteristik perusahaan terhadap struktur modal perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel yang digunakan untuk menggambarkan karakteristik perusahaan adalah market to book, operating return, depreciation, logaritma natural dari harga penutupan rata-rata saham, dan logaritma natural dari aset perusahaan, sedangkan rata-rata ukuran likuiditas variabel yang digunakan adalah illiquidity, quoted spread, effective spread, dan stock turnover. Dari 3 (tiga) variabel pengukur struktur modal, hanya variabel stock turnover konsisten dan signifikan berpengaruh terhadap book leverage dan market leverage. Hal ini terkait dengan teori pecking order, dimana perusahaan berusaha tidak melakukan pembiayaan ekuitas dikarenakan akan terjadi transfer nilai dari pemegang saham lama ke pemegang saham baru. Sedangkan iIliquidity tidak memiliki hubungan terhadap struktur modal perusahaan nonkeuangan. Hubungan signifikansi yang terjadi pada proksi illiquidity tidak mempengaruhi book leverage dan market leverage. Variabel quoted spread dan effective spread berpengaruh hanya pada market leverage. ......This research was conducted to determine the effect of the liquidity and company characteristics of the capital structure of non-financial companies listed in the Indonesia Stock Exchange. Variables used to describe the characteristics of the company are market to book, operating return, Depreciation ratio, natural logarithm of average closing stock price, and natural logarithm of firm assets, while the average variable liquidity measure used are illiquidity, quoted spread, effective spread, and stock turnover. The results of the study show that of the three variables measuring capital structure, only stock turnover variable consistent and has significant effect on book leverage and market leverage. It is associated with the pecking order theory, where companies are trying not undertake equity financing due to a transfer of value from existing shareholders to new shareholders. While iIliquidity have no relationship to the non-financial corporate capital structure. Significance of relationships that occur in illiquidity proxy does not affect the book leverage and market leverage. quoted spreads and effective spreads variable only on the market leverage effect.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandy Yunita Geraldine Male
Abstrak :
Pemasaran online digunakan sebagai sarana promosi dan penjualan saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran online terhadap minat menjadi siswa. Penelitian ini memfokuskan pada lembaga kursus bahasa inggris yang telah dikenal yaitu English First pada cabang Taman Mini. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penarikan sampel probabilitas melalui data base lembaga kursus, sebanyak 100 responden. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara pemasaran online dan minat konsumen menjadi siswa di EF Taman Mini. Dimensi Stimuli Website menjadi faktor yang paling mempengaruhi minat menjadi siswa EF, Sedangkan dimensi performa produk menjadi faktor dengan nilai terendah dibandingan ke empat dimensi lainnya. Penulis menyarankan untuk meningkatkan pengetahuan konsumen akan keunggulan produk EF. ...... Nowadays online marketing is used as a tool of promotion and selling. The purpose of this study is to determine the effect of the intention in online marketing toward the intention of people to become students . This study focuses on English language course institution that has been known, English First at Taman Mini branch. The method used is the quantitative one, with probability sampling through the data base of the course institution , of 100 respondents. Hypothesis testing result in this study indicates that a significant difference between online marketing and consumer interest to become student in EF Taman Mini. Website stimuli is the most influencing factor for a custumer to become an EF student, while dimension of product performance is the factor with the lowest value compared to the other four dimensions. The writer suggests the customers to increase consumer knowledge of the excellence of EF's products.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53083
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>