Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1996
R 659.1 Kam
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Raekal Amral Yuda Mulia D.
"Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana experience pada Advergame Teh Pucuk Harum dapat mempengaruhi Purchase Intention kepada produk teh pucuk harum melalui hedonic affection toward advergame, utilitarian affection toward advergame, attitudes toward brand, dan purchase intention pada target pasar teh pucuk harum. Penelitian ini melihat hubungan antara advergame sebagai media advertising yang memiliki banyak potensi di masa depan nanti kepada purchase intention produk yang diiklankan melalui advergame.
Model Penelitian ini diadaptasi dari Penelitian Lai dan Huang (2011) yang melakukan penelitian terkait pengaruh attitude toward advergaming terhadap purchase intention dengan juga adaptasi dari Advertising effect dari Belch & Belch. Di mana didalam jurnal tersebut itu menggunakan advergame dari brand fiktif berupa pulpen. Terdapat 5 hipotesis yang diuji.
Berdasarkan 155 responden dengan populasi umur 17 sampai 30 tahun, peneliti menemukan hedonic affection toward advergame dan utilitarian affection toward advergame memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention, sedangkan attitudes toward the brand tidak mempengaruhi purchase intention. Hedonic affection toward advergame dan utilitarian affection toward advergame memiliki pengaruh yang positif terhadap attitudes toward brand.
......
This thesis studied about how the experience on Teh Pucuk Harum?s Advergame can affect the Intention to Purchase the teh pucuk harum?s products through affection toward advergame hedonic, utilitarian affection toward advergame, attitudes toward the brand, and purchase intention to the teh pucuk harum?s target market. This study looked at the relationship between advergame as an advertising media that has a lot of potential in the future to purchase intention of products that is advertised through the advergame.
The research model was adapted from research Lai and Huang (2011) who conduct research related to the influence of attitude toward advergaming also purchase intention with the adaptation of Advertising effect of Belch & Belch. Where in the journal of the advergame using a fictitious brand on ballpoint. There are 5 hypotheses were tested.
Based on 155 respondents to the population aged 17 to 30 years old, researchers found that the affection toward hedonic and utilitarian advergame affection toward advergame has a positive influence on purchase intention, while attitudes toward the brand does not affect the purchase intention. Hedonic and utilitarian affection toward advergame affection toward advergame has a positive influence on attitudes toward the brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Probosari
"Suatu iklan pada prinsipnya bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan suatu produk barang .atau jasa. Dalam menjalankan fungsinya iklan membutuhkan suatu media, atau dikenal dengan media iklan. Di masa revolusi media iklan masih terbatas pada media cetak seperti Berita Indonesia dan Merdeka. Namun keberadaan iklan pada kedua surat kabar ini sangat bergantung pada ada tidaknya produk yang hendak diiklankan, demikian juga halnya iklan-iklan film. Penelitian mengenai iklan film dilakukan dengan mengumpulkan iklan-iklan film yang terdapat pada surat kabar Berita Indonesia dan Merdeka, dan kemudian ditabulasikan. Dari data tersebut penulis menyimpulkan, bahwa diawal kemerdekaan keberadaan iklan film baik secara kwalitas maupun kwantitas mengalami penurunan. Pada awalnya isi iklan hanya terdiri atas nama bioskop, judul film dan waktu penayangan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, iklan film pada surat kabar Berita Indonesia dan Merdeka mengalami perkembangan. Perkembangan ini ditunjang karena sifat dari film itu sendiri, yaitu film sebagai suatu hasil industri seperti halnya barang-barang dagangan lainnya dan film sebagai suatu kesenian massa, yang ditujukan untuk. masyarakat, dan karena itu membutuhkan iklan untuk menjangkau masyarakat luas."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S12730
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Millaty Ismail
"Pada saat ini, iklan televisi sedang berkembang karena banyaknya televisi swasta di Indonesia. Dala menyampaikan pesan iklan tersebut dapat dilakukan berbagai pendekatan, antara lain dengan pendekatan humor. Pendekatan humor dapat memancing perhatian sehingga penonton mau memperhatikan iklan. Setelah mereka memperhatikan iklan diharapkan mereka
akan memperhatikan produk yang diiklankan tetapi kadang-kadang
yang terjadi adalah penonton tertawa pada humornya dan melupakan produk yang diiklankan. Iklan yang memasukkan unsur humor misalnya iklan Ozzy,
Baygon, dan Komix. Oleh karena itu p \eneliti ingin melihat bagaimana pengetahuan seseorang terhadap humor dan informasi detail produk dalam iklan-iklan tersebut. Pengetahuan akan dilihat dari perbedaan jenis kelamin dan tingkat pengenaan media humor. Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UI. Penelitian ini bersifat
deskriptif dengan metode survei. Sampel dipilih dengan cara
sengaja karena responden sebelumnya harus sudah pernah
melihat iklan Ozzy, Baygon, dan Komix. dari basil penelitian tersebut ternyata responden banyak yang lebih mengingat unsur humor yang ada dalam iklan dibandingkan produk yang diiklankan. Bila dilihat dari
produk, mereka hanya mengi ngat i nformasi yang umum, bukan
yang detail. Sebaliknya, bila dilihat dari unsur humor, ada
di antara mereka yang ingat secara detail humor dalam iklan
tersebut. Bila dilihat berdasarkan jenis kelamin, pengetahuan
tinggi terhadap produk dalam iklan Ozzy dimiliki oleH wanita,
dalam iklan Baygon dimiliki oleh wanita dan pria, sedangkan
dalam iklan Komix pria. Sedangkan penge t ahuan tinggi terhadap
humor da~am iklan Ozzy dimiliki wanita, dalam iklan Baygon
dimiliki pria, dan dalam iklan Komix dimiliki oleh wanita.
Sedangkan berdasarkan tingkat pengenaan media humor,
hampir seluruh responden yang mempunyai tingkat pengenaan
media humor yang tinggi mempunyai perhatian yang tinggi
terhadap unsur produk dan unsur humor dalam iklan-iklan yang
mengqunakan pendekatan humor. Hanya pada iklan Baygon saja,
responden yang mempunyai tingkat pengenaan media humor
rendah mempunyai pengetahuan terhadap produk yang tinggi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4107
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rhenald Kasali
Depok: PAU-Ekonomi Universitas Indonesia, 1993
659.1 RHE m (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rhenald Kasali
Jakarta: Pustaka Utama Grafika, 1995
659.1 RHE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Anwar Saddam Husen
"ABSTRAK
Penelitian berjudul Evaluasi Kebijakan Pajak Reklame Di Kota Tangerang ini bertujuan menganalisis penyebab terjadinya penurunan penerimaan Pajak Reklame di Kota Tangerang dan mengevaluasi kebijakan pajak reklame ditinjau dari kriteria kebijakan pajak yang baik. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadinya penurunan penerimaan pajak reklame di Kota Tangerang dikarenakan banyak faktor, diantaranya kebijakan larangan pemasangan reklame rokok, kebijakan larangan pemasangan reklame di bahu jalan, kemudian kebijakan mengenai waktu sewa reklame yang masih tahunan, prosedur pengurusan IMB yang masih rumit. Saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan antara lain sistem perizinan online yang diharapkan memangkas waktu dan menyederhanakan prosedur yang ada. Pihak DPKD juga terus menggali potensi pajak yang terdapat di Kota Tangerang seperti di daerah Bandara Internasional Soekarno Hatta, serta meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dengan menertibkan reklame liar dan reklame yang telah habis masa berlaku.

ABSTRACT
The study entitled Evaluation of Advertising Tax Policies in Tangerang City propose to analyze the reduction in Advertising Tax revenues in Tangerang and evaluate the advertisement tax policy in terms of the criteria of a good tax policy. The approach taken in this research is qualitative by conducting in-depth interviews. The results showed that there was a reduction in advertisement tax revenue in Tangerang City due to many factors, including the prohibition policy on the installation of cigarette billboards, prohibition policy  on the installation of billboards on side of the road, then the policy regarding the rental time of billboards is still annual, IMB procedure that is still complicated. Improvements have been made, including online authorize systems that are expected to cut time and simplify existing procedures. DPKD also continues to explore the potential of taxes found in Tangerang City such as in the Soekarno Hatta International Airport area, as well as increasing taxpayer compliance by regulating illegal billboards and billboards that have expired.

"
2019
T52362
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Adona
Padang: Andalas University Press, 2006
659.1 Ado c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: PPPI, 2010
R. 659.159 8 IND
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>