Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hickman, Craig R.
New York: New American Library, 1984
658 HIC c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammed Riza Zarkasi
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini meneliti 248 responden yang terdiri dari karyawan staff dan atasan atau pimpinan di lingkungan PT. Taspen. Dilatarbelakangi oleh ketidak pastian lingkungan yang dialami PT Taspen seperti pengembangan model bisnis baru dan kekurangan sumber daya manusia akibat putusnya program rekrutmen, memaksa karyawan untuk dapat mengikuti arus perubahan. Sehingga kesiapan untuk berubah atau readiness for change menjadi hal yang menarik untuk di teliti. Faktor-faktor yang diangkat untuk melihat pengaruhnya terhadap readiness for change adalah Leader member exchange (LMX) dan Perceived Organizational Support (POS). kedua faktor tersebut memberikan pengaruh yang sangat tinggi terhadap dimensi valence sebagai Readines For Change
ABSTRACT
This study examined the 248 respondents consisting of staff employees and superiors or leaders within the PT. TASPEN. Motivated by the uncertainty of the environment that experienced by PT. TASPEN, like developing new business model and lack of human resources due to discontinuation recruitment, this uncertainty environment force employees to be able to follow the flow of change. So that the readiness for change be interesting to investigate. Factors that influence the readiness for change in this research are the Leader member exchange (LMX) and Perceived Organizational Support (POS). High finding on the research results explain both factors have the most effect in affecting valence as a Readines For Change dimension.
2016
T49434
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pertamina, 2013
658.045 PER (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Foley, Mary Jo
Indianapolis, Indiana: John Wiley & Sons, 2008
338.761 FOL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Basic Dirgantara Bayu Aji Pamungkas
Abstrak :
Perusahaan penyedia layanan TI yang fokus pada pengembangan produk perangkat lunak, tentu akan memperhatikan proses atau metode pengembangan perangkat lunak yang diterapkan. PT XYZ telah memiliki produk bernama Magento, yang kemudian bisa dimodifikasi lebih jauh sesuai kebutuhan user. Dengan memodifikasi platform/produk yang sudah ada, , tidak semata-mata menjadikannya lebih mudah. Perusahaan harus jeli dalam menyusun strategi untuk mengembangkan dan mengintegrasi produk tersebut demi memenuhi permintaan klien yang berbanding lurus dengan kebutuhan pasar. Untuk itu kelincahan (agility) tim akan perubahan kebutuhan sangat dibutuhkan. Scrum merupakan salah satu metode agile yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan kelincahan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat kematangan penerapan Scrum di PT XYZ, sebuah perusahaan TI yang mengembangkan B2B dan B2C e-commerce untuk kliennya. Selanjutnya disusun langkah peningkatan metodologi penerapan Scrum sebagai usulan perbaikan yang diajukan kepada perusahaan. Dengan tujuan untuk memberikan pedoman berisi langkah-langkah yang lebih tepat dalam memperbaiki penerapan scrum di XYZ. Kematangan penerapan scrum diukur dengan menggunakan Scrum Maturity Model (SMM). Dengan data yang didapat dari instrumen berupa kuesioner, diisi oleh seluruh anggota tim pengembang TI yang ada di perusahaan. Sedangkan usulan perbaikan disusun dengan mengacu pada Scrum Body of Knowledge (SBoK) dan Scrum Guide. Hasilnya, diketahui tingkat kematangan penerapan Scrum berada pada level 1.Tingkat kematangan ini belum memenuhi harapan yang ditargetkan oleh manajemen perusahaan. Faktor-faktor yang menjadi penyebabnya adalah tidak terpenuhinya penerapan 7 subgoals level 2 & 5 subgoals level 3. Maka peneliti memberikan 12 usulan yang perlu dilakukan perusahaan untuk memperbaiki proses pengembangan produk menggunakan metode Scrum. ......IT service provider companies that focus on software development, will pay attention to the applied software development process or method. PT XYZ already has a product called Magento, which can then be further modified according to user requirements. By modifying existing platforms/products, it doesn't mean that everything goes easy. Companies must be observant in devising strategies to develop them in order to meet client demands that accommodate market needs. For this reason, the agility of the team regarding the ever-changing business requirements is very much needed. Scrum is an agile method that can accommodate this agility. This research was conducted to measure the maturity level of Scrum implementation at XYZ, an IT company that develops B2B and B2C ecommerce for its clients. And then, steps are made to improve the methodology for implementing Scrum as recommendations submitted to the company. With the aim of providing guidelines containing more precise steps in improving the application of Scrum at XYZ. The maturity of the scrum application is measured using the Scrum Maturity Model (SMM). With the data obtained from the instrument in the form of a questionnaire, all members of the IT development team in the company are filled in. Meanwhile, recommendations are prepared by referring to the Scrum Body of Knowledge (SBoK) and Scrum Guide. As a result, it is known that the maturity level of the application of Scrum is at level 1, not meeting the expectations according to company management. The factors that cause the implementation of 7 subgoals level 2 & 5 subgoals level 3 are not fulfilled. Therefore, the researcher provides 12 changes that the company needs to make to improve the product development process using the Scrum method.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Amelio, Gil
Abstrak :
Summary: In this bestselling book, Gil Amelio outlines the innovations he introduced at National Semiconductor that guided the company from the brink of bankruptcy to its highest earnings in history in just three years. "A remarkable firsthand account
Tai bei: Tian xia wen hua chu ban gong si, 1996
SIN 621.381 5 AME z
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover