Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sri Widawardhani Agustini, author
ABSTRAK
Kabupaten Boyolali merupakan daerah penghasil susu terbesar di wilayah Jawa Tengah yang menstimuli berkembangnya industri olahan susu salah satunya adalah yogurt. Studi ini bertujuan menggambarkan peran jaringan sosial dalam memasarkan produk UKM yang mana harus bersaing dengan produk "branded". Pendekatan penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah kualitatif dengan studi...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62315
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Akbari, author
Usaha mikro, kecil dan menengah merupakan bentuk utama dari kegiatan bisnis di Indonesia dimana UMKM secara kolektif mewakili 99% dari jumlah total bisnis dan 57% dari PDB Indonesia (OECD, 2012). Namun hasil penelitian pada 437 usaha kecil dan menengah di Indonesia memperlihatkan bahwa 36 persen usaha kecil dan menengah masih...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Martyna Theodora, author
Pembinaan yang dilakukan adalah pembinaan terhadap UMKM Sofisticake dimana UMKM Sofisticake bergerak di industri roti dan kue. Sofisticake merupakan usaha mikro yang beroperasional di Depok. Target Sofisticake adalah meningkatkan pertumbuhan penjualan dan keuntungan. Penilaian dilakukan berdasarkan analisa marketing  yaitu analisa internal dan eksternal, analisa marketing mix dan analisa ansoff. Solusi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Gabriel Mercy Tovano, author
ABSTRAK
Skripsi ini meneliti tentang pengaruh penerapan sejumlah aktivitas dalam green supply chain management (GSCM), terhadap operational performance dan supply chain performance pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di JABODETABEK. Responden dari penelitian ini melibatkan 70 responden yang merupakan pemilik dan manajer dari UKM dengan bidang usaha umum yang berlokasi di...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Vina Amanda, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong para pelaku UMKM di Indonesia untuk menjadi Halalpreneurs. Penelitian ini menganalisis faktor attitude yang terdiri atas awareness of halal entrepreneurship, intrinsic motivation, effort to seek out opportunity, creativity and innovation, honesty and integrity, dan perceived desirability, faktor subjective norm terdiri atas family...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Valentinus Ricky Sjofyan, author
ABSTRAK
Usaha Kecil-Mengengah UKM sejatinya secara konsisten berkontribusi banyak terhadap perekonomian sebuah negara. UKM menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan angka produktivitas, ekspor, inovasi dan kewirausahaan. Salah satu strategi yang menjadi pilihan kebanyakan UKM adalah strategi diferensiasi, yang dicirikan dengan produk yang unik yang sulit untuk ditiru oleh pesaing, sehingga pelanggan tidak memiliki...
2018
T49087
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library