Ditemukan 39 dokumen yang sesuai dengan query
Hirni Melani Puspita Sari, author
Bangunan Sekolah Dasar adalah sebuah sarana fisik pendidikan yang ikut mempengaruhi mutu pendidikan. Agar bangunan ini dapat berfungsi secara maksimal, pemerintah membuat sebuah standarisasi yang merupakan patokan dalam merancang sebuah bangunan Sekolah Dasar. Standarisasi ini sifatnya fleksibel, dapat berubah sesuai dengan kurikulum yang saat itu sedang berlaku.
Dalam skripsi ini, penulis...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S48349
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nadia Zafira, author
Hubungan manusia dan alam sangatlah erat terutama dalam mencapai well-being manusia. Alam merupakan salah satu unsur yang berdampak baik bagi fisik maupun psikis manusia, terutama untuk mencapai ketenangan dan relaksasi. Desain biophilic hadir sebagai pendekatan untuk memenuhi kebutuhan manusia tersebut, dengan cara menghadirkan unsur alam pada arsitektur yang bertujuan agar...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67013
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Widiatmojo Suseno, author
Pada mulanya pelaksanaan bantuan untuk pembanguan sekolah diserahkan kepada pihak ketiga untuk melaksanakan pembangunan. Namun ban yak ferjadi penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisik sekolah yang berdampak kualitas pembangunan sangat buruk dan tidak sesuai dengan besamya dana. Keadaan ini memunculkan kebijakan pengaluran dana Iangsung ke sekolah. Pala pelaksanaan pembangunan dengan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
T16859
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Restika Rahmadona Efiariza, author
Studi ini mengkaji tentang hubungan lingkung bangun sekolah yang telah menerapkan pendidikan lingkungan dan non lingkungan dengan sikap dan perilaku peduli lingkungan siswa. Pembangunan berkelanjutan merupakan solusi dan telah menjadi komitmen bagi masyarakat dunia untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan dan kehancuran karena perilaku manusia. Dalam mempromosikan kelestarian lingkungan, pendidikan lingkungan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Inda Rakhmani, author
Sekolah Dasar sebagai lingkungan belajar anak harus dirancang sedemikian rupa sehingga membuat kegiatan belajar nyaman bagi anak. Banyak faktor yang harus diperhatikan dalam perancangan sebuah sekolah dasar agar pada akhirnya memenuhi kenyamanan belajar tersebut. Faktor tersebut antara lain faktor fisik yang terdapat pada lingkungan.
Terbatasnya lahan di daerah kota serta meningkatnya...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S48335
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arthur Widjaja Karyanto, author
Masa kanak-kanak, terutama masa usia prasekolah, yaku usia 2 - 6 tahun merupakan masa yang penting dan menentukan bagi perkembangan anak di masa depan. Pada masa ini anak-anak berada dalam masa eksplorasi dan selalu mencoba berbagai macam cara dalam mengekspresikan did, baik secara fisik, emosional maupun secara estetik. Maka, proses...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S48556
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anggita Madeira, author
Sekolah bukan hanya berperan sebagai lembaga pendidlkan formal, namun juga wadah untuk berinteraksi bagi pelajar, khususnya usia remaja. lnteraksi sosial pun merupakan suatu pembelajaran serta sebuah tahap yang penting bagi perkembangan kognitif usla remaja yang mulai beranjak dewasa. Lingkungan di mana interaksi tersebut terjadi dapat berpengaruh pada perilaku dan gejala-gejala...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S48560
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Grita Anglila, author
Anak usia sekolah (6-12 tahun) mengalami perkembangan fisik, kognitif, dan sosial emosional. Pada usia ini, perkembangan anak dipengaruhi oleh lingkungannya baik secara fisik maupun sosial. Lingkungan fisik yang dimaksud adalah institusi sekolah dasar, dimana anak pada usia 6-12 tahun mulai berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan sosialnya. Anak membutuhkan ruang yang...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S48612
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rida Sobana, author
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S48026
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kemas Ridwan Kurniawan, author
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S48057
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library