Ditemukan 42 dokumen yang sesuai dengan query
Rr. Kussusanti, author
ABSTRAK
Karakteristik isi pesan dalam rubrik konsultasi psikologi diduga mempengaruhi perubahan pada para pengguna rubrik itu. Karakteristik isi pesan ini meliputi (1) kejelasan kesimpulan, (2) pemberian ancaman, (3) pelepasan ketegangan atau pemberian jalan keluar, (4) kejelasan kata dan kalimat, (5) penggunaan teori dan prinsip, serta (6) pemberian dukungan. Dari sinilah peneliti...
1991
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wardiningsih Soerjohardjo, author
1993
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Muhammad Raihan Febriansyah, author
Tesis ini membahas strategi bisnis media cetak dalam era konvergensi media. Bagaimana bisnis media cetak melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perkembangan industri media massa dewasa ini. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan teknik analisis data naratif dan tematik. Penelitian ini mencapai kesimpulan bahwa untuk menyikapi perkembangan era...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35253
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Jamilah, author
Alasan Penelitian ingin mengetahui bagaimana cara mempertahankan keberadaannya di pasar media Trubus cetak. Tujuan Penelitian : Untuk melihat bagaimana kegiatan dilakukan oleh majalah Trubus. Metode distribusi yang : Meninjau ke perusahaan untuk melakukan wawancara Penelitian pimpinan dan karyawan perusahaan. Membuat daftar dengan kepada kepada pimpinan perusahaan. Mengumpulkan pertanyaan data-data non...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18380
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yosephine Kristanti, author
ABSTRAK
Perkembangan media di Indonesia sebagai alat komunikasi semakin maju. Begitu banyak ragam media yang bermunculan. Demikian pula dengan media cetak. Semakin banyak jenis media cetak terutama majalah yang terbit. Dimana diantaranya ada yang mengkhususkan sebagai hiburan mengenai film (televisi, video, bioskop) dan musik majalah yaitu majalah Monitor. Banyak media cetak...
1990
S3973
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kus Hendro Pamungkas, author
ABSTRAK
Desain iklan sebagai bentuk pesan di media cetak, memegang peran penting dalam tercapainya keberhasilan penyampaian pesan dari pihak komunikator kepada khalayak sasarannya. Dalam merencanakan desain iklannya, pengiklan sebelumnya harus mengetahui keadaan calon khalayak sebenarnya, agar lambann-lambang nonverbal yang digunakan dalam desain iklan tersebut dapat dengan mudah dimengerti dan dipahami khalayak....
1990
S3977
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4385
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nurudin, author
Jakarta: Murai Kencana, 2009
028.1 NUR k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mahendra Suyono, author
Merupakan suatu kenyataan bahwa dewasa ini, iklan berbagai produk kemeja kerja menerpa khalayak sasarannya. Setiap iklan dengan karakteristiknya masing-masing berusaha merebut perhatian. Kesamaan pengertian terhadap arti atau makna sebuah iklan merupakan tujuan utama dari pengiklan. Dengan demikian, khalayak akan mempersepsikan iklan tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh produsen. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
S4127
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Apsara Dewi, author
Iklan Layanan Masyarakat merupakan salah satu bentuk tidak mengutamakan laba dari penampilannya, serta tidak menonjolkan satu jenis produk tertentu untuk iklan yang dijual. Iklan Layanan Masyarakat lebih ditujukan untuk memberi informasi serta mempersuasi masyarakat agar mau melaksanakan sesuatu hal yang bermanfaat untuk kepentingan bersama. Karena sifatnya yang non profit tersebut,...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1993
S3940
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library