Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 56 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Tarutung -Sipirok road segment is a national road between Medan and Padang cities which landslide always occurs over and over again. From survey and field investigation, Aeklatong and Batujomba areas are located on unstable area and on the Semangko Fault zone...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kunstler, William M.
New York: William-Morrow and company, 1962
347.91 KUN c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
M. Gunawan Alif
"Aktivitas pemasaran dengan memanfaatkan strategi Cause-Related Marketing (CRM) terus berkembang sejak American Express (Amex) mendonasikan satu dollar untuk setiap kartu yang dibuka oleh nasabah baru dan disumbangkan untuk perbaikan Statue of Liberty di New York pada tahun 1983. Kegiatan CRM juga sudah mulai terlihat dimanfaatkan oleh sejumlah produsen di Indonesia, meskipun terlihat masih belum sepenuhnya terkelola dengan baik. Disertasi ini meneliti sejumlah variabel independen yang dapat ikut mempengaruhi respon konsumen terhadap suatu penawaran CRM melalui dua eksperimen dalam dua studi yang melibatkan partisipan mahasiswa (Studi I) dan ibu-ibu berusia di atas 30 tahun yang memiliki anak (Studi II). Studi I meneliti tentang pengaruh persepsi sosial produk, pembingkaian pesan, dan minat berpikir, yang masing-masing terdiri dari dua level, terhadap respon konsumen dalam suatu penawaran CRM yang diukur melalui sikap terhadap merek (AB), sikap terhadap perusahaan (AC), dan minat membeli (PI). Hasil analisis Manova memperlihatkan bahwa ketiga variabel independen tersebut masing-masing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respon konsumen terhadap suatu penawaran CRM. Dengan memanfaatkan Anova Satu Jalur dan memperhatikan kontras dari parameter rerata antar-sel terbukti bahwa konsumen akan mendukung produk yang dipersepsikan secara sosial bermanfaat dibanding produk yang dipersepsikan secara sosial bermudarat. Ditemukan pula bahwa konsumen dengan minat berpikir rendah akan lebih mudah mendukung suatu penawaran CRM dibanding konsumen dengan minat berpikir tinggi. Minat berpikir (Need of Cognition) ini diukur berdasarkan skala minat berpikir dari Petty & Cacioppo ( 1983). Meskipun terlihat ada perbedaan yang signifikan untuk merespon pembingkaian pesan "sukses" dan "gagal" untuk kelompok konsumen dengan minat berpikir tinggi, hal ini temyata tidak berlaku untuk kelompok konsumen dengan minat berpikir rendah. Suatu hal yang temyata berlaku konsisten dalam Studi II. Studi II meneliti pengaruh realita sumbangan CRM dalam mengatasi permasalahan sosial, yang terdiri dari tiga level, pembingkaian pesan, dan minat berpikir, yang masing-masing terdiri dari dua level, terhadap respon konsumen dalam suatu penawaran CRM yang juga diukur melalui sikap terhadap merek (AB), sikap terhadap perusahaan (AC) dan minat membeli (PI). Hasilnya memperlihatkan bahwa ketiga variabel independen tersebut masing-masing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respon konsumen dalam suatu penawaran CRM. Terbukti pula bahwa konsumen akan lebih mendukung penawaran CRM dengan sumbangan yang realistis dibanding sumbangan yang tidak realistis (terlalu rendah) maupun yang terlalu tinggi (to good to be true). Respon konsumen terhadap kedua bentuk sumbangan yang tidak realistis ini temyata tidak berbeda. Temuan lain dari Studi II mengenai pembingkaian pesan dan minat berpikir memperlihatkan hasil yang serupa, yang dapat memperkuat temuan dalam Studi I.

Marketing activities that use Cause-Related Marketing (CRM) strategies continue to grow, and some manufacturers in Indonesia have come to resort to it, despite poor coordination in the execution. This dissertation researches some independent variables that affect consumer response toward a CRM proposition, through two experiments in two studies, which involve university students (Study I) and mothers above 30 years old with child/children (Study IT). Study I researches the effect of socially perceived product, message framing, and the need of cognition -each consist of two levels, on consumer response toward a CRM proposition, which are measured by the attitude towards the brand (AB), the attitude towards the company (AC) and the purchase intense (PI). The result of Manova's analysis shows that each of these three independent variables significantly affects consumer response on a CRM proposition. It proves that consumers will support products that are perceived socially beneficial, compared to products, which are socially harmful. The finding also shows that consumers with low need of cognition tend to support CRM proposition, compared to those with high need of cognition. The need of cognition measured with a scale developed by Petty & Cacioppo (1982). Even though there is a significant difference in responding to "success" or "failed" framing within the consumers with high need of cognition, it is not so within the consumers with low need of cognition. In fact, this finding also occurs consistently in Study II. Study IT researches the impact of CRM's reality of donation in solving social problem (which consist of three levels), message framing and the need of cognition (each consists of two levels), on how consumer responds to a CRM proposition, which is measured by the attitude toward the brand (AB), the attitude towards the company (AC) and the purchase intense (PI). The result shows that each of the three independent variables gives a significant impact on how consumer responses to a CRM proposition which has a more realistic of donation, compared to the to-good-to-be-true deal or the one with low realistic of donation proposition."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
D1538
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syifa Fitria
"ABSTRAK
Proses produksi tepung terigu terdiri dari enam proses utama, terdapat permasalahan pada salah satu proses yaitu proses pengemasan disebabkan oleh tingginya intensitas breakdown mesin dan apabila terjadi secara terus menerus dapat mempengaruhi waktu downtime produksi yang mengakibatkan kurang maksimalnya utilisasi mesin sehingga jumlahnya harus diminimalisir. Penelitian ini diawali dengan mengidentifikasi akar permasalahan utilisasi mesin yang tidak maksimal dengan cause-effect analysis, didapatkan penyebab utama yaitu belum adanya jadwal pemeliharaan yang tepat. Permasalahan difokuskan pada mesin packer dan empat komponen kritis didalamnya yaitu komponen heater, metal detector, sealing dan plastic wrapper. Penelitian dilanjutkan dengan perhitungan Time to Failure dan Time to Repair yang kemudian dilanjutkan ke perhitungan Mean Time to Failure dan Mean Time to Repair sesuai dengan distribusi yang sudah dicocokkan. Penelitian diakhiri dengan penentuan interval untuk pemeliharaan berdasarkan batas akhir reliability masing-masing mesin.

ABSTRAK
Flour production process consists of six main processes, there is a problem in one of the process. It is the packaging process caused by the high intensity of machine breakdown and if it occurs continuously, it can affect the downtime of production resulting in less maximum utilization of the machine so that the amount should be minimized. This research begins by identifying the root of the problem in machine utilization that is not optimum with the cause effect analysis, the main cause of it is that there is no proper maintenance schedule. The problem is focused on the packer machine and the four critical components inside, there are heater component, metal detector, sealing and plastic wrapper. The study advanced with the calculation of Time to Failure and Time to Repair which then continued to the calculation of Mean Time to Failure and Mean Time to Repair in accordance with the distribution that has been matched. The study ends with the determination of the interval for maintenance based on the limits of the reliability of each machine."
2017
S67485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrian Harry Andaru Wicaksono
"Tesis ini membahas mengenai analisis efektifitas dari proses investigasi tradisional terhadap kecelakaan kerja yang mengakibatkan cedera pada tubuh pekerja yang memerlukan tindakan lebih lanjut dari pertolongan pertama. Analisis ini dilakukan di PT. XYZ Indonesia dengan data yang diambil untuk periode kecelakaan tercatat selama lima (5) tahun. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif analisis. Sebanyak dua puluh tiga (23) kecelakaan kerja tercatat dianalisa. Berdasarkan analisa penelitian ini, PT. XYZ Indonesia disarankan untuk melakukan kombinasi proses ataupun hasil  dari pelaksanaan investigasi tradisional yang merupakan implementasi dari Safety-I dan pelaksanaan learning team yang merupakan implementasi dari Safety-II.

The aim of this study is to analyze the effectivity of traditional investigation process to the recordable incidents which resulted an injury to workers that lead to medical treatment beyond first aid case. This analysis was conducted at PT. XYZ Indonesia with data taken for five (5) years. Approaches used in this study is a descriptive analysis. Twenty-three (23) recordable incidents were analyzed. Based on the study result, PT. XYZ Indonesia is recommended to perform either combined process or result from traditional investigation, which is the implementation of Safety-I, and from learning team, which is the implementation of Safety-II."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
T53126
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sazha Alisha Amani Ali Samad
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai penyebab dominan (proximate cause) dalam sengketa klaim asuransi dan membahas ketepatan pertimbangan hukum hakim dalam memeriksa, memutus, dan mengadili sengketa tersebut dalam Putusan Nomor 586/Pdt.G/2014/PN.SBY. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian yuridis-normatif. Penulis dalam melakukan penelitian ini juga menggunakan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) peristiwa yang menjadi penyebab dominan (proximate cause) dalam klaim asuransi Putusan Nomor 586/Pdt.G/2014/PN.SBY adalah kelalaian dari Nahkoda dan para awak kapal KM. Pemudi dengan tidak melakukan tindakan sepatutnya untuk menyelamatkan kapal KM. Pemudi beserta muatannya, (2) dasar pertimbangan hukum dari Hakim dalam sengketa klaim asuransi pada Putusan Nomor 586/Pdt.G/2014/PN.SBY telah tepat apabila ditinjau dari peraturan perundang-undangan di Indonesia tentang hukum asuransi dan hukum pengangkutan.

ABSTRACT
This thesis discusses the proximate cause over insurance claims dispute and discusses the accuracy of Judge legal consideration in examining, deciding, and adjudicating the dispute in Judge Decision Number 586/Pdt.G/2014/PN.SBY. This research is a juridical-normative study. Author in conducting this research also uses qualitative analysis methods. The results of this research show that (1) The proximate cause in the insurance claim dispute in Judge Decision Number 586/Pdt.G/2014/PN.SBY are negligence of the Master and the crew of KM. Pemudi which did not take any action to save KM. Pemudi and its cargo, (2) The Judge legal consideration over the insurance claim dispute in Judge Decision Number 586/Pdt.G/2014/PN.SBY is complies with the prevailing law regarding insurance law and transporation law."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michael Wijaya
"Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh cause related marketing terhadap minat beli konsumen dan dimensi cause related marketing yang paling berpengaruh terhadap minat beli. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive. Pada penelitian ini dilibatkan 100 responden orang dewasa yang berdomisili di DKI Jakarta, mengetahui plester luka Nexcare dan program ?Nexcare Give? namun belum pernah membeli produk plester luka Nexcare Comfort Bright edisi khusus PMI. Hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh cause related marketing terhadap minat beli. Dimensi management involvement terbukti memberikan pengaruh terbesar terhadap minat beli.

This research aims to investigate the influence of cause-related marketing on consumer buying interest and to define the most influential dimension of cause related marketing on buying interest. The research was conducted using quantitative methods with purposive sampling technique. In thhis research involved 100 adult respondents who live in Jakarta, knowing Nexcare band-aid and "Nexcare Give" program but never buy Nexcare Comfort Bright PMI special edition wound plaster. The research proves that cause-related marketing has influence on buying interest. Dimension of management involvement proven to provide the greatest influence on buying interest."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S56260
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tantri Puspa Ditya
"Pemenuhan jaminan kesehatan dari negara sebagai hak warga negara dilaksanakan berdasarkan ketentuan klaim yang diajukan oleh pihak rumah sakit kepada BPJS berdasarkan pelayanan yang telah diberikan kepada pasien. RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) menunjukkan terdapat klaim perawatan pasien yang tertunda dengan nilai yang besar pada tahun 2019. Studi ini merupakan penelitian deskriptif analitik yang dilaksanakan untuk mencari akar masalah penundaan pembayaran klaim perawatan pasien usia lanjut. Menggunakan metode purposive sampling pada penundaan pembayaran perawatan pasien usia lanjut pada periode Juli–Desember 2019. Pengumpulan data didapat melalui metode, observasi, tinjauan pustaka, telaah dokumen, dan wawancara mendalam dengan informan yang terlibat dalam manajemen klaim. Hasil menunjukkan masalah yang menyebabkan terjadinya penundaan pembayaran klaim mencakup kualitas resume medis dan kesalahan dalam proses coding, kebijakan yang sulit dimengerti oleh pelaksana, kurang pelatihan, kurangnya staf, instrumen peninjauan kelengkapan berkas klaim dan proses perbaikannya yang belum dibuat, keterbatasan akses terhadap kebijakan, dan aplikasi pemantauan proses klaim yang belum dibuat. Dengan demikian, pembuatan sistem IT manajemen klaim sesuai dengan instruksi kerja berdsasarkan regulasi yang dipakai menjadi saran utama diikuti dengan diklat sosialisasi media informasi perjanjian bersama BPJS.

Fulfillment of health insurance from the state as a citizen's right is carried out based on the provisions of the claims submitted by the hospital to BPJS based on the services provided to patients. National Hospital Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) shows that there are claims of delayed patient care with a large value in 2019. This study is an analytical descriptive study conducted to find the root of the problem of delaying payment of claims for treatment of elderly patients. Using a purposive sampling method to delay payment for elderly patient care in the period July-December 2019. Data collection was obtained through methods, observation, literature review, document review, and in-depth interviews with informants involved in claims management. The results show the problems that cause delays in claim payments include the quality of medical resumes and errors in the coding process, policies that are difficult to understand by the implementer, lack of training, lack of staff, review instruments for the completeness of claim files and the process of repairing claims that have not been made, limited access to policies, and claim process monitoring application that has not been made. Thus, the creation of a claim management IT system in accordance with work instructions based on the regulations used is the main suggestion followed by education and training on media information dissemination of the joint BPJS agreement."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Izhar Hadyan
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah customer attitude berperan sebagai mediator dalam pengaruh cause related marketing terhadap repurchase intention pada e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan 235 partisipan yang memiliki rentang usia 16 s.d. 25 tahun. Hasil penelitian eksperimental ini menunjukkan bahwa pengaruh cause related marketing terhadap repurchase intention dimediasi secara signifikan oleh customer attitude. Penelitian dapat menjadi rujukan bagi perusahaan e-commerce untuk meningkatkan implementasi strategi cause related marketing guna mencapai tujuan yang diharapkan dalam pemasaran.

This study aims to see whether customer attitude acted as a mediator in the effect of cause related marketing on repurchase intention in e-commerce. This study is an experimental study with 235 participants who had an age range of 16 to 25 years. The results of this experimental study indicated that the effect of cause related marketing on repurchase intention is significantly mediated by customer attitude. This research can be used as a reference for e-commerce companies to improve the implementation of cause related marketing strategies in order to achieve the expected goals in marketing."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syarrifa Fauzia Pramodya Ramadhina
"Pesatnya perkembangan industri membuat persaingan antar-brand semakin ketat. Pasar yang penuh kompetisi memberikan begitu banyak pilihan bagi konsumen. Konsumen pun dapat dengan mudah menggonta-ganti brand sesuai dengan mana yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan lebih baik. Agar semakin menonjol dan terus dipilih, brand perlu memiliki brand image dengan membentuk asosiasi brand yang lebih kuat, disukai, dan unik. Lebih dari itu, brand image pun diperlukan untuk membangun brand loyalty yang penting bagi brand dalam jangka panjang. Untuk itu, brand perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran. Brand pakaian Uniqlo melakukan komunikasi pemasaran dengan menerapkan strategi cause-related marketing melalui programnya, Uniqlo UT Peace For All. Makalah ini disusun dengan metode riset sekunder untuk menganalisis bagaimana dampak strategi cause-related marketing Uniqlo UT Peace For All terhadap brand image dalam membangun brand loyalty. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi cause-related marketing telah diterapkan dengan baik sehingga berdampak positif bagi brand image dalam membangun brand loyalty. Namun, terdapat catatan untuk lebih memerhatikan dimensi cause-related marketing dan bagaimana cara mengomunikasikannya dengan lebih efektif, serta rekomendasi untuk tidak melakukan cause-related marketing sebagai taktik jangka pendek untuk mendorong penjualan.

The rapid development of the industry makes the competition between brands increasingly tight. A highly competitive market provides consumers with so many choices. Consumers can easily change brands according to which one can better meet their needs and desires. In order to be more prominent and continue to be selected, brands need to have a brand image by forming stronger, preferred, and unique brand associations. More than that, brand image is also needed to build brand loyalty which is important for the brand in the long term. For this reason, brands need to carry out a marketing communication strategy. The clothing brand Uniqlo conducts marketing communications by implementing a cause-related marketing strategy through its program, Uniqlo UT Peace For All. With the secondary research method, this paper tries to analyze the impact of Uniqlo UT Peace For All's cause-related marketing strategy on brand image in building brand loyalty. The results of the analysis show that the cause-related marketing strategy has been implemented properly so that it has a positive impact on brand image in building brand loyalty. However, there is still a note to pay more attention to the cause-related marketing dimension and how to communicate it more effectively, as well as recommendations for brands not to engage in cause-related marketing as a short-term tactic to only drive sales."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>