Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Bagaskara Putra Sulaksono
"
ABSTRAKTujuan dari jurnal ini untuk mengetahui strategi pemasaran berbasis komunitas atau community marketing yang dilakukan oleh Coffee Toffee. Community marketing yang dilakukan oleh Coffee Toffee sesuai dengan strategi pemasaran community marketing versi Kothler dan Armstrong. Penulis melihat adanya dampak signifikan strategi pemasaran community marketing Coffee Toffee yang memanfaatkan media sosial karena memiliki persepsi bahwa sebagian besar konsumen setia mereka merupakan bagian dari generasi milenial yang memiliki aktivitas tinggi di media sosial. Dengan adanya dampak yang signifikan terutama untuk eksistensi brand Coffee Toffee sendiri tentunya community marketing berbasis komunitas melalui media sosial merupakan hal yang menarik untuk dibahas lebih lanjut. Terlebih lagi pembahasan mengenai community marketing merupakan kajian menarik di dalam Ilmu Komunikasi.
ABSTRACTThe purpose of this journal to determine marketing strategies or community marketing that applied by the Coffee Toffee. Coffee Toffee 39 s community marketing in accordance with the community marketing strategy proposed by Kothler and Armstrong. The author sees a significant impact on the marketing strategy that applied by Coffee Toffee utilizing social media based on the perception that their loyal customers are part of the millennial generation that has high activity in social media. With the existence of a significant impact, especially for the existence of Coffee Toffee brand itself, of course, community based marketing community through social media is an interesting thing to be reviewed further. Moreover, the review of community marketing is an interesting study in Communication Studies. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2017
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Zaki Ilham Eldiju
"Tulisan ini menganalisis bagaimana komunitas pesepeda digunakan sebagai Community Marketing dalam strategi komunikasi pemasaran oleh brand Tas Life Behind Bars. Konsep yang dianalisis adalah pengaplikasian empat tools Community Marketing dalam strategi komunikasi pemasaran berupa delapan bauran komunikasi pemasaran (Marketing Communication Mix). Penelitian ini menggunakan metode analisis konten dengan mengumpulkan data dari kanal-kanal media yang dimiliki Life Behind Bars. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan metode wawancara semi-terstruktur dengan founder dari Life Behind Bars yaitu Aldeo Plato untuk mendapatkan data langsung dari Life Behind Bars sebagai pelaku strategi komunikasi pemasaran. Hasil analisis menunjukan bahwa seluruh bauran komunikasi pemasaran (Marketing Communication Mix) yang digunakan Life Behind Bars menggunakan salah satu dari empat tools Community Marketing yang ditujukan kepada komunitas pesepeda. Adapun saran untuk penelitian selanjutnya adalah untuk menggunakan konsep pemasaran lain untuk meneliti Community Marketing.
This paper analyzes how the cyclist community is used as Community Marketing as a part of marketing communication strategy by bag brand Life Behind Bars. The analyzed concept is the application of four tools of Community Marketing in marketing communication strategy in a form of eight mix of marketing communication (Marketing Communication Mix). The analysis method used in this paper is content analysis by collecting data from media channels of Life Behind Bars. In addition, this paper also utilizes the analysis method of semi-structured interviews with the founder of Life Behind Bars Aldeo Plato to be able to collect data directly from Life Behind Bars as a user of marketing communication strategy. The result analyzed shows that every mix of marketing communication (Marketing Communication Mix) used by Life Behind Bars always uses one of the four tools of Community Marketing targeted to the cyclist community. Furthermore, the suggestion for the next research is to use other marketing concepts to analyze Community Marketing."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
Mk-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dava Kharis
"Makalah ini membahas mengenai kegiatan strategi pemasaran komunitas yang dilakukan oleh Xiaomi Indonesia untuk membentuk word of mouth pada komunitas merek Mi Fans Indonesia. Hal yang melatarbelakangi strategi kegiatan tersebut adalah kehadiran Xiaomi pertama kali di Indonesia di antara pesaingnya dengan anggaran besar, membuatnya memiliki keterbatasan biaya serta munculnya komunitas penggemar merek sebagai momentum. Beberapa kegiatan pemasaran komunitas yang dilaksanakan adalah mengundang komunitas merek ke peluncuran produk, membuat platform khusus di internet untuk berdiskusi, dan membangun infrastruktur berupa tempat berkumpul komunitas mereknya. Makalah ini mendeskripsikan bagaimana Xiaomi Indonesia menjaga hubungan baik dalam wujud komunikasi melalui media daring dan luring untuk membentuk loyalitas dan kepuasan pada komunitas Mi Fans Indonesia, sehingga mereka memiliki perasaan sukarela untuk menyebarkan kebaikan mengenai merek dan produk Xiaomi.
This paper discusses the community marketing strategy activities carried out by Xiaomi Indonesia to form word of mouth in the Mi Fans Indonesia brand community. The background for this strategy of activity is the presence of Xiaomi for the first time in Indonesia among its competitors with a large budget, causing it to have limited costs and the emergence of a brand fan community as momentum. Some of the community marketing activities carried out include inviting brand communities to product launches, creating a special platform on the internet for discussions, and building infrastructure in the form of a gathering place for the brand's community. This paper describes how Xiaomi Indonesia maintains good relations in the form of communication through online and offline media to form loyalty and satisfaction in the Mi Fans Indonesia community, so that they have a voluntary feeling to spread goodness about the Xiaomi brand and products."
Depok: Fakultas Ilmu Sosila Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library