Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1730 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Richardus Eko Indrajit
Yogyakarta: Andi, 2002
650 RIC k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Daitel, H.M.
New Jersey : Prentice-Hall, 2001
658.84 DIE e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Shuai, Qinghong
"This book focuses on e-commerce industry chain based on the whole process of e-commerce activities (production, distribution, circulation, consumption). It extracted the supporting technology and operation process of e-commerce into general principles in the form of mathematical analysis, helping readers to build the frame of theory and practice of activity link of e-commerce. This book stands on the concepts, carries on the innovation and cases in the practice, helping readers to establish a relatively complete e-commerce system. Also the arising challenges and issues are discussed, and guide for the future e-commerce development under the new situation is presented."
Singapore: Springer Singapore, 2023
e20550100
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Abdan Syakuro
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-satisfaction terhadap E-trust dan Reputation dalam Meningkatkan E-Loyalty pada Online Marketplace di Indonesia Studi kasus pada Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan Elevenia . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Variabel yang diuji pada penelitian ini di antaranya e-satisfaction, e-trust, reputation dan e-loyalty. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 150 responden, pria dan wanita yang pernah mengunjungi online marketplace tersebut dalam tiga bulan terakhir. Analisis dari penelitian ini diolah dengan metode Structural Equation Modelling SEM menggunakan Software Analysis of a Moment Structures AMOS 22.0 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-satisfaction dapat mempengaruhi E-trust dan Reputation. Sementara, E-trust dan Reputation terbukti dapat mempengaruhi E-loyalty.

ABSTRACT
The purpose of this study is to analyze the influence of E satisfaction on E trust and Reputation in Improving E Loyalty in Online Marketplace in Indonesia Case study on Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan Elevenia . This research is a quantitative research with descriptive design. The variables tested in this study are e satisfaction, e trust, reputation and e loyalty. The data is collected using questionnaire to 150 respondents who have visited the online marketplace mentioned. The analysis of this research is processed by Structural Equation Modeling SEM method using Software Analysis of a Moment Structures AMOS 22.0 The result of this research shows that E satisfaction can affect E trust and Reputation. Meanwhile, E trust and Reputation can prove to affect E loyalty."
2017
S68813
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Athiya Salma Muthi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Shopee di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menguji beberapa variabel yaitu kualitas pelayanan elektronik, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online yang terdiri dari 100 responden. Hasil survei penelitian ini diolah menggunakan instrumen SPSS 25. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

This study aims to analyze the effect of e-service quality on e-loyalty through e-satisfaction at Shopee consumers in Jakarta. This research is a quantitative study with several variables: e-service quality, e-satisfaction, and e-loyalty. The data in the study were collected through a survey with an online questionnaire consisting of 100 respondents. The results of the research survey used the SPSS 25 instrument. The research analysis technique used descriptive statistical analysis and simple linear regression. The results of this study indicate that e-service quality affects e-satisfaction and e-loyalty, and e-satisfaction affects e-loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Zoya Abigel
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction dengan mediasi e-trust pada aplikasi HRD Portal pada Holding BUMN Jasa Survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan masuk dalam kategori eksplanatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 82 responden. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner yaitu Google-Form dan kuesioner disebarkan secara online (grup whatsapp, personal chat) dan langsung di lokasi penelitian (Kantor Biro Klasifikasi Indonesia lantai 4, Jakarta). Analisis data menggunakan SEM-PLS (structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan pengolahan data menggunakan perangkat lunak SMARTPLS-3. Dari empat hipotesis yang ada dalam penelitian ini, tiga hipotesis diterima dan satu hipotesis ditolak. Studi ini memberikan rekomendasi pada kualitas layanan pada aplikasi HRD Portal, untuk meningkatkan e-satisfaction dan e-trust pengguna. Tujuannya agar pengguna semakin nyaman dan aman dalam menggunakan aplikasi HRD Portal.

This study aims to analyze the effect of e-service quality on e-satisfaction with e-trust mediation on the HRD Portal application at the Holding BUMN Survey Services. This research uses a quantitative approach and falls into the explanatory category. The sampling technique used total sampling. The number of samples in this study were 82 respondents. The instrument in this study used a questionnaire, namely Google-Form and the questionnaire was distributed online (whatsapp group, personal chat) and directly at the research location (4th floor Office of the Indonesian Classification Biro, Jakarta). Data analysis using SEM-PLS (structural Equation Modeling-Partial Least Square) with data processing using SMARTPLS-3 software. Of the four hypotheses in this study, three hypotheses were accepted and one hypothesis was rejected. This study provides recommendations on service quality in the HRD Portal application, to increase user e-satisfaction and e-trust. The goal is to make users more comfortable and secure in using the HRD Portal application."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kalakota, Ravi
California : Addison-Wesley , 1999
658.054 KAL e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Whyte, W.S.
Chichester: John Wiley & Sons, 2001
658.84 WHY e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rayport, Jeffrey F.
Boston : McGraw-Hill, 2004
658.84 RAY i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Budhi Setyanto
"Reformasi yang telah bergulir menuntut adanya pemerintahan yang bersih, transparan, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif. Era otonomi daerah yang telah diberlakukan berdasarkan UU NO. 22 tahun 1999 membuat suatu perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara secara fundamental, dari suatu Sistem kepemerintahan oioriter dan setralistik menuju ke sistem kepemerintahan yang demokratis, dan menerapkan perimbangan kewenangan pusat dan daerah otonom sehingga daerah harus bisa mengelola dan mengembangkan dirinya sendiri. AFTA atau era perdagangan bebas, yang berorientasi pada iklim keterbukaan antar negara membuat APEC melalui task force-nya yaitu e-APEC telah memberikan jangka walau sampai dengan tahun 2010 untuk mempersiapkan dan melaksanakan penggunaan Teknologi lnformasi atau di Indonesia atau dikenal dengan Program Telematika dalam membenahi diri, atau Indonesia akan terkena DigitaI Divide.
Keadaan tersebut diatas merupakan tuntutan yang mau tidak mau harus segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Indonesia dan kesemuanya itu mengacu kepada satu hal yaitu pelayanan yang Iebih baik dan transparan dari pemerintah kepada masyarakat. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu media yang dapat menyatukan hubungan antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, dimana media itu harus mendukung adanya ketepatan, keakuratan, kecepatan, tidak bergantung waktu (timeless) dan tanpa batas (borderless).
Konsep e-Government adalah suatu inovasi yang sedang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, dimana konsep e-Government meliputi 3 (tiga) hal yaitu G2G (Government-to-Government), G25 (Government-to-Business) dan G2C (Government-to-Citizen). G2G adalah konsep yang menitik beratkan pada hubungan antar instansi pemerintah sampai pada unit terkecil dalam Iingkup organisasi pemerintahan, dimana pertukaran data dan informasi dalam Iingkup pemerintahan dapat lebih terstruktur, sehingga proses informatisasi yang meliputi kegiatan administratif maupun penyimpanan dokumen Serta Iaporan kerja dapat mencapai optimalisasi dan efisiensi pada instansi pemerintah. G2B adalah konsep yang menitik beratkan pada hubungan antara pemerintah dengan dunia usaha, dimana dunia usaha dapat melihat adanya kesempatan berinvestasi meIalui data-data potensi daerah yang ada, dimana data tersebut meliputi kondisi daerah, sumber daya alam, struktur geografi, budaya, tingkat pendidikan sumber daya manusia, dan yang Iebih penting lagi dunia usaha dapat melakukan bisnis dengan pemerintah secara transparan, sehingga kalangan dunia usaha memiliki kesempatan yang sama untuk berinvestasi. G2C adalah konsep yang menitik beratkan pada hubungan antara pemerintah dengan masyarakat umum. Konsep ini menjadi sangat penting apabila masyarakat ingin berpartisipasi dengan menggunakan sistem informasi yang mengorganisir pemerintah kedalam jaringan organisasi pemerintahan yang menghubungkan institusi pemerintah dan sebaliknya, pemerintah dengan masyarakat.
Konsep e-Government menggunakan aplikasi Teknologi lnformasi dan Internet sebagai media saluran informasi. Ditengah keterbatasan infrastruktur telekomunikasi, penetrasi internet yang rendah, Konsep e-Government yang diterapkan oleh instansi pemerintah maupun pemerintah daerah sebagian besar baru pada tahap pemberian informasi pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha, belum kepada hal-hal yang bersifat transaksi secara on-line.
Tetapi, bagaimanapun juga dalam pelaksanaanya, website atau situs pemerintah baik pusat maupun daerah Serta institusi pemerintah Iainnya, telah banyak bermunculan dan fenomena ini merupakan Iangkah awal dari inisiatif pemerintah untuk menuju ke arah digitalisasi informasi dengan segala keterbatasan infrastruktur yang memadai. Yang menjadi pertanyaan, apakah Konsep e-Govemment ini akan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan infrastruktur komunikasi ?, hal ini tentunya tergantung kepada pemerintah sebagai pembuat kebijakan Serta penerimaan masyarakat dan dunia usaha sebagai bagian dari sistem Sosial terhadap inovasi tersebut.
Peneliti menganalisa pelaksanaan Konsep e-Government berdasarkan pada Teori Difusi Inovasi, dimana keberhasilan suatu inovasi bergantung kepada 5 (lima) Karakteristik Difusi lnovasi, yaitu Relative Advantage, Compability, Complexity, Trialability, dan Observability. Selain itu, Informasi yang didapat dari Internet, baik artikel maupun forum diskusi mengenai perkembangan dan implementasi Konsep e-Government di Indonesia serta data-data baik berupa wawancara maupun dokumen dari instansi yang bersangkutan digunakan sebagai acuan didaIam menganalisa konsep yang sampai saat ini sedang berjalan."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T10770
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>