Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Adam Muhammad Rizki
"
Di Indonesia, umat Islam melakukan perilaku konsumsi etis pada perusahaan Starbucks hingga mengalami penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran religiusitas umat Islam di Indonesia sebagai moderasi dalam hubungan empati dan konsumsi etis pada perusahaan Starbucks. Variabel empati diukur menggunakan dimensi empathic concern dari Interpersonal Reactivity Index, konsumsi etis menggunakan Ethically Minded Consumer Behavior dan Ethical Consumption Scale, dan religiusitas diukur menggunakan Religious Belief Scale. Desain penelitian ini kuantitatif non- eksperimental. Data diperoleh melalui ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Floresiana Yasmin Indriasti
"
Penelitian ini menelaah pengaruh tipe manfaat produk serta preferensi terhadap
willingness to pay untuk produk etikal. Model juga mencakup variabel sikap,
kriteria evaluasio produk, dan faktor demografis. Penelitian yang dilakukan terdiri
dari dua studi.Studi pertama dilakukan untuk meneliti hubungan kausal antara tipe
manfaat produk dan preferensi.Studi kedua dilakukan untuk mempelajadi
bagaimana tipe manfaat produk dan preferensi mempengaruhi model willingness
to pay.Hasil penelitian gagal menemukan pengaruh signifikan tipe manfaat
produk terhadap preferensi namun berhasil membuktikan pentingnya peranan
preferensi dalam model willingness to pay.
......The research ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2103
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library