Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kukung Kurniawan
"Teknik iklan melalui internet saat aktifitas browsing dengan perangkat mobile merupakan jenis iklan mobile yang terus berkembang. Iklan mobile dari operator-operator telekomunikasi indonesia pada penelitian ini dikumpulkan untuk menemukan kombinasi jam tayang pada kategori produk iklan yang akan menghasilkan rasio iklan terbaik pada tiap jenis banner iklan yang disajikan. Metode observasi data secara langsung dilakukan, kemudian data hasil rasio klik dikumpulkan dan dikategorikan berdasarkan kategori produk dan jam tayangnya. Periode data iklan diambil dari histori iklan mobile selesai tayang periode satu tahun terakhir.
Hasil temuan menunjukan bahwa adanya tingkat interaksi signifikan dari kategori produk dan jam tayang iklan mobile terhadap rasio klik yang dihasilkan pada tiga jenis banner yang disajikan. Periode jam tayang banner layar penuh mendapatkan rasio klik tertinggi pada periode jam tayang 12:00 s/d 23:59, pada banner melayang ditengah layar rasio klik tertinggi pada periode jam tayang 12:00 s/d 14:59 dan 21:00 s/d 05:59 sedangkan pada banner melayang dibagian bawah layar rasio klik tertinggi diperoleh pada periode jam tayang 00:00 s/d 08:59 dan 12:00 s/d 20:59.

The advertising technique through internet when the subscriber do browsing activity on their mobile device is one of mobile advertising type that developed continuously. The mobile advertisings of telecommunication operator in Indonesia was collected to find the combination of showtimes period from product ads category which give the best result on each banner type that was provided. Methods of observation data directly carried out, then the data collected and clickthrough results categorized by product category and time slot. Period of data taken from the advertising mobile advertising history was completed through a period of the past year.
The findings indicate that the presence of significant levels of interaction between product categories and mobile advertising airtime on the ratio of clicks resulting in three types of banners are served. Period of airtime in full screen banner get the highest click rate in the showtimes period 12:00 to 23:59, on-screen banner floated in the middle of the screen get the highest click rate in the showtimes period 12:00 to 14:59 and 21:00 to 05:59 while on a floating banner at the bottom of the screen is obtained the highest click rate in the showtimes period 00:00 to 08:59 and 12:00 to 20:59.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
T46264
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Arief Fahmi
"Norma sosial dirasakan sangat kental keberadaannya di Negara dengan tingkat keanekaragaman masyarakatnya tinggi, seperti Indonesia. Bahkan norma sosial menjadi penting untuk dilihat dalam model penerimaan pelanggan dari sebuah layanan yang tak terlihat (intangible services). Mobile telecommunication sebagai salah satu layanan tak terlihat yang memiliki nilai tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, seperti telepon seluler, memiliki pertumbuhan penggunaan yang pesat. Di Indonesia, jumlah pengguna telepon seluler nasional di akhir tahun 2012 mencapai 230 juta pelanggan. Ketergantungan masyarakat yang tinggi terhadap fungsi dari peralatan komunikasi seluler ini menjadikan alat komunikasi yang selalu di bawa dan berada dekat dengan pemiliknya.
Fenomena ini kemudian dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan komunikasi secara one on one kepada konsumen dan menggunakannya sebagai media beriklan atau lebih dikenal dengan mobile advertising. Mobile advertising berbasis LBA SMS sangat digemari oleh pemasar di Indonesia karena dapat spesifik ditujukan kepada pelanggan yang secara fisik berada d lokasi tertentu. Keberadaan fisik pelanggan yang mengetahui pesan iklan tertentu ini diharapkan dapat memudahkan terjadinya transaksi pembelian. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pelanggan terhadap iklan LBA SMS.
Terdapat penolakan maupun penerimaan terhadaap hipotesis penelitian. Faktor kegunaan kontekstual (.000**), kepercayaan (.003*), dan norma sosial (.000**) memiliki hubungan yang positif. Sedangkan faktor kendali (.955) dan faktor kegunaan (.047) memiliki hubungan positif namun tidak signifikan dan faktor pengorbanan yang memiliki hubungan yang negatif signifikan (.040). Secara simultan, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah norma sosial dengan level signifikansi .000**.

Perceived social norms highly considered for its existence in the high state level diversity society, such as Indonesia. Even social norms have being seen as one of important important aspect to see the customer acceptance of intangible services. Mobile telecommunications, as one of intangible services carrier, such as cell phones, have rapid growth in usage. In Indonesia, the number of mobile phone users nationwide at the end of 2012 reached 230 million subscribers. Dependence of high society to function of mobile communication equipment makes communication tool that is always on and are brought close to the owner.
This phenomenon then used the company to conduct one on one communication to consumers and use it as a medium to advertise, or better known as mobile advertising. LBA SMS-based mobile advertising is very popular for marketers in Indonesia because it can specifically targeted to customers who physically are in business specific location coverage. Physical presence of customers who know a particular advertising message is expected to facilitate the purchase transaction. This study discusses the factors that influence the acceptance customers against LBA SMS advertising.
There is a rejection or acceptance terhadaap research hypothesis. Contextual factors (.000 **), Trust (.003 *), and social norms (.000 **) have a positive Relationship. While the control factor (.955) and the utility factor (.047) had an unsignificant positive relationship and sacrifice factors have a significant negative Relationship (.040). Operating simultaneously, social norms factor has the greatest influence with significance level is 0.000**.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T45120
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Avitasya Febryani Syahrial
"SMS location-based advertising LBA atau iklan berbentuk promosi melalui SMS yang memanfaatkan informasi lokasi telefon seluler diketahui dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh extrinsic dan intrinsic motivation terhadap pembentukan attitude toward SMS LBA yang selanjutnya melihat pengaruhnya terhadap purchase intention dalam konteks foodservice. Pada penelitian ini terdapat uji variabel moderasi yaitu brand familiarity untuk mengetahui apakah tingkat familiaritas terhadap merek mempengaruhi sikap konsumen terhadap niat pembelian produk yang diiklankan melalui SMS LBA.
Penelitian ini melibatkan 229 responden dari seluruh Indonesia yang pernah mendapatkan SMS LBA dari Krispy Kreme. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa extrinsic dan intrinsic motivation dapat meningkatkan attitude toward SMS LBA yang selanjutnya dapat mendorong purchase intention. Selain itu ditemukan pula bahwa pengaruh ini di moderasi oleh brand familiarity.

SMS LBA is a promotion advertising through SMS that uses information of mobile phone rsquo s location in order to increase sales. This study aims to analyze the effect of extrinsic and intrinsic motivation on the establishment of attitude toward SMS location based advertising and its impacts on purchase intention in foodservice area. There is a test of brand familiarity as a moderating variable to find out whether the level of consumer rsquo s brand familiarity affect attitude toward SMS LBA on intention to purchase a product that advertised through SMS LBA.
The data for this research were collected from 229 respondents from all over Indonesia who had received SMS LBA from Krispy Kreme. They were then analyzed using Structural Equation Modelling SEM. The result of this research shows that extrinsic and intrinsic motivation increases attitude toward SMS LBA that further leads to increase in purchase intention. Furthermore, the result shows that brand familiarity does moderate attitude toward SMS LBA on purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S70002
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Alfa Haekal
"Penelitian ini meneliti dua dimensi dari sikap yang dapat mempengaruhi tanggapan terhadap iklan mobile, yaitu evaluasi berbasis teknologi dan evaluasi berbasis emosi. Penelitian ini juga meneliti kredibilitas yang dianggap memiliki pengaruh dalam menentukan sikap terhadap iklan mobile. Data hasil penelitian diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menyatakan bahwa sikap terhadap iklan mobile memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap tanggapan pada iklan mobile, kemudian kredibilitas terbukti dapat memberikan pengaruh yang positif dan signifikan pada sikap terhadap iklan mobile. Namun, penerimaan teknologi mobile tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tanggapan pada iklan mobile.

This research examines the two dimensions of attitudes that may affect responses to mobile advertising, namely the technology-based evaluations and emotion-based evaluations. This research also examines credibility which considered to have an influence in determining attitudes toward mobile ads. The data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM).
The results stated that attitudes toward mobile ads have a positive and significant effect on the response to mobile ads, then credibility proven to have a positive and significant effect on attitudes toward mobile ads. However, the acceptance of mobile technology don’t have a significant influence on response to mobile ads.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55531
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library