Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Werf, Hanneke van der
Den Haag: NBLC, 1995
BLD 839.313 6 WER d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Keuls, Yvonne
Baarn: AMBO, 1994
BLD 839.313 KEU t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wilmink, Willem Andries, 1936-2003
Amsterdam: Bert Bakker, 2001
BLD 839.311 WIL w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gallahue, David L.
New York : McGraw-Hill, 2002
152.3 GAL u
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Basjiruddin
Abstrak :
Kepuasan Pelanggan. Ini merupakan kata kunci selalu di usahakan oleh setiap perusahaan jasa. PT. Merpati Nusantara Airlines adalah salah satu perusabaan jasa yang bergerak dibidang penerbangan, juga mamacu seluruh kemampuannya dalam melayani pelanggan untuk mencapai kepuasan. Pentingnya kepuasan pelanggan berhubungan dengan persaingan antar perusahaan sejenis yang makin kuat. Kepuasan pelanggan yang akan di analisa mencakup PreFlite (sebelum melakukan penerbangan), InFlite (dalam penerbangan) dan Postflite (setelah penerbangan). Penelitian mengenai kepuasan pelanggan dilakukan melalui dua kegiatan yaitu kegiatan pengukuran dan penganalisaan data kepuasan pelanggan. Pengukuran dan penganalisaan ini dilakukan kepada pelanggan-pelanggan yang menggunakan penerbangan Merpati yang melakukan penerbangan dari Jakarta - Surabaya dan Jakarta - Tanjung Karang. Hasil pengukuran diambil untuk memperoleh harapan dan persepsi pelanggan dalam pelayanan penerbangan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang pada akhirnya dianalisa dan di interpretasikan sebagai bahan masukan untuk pengambilan keputusan manajemen perusahaan. Penelitian dilakukan terminal 2F keberangkatan dengan menggunakan rancangan pengisian kuesioner untuk pelanggan yang berada di ruang tunggu bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Kuesioner disebar sebanyak 186 responden independen yang dianalisis adalah karakteristik dan strata sosial pelanggan. Penelitian ini adalah untuk menilai mutu pelayanan yang diberikan oleh jasa penerbangan, dimana mutu pelayan (Service Quality) didapat dari perbandingan harapan dengan persepsi, serta mengidentifikasi jenis-jenis pelayanan yang belum memenuhi kepuasan pelanggan melalui dimensi reliability dan Responsiveness. ......Customer satisfaction. This is a keyword that every service company strives for. PT. Merpati Nusantara Airlines is one of the service companies engaged in aviation, also spurring all its capabilities in serving customers to achieve satisfaction. The importance of customer satisfaction is related to the increasingly strong competition between similar companies. Customer satisfaction that will be analyzed includes PreFlite (before flight), InFlite (in flight) and Postflite (after flight). Research on customer satisfaction is carried out through two activities, namely measuring and analyzing customer satisfaction data. This measurement and analysis is carried out for customers who use Merpati flights that fly from Jakarta - Surabaya and Jakarta - Tanjung Karang. The measurement results are taken to obtain customer expectations and perceptions in flight services to achieve customer satisfaction which are ultimately analyzed and interpreted as input for company management decision making. The study was conducted at the departure terminal 2F using a questionnaire filling design for customers who were in the waiting room at Soekarno Hatta airport, Cengkareng. Questionnaires were distributed to 186 independent respondents who analyzed the characteristics and social strata of customers. This study is to assess the quality of services provided by aviation services, where service quality is obtained from the comparison of expectations with perceptions, and to identify the types of services that have not met customer satisfaction through the dimensions of reliability and responsiveness.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
T25218
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Samuel Rizal
Abstrak :
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dampak partisipasi CoP terhadap kinerja individu, komunitas, dan organisasi, dan mengetahui bentuk partisipasi CoP yang paling memberikan manfaat pada organisasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengirimkan kuesioner ke para pegawai di 10 area perusahaan yang menghasilkan 238 buah data. Data tersebut kemudian diolah dengan teknik Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa CoP memberikan manfaat kepada individu, dan kepada komunitas serta organisasi secara tidak langsung. Sementara itu, bentuk partisipasi yang paling memberikan manfaat adalah diskusi hambatan pekerjaan, diikuti dengan diskusi kisah sukses pekerjaan. Satu bentuk partisipasi yaitu diskusi pengembangan karir tidak terbukti dapat memberikan manfaat secara signifikan. ......This research aims to evaluate the impact of CoP participation for individual, community, and organization pperformance, and to find the types of participation providing most benefits to PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang. The data were collected by sending questionnaires to the employees in 10 company areas, which resulted as much 238 copies. The collected data were processed with Partial Least Square (PLS). The result of this research showed that CoP proved to provide benefits for individuals and to the community as well as the organization indirectly. Moreover, types of participation that provides most benefits to performance are work barrier discussion, followed by success story discussion. However, career development discussion has not been proven to give benefit to organization.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wilmink, Willem Andries, 1936-2003
Amsterdam: Uitgeverij Bert Bakker, 1997
BLD 839.3116 WIL i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fathimah Az Zahra
Abstrak :
Ganti rugi terhadap kerugian sebagai akibat dilakukannya perbuatan melawan hukum bukan merupakan hal yang asing lagi. Di Indonesia, ganti rugi ini diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata. Sedangkan di Amerika Serikat, selain merujuk pada yurisprudensi, mengenai ganti rugi ini diatur pula dalam Restatement Second of Torts. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode perbandingan hukum dengan bentuk yuridis-normatif. Penelitian ini menunjukkan bahwa ganti rugi dalam perbuatan melawan hukum di Indonesia dan tort di Amerika Serikat dikenal dalam berbagai bentuk. Dapat terlihat pula bahwa konsep dan pengaturan ganti rugi dalam perbuatan melawan hukum di Indonesia tidak hanya memiliki persamaan, tetapi juga memiliki perbedaan dengan ganti rugi dalam tort di Amerika Serikat. Dari sudut konsep, perbedaannya dapat dilihat dari bentuk ganti rugi, penentu jumlah ganti rugi dan pemberian ganti rugi. Sedangkan dari sudut pengaturan, perbedaan dapat dilihat dari pengklasifikasian pasal/section, adanya Federal Tort Claims Act di Amerika Serikat, dan jumlah ganti rugi yang dapat diberikan. ...... Damages of torts are nothing but common nowadays. In Indonesia, damages are provided in Kitab Undang Undang Hukum Perdata. Whereas, in United States, besides referring to case law, damages are also provided in the Restatement Second of Torts. This research is conducted through a comparative law method in the form of normative juridical research which indicated that damages of torts in Indonesia and United States are known in various forms. The result also shows that there are differences and similarities in concept and regulation of damages of torts in Indonesia and United States. By the concept, the differences can be seen from the form of damages, the determinant of damages rsquo amount, and the damages awards. Meanwhile regarding the regulation, the differences can be seen from the classification of article section, the existence of Federal Tort Claims Act in United States, and the amount of damages that can be awarded.
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2017
S63569
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isni Utami I.
Abstrak :
Susu merupakan salah satu jenis minuman sehat yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak karena kandungan gizinya yang lengkap. Konsumsi susu pada waktu anak-anak akan membantu mencapai kepadatan tulang maksimum saat dewasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui riwayat konsumsi susu selama masa usia Sekolah Dasar dan untuk mengetahui hubungan antara jenis kelamin, sikap terhadap susu, pendidikan orang tua, pekerjaan orang tua, pendapatan orang tua, pengetahuan gizi ibu mengenai susu, serta pengaruh iklan susu di televisi dengan riwayat konsumsi susu selama masa usia Sekolah Dasar pada siswa kelas 1 SMP Negeri 102 dan SMPI PB Sudirman Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional untuk melihat hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen dengan pengukuran pada waktu yang bersamaan. Uji statistik yang digunakan yaitu Chi-Square dengan derajat kepercayaan (CI) = 90% dan derajat kemaknaan (α) = 0,05. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas 1 SMP Negeri 102 dan SMPI PB Sudirman Jakarta Timur. Besar sampel dalam penelitian ini adalah 92 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53,3% responden memiliki riwayat konsumsi susu yang baik selama masa usia Sekolah Dasar. Variabel yang berhubungan bermakna yaitu pengetahuan gizi ibu mengenai susu. Disarankan agar orang tua khususnya ibu sebaiknya selalu membiasakan anak untuk mengonsumsi susu minimal dua kali sehari. Selain itu ibu juga hendaknya memberikan contoh kepada anak-anak mereka untuk tetap mengonsumsi susu sampai usia dewasa. Pihak sekolah juga hendaknya mengembangkan penyuluhan gizi sederhana mengenai pentingnya susu.
Milk is one of a health beverage that can support children growth and development because milk is containing nutrition completely. Milk consumption on childhood will generate their bone solidity. This research is purposed to know history of milk consumption during elementary childhood and also it?s correlation between kind of sex, attitude to milk, parent education, parent occupation, parent income, mother?s nutrition knowledge regarding milk and also the influence of milk advertising on television on the student at the first grade study in SMP N 102 and SMPI PB Sudirman East Jakarta. This research using cross-sectional design to see the correlation between independent variable and dependent variable with the same measuring time. Statistical test that used is chi-square by confident interval (CI) = 90% and (α) = 0,05. The populations in this research are to all students on the first grade study in SMP N 102 and SMPI PB Sudirman. The amounts of sample on this research are 92 students. Result of this research indicates that 53,3% respondent have a good story on milk consume during elementary school age. Variable that has correlation is mother?s nutrition knowledge regarding milk. It's recommended to the parents especially to the mothers to serve their children on consume milk at least twice a day. Besides, mother act is needed to show their habit in milk consume to their children for consuming milk until they grow up. School board is also requested to developing simple nutrition information regarding milk consumption is important.
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>