Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nuri Adhi Putri
"ABSTRAK
Pembeli yang kompulsif adalah salah satu fenomena yang terjadi dalam dunia pemasaran. Penelitian ini meneliti hubungan antara kecenderungan kosnumen untuk membeli secara kompulsif dan responnya terhadap harga, khususnya produk fashion di Department Store Debenhams. Penelitian ini menemukan bahwa adanya perbedaan pembeli untuk mencari produk yang murah dan keyakinan bahwa produk berhargam mahal dapat memberikan gengsi antara pembeli yang kompulsif dengan pembeli yang tidak kompulsif.

Abstract
Compulsive buyer is one of the phenomenon in marketing. This research
examines the relationship between consumer's tendencies to buy compulsively and their response to price based on a survey of customers of Debenhams Department Store. The research findings suggest that compulsive buyer posses greater price consciousness and prestige sensitvity in comparison with non compulsive buyer."
2012
T32187
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Putra
"Meningkatnya popularitas perdagangan pasar saham dalam beberapa tahun terakhir telah menarik banyak investor untuk mencoba peruntungan di pasar keuangan. Beberapa investor menggunakan pasar saham sebagai pengganti perjudian, yang dianggap sebagai aktivitas ilegal di Indonesia. Studi ini menyelidiki prevalensi penjudi kompulsif di pasar keuangan Indonesia. Peneliti kemudian menguji seberapa besar pengaruhnya terhadap perilaku investasi yang lebih sering dan spekulatif, seperti frekuensi transaksi saham yang lebih tinggi, perdagangan harian dan investasi pada produk leverage dan produk turunan lainnya menggunakan regresi logistik. Data dikumpulkan dalam kuesioner yang dibagikan kepada investor Indonesia, berdasarkan daftar periksa diagnostik standar dari American Psychiatric Association untuk menyaring perilaku perjudian kompulsif. Investor yang tergolong penjudi kompulsif memiliki gaya investasi yang lebih spekulatif dan lebih sering bertransaksi, didukung oleh frekuensi perdagangan dan investasi mereka pada produk leverage dan derivatif.
......The growing popularity of stock market trading in recent years has attracted numerous investors to try their luck in the financial markets. Some investors use the stock market as a substitute for gambling, which is considered an illegal activity in Indonesia. This study investigates the prevalence of compulsive gamblers in the Indonesian financial markets. We then test how much it affects more frequent and speculative investing behaviours, such as higher stock transaction frequency, day trading and investing in leveraged and other derivative products using logistic regression. Data is gathered in a questionnaire distributed to Indonesian investors, based on a standard diagnostic checklist from the American Psychiatric Association to screen for compulsive gambling behaviour. Investors who classify as compulsive gamblers have a more speculative investing style and transact more frequently, supported by their frequency of trades and investing in leveraged products and derivatives. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rossana Puspita Sari
"[ABSTRAK
Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari neurotisisme, materialisme dan ketertarikan pada fashion terhadap pembelian pakaian kompulsif. Model penelitian dengan lima hipotesis diuji menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Lisrel. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara neurotisisme dengan materialisme, materialisme dengan ketertarikan pada fashion, neurotisisme dengan pembelian kompulsif dan ketertarikan pada fashion dengan pembelian kompulsif. Namun, materialisme dengan pembelian kompulsif tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

ABSTRACT
, The purpose of this study is to investigate compulsive consumption within product specific context (compulsive buying of clothing). The five-hypotheses research model in this study are tested with Structural Equation Model (SEM) using Lisrel Software. Path analysis results revealed significant relationships between neuroticism and materialism, neuroticism and compulsive clothing buying, materialism and fashion interest, and fashion interest and compulsive clothing buying. The path between materialism and compulsive clothing buying was not significant.
]"
2015
S58129
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairina Gusfiarni
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh motivasi belanja hedonis (gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, social shopping, role play, dan value shopping) pada perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19.Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 278 responden. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, dan social shopping berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19. Selanjutnya, value shopping memiliki pengaruh negatif terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19. Sedangkan role play tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif produk fashion secara online selama pandemi COVID-19.
......This study aims to understand the effect of hedonic shopping motivation (gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, social shopping, role play, and value shopping) on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. This quantitative study uses the purposive sampling method with a sample of 278 respondents. The data was processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that gratification seeking, idea shopping, adventure shopping, and social shopping had a positive effect on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. Furthermore, value shopping has a negative influence on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic. Meanwhile, role play does not have a significant influence on the compulsive buying behavior of online fashion products during the COVID-19 pandemic."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library