Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Ridzky Havizurrahman Fauzi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang berkontribusi terhadap purchase intention toward luxury product serta penelitian ini dilakukan di Indonesia yang lebih tepatnya di jabodetabek. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner dengan skala likert 1-6, pengambilan sampling dengan metode accidental sampling dengan screening pada pengguna instagram yang mengikuti akun instagram BMW Indonesia (@bmw_indonesia). Penelitian ini menggunakan model penelitian yang digunakan oleh Shu-Chuan Chu, Sara Kamal & Yoojung Kim menggunakan variabel beliefs toward social media advertising, brand consciousness, attitude toward social media advertising, behavior toward social media advertising terhadap purchase intention toward luxury product. penelitian ini menemukan bahwa variabel beliefs product information, materialism, dan brand consciousness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap attitude toward social media advertising, behavior toward social media advertising, dan purchase intention toward luxury product. Sedangkan variabel false/no sense memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variabel behavior toward social media advertising. Variable value corruption memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variabel purchase intention toward luxury product. penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dan dilanjutkan dengan metode path analysis yang diolah dengan software SPSS 26 for Mac.
......This study aims to determine what factors contribute to purchase intention toward luxury products, and this research was conduct in Indonesia, more precisely in Jabodetabek. This study uses primary data from a questionnaire with a Likert scale of 1-6, using the accidental sampling method to screen Instagram users who follow the BMW Indonesia Instagram account (@bmw_indonesia). This study uses the research model by Shu-Chuan Chu, Sara Kamal & Yoojung Kim, using beliefs toward social media advertising, brand consciousness, attitude toward social media advertising, behavior toward social media advertising, and purchase intentions toward luxury products. This study found that beliefs variable from product information, materialism, and brand consciousness significantly positively influenced attitudes toward social media advertising, behavior toward social media advertising, and purchase intentions toward luxury products. Meanwhile, the false/no sense variable significantly positively affects the behavior toward social media advertising. The value corruption variable significantly positively affects the purchase intention variable toward luxury products. This research uses multiple regression analysis methods and continues with a path analysis method processed with SPSS 26 for Mac software."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Sari
"The research regarding luxury products in developed economies can be found in many literatures,
on the other hand similar research in developing economies are still limited. Since this topic is still
underexplored, particularly in developing economies, the purpose of this study is to investigate Indonesian
consumers’ perception of two different luxury brands that comes from different countries,
namely BMW (Germany) and Lexus (Japan). Data was collected from diverse Indonesian BMW
and Lexus owners. The consumers’ general brand perception and perceived values of luxury car are
examined in this study. Data analysis used structural equation modeling (SEM). Results indicated
that Indonesian consumers considered Japanese luxury car’s (Lexus) conspicuous value higher than
German luxury car (BMW). Nevertheless, BMW was considered to have higher value in all of the
rest of the aspects studied such as quality value, social value, and hedonic value. Even though so, the
result of the study finds that Lexus owners have a higher purchase intention than BMW owners. The
research concludes that luxury brand perception is highly affecting consumers’ purchase intention in
this luxury automotive industry.
Penelitian mengenai produk mewah (luxury products) di negara maju dapat ditemukan di banyak
literatur, namun penelitian serupa di negara berkembang masih terbatas. Karena topik ini masih
relatif kurang dieksplorasi di negara berkembang, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
persepsi konsumen Indonesia mengenai dua merek luxury brands yang berasal dari berbagai
negara, yaitu BMW (Jerman) dan Lexus (Jepang). Data dikumpulkan dari berbagai pemilik BMW
dan Lexus di Indonesia , kemudian penelitian ini meneliti persepsi umum konsumen mengenai merek
dan nilai-nilai yang dirasakan (perceived value) dari merek mobil mewah. Analisis data penelitian
dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) mengungkapkan bahwa bahwa konsumen
Indonesia menganggap mobil mewah Jepang (Lexus) memiliki conspicuous value yang lebih
tinggi dari mobil mewah asal Jerman (BMW). Namun demikian, BMW dianggap memiliki nilai yang
lebih tinggi dalam semua aspek lainnya yang diteliti dalam penelitian ini seperti nilai kualitas (quality
value), nilai sosial (social value), dan nilai hedonis (hedonic value). Meskipun demikian, hasil studi
tersebut menemukan bahwa pemilik Lexus memiliki niat beli lebih tinggi dari pemilik BMW. Hasil
penelitian menyimpulkan bahwa persepsi merek mewah sangat mempengaruhi niat beli konsumen
dalam industri otomotif mewah."
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bela Larasati
"Skripsi ini menginvestigasi bagaimana gaya hidup dan faktor demografis masyarakat Jakarta mempengaruhi persepsi nilai terhadap merek serta melihat bagaimana persepsi ini mempengaruhi dorongan atau keinginan untuk membeli produk Old dan New Luxury kategori pakaian dan alas kaki khususnya pada kelompok umur 14 hingga 30 tahun atau yang biasa disebut dengan Generasi Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan design deskriptif. Hasil penelitian memberi masukan kepada pengusaha produksi atau retail produk luxury untuk menggali potensi pasar laki-laki , pasar Jakarta Selatan serta kelas menengah.
......The focus of this study is to investigates how lifestyle and demographic factors influence brand perception value of the people of Jakarta and to see how this perception affects purchase intention of Old and New Luxury in Apparek and Footwear category, particularly in the age group 14 to 30 years or commonly referred to as Y Generation. This research is a quantitative and descriptive with design. The results provide inputs to production or retail entrepreneurs to explore the potential of luxury men market, South Jakarta market as well as the middle class market."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library