Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Dwika Aldila
"Isu dan krisis terkait pemberitaan di media online menuntut praktisi humas melakukan strategi kehumasan untuk mempertahankan citra dan reputasi organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi humas UI dalam menangani isu dan krisis terkait pemberitaan di media online mengenai Save UI dan untuk mengetahui hambatan dalam melakukan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif deskriptif dan strategi penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data pada penelitian ini wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi yang dilakukan humas UI dalam menangani isu dan krisis pada pemberitaan di media online mengenai save UI adalah menyeimbangi pemberitaan negatif dengan pemberitaan positif untuk membangun sentimen positif publik UI dengan cara memberitakan prestasi atau penghargaan yang diperoleh UI dan juga melakukan pendekatan dengan pihak media massa dan publik.
The issue and crisis that contained in online media is forcing PR practicioner to make strategic PR planning which can mantain organization?s image and reputation. The focus of this study is to identify University of Indonesia?s strategical PR plan at handling online issue and crisis about Save UI and analize the struggles that come from implementing it. This study used constructivist paradigm, qualitative-descriptive approach and the strategy was using case study. The data were collected by in depth interview and documentation study. The result revealed that the strategy used to handle issues and crisis in online media about Save UI was by balancing negative reports with positive reports. To developed positive sentiments for University of Indonesia publics, PR used reports about University?s achievements, and also approached the mass media and publics."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Nadia Nur Fadilla
"
ABSTRAKIsu dan krisis yang terjadi di suatu perusahaan yang mengakibatkan pemberitaan negatif di media online menuntut PR melakukan strategi kehumasan guna memulihkan citra dan reputasi Peran dan fungsi Humas dalam memulihkan citra terkait pemberitaan juga dirasakan PT Unilever Indonesia ketika brand Wall rsquo s melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility CSR di Taman Bungkul Surabaya pada Minggu 11 Mei 2014 Acara Wall rsquo s Ice Cream Days ini berhasil menarik ratusan massa namun mengakibatkan rusaknya sejumlah tanaman di Taman Bungkul karena terinjak injak Hal ini memicu amarah Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan diberitakan di banyak media online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi isu dan krisis yang dilakukan Humas PT Unilever Indonesia dalam menangani dan menyikapi pemberitaan di media online terkait kegiatan CSR Wall rsquo s Ice Cream Days tersebut Selain itu penelitian ini menggali lebih dalam apakah strategi komunikasi Humas PT Unilever Indonesia sudah sesuai sehingga dapat meredam pemberitaan negatif di media online
ABSTRACTIssue and crisis that happen in a company which can caused negative coverage in online media forced PR practicioner to make strategic PR planning to restore company rsquo s image and reputation The role and function of PR in restoring company rsquo s image and reputations also felt by PT Unilever Indonesia when Wall rsquo s brand conduct Corporate Social Responsibility CSR in Taman Bungkul Surabaya on Sunday 11th May 2014 This event has successfully attracted hundreds of people in Surabaya but it caused damage a lot of plants in Taman Bungkul because being trempled It made The Mayor of Surabaya rsquo s mad and this accident directly reported in every online media This study is to identify how PT Unilever Indonesia rsquo s PR planned strategical communication of issue and crisis in handling and responding issue and crisis related to online media coverage of Wall rsquo s Ice Cream Days activities In addition this study is determine whether the communication strategy of Public Relations of PT Unilever Indonesia was appropriate in order to cover the negative news in the online media Humas Strategi Komunikasi Manajemen Isu dan Krisis Media Online Media Relations dan Pemberitaan Media "
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library