Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Safira Amalia
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli produk The Body Shop. Promosi penjualan diukur menggunakan skala pengukuran yang dikembangkan oleh Schimp 2003 yaitu incentives dan temporarily dan Chandon et al. 2000 yaitu manfaat utilitarian atau utilitarian hedonic dan manfaat hedonis atau hedonic benefit. Variabel minat beli diukur dengan menggunakan lima indikator yang dikembangkan oleh Schiffman dan Kanuk 2008 . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berusia 17-35 tahun, berdomisili di wilayah DKI Jakarta, mengetahui promosi penjualan The Body Shop dan belum pernah membeli produk The Body Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap minat beli produk The Body Shop. Hasil penelitian menyarankan bahwa perusahaan harus mengetahui jenis promosi penjualan yang akan digunakan dan melihat manfaat promosi penjualan yang akan diberikan berdasarkan perspektif reaksi konsumen sehingga akan berdampak positif terhadap minat beli konsumen.
ABSTRACT
The focus of this study is to analyze the effect of sales promotion on purchase intention of The Body Shop Product. To measure sales promotion, we used four dimensions namely incentives, utilitarian benefit, hedonic benefit and temporarily which is based on the scale developed by Schimp 2003 and Chandon et al. 2000 . To measure purchase intention, we used the 5 item scale which is based on the scale developed by Schiffman and Kanuk 2008 . This is a quantitative research with data collective using questionnaires distributed to 100 respondents aged 17 35 years, living in the Jabodetabek area, knowing The Body Shop sales promotion and had never bought The Body Shop rsquo s product. The results shows that there is a significant positive relation between sales promotion on purchase intention in The Body Shop. The researcher suggest that the marketers need to understand what promotional tool works better at a given promotional benefit from the perspective of the consumer reaction.
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devina Noreen
Abstrak :
ABSTRAK
Brand equity merupakan salah satu aspek penting dalam membangun customer satisfaction. Dalam dunia bisnis, customer satisfaction adalah hal yang fundamental dan memiliki peranan penting saat konsumen akan mengulangi pembelian repurchase intention. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand equity dengan dimensi brand loyalty, brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap customer satisfaction dan terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan perempuan generasi millennial yang pernah menggunakan dan membeli produk pembalut Charm di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.
ABSTRACT
Brand equity plays an important role in building customer satisfaction. In the world of business, customer satisfaction is fundamental and plays an important role in affecting consumers repurchase intention. The objective of this research is to determine the effect of brand equity with dimension of brand loyalty, brand awareness, brand association, and perceived quality towards customer satisfaction and towards repurchase intention of Charm product. In this quantitative research, the type of sampling method used was purposive sampling. The sample size of 100 respondents are millennials who used and bought Charms sanitary napkins in Jakarta and Depok. The data were collected with the help of questionnaire and was analysed using SPSS 23 application. The results show brand equity has a significant effect with customer satisfaction and customer satisfaction has a significant effect with repurchase intention.
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyuni Pudjiastuti
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2016
658.8 WAH s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyuni Pudjiastuti
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2016
658.8 WAH s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ageng Tantular
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh dari brand association yang spesifik pada asosiasi gender (specific gender association) dalam sebuah iklan, serta pengaruh kongruensi antara iklan dengan media kepada sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan minat membeli partisipan. Untuk dapat meneliti pengaruh specific gender association dan kongruensi tersebut maka dalam penelitian ini digunakan desain eksperimen faktorial 2 (Non-specific Gender Association/Specific Gender Association) x 2 (Congruent / Incongruent). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pria pada kondisi kongruen lebih menyukai iklan yang memiliki specific gender association dengan pria dibandingkan iklan non-specific gender association. ......Research is aimed to study the influence of brand association that specify on association of gender in an advertisement, and the influence of congruence between advertising and the media over the attitude toward the advertising, attitude toward the brand, and purchase intention of the participants. To be able to examine the influence of specific gender association and congruence in this study used a factorial experimental design 2 (Non-specific Gender Association/Specific Gender Association) x 2 (Congruent / Incongruent). The results of this research show that the male on the condition of congruent prefer ads that have specific gender association with men than non-gender specific ad association.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library