Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Veramutia Dahlan
"ABSTRAK
Penggunaan celebrity endorser sebagai strategi untuk mempromosikan dan membangun citra produk sudah menjadi hal yang sering ditemui. Selain keuntungan yang diberikan terdapat risiko yang dimilik dalam penggunaan celebrity endorser seperti, publisitas negatif yang mampu mempengaruhi pembentukan presepsi negatif terhadap celebrity endorser. Dalam makalah ini akan membahas pengaruh dari presepsi negatif yang terdapat pada celebrity endorser apakah mampu membentuk presepsi negatif terhadap citra produk yang diwakilinya. Kesimpulan dari makalah ini adalah presepsi negatif yang dimiliki celebrity endorser dapat berpengaruh terhadap citra produk apabila celebrity endorser memiliki credibility expertise yang tinggi terhadap produk.

ABSTRACT
The use of celebrity endorser as the part of the strategy to promote and build a brand image is a common practice to find. Along with the known advantages, there is also a risk of such practice affecting the perception of the brand to its consumers, turning it into a negative perception. This paper will discus the effect of the image of the celebrity endorsers towards the product 39 s image, such as the influence of a negative publicity of the celebrity endorsers towards the brands they represent. In the end, this paper concludes that negative publicity will influence the product 39 s brand image if the celebrity endorser has a high credibility expertise of the product."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Gresia Yuli Hartyaningtyas
"ABSTRAK Saat ini konsumer semakin mudah terpapar terhadap informasi-informasi negatif. Salah satu berita negatif yang banyak beredar adalah berita tentang kejahatan yang dilakukan oleh provider dari jasa online transportation. Informasi yang bersifat negatif tersebut jika dibiarkan berdampak buruk terhadap brand, salah satunya adalah menurunkan pandangan positif konsumen kepada brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari paparan negatif publisitas negatif terhadap repurchase intention pelanggan online transportation. Berita negatif dapat mengakibatkan turunnya rasa trust pelanggan terhadap brand, selain itu paparan negatif dari publiitas negatif juga akan membuat pelanggan merevaluasi tentang kualitas produk tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah publisitas negatif berpengaruh terhadap menurunnya trust, attitude, dan perceived quality pelanggan. Selain itu, tidak terdapat efek langsung dari publisitas negatif pada turunnya repurchase intention, tetapi harus melalui mediator dahulu, yaitu attitude dan perceived quality.

ABSTRACT
Rapid technological advancements enable consumers to easily access information from a variety of different channels. Various types of channels are in addition to facilitate the consumer get information, rapidly growing technology also makes the development of applications that facilitate the public a lot in terms of transportation. A widely used application is an online motorcycle taxi service. But like other brands in general, ojek applications online is also not free from negative news. The usual negative news circulating is about the crime committed by the driver to the passengers. This news certainly affects the user's view of the application of the company's performance in selecting the driver. Negative news like this can also reduce the level of trust and consumer evaluation of online transportation. The results of this study are negative publicity has an effect on decreasing trust, attitude, and perceived quality of customers. Moreover, there is no direct effect of negative publicity on the downturn of repurchase intention, but has to go through a mediator, namely attitude and perceived quality.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T52264
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sheilla Ananda Berliana
"

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak publisitas negatif pada consumer attribution, brand image, brand attitude, dan purchase intention untuk Garuda Indonesia dengan tingkat keparahan rendah dan tinggi. Sampel penelitian ini adalah partisipan yang menggunakan layanan terbang Garuda Indonesia selama 6 bulan terakhir dan berusia antara 17 hingga 40 tahun. Data penelitian ini diolah dengan Partial Least Square (PLS) menggnakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa consumer attribution mempengaruhi brand attitude dan purchase intention, sementara brand image dan brand attitude mempengaruhi purchase intention secara positif. Tidak ada moderasi dari tingkat keparahan terhadap hubungan apapun terkecuali untuk consumer attribution terhadap brand image yang tidak ditemukan signifikan dalam uji sebelumnya.

 


This study aims to analyze the impact of negative publicity on consumer attribution, brand image, brand attitude, and purchase intention for Garuda Indonesia with mild and high severity of negative publicity. The sample of this research include individuals who are flying with Garuda Indonesia within the last 6 months, and are aged between 17 to 40 years old. The data of this study was processed with Partial Least Square (PLS) and the software SmartPLS version 3.0. Result of this research shows that consumer attribution under negative publicity has negative influence on brand attitude and purchase intention, and brand image as well as brand attitude under negative publicity influenced purchase intention positively. There was no moderation by information severity towards the relationships, with the exception of consumer attribution towards brand image, which was found insignificant in the earlier test.

 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
A.A. Adita Priyamedha
"Risiko keselamatan jiwa, kesulitan implementasi prosedur, dan keraguan dalam pengambilan keputusan di lapangan merupakan efek dari publisitas negatif seputar penegakan hukum. Dengan mengacu pada teori fairness heuristic dan uncertainty management, penelitian ini mencoba memetakan efek moderasi publisitas negatif pada pengaruh persepsi keadilan organisasi terhadap kepuasan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Data kuantitatif dari 246 responden yang merupakan personel di unit pengawasan dan penegakan hukum diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi keadilan, khususnya yang berasal dari pimpinan tertinggi di unit kerja (kepala kantor atau direktur), akan lebih kuat pengaruhnya terhadap kepuasan kerja pada personel yang mengalami ketidakpastian yang lebih tinggi karena publisitas negatif.

Safety risks, difficulties in procedures implementation, and doubts in decision-making are adversaries resulted from negative media coverage surrounding law enforcement duties. Adhering to fairness heuristic and uncertainty management theory, this study attempted to highlight the effect of negative publicity on the interaction between organizational justice and job satisfaction. Survey data collected from 246 Directorate General of Customs and Excise officers was analyzed using SmartPLS. The results indicated that the the influence of organizational justice to job satisfaction, particularly sector leadership organizational justice, was stronger among officers facing higher uncertainty stemming from negative publicity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library