Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Daya Lolitasari
"
ABSTRAKMakalah ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan implementasi kampanye global Oreo ldquo;Wonderfilled rdquo; yang dilaksanakan di Jakarta dan New York. Analisis dilakukan menggunakan tiga dari empat tahap proses public relations yaitu penelitian, perencanaan dan eksekusi serta komunikasi. Metode yang dipakai dalam penulisan ini adalah studi kepustakaan melalui jurnal ilmiah, skripsi, thesis, data statistik serta informasi terkait yang terdapat di internet. Hasil dari pengamatan ini menunjukkan bahwa dalam melakukan kampanye global, tahap penelitian menjadi salah satu penentu kesuksesan sebuah kampanye terutama penelitian mengenai budaya suatu negara yang ditargetkan. Selain itu, pemilihan strategi kampanye participating dan penggunaan media sosial sebagai bentuk brand activation juga menjadi faktor pendukung keberhasilan kampanye Oreo ldquo;Wonderfilled rdquo; karena adanya keterlibatan khalayak secara langsung.
ABSTRACTThis study aims to analyze the comparison of Oreo ldquo Wonderfilled rdquo global campaign that implemented in Jakarta and New York. The analysis conducted using three of four steps process of public relations, namely research, planning, action and communication. The method used in this study is literature review by collecting literary sources such as journals, thesis, statistic data and another related information through news coverage on the internet. Results show that research and a good understanding of culture differences are the keys to a successful global campaign because each group have different needs according to their customs and traditions. Besides, the other factors that makes this campaign successful are the use of participating campaign strategy and social media as a tool of brand activation because it involves direct participation with audience. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Vanessa
"Dalam perkembangannya, industri kini menjadi semakin dinamis dan kompetitif. Hal ini menuntut sebuah merek untuk semakin kreatif dalam merancang strategi yang tepat kepada konsumennya untuk berlomba menciptakan daya tarik dan minat khalayak terhadap suatu merek tersebut. Keterlibatan konsumen yang kuat kemudian menjadi unsur yang ingin dicapai dari sebuah merek demi memenangkan hati konsumen di antara merek-merek lain. Pemahaman akan konsumen dapat dianalisis menurut subkultur umur yang antara lain terbagi ke dalam generasi X dan Y.
Makalah ini meneliti keterlibatan konsumen yang terbangun dalam kampanye perayaan 100 tahun Oreo dikaitkan dengan karakter generasi X dan Y. Melalui penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, makalah ini ingin membuktikan bagaimana pemahaman akan konsumen dilihat dari kategori umurnya, dapat menghasilkan strategi komunikasi yang tepat dan menciptakan keterlibatan konsumen yang kuat dengan sebuah merek.
Nowadays, industries are acting dynamically and competitively as their development. This is the reason, that brands are competing against each other when it comes to creativity, and planning the right strategy that eventually create public awareness and interests for the brand itself. Customer engagement is the key factor for a brand to win the hearts of consumer among other brands. Understanding the consumer behavior can be analyze by doing an age sub-culture that are divided by X generation and Y generation. This paper is about a research of customer engagement that applied on the Oreo 100th year anniversary that is associated with X generation and Y generation. By doing a qualitative research with study case method on the research, this paper wants to prove how understanding consumer based on their age, can create an effective communication strategies and strong involvement between consumer and brands."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library