Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Elisabeth Tamara Sabatini
"Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah pengetahuan tentang perusahaan yang memiliki tiga dimensi (familiaritas perusahaan, reputasi perusahaan, informasi pekerjaan) dan kesadaran produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja. Penelitian ini mengambil data 200 mahasiswa tingkat akhir FEUI dan menguji data tersebut dengan metode Structural Equation Modeling pada 3 perusahaan berbeda. Hasilnya adalah untuk PT Astra International Tbk dan PT Procter & Gamble Indonesia, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja, sedangkan kesadaran produk tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja. Untuk PT ConocoPhillips, tidak dapat dilihat pengaruhnya karena model penelitian tidak mampu menjelaskan data.
The aim of the study was to find out whether employer knowledge with its three dimensions (employer familiarity, employer reputation, and employer image) and product awareness, have any significant effect on applicant candidates? intention to apply for a job. Three companies were used as cases here, namely PT Astra International Tbk, PT Procter & Gamble Indonesia, PT ConocoPhillips Indonesia. The research data were acquired using a questionnaire from a sample of 200 senior students of the Shool of Economics, Indonesi University. The data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The results of the statistical analysis reveals that, in the case of PT Astra International Tbk and PT Procter & Gamble Indonesia, employer knowlegde has a signifant effect on the candidates? intention to apply while while product awareness did not. In the case of PT ConocoPhillips, no significant effect was observed as the research model couldn?t describe the data."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52897
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Naufal Dzaki
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, daya tarik organisasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, serta daya tarik organisasi memediasi hubungan karakteristik pekerjaan dan pengetahuan tentang perusahaan terhadap intensi melamar kerja.
This study aims to determine the influence of job characteristics, employer knowledge, and organizational attractiveness against the intention to apply job at the Indonesian technology-based startup company in generation Z students of University of Indonesia. This research is a quantitative study using cross-sectional design and convenience sampling methods to collect primary data. This research sample was obtained from 305 students of Z-generation University of Indonesia (born between 1997-2012) and the data processing was done by Structural Equation Model (SEM) method. The results showed that the job characteristics have a significant positive influence on the intention to apply job, employer knowledge has a significant positive influence on the intention to apply job, the job characteristics has a significant positive influence on organizational attractiveness, employer knowledge has a significant positive influence on organizational attractiveness, organizational attractiveness has a significant positive influence on the intention to apply job, and organizational attractiveness mediate the relationship of job characteristics and employer knowledge to intention to apply job."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library