Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nena Salsabila
"Saat ini semakin ketatnya persaingan di industri ritel serta momentum tren produk lifestyle membuat penting bagi setiap toko untuk mempunyai konsep dan strategi untuk menarik konsumen. Variety store atau lifestyle retail merupakan toko yang menjual berabagai kategori produk dalam satu merek. Dalam melakukan evaluasi produk dan keinginan melakukan pembelian kembali, aspek country of origin dan store image dapat menjadi suatu pertimbangan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh country of origin terhadap product evaluation dan repurchase intention, serta menganalisis pengaruh store image terhadap product evaluation dan repurchase intention pada konsumen Miniso di Jabodetabek. Data primer diperoleh dari 100 konsumen Miniso yang berdomisili di Jabodetabek melalui kuesioner. Teknik pengumpulan data nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode dalam menganalisis penelitian kuantitatif ini adalah Analisis Regresi Berganda. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan apabila country of origin dan store image secara simultan dianalsis terhadap product evaluation serta menunjukkan pengaruh yang signifikan pula apabila country of origin dan store image secara simultan dianalsis terhadap repurchase intention. Namun, apabila dilihat secara parsial country of origin tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.

Nowadays the increasingly intense competition in the retail industry and the momentum of lifestyle products trends makes it important for every store to have concepts and strategies to attract consumers. Variety store or lifestyle retail is a store that sells various product categories in one brand. In evaluating products and purchasing decisions, aspects of country of origin and store image can be taken into consideration. Thus, this study aims to analyze the influence of country-of-origin on product evaluation and repurchase intention, and analyze the effect of store images on product evaluation and repurchase intention on Miniso customers in Greater Jakarta. Primary data were obtained from 100 Miniso consumers who live in Jabodetabek through questionnaire. The nonprobability sampling technique used is purposive sampling. The method in analyzing this quantitative research is Multiple Regression Analysis. The results show that there is a significant effect if the country of origin and store image are simultaneously analyzed toward product evaluation and also show a significant effect if the country of origin and store image are simultaneously analyzed toward repurchase intention. However, when viewed partially, the COO does not have a significant effect on the repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafiqah Balkis
"Tujuan dari studi ini adalah untuk menginvestigasi bagaimana informasi tentang mengakuisisi perusahaan superior atau inferior dapat mempengaruhi dampak dari Negara asal produk pada evaluasi konsumen. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian empiris pada 225 responden pun dilakukan. Hasilnya menunjukan bahwa mengakuisisi perusahaan inferior oleh merek dengan Negara asal yang baik berpotensi dapat merusak citra positif dari merek tersebut karena dapat secara signifikan menurunkan kesediaan konsumen untuk membayar, kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut, persepsi kualitas secara keseluruhan dan kesediaan untuk merekomendasikan produk dari merek tersebut kepada orang lain. Akan tetapi mengakuisisi perusahaan inferior tidak terlalu mempengaruhi persepsi rasa, persepsi bahan dan pangsa pasar perusahaan untuk masa yang akan datang. Sementara itu mengakuisisi perusahaan superior oleh merek dengan Negara asal yang buruk sangat membantu mereka dalam meningkatkan persepsi kualitas konsumen terhadap produk mereka dan juga membantu meningkatkan perilaku konsumen terhadap merek mereka karena konsumen bersedia membayar lebih untuk produk mereka. Dengan kata lain, perusahaan inferior dapat merusak citra baik dari Negara asal sedangkan perusahaan superior terbukti dapat mengkompensasi citra buruk dari Negara asal.

The objective of this study is to investigate how the information of acquiring superior or inferior market collaborators influence the effect of country of origin on consumer?s product evaluation. In order to achieve the objective, empirical research on 225 respondents was performed. The results show that acquiring inferior market collaborators by favorable COO brands can potentially damage their positive image as it decreases consumer?s willingness to pay, trust to the company, overall quality perception and willingness to recommend the product to others significantly even though acquiring inferior market collaborator does not affect taste perception, ingredient perception and company future market share perception badly. On the other hand, acquiring a superior market collaborator by an unfavorable COO brand really helps them in improving the consumer's quality perception towards their product and it also behaviorally help the brand because people are willing to pay more for their product. In other words, an inferior market collaborator can also damage a favorable COO image while a superior market collaborator is proved to compensate a weak image brand of an unfavorable.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66561
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Addina Lutfiandari
"E-commerce diprediksi terus berkembang dan menjadi incaran pelaku bisnis untuk menjadikan e-commerce sebuah alternatif strategi berbisnis. E-commerce di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang baik pada tahun 2017. Pebisnis online perlu memperhatikan aspek evaluasi produk. Selain itu, perlu juga memperhatikan aspek kepercayaan dalam lingkup online. Aspek e-commerce adoption juga patut diperhatikan agar dapat menyesuaikan ekspektasi konsumen dan membangun kepercayaan dengan konsumennya.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh faktor evaluasi produk, kepercayaan, dan aspek e-commecre adoption terhadap repurchase intention pada pembelian produk kecantikan di webite Sociolla. Desain penelitian ini menggunakan conclusive descriptive dengan pengambilan sampel secara judgmental sampling. Kriteria sampel yang menjadi responden adalah wanita yang berdomisili di JABODETABEK dan telah melakukan pembelanjaan produk kecantikan di Sociolla. Penyebaran kuesioner penelitian dilakukan secara online kepada konsumen produk kecantikan yang telah melakukan pembelian di Sociolla. Data terkumpul sebayak 203 kuesioner yang telah diisi oleh konsumen Sociolla.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online trust dan perceived value mempengaruhi repurchase intention. Temuan lainnya adalah perceived quality berpengaruh terhadap perceived value. Variabel website reputation memiliki pengaruh terhadap perceived quality dan perceived value. Variabel online trust dapat mempengaruhi perceived usefulness. Pada temuan penelitian ini meunjukkan juga bahwa Variabel perceived value memiliki pengaruh paling besar terhadap repurchase intention.

E commerce is predicted to continue to grow and become the target of business people to make e commerce an alternative business strategy. E commerce in Indonesia shows good growth in 2017. Online businessmen need to pay attention to aspects of product evaluation. In addition, it is also necessary to pay attention to the aspects of trust in the online scope. Aspects of e commerce adoption are also noteworthy in order to adjust consumer expectations and build trust with consumers.
This study aims to look at the effect of product evaluation factors, trust, and e commerce aspects of adoption on repurchase intention for Sociolla rsquo s consumers. The design of this study using conclusive descriptive with sampling by judgmental sampling. The sample criteria that became respondents were women who were domiciled in JABODETABEK and had been spending on beauty products at Sociolla. The dissemination of research questionnaires was conducted online to consumers of beauty products who had made purchases in Sociolla. Data collected as 203 questionnaires that have been filled by consumers Sociolla.
The results of this study indicate that online trust and perceived value variables affect repurchase intention. Other findings are that perceived quality influences perceived value. Website reputation variables have an influence on perceived quality and perceived value. Online trust variables can affect perceived usefulness. The findings of this study also show that perceived value variables have the greatest influence on repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library