Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Renata Evaningrum
"Penelitian ini ingin menggambarkan bagaimana peran pesan-pesan dalam iklan, khususnya tagline dalam pembentukan positioning. Pemasar tentunya meluncurkan tagline dengan tujuan untuk membuat merek berada dalam top of mind konsumen tetapi apa yang terjadi jika tagline yang disampaikan dengan program kampanye iklan tidak dapat diterima oleh konsumen dan positioning yang diterapkan pemasar kemudian hanya menjadi wacana belaka?
Positioning adalah sebuah proses yang ditentukan oleh pemasar akan apa yang dipikirkan konsumen setelah menerima stimulus yang diprogram dan terintegrasi dalam program kampanye lainnya. Hasil penerimaan positioning itulah yang mempengaruhi proses Hieracby of Effect yang akan mengolah stimulus pernasaran menjadi kesukaan dan juga mempengaruhi sikap dalam pengambilan keputusan.
Penelitian dilakukan secara kualitatif menggunakan studi kasus dari brand Sariwangi, Lifebuoy dan Sunsilk. Hasil temuan utama dari penelitian ini adalah tagline berperan dalam persepsi dan opini konsumen namun tidak serta merta mengubah sikap konsumen dan tagline yang disukai oleh konsumen adalah tagline yang sederhana dan mengandung makna selain komersial.

This research would like to describe the role of messages in advertising. especially !he lagline in formation of positioning. Marketers launched a tagline with the a purpose to create a brand to be on consumers? top of mind; but what will happen if a tagline which delivered with an advertising campaign program cannot be accepted by consumers and marketers positioning that is applied to the consumers becomes to be a merely discourse?
Positioning is a process which determined by the marketers to create the consumers thought after receiving a programmed and integrated stimulus in the other campaign program. The results of positioning acceptance will qffect the Hierachy of Effict process which will process the marketing stimulus into joy and also will affect the attitudes in making decision.
This research is a qualitative research with a case study of Sariwangi, Lifebuoy, and Sunsilk. The major findings of this research are a tagline has the role to improve the brand image and also in the process of brand positioning; however in the process of purchasing the product, there are several factors that afficts the consumers other than tagline, The consumers like the easy tagline and meaningful tagjine.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T21079
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aziza Noor
"Di era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan antar produk semakin kompetitif. Banyaknya merek baru yang bermunculan menjadikan konsumen mempunyai lebih banyak pilihan. Namun, jika persaingan yang terjadi sebelumnya adalah pertempuran antar produk, maka saat ini kecenderungan tersebut telah bergeser ke arah pertempuran persepsi. Beberapa produk dengan kualitas yang relatif sama dapat memiliki persepsi yang berbeda di mata konsumen. Jika suatu merek ingin dipersepsikan secara positif oleh konsumen, maka suatu perusahaan perlu membangun identitas merek yang kuat menancap di benak konsumen. Salah satu caranya adalah melalui tagline.Tagline diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap kekuatan suatu merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap tagline restoran D’Cost Seafood. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi konsumen terhadap tagline D’Cost Seafood adalah baik.

In today's era of globalization, the competition among the competitive products. The number of new and emerging brands make consumers have more choices. However, if the competition has gone before is a battle between products, it is now the trend has shifted towards the battle of perception. Some products with relatively equal quality can have a different perception in the eyes of consumers. If a brand wants to be perceived positively by consumers, the company needs to build a brand identity that is rooted in the minds of consumers. One way is through tagline. Tagline expected to contribute to the strength of a brand. This study aims to determine how consumers' perceptions tagline D'Cost Seafood restaurant. Results of this study show that consumer perceptions of the tagline D'Cost Seafood is good.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Steven Yehezkiel
"Tesis ini membahas tentang bagaimana branding dan tagline dari Universitas Kristen KridaWacana (UKRIDA), yaitu Loving, Enlightening, Advanced, Determined atau disebut LEAD membangun budaya organisasi di unit perpustakaan universitas tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan memanfaatkan observasi, wawancara dan analisis dokumen. Penulisan Penelitian ini menggunakan metode induktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai LEAD masih belum terlihat penerapannya dalam mempengaruhi budaya organisasi perpustakaan UKRIDA, walaupun sudah melaksanakan berbagai aspek yang mewakili brand dan tagline dari LEAD. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan Perpustakaan UKRIDA harus meningkatkan brand awareness dalam lingkungan perpustakaan UKRIDA sendiri secara rutin dan juga sebaiknya ada evaluasi tentang pengetahuan dan pelaksanaan nilai LEAD dalam lingkungan unit perpustakaan UKRIDA untuk melihat sejauh mana nilai LEAD dapat diterapkan, karena penelitian ini melihat bahwa nilai dari LEAD ini memiliki manfaat yang baik jika dijalankan.


This thesis discusses how the branding and tagline of Kridawacana Christian University (UKRIDA), namely Loving, Enlightening, Advanced, Determined or called LEAD build organizational culture in the university library unit. This research uses qualitative research methods using observation, interviews and document analysis. The writing of this research uses the inductive method. The results of the study conclude that thevalue is LEAD application ofstill not visible in influencing the organizational culture of UKRIDA libraries, even though it has implemented various aspects that represent the brand and tagline of LEAD. Therefore, this study suggests that the UKRIDA Library should increase brand awareness in the UKRIDA library itself on a regular basis and there should also be an evaluation of the knowledge and implementation ofvalues LEAD in the UKRIDA library unit to see the extent to which values LEAD can be applied, because this study sees that the value of LEAD has good benefits if executed."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvin Kus Hadzami
"Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai bagaimana PT Venteny Matahari Indonesia mengimplementasikan tagline “Employee Happiness” sebagai Budaya Organisasi pada perusahaan mereka. Penelitian pada Tugas Karya Akhir ini menggunakan metode Otoetnografi dan observasi yang datanya didapatkan dari pengalaman pribadi saya dalam melaksanakan kegiatan internship/magang pada PT Venteny Matahari Indonesia periode Maret-September 2021. Sebuah tagline perusahaan memang biasanya ditujukan kepada calon konsumen sebagai upaya menciptakan brand awareness kepada masyarakat. “Employee Happiness” adalah salah satu contoh tagline yang digunakan Venteny. Penggunaan tagline tersebut dapat dimaknakan juga untuk melihat bagaimana tagline tersebut dilakukan pada lingkup internal, mengingat perusahaan tersebut tentunya juga memiliki employee nya sendiri. Hasil dari observasi pribadi saya menunjukkan bahwa tagline “Employee Happiness” menjadi value utama perusahaan dalam menjalankan roda bisnisnya. Hal ini membuat perusahaan harus mampu memberikan metode atau cara-cara dalam mengimplementasikan tagline tersebut, baik kepada internal maupun eksternal perusahaan sehingga menjadi sebuah budaya organisasi pada perusahaan. Nyatanya, tagline Employee Happiness ini juga menjadi top of mind bagi para karyawan Venteny itu sendiri dan membuat mereka merasa bahwa perusahaan akan melakukan hal itu juga kepada mereka. Metode seperti pemberian benefit yang ditawarkan pada aplikasi ponsel VENTENY Mobiles Super Apps, kegiatan ringan seperti game sederhana di tengah-tengah waktu kerja, bantuan kasbon atau dana darurat bagi karyawan yang membutuhkan hingga pendekatan yang persuasif dan kekeluargaan oleh para leader di perusahaan merupakan contoh aspek-aspek tentang bagaimana Employee Happiness mencoba diwujudkan kepada internal perusahaan.

This Final Project discusses how PT Venteny Matahari Indonesia implements the tagline “Employee Happiness” as an Organizational Culture in their company. The research in this Final Project uses the autoethnographic and observational methods, the data obtained from my personal experience in carrying out internships at PT Venteny Matahari Indonesia for the period March-September 2021. A company tagline is usually addressed to potential customers viii as an effort to create brand awareness among consumers. Public. “Employee Happiness” is one example of the tagline that Venteny uses. The use of the tagline can also be interpreted to see how the tagline is carried out internally, considering that the company also has its own employees. The results of my personal observations show that the tagline “Employee Happiness” is the company's main value in running its business. This makes the company must be able to provide methods or ways to implement the tagline, both to internal and external companies so that it becomes an organizational culture in the company. In fact, the Employee Happiness tagline is also top of mind for Venteny employees themselves and makes them feel that the company will do the same for them. Methods such as providing benefits offered on the VENTENY Mobiles Super Apps mobile application, light activities such as simple games in the middle of working time, cash assistance or emergency funds for employees in need to a persuasive and familial approach by leaders in the company are examples of aspects- aspects of how Employee Happiness is trying to be realized internally in the company."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library