Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Darusiswani Rahardjo
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1981
S16581
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosa Elizabeth Kesaulija
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1981
S16583
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R. Suprajitno
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16638
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kiki Sri Redjeki S.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17158
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miriam Widiati Muljana
"PT Matahari Putra Prima adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang usaha dagang eceran dengan sasaran anggota keluarga golongan ekonomi menengah, tinggal di daerah perkotaan, merupakan orang-orang yang praktis, tertarik pada mode namun tetap ingin menghemat. Struktur pasar yang dihadapi adalah struktur pasar monopolis (monopolistic competition), dimana Matahari merupakan usaha eceran lokal yang memimpin pasar. Dengan demikian Matahari sudah berada pada tingkat 'brand awareness' yang tinggi sehingga yang perlu dilakukan adalah melakukan kegiatan promosi yang bersifat mengingatkan dan meningkatkan image perusahaan. Kegiatan promosi menggunakan peralatan bauran pemasaran yang meliputi: Periklanan, yang digunakan adalah "informative advertising" dan "persuasive advertising"; Promosi penjualan, dengan special sales event dan store display; Penjualan pribadi, yang dimaksud adalah peran dari pramuniaga yang sangat mempengaruhi performa jangka pendek Matahari; Humas, ditujukan untuk meningkatkan citra perusahaan dan mengingatkan masyarakat akan keberadaan Matahari. Evaluasi efektivitas strategi promosi dilakukan dengan melihat tanggapan konsumen terhadap program promosi dan melihat pengaruh program promosi terhadap penjualan, yang keduanya dilakukan dengan menggunakan variabel media, sasaran kegiatan promosi dan jenis kegiatan promosi yang dilakukan. Dari hasil evaluasi dapat dilihat bahwa media yang paling berpengaruh positif terhadap penjualan adalah radio, kemudian diikuti oleh surat khabar, sedangkan untuk sasaran promosi yang paling berpengaruh positif adalah penjualan keperluan anak, lalu didikuti oleh keperluan wanita dan yang terakhir adalah keperluan keluarga/umum. Untuk jenis kegiatan promosi, yang pengaruhnya paling positif terhadap penjualan adalah demo, kemudian sale, diikuti oleh kontes, dan yang paling terakhir adalah pemberian hadiah. Karena metode penetapan anggaran promosi yang digunakan Matahari pada saat ini berdasarkan presentasi penjualan bersifat statis, ada baiknya jika dipertimbangkan penggunaan metode anggaran marginal (objective-task method) yang memperhitungkan bagaimana tanggapan dinamis terhadap berbagai tingkat dan bauran promosi yang berbeda."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18797
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ratih Widhiarti
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan perusahaan
yang memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Hal ini membantu
perusahaan membangun reputasi perusahaan dimana dapat membentuk
keterikatan karyawan (employee engagement) terhadap perusahaan.
?Employee involvement in CSR program? merupakan salah satu program
CSR Bank Mandiri yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri sejak tahun 2011
dimana melibatkan seluruh karyawan Bank Mandiri dengan tujuan diantaranya
adalah untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan meningkatkan keterikatan
karyawan terhadap Bank Mandiri.
Penelitian ini merupakan analisa hubungan pelaksanaan program CSR Bank
Mandiri ?Employee involvement in CSR program? terhadap reputasi Bank
Mandiri dan keterikatan karyawan pada Bank Mandiri.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain
penelitian deskriptif ? konklusif. Penelitian ini berdasarkan data primer berupa
kuesioner yang dikumpulkan dari responden yang kesemuanya merupakan
karyawan Bank Mandiri kantor pusat di Jakarta. Structural Equation Model
(SEM) diadopsi untuk menganalisis data dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa program CSR Bank Mandiri ?Employee involvement in CSR
program? mempunyai hubungan terhadap reputasi perusahaan namun tidak
mempunyai hubungan terhadap keterikatan karyawan.

Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) is a corporate activity that provides
benefits to society and the environment. This helps the company build a
reputation which can form the engagement of employees (employee engagement)
against the company.
?Employee involvement in CSR program? is one of the Bank Mandiri?s
CSR programs implemented by Bank Mandiri since 2011, which involves all
employees of Bank Mandiri, and the aim of this program are to enhance the
corporate reputation and improve employee engagement to Bank Mandiri.
This study is an analysis of the relationship of the implementation of the
CSR program of Bank Mandiri "Employee involvement in CSR program" to the
reputation of Bank Mandiri and employee engagement on Bank Mandiri.
The study is a quantitative study, by using descriptive research design -
conclusive. The research is based on primary data collected in the form of
questionnaires from respondents all of whom are employees of Bank Mandiri in
Jakarta headquarters. Structural Equation Model (SEM) is adopted to analyze the
data and test hypotheses. The results of this study indicate that the CSR program
of Bank Mandiri "Employee involvement in CSR program" have the relationship
to the corporate reputation but have no relationship to the employee engagement."
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library