Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mia Silvia
"Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran dari sikap terhadap review yang berada di media sosial dalam niat kunjungan pelanggan ke restoran melalui review yang diberikan oleh Ria SW melalui Youtube channel-nya. Peningkatan media sosial memengaruhi electronic word of mouth (e-WOM) dan adanya e-WOM memengaruhi niat seseorang dalam menentukan keputusannya. Ria SW merupakan salah satu youtuber dengan kategori food vlogger. Sampel dari penelitian ini merupakan subscribers dari Ria SW. Terdapat sebanyak 259 responden dengan menggunakan purposive sampling. Data yang didapat diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perceived usefulness, perceived ease of use, trustworthiness, dan information quality secara signifikan memengaruhi sikap konsumen terhadap review media sosial. Kemudian, sikap konsumen tersebut memengaruhi intensi konsumen dalam mengunjungi restoran.

This study aims to explain the role of attitude toward social media reviews in customers’ restaurant visit intention through reviews provided by Ria SW through her Youtube channel. The sample of this research is a subscriber from Ria SW. The increase in social media affects electronic word of mouth (e-WOM) and the existence of e-WOM affects a person's intention in making a decision. Ria SW is a YouTuber in the food vlogger category. There were 259 respondents using purposive sampling. The data obtained was processed and analyzed using Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). The results of this study reveal that perceived usefulness, perceived ease of use, trustworthiness, and quality of information significantly influence consumer attitudes toward social media reviews. Furthermore, attitude toward social media reviews directly contributes to the intention to visit restaurants."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jason Thaddeus Himawan
"Laporan magang ini membahas mengenai strategi pemasaran PT XYZ dalam memasarkan luxury goods. Dalam menganalisis strategi pemasaran tersebut, terdapat beberapa aspek pemasaran yang dibahas, meliputi marketing mix, integrated marketing communication, segmentasi pasar, obyektif dan strategi pemasaran, evaluasi rencana pemasaran, serta consumer decision journey. Penelitian ini menggunakan metodologi riset kualitatif dengan pendekatan riset menggunakan case study. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa sales dan awareness menjadi obyektif pemasaran utama yang ingin dicapai oleh PT XYZ. Untuk itu, PT XYZ memanfaatkan serangkaian promotional mix yang sesuai, meliputi advertising, direct marketing, digital marketing, public relations, dan personal selling yang dimanfaatkan dalam customer touch point. Dalam mengevaluasi rencana pemasaran, performa pemasaran diukur menggunakan OKR dengan menetapkan beberapa metriks pada promotional mix yang digunakan. Selain itu, consumer decision journey turut dikonsiderasikan dengan menetapkan promotional mix tertentu pada setiap tahap perjalanan konsumen yang meliputi awareness, consideration, purchase, serta post purchase.

This internship report discusses PT XYZ's marketing strategy for luxury goods. In analyzing the marketing strategy, there are several marketing aspects discussed, including marketing mix, integrated marketing communication, market segmentation, marketing objectives and strategies, marketing plan evaluation, and consumer decision journey. This study uses a qualitative research methodology with a case study research approach. Based on the research results, it was found that sales and awareness are the main marketing objectives set to be achieved by PT XYZ. Therefore, PT XYZ utilizes a series of appropriate promotional mixes, including advertising, direct marketing, digital marketing, public relations, dan personal selling that are utilized in customer touch points. In evaluating marketing plans, marketing performance is measured using OKR by establishing several metrics in the promotional mix used. In addition, the consumer decision journey is also considered by establishing a certain promotional mix at each stage of the consumer journey which includes awareness, consideration, purchase, and post purchase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Effly Juvita Andarini
"Private-label berkembang menjadi brand yang memperhatikan nilai. PLB di Indonesia melibatkan UMKM sebagai pemasok dan hal ini menjadi menarik jika dilihat dari aspek sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi PLB yang produksiUMKM. Data diperoleh dari 441 responden dan diuji dengan PLS-SEM Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Loyalty dan Brand Image berpengaruh positif signifikan, sedangkan Perceived Risk ditemukan memiliki efek negatif yang signifikan. Namun Brand Category ditemukan hanya memoderasi variabel anteseden Store Loyalty dan Perceived Risk. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kalangan akademisi dengan memperluas kajian private-label dan UMKM. Dari segi prakits, peritel dapat mempertimbangkan untuk melibatkan lebih banyak UMKM dalam bisnis private-label.

Private-label evolves into a value-conscious brand. PLB in Indonesia involves MSMEs as suppliers and this is interesting from a social perspective. This study aims to examine the influence of the factors that influence the perception of PLB that is produced by SMEs. Data were obtained from 441 respondents and tested with PLS-SEM. The results showed that Store Loyalty and Brand Image had a significant positive effect, while Perceived Risk was found to have a significant negative effect. However, Brand Category was found to only moderate the antecedent variables Store Loyalty and Perceived Risk. This research is expected to be useful for academics by expanding private-label and MSME studies. From a practical standpoint, retailers may consider involving more MSMEs in the private-label business."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iqbal
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor mana yang paling penting dalam memprediksi freelancer berkualitas tinggi. Krisis dan pandemi covid memaksa perusahaan melakukan efisiensi biaya sehingga merekrut freelancer online menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan. Rekrut freelancer online cukup mudah, kamu tinggal masuk ke website freelance marketplace, lalu pilih freelancer dan pekerjaan yang kamu inginkan, lalu ajukan penawaran. Namun, perusahaan perlu merekrut pekerja lepas berkualitas tinggi tetapi berbiaya rendah untuk efisiensi biaya. Artinya, perusahaan perlu merekrut freelancer yang memiliki kualitas top-rated tapi belum top-rated. Berbeda dengan penelitian sebelumnya, penulis menggunakan variabel Top Rated sebagai dependen yang mencerminkan kualitas tinggi dan menganalisisnya menggunakan algoritma Random Forest dan Logistic Regression. Dataset tersebut berisi 5.825 sample size yang diunduh dari Kaggle.com. Dari penelitian sebelumnya, Similar-Job-Experience dan Past-Rating merupakan faktor terpenting yang mencerminkan kualitas. Sementara itu, dalam penelitian ini, atribut totalRevenue, BilledAssignments, dan totalHourlyJobs masing-masing menjadi variabel terpenting yang berhasil memprediksi 30 freelancer Top Rated di masa depan. Temuan ini berguna bagi perusahaan untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini dalam merekrut pekerja lepas. Sepengetahuan penulis, saat ini penelitian yang membahas tentang kriteria freelancer yang menggunakan machine learning masih terbatas

This study aims to analyze which factors are most important in predicting high-quality freelancer. The crisis and the covid pandemic forced companies to make cost efficiency so that recruiting online freelancers was a solution that could be considered. Online recruitment is quite easy, you just have to go to the freelance marketplace website, then select the freelancer and job you want, then offer freelance. However, companies need to hire high-quality but low-cost freelancers for cost efficiency. This means that companies need to recruit freelancers who are top-rated but not yet top-rated. In contrast to previous studies, the author uses the Top Rated variable as the dependent which reflects high quality and analyzes it using the Random Forest and Logistic Regression algorithms. The dataset contains 5,825 samples downloaded from Kaggle.com. From previous research, Similar-Job-Experience and Past-Rating are the most important factors that reflect quality. Meanwhile, this study, the attributes of totalRevenue, BilledAssignments, and totalHourlyJobs became the most important variables that succeeded in predicting the 30 Top Rated freelancers in the future. This finding is useful for companies to consider these factors in recruiting freelancers. To the author's knowledge, currently researching the criteria for freelancers who use machine learning is still limited."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fethin Damayanti
"Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, namun peminat kosmetik yang belum bersertifikat halal masih cukup tinggi, khususnya asal Korea Selatan. Oleh kerena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi intensi pembelian kembali produk kosmetik yang belum bersertifikat halal pada konsumen muslim Indonesia. Kerangka penelitian ini berdasarkan pada stimulus-organism-response (SOR) model. Dari 259 sampel yang diteliti pada penelitian ini, menghasilkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap attitude dan brand image. Kemudian brand image juga berpengaruh positif terhadap intensi pembelian kembali produk kosmetik yang belum bersertifikat halal. Sedangkan attitude tidak berpengaruh pada intensi pembelian kembali kosmetik yang belum bersertifikat halal. Dan religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan antara attitude dan intensi pembelian kembali.

Indonesia is the largest Muslim country in the world. However, cosmetic enthusiasts without halal certification are still relatively high, especially from South Korea. Therefore, this study aims to analyze the factors influencing the intention to repurchase cosmetic products that have not been halal-certified among Indonesian Muslim consumers. This research framework is based on the stimulus-organism-response (SOR) model. Of the 259 samples studied in this study, it was found that celebrity endorsement positively affects attitude and brand image. The brand image also has a positive effect on the intention to repurchase cosmetic products that are not yet halal certified. Meanwhile, attitude does not affect the intention to repurchase cosmetics that are not yet halal certified. And religiosity cannot moderate the relationship between attitude and repurchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library