Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Al Vina Mirayanti, author
ABSTRAK
Proses bisnis dari suatu perusahaan merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan keberhasilan dari perusahaan tersebut. Proses bisnis dari suatu perusahaan harus selalu disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi oleh perusahaan, baik halnya tujuan, strategi, maupun peraturan yang mengatur kegiatan bisnis dari perusahaan. Namun pada kenyataannya terdapat proses bisnis yang dirancang...
2015
T44674
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ichsan Kamil, author
ABSTRAK
Dwelling Time adalah lamanya waktu peti kemas ditimbun di Tempat Penimbunan Sementara (TPS), sejak dibongkar dari kapal sampai keluar dari TPS. Salah satu proses proses timbulnya dwelling time adalah proses customs clearance. Dari empat jalur yang diterapkan oleh manajemen resiko Indonesia, Jalur kuning dan jalur merah merupakan dua jalur dengan...
2015
T44150
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Senira Artia Risky, author
Pada era teknologi saat ini setiap perusahaan berusaha untuk menjaga kinerja bisnis mereka. Salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia mencoba memberikan pelayanan terbaik yaitu, memperbaiki sistem operasionalnya dengan merancang kerangka kerja sistem operasional Machine-to-Machine. Penelitian inimelakukan wawancara kepada empat orang pakar, dan mengolahnya dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP) dan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S54118
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Prihastuti, author
ABSTRAK
Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) merupakan pembangkit listrik yang ramah lingkungan yang dapat mengatasi masalah tingginya pertumbuhan sampah di Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat. Berdasarkan grafik dari kedua model estimasi produksi metana, produksi gas metana dan laju penurunannya berbeda untuk setiap komposisi dan jenis sampah. Produksi gas metana menentukan banyaknya listrik yang...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T36076
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Elza Surya Athory, author
ABSTRACT
Industri showbiz (hiburan) telah menerapkan bisnis online ticketing sebagai bisnis pendukung dari produk pertunjukan sekaligus untuk meningkatkan profitabilitas. Kajian mengenai e-loyalty dibutuhkan untuk menangani karakteristik pelanggan online yang less loyal. Penelitian ini menggunakan metode Path Analysis dan metode Importance-Performance Analysis dengan pengolahan data dari 249 responden yang pernah melakukan transaksi pembelian tiket showbiz secara online. Hasil...
2014
S55597
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ramadhianto Agung Wibowo, author
ABSTRAK
PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) sudah terlalu penuh dan direncanakan untuk dikembangkan. Berbagai proposal rencana pengembangan telah diterima. Kami mencoba mensimulasikan hasil implementasi dari proposal tersebut menggunakan simulasi sistem logistik berbasis agen. Proposal tersebut diterjemahkan sebagai perubahan parameter yang mempengaruhi perilaku agen saat menjalankan tugas masing-masing. Keluarannya adalah perbandingan proyeksi kondisi JICT pasca implementasi berdasarkan...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S57001
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Gina Lusiana Dewi, author
[Penelitian ini dilakukan pada gudang perusahaan farmasi yang masih menggunakan sistem manual picking. Salah satu kegiatan utama operasional gudang yang meningkatkan produktivitas suatu perusahaan adalah order picking. Namun, kegiatan order picking pada gudang perusahaan farmasi ini belum optimal. Hal ini dikarenakan tata letak produk pada gudang menggunakan metode randomized storage...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58889
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Reyhan Siva, author
ABSTRAK
Semakin meningkatnya permintaan dalam jasa transportasi penerbangan menjadi peluang bagi perusahaan untuk mendapatkan pelanggan yang lebih. Kunci utama untuk meningkatkan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan yaitu dengan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini membahas pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan penerbangan bertarif rendah. Objek penelitian ini yaitu tiga perusahaan...
2015
S59885
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Bagus Nurul Alam, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan sistem manajemen pengetahuan yang digunakan untuk menangkap dan menyebarkan pengetahuan pada kegiatan penelitian di Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode business process re-engineering (BPR) untuk mendapatkan rancangan sistem perbaikan yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengelolaan pengetahuan meningkatkan penyebaran pengetahuan dan penangkapan pengetahuan...
2015
S60062
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hasibuan, Bagus Ahmad Pratama, author
ABSTRAK
Semakin berkembangnya zaman, penggunaan ponsel pun semakin meningkat. Perusahaan yang bersaing dalam pangsa pasar ponsel semakin gencar melakukan inovasi ? inovasi baru dalam penjualan produknya. Apple merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam pasar ponsel tersebut. Salah satu kebijakan Apple dalam berinovasi adalah dengan cara merilis produk iPhone 5C...
2016
S63801
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>