Ditemukan 27 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Noverian Aditya Putra, author
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara sifat-sifat psikologis konsumen seperti kesadaran terhadap nilai, kerentanan terhadap pengaruh normatif, dan kebutuhan terhadap keunikan; terhadap perilaku terhadap merek, hubungan antara perilaku terhadap merek dan keinginan membeli kembali, dan apakah pengetahuan konsumen mempengaruhi kebutuhan konsumen terhadap keunikan. Hipotesis diuji dengan metode regresi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66123
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Thoriq, author
Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim, hal tersebut menjadikan Islam sebagai agama yang dianut mayoritas penduduk di Indonesia memiliki kedudukan besar dalam memengaruhi perilaku umat Islam di Indonesia. Kenyataan bahwa rasio jumlah pengusaha di Indonesia masih rendah menjadikan umat Islam secara tidak langsung juga terdampak dan sekaligus mampu menyelesaikan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raka Bimo Darmawan, author
Cause-related marketing (CRM) disebut sebagai strategi taktis dalam upaya menarik konsumen dan menghasilkan keuntungan yang prosesnya melibatkan berbagai faktor keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari variabel utama moral identity centrality, serta variabel lainnya yaitu brand social responsibility image, brand emotional attachment, dan brand experience...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dezwin Prastian Soelaeman, author
Investor retail/individu dalam Bursa Efek Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Perkembangan ini telah meningkatkan urgensi bagi manajemen untuk bisa memahami perilaku dan sikap dari pemilik saham perusahaan tersebut, sebagaimana seorang pemegang saham dapat menjadi pelanggan dari perusahaan itu sendiri. Sebagaimana seorang investor individu...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Hasbi Alvin Satyawan, author
Menurut BAZNAS, penghimpunan dana donasi seperti infak/sedekah berkontribusi cukup besar pada penghimpunan dana filantropi nasional di Indonesia pada tahun 2018. Selain itu, Indonesia mendapat predikat “negara terdermawan” menurut “CAF World Giving Index 2018”. Berbagai cara dilakukan dalam proses pengumpulan dana donasi, mulai dari secara luring hingga daring dengan memanfaatkan situs...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dani Irwansah, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efisiensi, modal, dan risiko bank. Variabel efisiensi diukur menggunakan rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional, modal diukur menggunakan rasio modal terhadap asset tertimbang menurut risiko, sedangkan risiko diukur menggunakan deviasi standar ROA. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi data panel dengan sampel data...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55667
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Priscilla Nurul Ivena, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi kepemilikan dan strategi terhadap profitabilitas bank di Indonesia tahun 2009-2012. Penelitian ini menggunakan 70 sampel bank umum di Indonesia. Dengan menggunakan metode panel data, hasil penelitian menemukan konsentrasi kepemilikan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Diduga terdapat faktor lain yang lebih dominan dalam menjelaskan profitabilitas...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56685
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aminudin, author
Penelitian ini bertujuan melakukan analisis profitabilitas bank syariah dan bank konvensional. Konsistensi perbankan syariah tidak lepas dari hukum Islam dan kegiatan perekonomian dimana perbankan syariah dilarang membebankan atau membayar bunga, dan dapat beroperasi hanya atas dasar pengaturan bagi hasil. Oleh karena itu, penelitian ini menganalisis tentang apakah terdapat perbedaan profitabilitas...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56993
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Abiyogo Pradhiansyah, author
[Fokus dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang memiliki
dampak pada kepuasan konsumen terhadap produk keuangan keuangan dan
servicesby menganalisis beberapa faktor yaitu prinsip-prinsip perlindungan
konsumen tingkat tinggi, tujuan perlindungan konsumen, tugas perlindungan
konsumen, kemampuan penanganan masalah perlindungan konsumen di , dan
kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif
yang meyakinkan. Penelitian ini menemukan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59305
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nindy Annisa, author
ABSTRAK
Perluasan Theory of Planned Behavior TPB digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui intensi individu dalam mendonasikan uang. Responden berjumlah 232 orang telah mengisi kuesioner dengan teknik convenience sampling. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma deksriptif, norma moral, perceived behavioral control, dan pengalaman masa lalu Selain itu,...
2017
S68220
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library