Ditemukan 95 dokumen yang sesuai dengan query
Aulia Rosemary, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan kecerdasan emosional antara siswa SMA dengan siswa MA. Penelitian ini termasuk penelitian kuantatif dengan metode non eksperimental dengan tipe ex post facto fields study. Independent Sample t-Test digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh. Pengukuran kecerdasan emosional dilakukan dengan alat ukur kecerdasan emosi...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
152.4 ROS p
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Edit Noorita Kusuma, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran tahap perkembangan moral pada remaja yang mengikuti ajang pemilihan da'i. Penelitian ini termasuk penelitian kuantatif dengan metode non eksperimental. One Way Anova digunakan sebagai metode statistik untuk menganalisis data yang diperoleh. Pengukuran perkembangan moral dilakukan dengan alat ukur perkembangan moral Defining Issues Test (DIT).
Hasil...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
155.251 9 KUS t
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Dilah Kencono, author
Agar memperoleh pencapaian akademik yang baik, seorang mahasiswa dalam menjalankan studinya antara lain perlu memiliki strategi belajar dan tujuan yang terarah. Mahasiswa pada program studi Cina dan program studi Jepang, juga tidak terlepas dari keperluan akan hal tersebut. Dalam menjalankan studinya, mahasiswa berhadapan dengan hal-hal barn, terutama dengan aturan-aturan baru...
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T18526
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ganefi Evita Burhan, author
Masalah pendidikan merupakan hal yang esensial untuk mcmbentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Di Indonesia, masalah pendidikan tampaknya kurang mendapat perhatian dilihat dari besamya angguran yang disediakan. Untuk itu, perlu kesadaran dan keljasama dari pihak sekolah, orang tua maupun siswa agar kualitas pendidikan tidak mengalami penurunan. Proses belajar merupakan faktor...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
T38140
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Desy Mutia Ali, author
2007
T37958
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mulyanto, author
Penelilian ini terimplementasi dalam bentuk intervensi terhadap kasus kurangnya motivasi belajar siswa sekolah menengah pertama kelas dua. Program intervensi yang diberikan adalah pengembangan strategi belajar disertai pendekatan positive parenting. Hasil penelitian ini mengemukakan, pengembangan strategi belajar terbukti cukup efektif meningkatkan empat indikator motivasi yang dikembangkan Schunk dkk (2010), yaitu pilihan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010
T33253
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Aryuni Novita Sari, author
ABSTRAK
Anak yang mengalami keterbelakangan mental perlu mempersiapkan dirinya
untuk menghadapi usia dewasa (Wenar & Kerig, 2000). Mereka harus
mempelajari berbagai fungsi, seperti fungsi inteligensi, komunikasi, sosialisasi,
dan keterampilan hidup sehari-hari agar dapat hidup dengan lebih baik dalam
lingkungan sosial (Michael & McCormick, 2007). Oleh karenanya, program
terpenting bagi anak terbelakang mental adalah melatih mereka dalam
kemampuan...
2008
T37630
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Hayati Rahmah, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010
T38320
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Febrina Said, author
1992
S2238
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Novia Erly Susilawati, author
ABSTRAK
Berdasarkan data statistik Fakultas Psikologi UI, jumlah mahasiswa angkatan
1995 yang memiliki indeks prestasi (IP) < 2.0 menunjukkan angka yang tidak sedikit.
Pada akhir tahun ajaran pertama mereka, tercatat 5 mahasiswa yang drop out dari 101
mahasiswa. Jumlah ini termasuk besar bila dibandingkan dengan angkatan sebelumnya
(1994) yang tidak memiliki mahasiswa drop out pada...
1996
S2455
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library