Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Neny Ratih Windiati
"Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi terhadap keinginan untuk meninggalkan perusahaan pada customer service officer dengan dimoderasi kerja keras dan keikutsertaan dalam pengambilan keputusan. Faktor-faktor moderasi tersebut diduga memberikan pengaruh terhadap keinginan untuk meninggalkan perusahaan. Sampel penelitian ini adalah customer service officer bank umum di Jabodetabek. Analisis pengaruh komitmen organisasi terhadap keinginan untuk meninggalkan perusahaan pada customer service officer dengan dimoderasi kerja keras dan keikutsertaan dalam pengambilan keputusan menggunakan program Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komitmen organisasi yang dimoderasi kerja keras berpengaruh signifikan terhadap keinginan untuk meninggalkan perusahaan. Keikutsertaan dalam pengambilan keputusan tidak memoderasi signifikan terhadap keinginan untuk meninggalkan perusahaan.

This study aims to analyze the organization's commitment on intention to leave the company on customer service officer moderated by work effort and participation in decision making. These factors are thought to give effect to intention to leave the company. This study sample is customer service in commercial bank officer area Jabodetabek. The analysis of the influence of organizational commitment to intention to leave the company on customer service officer moderated with hard work and participation in decision-making using the LISREL program. The results show that the variables of organizational commitment and hard work have a significant moderated effect intention to leave the company. Participation in decision-making have no a significant moderated effect on the desire to leave the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fiona Angelica
"Bubble milk tea memiliki pasar yang masih dalam tahap introductory yang memang mengalami kenaikan yang tinggi dan masih belum stabil. Fenomena ini dilatarbelakangi oleh pengeluaran dan permintaan akan minuman yang semakin banyak di Indonesia. Pada kesetiaan konsumen dan fanatisme, ada beberapa faktor yang secara langsung dapat mempengaruhi hal tersebut, yaitu, tingkat jasa, kualitas dan variasi produk, program berhadiah, harga, dan lokasi. Penelitian ini kemudian didesain untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor tersebut pada pembelian konsumen akan bubble milk tea. Model ini diuji menggunakan metode regresi dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian menyatakan bahwa faktor tingkat jasa, kualitas dan variasi produk, program berhadiah, dan harga secara signifikan mempengaruhi kesetiaan emosional pada intensi pembelian. Sedangkan kualitas dan variasi produk, program hadiah, harga dan lokasi secara signifikan mempengaruhi fanatisme dari konsumen, limitasi dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut.

Bubble milk tea has a market that is still in the introductory phase is to increase the high potential in the market and still not stable in having the customer. This phenomenon is motivated by spending and demand more and more in beverages in Indonesia. On customer loyalty and fanaticism, there are several factors that can directly affect it, namely, the level of service, quality and variety of products, programs, prizes, price, and location. This study was designed to investigate the influence of these factors on consumer purchases in bubble milk tea. This model was tested using regression methods with SPSS.
The results stated that the service level, product quality and assortment, programs for rewarding patronage, and prices significantly affect the price of emotional loyalty on purchase intentions. While the product quality and assortment, programs for rewarding patronage, prices and location significantly affect the fanaticism of consumers. Limitations and managerial implications are discussed further.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44950
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Farisa Zataliny
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh psychological traits, yang terdiri dari dimensi value consciousness, susceptibility to normative influence, dan need for uniqueness, terhadap brand attitude dan purchase intention pada produk sportswear bermerk masstige dengan generasi Y sebagai sampel penelitian. Selain itu, penelitian ini juga menguji variabel moderasi consumer knowledge pada pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude. Penelitian ini menggunakan brand Nike sebagai studi kasus. Hasil studi dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa value consciousness dan susceptibility to normative influence memiliki pengaruh signfikan terhadap brand attitude generasi Y pada produk sportswear bermerk masstige. Variabel brand attitude juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention produk sportswear Nike. Di sisi lain, need for uniqueness terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude. Lebih lanjut, consumer knowledge juga tidak terbukti memoderasi pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude.

The purpose of this research is to analyze the effect of psychological traits on brand attitude and purchase intention towards masstige branded sportswear products in Generation Y. The dimensions of psychological traits analyzed in this study are value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness. In addition, this study also examines the moderating effect of consumer knowledge on the influence of need for uniqueness towards brand attitude. This study uses Nike sportswear as the case study and the Structural Equation Modeling method to analyze the data. Result of this study indicates that the value consciousness and susceptibility to normative influence have a significant effect on brand attitude of Generation Y towards masstige branded sportswear products. The result also shows that brand attitude does have a significant effect towards purchase intention of Nike sportswear products. On the other hand, the need for uniqueness is not proven to have a significant effect towards brand attitude. Furthermore, consumer knowledge is also not proven to moderate the influence of need for uniqueness towards brand attitude."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58602
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daanii Rifqi Ul Haq
"ABSTRAK
Pertumbuhan sektor pariwisata dan perjalanan yang cukup positif akhir-akhir ini serta berkembangnya media digital sebagai salah satu media komunikasi pemasaran untuk produk pariwisata dan perjalanan, merupakan sebuah potensi yang harus diperhatikan oleh berbagai pihak terutama para pebisnis sektor pariwisata dan perjalanan serta pemerintah. Salah satu aplikasi digital yang saat ini cukup banyak digunakan untuk berbagi cerita dan informasi perjalanan (storytelling) adalah blog/travel blog. Blog menjadi wadah bagi para wisatawan yang pernah mengunjungi suatu objek wisata untuk menceritakan cerita perjalanan mereka, oleh karena itu blog yang mengandung unsur bercerita disebut sebagai storytelling blog, lebih khususnya disebut dengan travel blog bagi blog yang menceritakan pengalaman perjalanan. Data 122 orang responden menunjukkan bahwa komponen-komponen yang dimiliki oleh storytelling blog yakni perceived esthetics atau keindahan sebuah blog mampu membentuk secara positif dan signifikan empati dan sikap pembaca yang kemudian dapat mempengaruhi intensi perjalanan pembaca. Komponen storytelling blog lainnya seperti narrative structure tidak terbukti mampu mempengaruhi secara positif dan signifikan empati, sikap serta intensi perjalanan pembaca, sementara self reference terbukti mampu meningkatkan empati namun selanjutnya tidak mampu meningkatkan sikap dan intensi perjalanan pembaca.

ABSTRACT
The growth of tourism and travel sector were quite positive lately and the development of digital media as a medium of marketing communications for tourism and travel products, is a potential issues that must be considered by relevant stakeholder, especially for travel and tourism business management and the government. One of the digital application that is currently quite widely used to share stories and travel information (storytelling) is a blog or travel blog. Blogs become a place for tourists who is currently visited a tourist attraction to tell the story of their journey, therefore, a blog that contains elements of storytelling called storytelling blog, more specifically called a travel blog for the blog which tells the travel experience. The data from 122 respondents indicated that the components of storytelling blog like perceived esthetics or the aesthetics of a blog is positively and significantly affeced to the level of readers empathy and attitudes and positively and significantly built readers travel intention. Other components of storytelling blog such as narrative structure is not proven to affect positively and significantly to the readers empathy, attitudes and readers intention, while the self-reference proved to increased empathy but then not able to improve the attitudes and readers travel intention"
2016
S63010
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Sidharta
"Di era industri 4.0., semakin banyak perusahaan yang mencoba untuk melakukan digitalisasi proses layanannya. Hal ini termasuk pada penggunaan chatbot yang mulai marak di industri perbankan Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui interaksi secara cepat. Fenomena ini menarik minat peneliti untuk mempelajarinya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh kualitas komunikasi (terdiri dari akurasi komunikasi, kredibilitas komunikasi, dan kompetensi komunnikasi) terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan chatbot perbankan, dan memahami pengaruh upaya pemasaran yang dibantu chatbot (yang terdiri dari lima dimensi interaksi, hiburan, tren, kustomisasi, dan pemecahan masalah) terhadap kualitas komunikasi. Sampel yang digunakan berjumlah 202 orang nasabah bank, yang berusia 15 sampai 45 tahun dan pernah menggunakan chatbot sebelum penelitian dilakukan. Penelitian ini menggunakan structural equation modelling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pemasaran yang dibantu chatbot dapat mempengaruhi secara positif kualitas komunikasi. Sedangkan dari tiga dimensi kualitas komunikasi, hanya akurasi komunikasi dan kompetensi komunikasi yang mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menjadi sebuah hal yang baru, karena studi ini merupakan studi pertama yang meneliti pengaruh chatbot terhadap kepuasan nasabah di industri perbankan Indonesia.

In industry 4.0., more and more firms try to digitalize their service process. That includes the popular chatbot usage in Indonesia banking industry, with the goal of more customer satisfaction through fast interaction. This sparked an interest to the writer, hence the topic of this study. This study aims to understand the influence of communication quality consisted of communication accuracy, communication credibility, and communication competence) to customer satisfaction in using banking chatbot, and to understand the influence of service agent marketing effort (consisted of five dimension: interaction, entertainment, trendiness, customization, and problem solving) to communication quality. 202 samples of banking customers were used, which age were 15 to 45 years old and had used banking chatbot before. This study used structural equation modelling (SEM) to process the data. The result showed that service agent marketing effort affects positively communication quality. While only two of three dimensions of communication quality (that is communication accuracy and communication competence) affect positively customer satisfaction. This study is a novel study, since it is the first study that discussed about chatbot effects to customer satisfaction in Indonesia banking industry."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
X`tyna Martha
"Carrefour merupakan retailer kedua terbesar di dunia setelah Wallmart dan memiliki banyak produk private brand mulai dari produk elektronik, makanan, minuman sampai produk rumah tangga. Penelitian dengan desain riset eksploratori dan deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel store image dan store brand price image terhadap purchase intention. Responden penelitian ini adalah 185 orang yang tahu atau pernah membeli produk private brand Carrefour dalam tiga bulan terakhir. Model penelitian dengan tujuh hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa hanya variabel store image perception dan store brand perceived risk yang memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Penelitian ini juga menyatakan bahwa store brand perceived risk memiliki pengaruh negatif terhadap variabel store brand price images.

Carrefour is the second largest retailer in the world after Wallmart and have many private brand products ranging from electronic products, food, beverages to household products. The purpose of this exploratory and descriptive research is to identify the effect of store image and store brand price image dimensions on store brand purchase intention. Research respondents are 185 persons who know or already bought Carrefour private brand for minimum three months. The seven hypotheses research model is then tested with Structural Equation Modeling (SEM). The result of this research shows only store image and store brand perception perceived risk that has an influence on purchase intention. The study also states that the store brand perceived risk has a negative effect on the variable price store brand images."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45024
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Nadia Soraya
"Window display sebuah toko pakaian adalah salah satu kunci peritel untuk menarik perhatian konsumen yang nantinya dapat berkembang menuju keinginan untuk masuk ke dalam toko dan melakukan pembelian. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui pengaruh promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, dan product fit yang terdapat pada window display toko pakaian terhadap perilaku pembelian konsumen yaitu keputusan untuk masuk ke dalam toko dan keputusan melakukan pembelian dan peran variabel consumer knowledge sebagai moderasinya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promotion information, merchandise information dan store image memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan untuk masuk ke dalam toko sedangkan new fashion information serta product fit memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Sementara itu konsumen dengan tingkat pengetahuan yang cukup terpengaruh untuk masuk ke dalam toko.

Window display of clothing store is key instrument of many retailers to capture consumers intention and draw them into a store and make a purchase. Therefore, researcher wanted to determine the effect of promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, and product fit from window display on consumer entry decision and purchase decision and the role of consumers knowledge as a moderating variable. This research used Structural equation Modeling (SEM) as data analysis technique.
The result showed that promotion information, merchandise information and store image has a positive effect on consumers entry decision while new fashion information and product fit has a positive effect on consumers purchasing decision. Meanwhile, consumers with a good level of clothing knowledge are more influenced by window display in their purchasing decision.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44808
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rio Marcianno Janis
"Skripsi ini membahas perilaku pembelian konsumen pria kepada skin care products khususnya pembersih wajah khusus pria, dimana perkembangan perawatan tubuh yang ditujukan khusus untuk pria pada saat ini telah sangat berkembang dengan pesat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Data diperoleh dari hasil pengumpulan 180 responden.
Hasil penelitian menyarankan bahwa para produsen pembersih wajah khusus pria perlu memberi tahukan tentang apa manfaat kesehatan yang didapatkan oleh para konsumen pria, dan melakukan promosi yang bersifat mengatakan bahwa walaupun menggunakan skin care products khususnya pembersih wajah khusus pria, sifat kemaskulinan pria tidak akan hilang.

The focus of this studi is finding, attitude of male consumer towards purchase intention for skin care products especially men facial wash, which we already know, that currently, grooming or skin care products that specially made for men are growing rapidly. This research is quantitative descriptive interpretive. The data collected from 180 respondent.
This research result, showing that men are more concern about their health, so all the producers of men facial wash should inform what the benefits that they will get if they use the product, and also doing promotion that telling if a male using a skin care product especially men facial wash, will not effected on their masculinity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43531
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dody Nur Endarto
"Masalah dalam penelitian ini adalah tingkat loyalitas konsumen yang terbentuk terhadap Sekolah Alam Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan persepsi akan harga terhadap loyalitas konsumen. Adapun variabel kualitas pelayanan diwakili oleh tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurcane. Data penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan pembagian kuesioner dengan 35 pertanyaan. Model penelitian diuji validitasnya dengan pearson product moment, dan reliabilitasnya dengan alpha cronbach. Dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas pelayanan dan persepsi akan harga memiliki pengaruh yang positif dalam terbentuknya loyalitas konsumen.

The problem in this study is the level of consumer loyalty that formed the School of Natural Indonesia. This study aimed to analyze the influence of brand image service quality and price perception of customer loyalty The variable quality of service represented by tangible empathy reliability responsiveness and assurcane. The data were collected by survey method with the distribution of a questionnaire with 35 questions. The research model was tested with Pearson product moment validity and reliability with Cronbach alpha Using multiple linear regression analysis techniques. The results showed that the variables of brand image service quality and price perceptions will have a positive influence in the formation of customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45064
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shintia Devi Permatasari
"Skripsi ini membahas pengaruh Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity, dan Customer Loyalty di dalam Industri Hypermarket dengan hypermarket Carrefour sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan SEM. Hasil penelitian dari setiap dimensi variabel menunjukkan adanya hubungan yang konsisten antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty. Terdapat pengaruh antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty dengan jumlah sampel sebanyak 300 responden. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Fanaticism. Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Consumer commitment. Selanjutnya Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Patronage.

This thesis discusses the influence of Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity and Customer Loyalty in the hypermarket industry and Carrefour Hypermarket as the research object. This study uses SEM. The results of each dimension of the variables showed a consistent relationship between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty. There is influence between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty with a total sample of 300 respondents. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant impact on Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant effect on Fanaticism. Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on consumer commitment. Furthermore Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on Patronage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43968
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>