::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 695 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Leder, Malcolm
London: Pitman, 1991
343.071 LED c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amir Syamsuddin, author
Perjanjian baku adalah perjanjian yang isinya memuat syarat-syarat baku yang menyimpang dari kesepakatan para pihak. Secara teoretis yuridis perjanjian baku ini tidak mempunyai kekuatan mengikat berdasarkan Pasal 1320 KUH Perdata, namun perjanjian ini dapat diterima dan dibenarkan karena dibutuhkan masyarakat. Masyarakat modem yang futuritif dan pragmatis memandang perjanjian baku sebagai...
Depok: Universitas Indonesia, 2001
T17652
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lina Carolin, author
Masalah pencemaran dan perusakan lingkungan akan terus muncul di bumi ini seiring dengan peradaban manusia. Merosotnya kualitas lingkungan serta meningkatnya kesadaran dan kepedulian lingkungan masyarakat dunia, telah membangkitkan suatu gerakan yang dinamakan ?Gerakan Konsumen Hijau" (Green Consumerism), dimana ciri konsumen ini adalah mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan dalam mengkonsumsi suatu produk. Konsumen...
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T16359
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wiwik Sri Widiarty, author
Dengan pertumbuhan industri pangan yang menghasilkan produk pangan olahan dewasa ini semakin meningkat. Terdapat berbagai produk industri makanan memiliki potensi menimbulkan masalah keamanan pangan, khususnya produk pangan yang rusak dan kadaluwarsa, sehingga pemerintah perlu membuat peraturanperaturan yang mengaturnya. Ketentuan yang mengatur mengenai produk pangan kadaluwarsa terdapat dalam Pasal 21 huruf...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T18914
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yohanes Krisnawan, author
Penelitian ini berangkat dari keprihatinan gagalnya pembangunan nasional yang dilaksanakan selama ini, terutama pada masa Orde Baru dan pasta Orde Baru, yang belum juga mampu menciptakan kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebaliknya pembangunan nasional yang berorientasi pada pasar-bebas justru memperbesar jurang perbedaan antara kelompok masyarakat yang kaya dan...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T22120
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Deviana Yuanitasari, author
Pada era globalisasi perekonomian dunia saat ini, dunia komunikasi sangat penting perannya. Di Indonesia, pemanfaatan jasa telekomunikasi banyak diterapkan sebagaimana di negara-negara berkembang lainnya. Beberapa Perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi ini, diantaranya adalah Telkomsel, Indosat dan XL yang ketiganya merupakan perusahaan layanan jasa telekomunikasi berbasis GSM (Global System...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T19789
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Prihatyono, author
Abstrak tidak bisa di cop...
2009
T 25647
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Garry Goud Fillmorems, author
Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pelaku usaha untuk menawarkan produk kepada masyarakat. Namun demikian, di dalam mengiklankan sebuah produk, Pelaku usaha selalu di tuntut agar menyampaikan informasi yang jujur, benar, dan dapat dipertanggunjawabkan. Hal tersebut demi melindungi kepentingan konsumen yang akan membeli produk tersebut, dari informasi yang...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2012
S43093
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Ambar Ditya Hanesty, author
Skripsi ini membahas tentang kedudukan brosur dalam Hukum Perlindungan Konsumen, dimana brosur yang merupakan suatu bentuk kegiatan promosi dari pelaku usaha juga merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak atas informasi konsumen. Tujuan kegiatan promosi adalah untuk untuk mempengaruhi konsumen agar membeli produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha, demi mencapai tujuan...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2012
S43099
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Wigati Pujiningrum, author
Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK) bertujuan untuk melindungi konsumen dari kelemahannya ketika berhadapan dengan pelaku usaha. Kedudukan pelaku usaha dan konsumen tidak seimbang. Konsumen menjadi objek aktivitas bisnis untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya oleh pelaku usaha melalui kiat promosi, cara penjualan, serta penerapan perjanjian standar yang merugikan konsumen. UUPK mempunyai peranan...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2008
T24393
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library