Ditemukan 102 dokumen yang sesuai dengan query
Farah Fauzia, author
Skripsi ini membahas tentangpesan bagaimana sebuah fabel terbitan Balai Poestaka tahun 1939 yang berjudul Piet Pon Bles dapat dipergunakan sebagai alat propaganda politik penguasa pada saat itu. Oleh karena itu perlu tiap unsur yang membangun karya sastra tersebut perlu dikaji satu persatu.
Karya sastra fabel yang berjudul Piet Pon Bles (dikarang...
2000
S11651
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Zakarija Achmat, author
2008
T38270
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Lukas Lukman, author
[ABSTRAK
Tujuan program intervensi ini adalah untuk menciptakan perilaku mendaur ulang
sampah pada siswa SMP Negeri 5 Tambun Selatan. Theory of Planned Behavior
merupakan teori yang digunakan peneliti. Hasil studi baseline menunjukkan
variabel sikap yang paling signifikan mempengaruhi intensi mendaur ulang
sampah (β= 0,295, p<0,05). Intervensi dilakukan menggunakan melalui
pelatihan, pesan persuasif, insentif dan manajemen komunitas....
2016
T45520
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Audrey Sarah Kristina, author
ABSTRAK
Dalam suatu interaksi, terdapat upaya pemaknaan suatu hal konseptual sebagai bagian dari pemahaman suatu konteks. Konstruksi makna, atau yang disebut konstruksi sosial suatu makna tidak hanya terjadi pada interaksi tatap muka, tetapi juga komunikasi termediasi dan dalam jaringan, salah satunya melalui group chat, fitur dari aplikasi pesan instan sebagai media...
2016
S66684
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sucipto Adhetama, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menurunkan konsumsi kantong plastik yang terjadi di minimarket 212Mart, Bojongkulur, Bogor. Penelitian dilakukan melalui penerapan teknik persuasive normative message yaitu membuat sebuah promosi melalui poster dengan isi pesan yang bersifat persuasif dan memiliki aspek normatif sehingga mengundang konsumen untuk tidak memakai kantong plastik. Selain itu, juga...
2018
T50878
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ramadhan Afwan Mutasodirin, author
Indonesia memiliki potensi pengumpulan Zakat, Infak, dan Sedekah (zis) yang besar. Namun, potensi tersebut belum dapat dimaksimalkan dengan baik. Kurangnya kesadaran masyarakat dan kepercayaan kepada pengelola zis menjadi penyebab rutinitas membayar zis belum terbangun di masyarakat. Salah satu upaya untuk meningkatkan pembayaran zis adalah memberikan pesan pengingat untuk membayar zis....
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia , 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
I Made Agus Wibowo, author
[Banyak masalah kesehatan ekonomi sosial akibat perilaku merokok yang akan berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan nasional. Namun perokok remaja setiap tahunnya meningkat. Padahal pemerintah sudah berupaya memperingatkan bahaya merokok Sekarang pemerintah menempuh cara baru melalui pesan gambar di bungkus rokok. Penelitian ini untuk mengetahui hubungan pesan gambar dengan perilaku merokok. Ini...
Depok: fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2015
S61388
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Zahita Cahyani, author
Penggunaan aplikasi pesan dan antar makanan melalui telepon seluler semakin meningkat di Indonesia. Terdapat dua perusahaan m-commerce di Indonesia yang berada dalam bisnis aplikasi pesan antar makanan, yaitu Gojek dan Grab, dengan layanan bernama GoFood dan GrabFood. Kedua aplikasi ini memiliki target pasar yang sama, ditambah dengan layanan yang ditawarkan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rita Ramayulis, author
Latar Belakang: Kewajiban mencantumkan informasi kandungan Gula, Garam dan Lemak GGL serta pesan kesehatan pada pangan siap saji telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 30 tahun 2013 tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam dan Lemak serta Pesan Kesehatan untuk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji Berita Negara Republik Indonesia...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2018
D-Pdf
UI - Disertasi (Membership) Universitas Indonesia Library
Fransiska Larasati Dyah Sekaringtyas, author
Penelitian ini mengeksplorasi pemaknaan khalayak terhadap produk femvertising dengan mendalami pengalaman perempuan Indonesia berkulit gelap dan berambut keriting terhadap standar kecantikan dominan dan pemaknaannya terhadap iklan #CantikSatukanKita oleh Dove Indonesia. Melalui pendekatan kualitatif dan metode wawancara mendalam, peneliti membahas hubungan antara pemaknaan khalayak terhadap standar kecantikan dominan dengan pembacaannya terhadap...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library