Ditemukan 82 dokumen yang sesuai dengan query
Stephanie Valentina Yuyu Kano, author
ABSTRAK
UU Merek No.15/2001 pada prinsipnya melindungi kepentingan
pelaku usaha (produsen) pemilik merek (Pasal 1 (1) jo Pasal
3) padahal seharusnya konsumen sebagai warga negara
mempunyai kedudukan yang sama (Pasal 27 (1) UUD 1945)
dengan produsen sehingga harus mendapat perlindungan yang
sama. Apabila dicermati pasal perpasal dalam UU Merek
No.15/2001 tidak ada satu pasalpun yang memuat kata
konsumen...
2007
T37095
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Siahaan, Lambok F. M., author
2008
T37072
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Erik Meza Nusantara, author
ABSTRAK
Di kalangan umat Kristiani perkembangan musik rohani mengalami
perkembangan yang sangat pesat. Penulis ingin mengetahui bagaimana
perlindungan Hak Cipta pencipta lagu rohani dan hak terkait produser rekaman
berdasarkan UU No. 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta serta bagaimana peran
Yayasan Karya Cipta Indonesia (YKCI) sebagai badan yang mengumpulkan
royalti sehubungan dengan perlindungan Hak Cipta di...
2008
T37249
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Ade Harianto, author
2008
T37144
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Whisnu Hermawan Februanto, author
ABSTRAK
Tesis ini mengangkat permasalahan mengenai perkembangan perlindungan Hak
Kekayaan Intelektual di Indonesia khususnya Hak Cipta dalam bidang film dan
faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi terjadinya pembajakan di bidang karya
film dan apakah upaya penegakan hukum di bidang karya film telah berjalan
efektif atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif
yaitu mengkaji peraturan perundang-undangan...
2008
T37307
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Agvirta Armilia Sativa, author
ABSTRAK
Merek terkenal mempunyai nilai pembeda dan reputasi yang tinggi sehingga
Merek terkenal diidentikkan dengan barang-barang atau jasa dengan kualitas yang
sangat baik. Selain itu pemilik Merek terkenal telah melakukan investasi dengan
mengeluarkan biaya-biaya untuk promosi dan pendaftaran hingga suatu Merek
menjadi terkenal, sehingga pencemaran merek terkenal (dilution) akan merusak
daya pembeda atau reputasi dari Merek...
2010
T37498
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Nadya Helida, author
ABSTRAK
Bahwa landasan atau dasar hukum yang utama dan yang paling dasar bagi
perlindungan Hak Cipta di Indonesia adalah berbagai konvensi/perjanjian
internasional di bidang Hak Cipta yang harus diejawantahkan dalam Undang-
Undang Hak Cipta. Sehingga terhadap segala aturan-aturan serta prinsip-prinsip
yang ada dalam Undang-Undang Hak Cipta haruslah sejalan dengan Konvensi
internasional mengenai Hak Cipta. Begitu pula...
2012
T-Pdf
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Mariah Seliriana, author
ABSTRAK
Seni Batik Cirebon merupakan bagian dari Batik Nusantara yang perlu dilindungi
Hak Kekayaan Intelektualnya. Batik Cirebon cukup unik walaupun termasuk jenis
batik pesisiran tetapi memiliki batik Kraton karena memiliki dua keraton yaitu
keraton Kesepuhan dan Kanoman. Oleh karena itu permasalahan yang dibahas
adalah bagaimana perlindungan seni batik ditinjau dari UU Hak Cipta no. 19
Tahun...
2012
T31747
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Dora Kartikawaty, author
ABSTRAK
Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi yang maju dengan pesat, mengakibatkan peningkatan persaingan dalam perdagangan. Informasi rahasia atau rahasia dagang merupakan sumber pasokan dan komoditi berharga serta menjadi tumpuan kegiatan industri dan komersial telah dijadikan sebagai aset perusahaan dan dijaga ketat kerahasiaannya oleh pemilik informasi. Untuk melindungi informasi rahasia...
Universitas Indonesia, 2013
T32636
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Fanany Tedja Triharya Kusuma, author
ABSTRAK
Salah satu bentuk kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh pelaku usaha adalah pengambilalihan. Pengambilalihan merupakan cara mengembangkan perseroan yang sudah ada atau menyelamatkan perseroan yang sedang mengalami kekurangan atau kesulitan modal. Tindakan pengambilalihan, disadari atau tidak, akan mempengaruhi persaingan antar para pelaku usaha di dalam pasar bersangkutan dan membawa dampak kepada...
Universitas Indonesia, 2013
T32640
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library