::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Inti Nusaida Awaningrum, author
2010
T37946
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fasti Rola, author
Zimmerman (1989) menjelaskan bahwa siswa yang menggunakan self regulated learning menunjukkan perilaku regulasi diri yang tampak pada pelibatan aktif proses metakognitif, motivasi dan perilaku yang ditunjukkan dalam kegiatan belajarnya. Seorang siswa yang melaksanakan self regulated learning akan melakukan empat proses yang saling berhubungan, yaitu evaluasi diri (self evaluation and monitoring),...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T38016
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuwansa Eka Putri, author
Regulasi emosi merupakan tahap penting dalam perkembangan sosial emosional seorang anak yang dimulai sejak dua tahun pertama usia anak dan dipengaruhi oleh respon orang tua dan pengasuh terhadap kebutuhan emosi anak. Usia prasekolah merupakan momentum tepat dalam mengajarkan regulasi emosi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan regulasi emosi pada siswa prasekolah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T46620
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryuni Novita Sari, author
ABSTRAK
Anak yang mengalami keterbelakangan mental perlu mempersiapkan dirinya untuk menghadapi usia dewasa (Wenar & Kerig, 2000). Mereka harus mempelajari berbagai fungsi, seperti fungsi inteligensi, komunikasi, sosialisasi, dan keterampilan hidup sehari-hari agar dapat hidup dengan lebih baik dalam lingkungan sosial (Michael & McCormick, 2007). Oleh karenanya, program terpenting bagi anak terbelakang mental adalah melatih mereka dalam kemampuan...
2008
T37630
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Purwo Nugroho, author
ABSTRAK
Menurut Renzulli, dkk. (dalam Munandar, 1992), ada tiga kriteria yang menentukan keberbakatan pada seseorang, yaitu kemampuan diatas rata-rata, kreativitas yang tinggi dan pengikatan diri terhadap tugas yang baik. R merupakan salah satu siswa yang mengikuti program akselerasi. R belum memenuhi ketiga kriteria keberbakatan. Potensi intelegensinya tergolong superior dan kreativitasnya juga tinggi, tetapi ia kurang memiliki...
2009
T37636
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Artiarini Puspita Arwan, author
ABSTRAK
Siswa yang terlibat dalam perilaku melanggar status seringkali tidak berhasil menunjukkan performa akademik yang optimal (Charlie, 2002; CBASSE, 2000; Patchin, 2004). Untuk itu, intervensi terhadap atribut personal seperti keterampilan memecahkan masalah sosial, banyak dilakukan. Keterampilan memecahkan masalah sosial berhubungan dengan sejumlah manfaat psikologis dan akademik bagi remaja (D'Zurilla & Nezu, 1999; Fomeris, Danish, & Scott, 2007)....
2010
T38123
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library