Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Belinda Agustya Pawidya Putri, author
Theraplay digunakan untuk mengatasi masalah insecure attachment yang termanifestasi melalui perilaku oposisi pada anak usia 5 tahun dengan diagnosis oppositional defiant disorder. Subyek mendapatkan pengalaman baru yang lebih positif, responsif, dan menyenangkan melalui aktivitas bermain dalam sesi theraplay bersama dengan peneliti.
Aktivitas bermain disusun berdasarkan dimensi-dimensi yang disesuaikan dengan kebutuhan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T30651
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Dili Indriawati Hidayat, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan meneliti efektivitas dari pelatihan mengelola kemarahan
pada anak dengan Oppositional Defiant Disorders (ODD). Penanganan yang
dilakukan tergolong dalam program intervensi awal. Program pelatihan
merupakan modifikasi dari Anger Coping Program yang dikembangkan oleh
Lochman pada tahun 1984.
Pelatihan dilakukan pada satu orang anak laki-laki berusia 10 tahun yang
didiagnosis mengalami ODD. Tujuan dari pelaksanaan...
2007
T38011
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Munardyansih, author
Orangtua sering mengalami kesulitan menanggulangi anak usia sekolah yang mudah marah, sering menentang dan menunjukkan reaksi emosi yang tak terkendali atau agresif. Tak jarang orangtua terjebak situasi konflik yang emosional dan terpancing melakukan tindak kekerasan yang menjadi model perlaku agresif pada anak sehingga masalah perilaku anak tak mudah diatasi. Kesulitan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
T17815
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Listiyo Andini, author
Pelatihan keterampilan memecahkan masalah dalam lugas akhir ini diberikan pada anak yang, cendemng menunjukkan perilaku opposi1iona1_ yaitu lidak menyukai peraturan, cenderung menampilkan respon ”Lidak” setiap mendapatkan perintah, terbatasnya kemampuan F dalam mencazi soiusi altemalif, dan tidak mempertimbangkan adanya konsekuensi alas respon yung dipilih. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34128
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Yohana Yessi Kostensius, author
Skripsi ini membahas mengenai representasi sejarah Jerman Timur dalam film Goodbye, Lenin!. Penelitian ini menggunakan teori Reperesentasi dan Identitas dari Stuart Hall dalam menganalisis keseharian masyarakat Jerman Timur dalam narasi film. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat paradoks dalam rekonstruksi sejarah yang direpresentasikan dalam sumber resmi (film dokumenter, siaran televisi, koran...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S14261
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Eleonora Bergita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran tentang posisi
penerimaan pesan remaja terhadap pesan sanitasi yang diterima dalam Sosialisasi
Sanitasi Publik yang dilaksanakan di Cimahi dan Yogyakarta. Penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan konsep teori penerimaan pesan Encoding-
Decoding oleh Stuart Hall, dengan teori pendukung Theory of Planned Behavior
oleh Icek Ajzen dan Human-Processing Information. Penelitian dilakukan...
2015
T43744
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Aland Diknas Tanada, author
[ABSTRAKbr
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh karakteristik interaksi di dalam komunitas tersebut bisa mempengaruhi perceived benefits yang dirasakan anggota komunitas, apakah perceived benefit yang mereka rasakan bisa mengembangkan community commitment mereka, serta melihat pengaruh dari community commitment terhadap oppositional brand loyalty. Sampel penelitian ini adalah anggota beberapa komunitas mobil...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59024
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nabors, Laura, author
This textbook provides a comprehensive overview of medical and mental illness in children, detailing how psychological, academic, and social functioning can be enhanced – and inherent challenges overcome – in young patients. The volume describes best-practices in depth, including how to ensure accurate diagnosis, developmentally appropriate treatment, and effective coordination...
Switzerland: Springer International Publishing, 2016
e20528416
eBooks Universitas Indonesia Library